Skip to main content

suraaaammm...

nganggur...? kata yang bisa bikin pecah kepala, stress..., paranoid sama lingkungan yang nolak kita, cuman mo gimana lagi, nasib, seperti figuran yang sering casting cuman ga keterima2, job kemaren gue lepas cuman gara2 masa gue disuruh akting jadi monster yang makan kapal fery yang lagi kebakar, mana gue ditonjokin pula sama ultraman, jadi seorang jobless itu serba salah, nonton tivi isinya artis2 yang umurnya dibawah gue cuman udah bisa punya mobil, rumah, bahkan laut, twenty something adalah kengerian yang sangat dahsyat, soalnya pada usia inilah semuanya dinilai sampe sepuluh tahun kedepan, hasilnya akan membuktikan, bahwa lo jadi sukses kaya raya or bahkan jadi gembel, pasti lo2 semua yang baca cuman bisa nyukurin (bukan barber shop), "eh dia jobless, jangan deket2 lo, bawa sial, bau...", hwaaaa.... tapi gue tabah, gue kuat, gue sabar *nangis2*, biasanya klo lagi jobless gue cuman bisa ceting di yahoo, ketemu temen2 yang notabene ceting gara2 kantornya emangan online, dasaar koruptor, menggunakan inventaris tanpa sepengetahuan baginda raja, tuh kaya bom2 aja waktu itu....

gw : weew...ketemu lagi ni kita
bom2 : ye kemana aja lo yo?
gw : baek...hehehe...
bom2 : gimana gawe?
gw : lancar... *padahal?*
bom2 : wah sibuk nih masih dikantor
gw : *bapalopeangdikantor* iye nih kantor gue panas
bom2 : kenapa?
gw : ac gue mati *padahal warnet gue yang kacrut*, gimana bom kabarnye si oel?
bom2 : wah ga tauk tuh, taya aja ama bapaknya
gw : sialan luh, tlaluh..., eh btw gimana ya kabar anak2 poltek yg masi nganggur?
bom2 : tauk...emang gue pikirin, yang penting kita kaga...
gw : iye...ye...EGP ye, mampus aja yeh dia2 yang nganggur....gue sumpain kesetrum kipas angin
bom2 : hwa...hwa...iye, biar pada mampus yo, amin.... yuuu...
gw : *nangis darah dikantor PMI terdekat*

"bom2 kampreeeeet"
*lari2an dijalanan, ngamuk2..., jatoh2in tiang listrik, nyabutin lampu merah, nginjek halte, ngelempar busway, trus manjat ke gedung BNI46 sambil triak "gue kingkong ....bangsat..."*

apess memang tapi mo gimana lagi...

apalagi kalo nyokap gw lagi tleponan ma bude gue dikamar

bude gw : "kemaren sih udah dipriksain, cuman masih banyak kutunya"
nyokap : "di grooming aja mbak"
bude gw : "saya mau arisan soalnya, jadi nggak bisa, eh dik gimana kabarnya suryo?"
nyokap : "mmm...anuu....mmm" *nutup tlepon*
telepon : "jegleg...nut...nuut...nuuut...nuuuuut....ngiiiiiing.....tulalit...tulalit....titit...titit....

sehina itukah jobless...hingga nyokap gue rela menutup tleponnya? edaaaannn....
inilah hidup...kadang diatas kadang dibawah
kuhanya bisa berjuang melawan waktu di usia duapuluhan

*lari mendekati ujung jurang dan sadar saat ini hanya ada dua pilihan, terjun kebawah atau menunggu serigala itu datang dan menerkam, tapi kuyakin pterodactyl akan membawaku terbang meninggalkan semua itu*

Comments