Skip to main content

Telat datang ke resepsi pernikahan "apa kata dunia???"

Waktu itu gue dapet undangan dari temen gue yang mau nikah, temen gue ini sohib gue lah waktu kuliah dulu, dulu sempet ngerjain TA bareng, ialah wahyu diyan puspianto yang akan menikah, eh salah ding...dia sudah menikah tanggal 11 oktober 2010 lalu dan akan mengadakan resepsi pernikahannya pada tanggal 16 oktober 2010 hari ini, sebagai temen seneng dong sohibnya nikah, gue pastinya harus dateng dong ke acara resepsinya.... pasti... harus ...siap...grak...musti...



Lalalalala.... paginya gue siapin batik, sepatu, celana hitam dan beberapa surat surat berharga biar ga ditilang dijalanan, naiklah gue dengan motor kesayangan gue ke acara nikahannya si wahyu diyan dan nita ini di jalanan sih gue ga susah juga cari alamatnya, sampe2 gue tullis di hape dan gue jadiin screensaver tu alamatnya Sasana Wira Sakti (Ditkes TNI AD) Jl. Mayjen Sutoyo Cililitan, Jakarta Timur.

Perasaan seneng dong dah nyampe ke tempat tujuan, sempet muter didepan PGC dan gue belok sebelum pom bensin pertamina sampailah gue ketempat tujuan yang dituju, janur kuning bertuliskan nita & diyan pun melambai menemani saat gue masuk ke lokasi resepsi itu, tapi kok ada yang aneh... pas nyampe gue disuruh bayar dua ribu sama petugas pake baju tentara dan dia nanya "mau kemana mas?", "ini pak mau ke undangan", "undangan yang ini?? apa yang nanti?", "hah??? yang ini, yang nanti??? gimana maksudnya pak", "yaudahlah ini bayar dua ribu!", "oh iya2 pak".

Gue gas dikit motor gue kearah parkiran yang emang ga jauh dari petugas itu jaga, terlihat dari kejauhan ada rombongan orang2 pada mindah2in barang, dalam hati was2 waduh kok pestanya udah mau bubar gini kayaknya ya....

Lepas helm perasaan hati ini gak enak, namun sudahlah, walau telat gue harus ketemu untuk memberi selamat buat sang temen gue yang gue sayangin itu, berjalan gontai kearah gedung kok bukannya pengunjung berpakaian rapih nan harum yang mondar mandir melainkan orang2 pake kaos ngangkat2 panci, oh maygat acaranya bener2 udah selese ini mah....paraaah....

Boro2 mau ngisi buku tamu lha wong buku tamunya aja udah ga ada, mejanya udah rapih nggak ada apa2nya lagi, yo weiss gue langsung masuk tu gedung yang isinya orang2 lagi ngeberesin bunga2 yang pada jatoh sisa acara tadi.

Saatnya mencari wahyu....Mana ya si wahyu itu? eh taunya tu orang nongol juga, gue kirain gue  ga bakalan nemu pengantennya... tau ga apa yang gue liat?.... dengan santeinya si wahyu ini pake sendal sambil nenteng tas gemblok terus bawa tas lagi sambil menghapiri gue dengan riang gembiranya "weeeiii dudul lo, telat dateng lo ya yo gue aja udah mau pulang nih", *menahan shock dan histeris*, "umm... iya nih yu sorry ya gue telat datengnya soalnya gue tadi juga ada kondangan di sono juga" *pura2boong*, "selamat menempuh hidup baru ya yu", "iya - iya makasih yo dah dateng, lha lu gimana sih tadi anak2 banyak tuh yang udah pada dateng, mangkenye dateng jangan telat dong bro!!!", "iyaaa maap" fiuhhh bener2 salah ni hari ini, itu aja gue ngobrol ama wahyu sambil lari2an keluar gedung soalnya si wahyu juga udah mau cabut dari gedung itu dan dipanggilin sama sodaranya diluar.

Cek di facebook ternyata ga cuma gue yang telat dateng...temen gue faisal palambani juga sama nasibnya ama gue heee....., ya sekarang tahu sama tahu lah, kalo kondangan di jakarta tuh ya harus on-time... masalahnya sewa gedung itu juga jam2an mas.... ada tenggat waktunya (11:00 - 13:00 ), emang gue aja yg ngga teliti baca undangannya, beda sama kondangan dirumahan yang sampe sore juga masih buka acaranya... hehehe....yang penting tadi gue udah ketemulah sama si wahyu diyan puspianto mawar melati semerbak harum mewangi.

mending datang daripada nggak samasekalih...


hehehe....

Selamat menempuh hidup baru ya mas wahyu dan mbak nita...  :)

Comments