Skip to main content

Seperti dua gelas yang saling mengisi

Cinta itu seperti dua bejana berhubungan yang seimbang, seperti kata archimedes, air akan mengisi tempat terendah dan volume nya akan sama dari tabung yang satu ke tabung yang lain. kenapa gue bilang cinta seperti dua bejana berhubungan ya karena person yg satu akan mengisi person yg lain, kalo lo kaya terus pacar lo kere ya siap2 aja bejana lo akan mengisi bejana yg satu lagi hingga seimbang, ibarat dua gelas yang disandingkan apa iya kalau gelas punya lo penuh sedangkan gelas pasangan lo cuma ke isi setengah terus lo tega gitu ga ngisi gelas pasangan lo dengan air milik lo yang penuh tadi, jadi kalo pasangan lo kere ya lo akan keseret kere, itu yang pernah disampein ibu gue ke gue waktu dia cerita about kakaknya yang punya cerita gitu dalam hidupnya, jadi pakde gw itu naksir berat sama anaknya tukang sate, pakde gw waktu itu bos proyek dah, dia punya proyek gede buat diselesein, nah ketika dia lagi beli sate dia naksir ama anaknya tukang sate yang lagi bantuin bapaknya jualan sate, anaknya tukang sate itu kebetulan cantik banget, kata nyokap gue sih cantiknya kayak bintang sinetron tsania marwah, "lah beneran ini sur ibu ngga bohong" kata nyokap gw meyakinkan.



Nah setelah berkenalan akhirnya pakde gw menikah sama anak pedagang sate tadi, pakde gw dikaruniai empat orang anak dari istrinya itu, dia nikah waktu istrinya itu umur 20an lah, nah setelah mereka nikah pakde gw banyak mengalami hal yang tak terduga dalam hidupnya, kayak hidupnya kok semakin susah ya, usaha proyeknya juga mengalami kebangkrutan setelah nikah ama anak pedagang sate tadi, kayak ga ada semangat lagi gitu dia, sampe akhirnya istrinya itu meninggal dunia karena sakit, dan setelah ditinggal pergi istrinya terus pakde gw kawin lagi, tapi ama anak orang kaya, nah setelah dia nikah sama anak orang kaya itu tiba2 dia rejekinya lancar jaya, ga seret lagi kayak dulu, hidupnya jadi semangat lagi dan banyak pemasukan. sebenernya cerita tadi relate sih sama perkataan ibu gw yang bilang, "ati2 nek golek bojo le, ojo golek bojo sing kangelan uripe", "mengko koe ikut kangelan uripe le", jadi kata ibu gue tuh musti ati2 cari jodoh, lo kudu mastiin lo mau masuk circle yg mana?, mau masuk ke circle yg isinya orang2 terpuji apa masuk kedalam circle orang2 yang pemalas, seperti kata orang jaman dahulu bahwa berteman dengan penjual parfum kamu akan terkena harum, tetapi jika kamu berteman dengan pandai besi maka kamu akan terkena abu hitam dan asap.

Cerita ini gue ceritain ke temen gue yang lagi relationship sama cewe yang dia demen, terus dia keingetan sama cerita gue, "eh bener deh yo cerita lo, kayaknya bener", gue kan ya... dia nyeritain bahwa dia sekarang lagi relationship sama cewek dia yang kastanya bisa dibilang ya lagi berjuang juga, nah si temen gue ini juga ngerasa hal yang sama, semenjak pacaran sama ceweknya dia sering sakit-sakitan gitu, abis itu duitnya juga sering abis ya gara-gara nalangin kehidupan pacarnya itu, ada aja deh pokonya dia minta ini itu padahal belum ada kewajiban ngenafkahin, bahkan temen gue itu sekarang punya masalah dikantornya, malah pusing dikantor gara-gara sering salah kalo ngerjain tugas kantor dan dia mutusin buat resign dari kantornya itu, see.... padahal umur temen gw itu udah 35 dan dia ada rencana buat lamar pacarnya itu, hmmm....ribet kan.... jadi hati-hati deh kalo mau jalanin relationship sama seseorang, harus dilihat bibit, bebet, bobotnya kalau ngga mau hidupnya susah nantinya, tapi ini cuma pandangan pribadi ya guys, boleh pro boleh kontra juga, bebas... gw minta maaf kalo ada yang tersinggung sama tulisan ini, tulisan ini sebenernya cuma curhatan atas segala kegalauan hidup gue selama ini. ok guys gitu aja buat hari ini... tetep semangat ya, dan ikhlas dalam menjalani kehidupan.

Comments