Skip to main content

Cinta itu apa?

Katanya kalo cinta itu menerima, menerima kalo dia ga suka sama kita ya kita terima aja, menerima dia apa adanya, mau dia itu jahat sama kita mau dia itu punya kekurangan yang bisa kita toleransi.

Tapi kalo menerima dia suka sama yang lain menurut gue ada yang keliru deh dari pemahaman itu, kalo menurut gue sih melepaskan dia yang tidak menyukaimu, melepaskan ia pergi dengan yang lain.

Menyukai itu hanya nafsu, tapi mencintai itu pengorbanan, pengorbanan akan waktu, pikiran dan tenaga, makanya kalo seseorang sudah menginvestasikan pikiran waktu dan tenaga untuk seseorang yang lainnya itu sudah bisa dikatakan cinta, pengorbanan kecil semisal bales chat cepet, antusias dalam obrolan, or yang paling simple ngucapin selamat pagi pas baru bangun tidur. kalo let say orang yang lo suka ngga ngelakuin itu ya berarti bukan lo yang dia suka, mungkin ada selamat pagi untuk orang lain, bisa jadi.

Tapi jangan sedih karena hidup akan selalu berjalan, carilah orang yang menyukaimu dengan baik, carilah orang yang berkorban untukmu dengan benar, semua makhluk hidup pasti akan menemukan cintanya masing-masing.


Comments