Skip to main content

Jika kartu multi trip commuter line anda rusak

Kemarin saya naik kereta commuterline, tiba2 saya dikejutkan pas di gate keluar stasiun kartu saya mendadak tidak bisa digunakan, akhirnya saya dibawa kekantor operasional stasiun untuk dicek kerusakan kartu saya, kartu saya rusak karena bersentuhan dengan handphone, memang iya juga sih karena terakhir kali saya mengantongi kartu multi trip ini dengan handphone, dan menurut petugas yang mengecek kartu saya, kartu saya rusak dikarenakan bersentuhan dengan handphone dan sebaiknya saya menggunakan card holder agar kartu aman dari kerusakan, jadi buat pembaca hendaknya tips ini berguna bagi kartu multi trip commuterline agar tidak rusak yaitu
1. kartu tidak boleh bersentuhan dengan handphone
2. kartu tidak boleh tergores oleh benda keras
3. kartu tidak boleh bersentuhan dengan magnet karena akan menghilangkan data digital


Lalu bagaimana jika kartu multi trip anda rusak? kartu anda akan diganti dengan kartu baru oleh petugas tetapi harus diisi minimal Rp 30ribu, kebetulan kartu saya saldonya 9000 jadi saya diwajibkan membayar 21ribu agar genap menjadi 30rb, jadi kalau kartu anda rusak siap2 bawa uang minimal 30ribu atau lebih.

Comments