Skip to main content

kenapa anak muda harus merantau?

Kenapa anak muda harus merantau? ada yang tau kenapa.....
jawabannya ya karena anak muda ga pengen ngurusin orang tuanya hehe....
merantau adalah seni kabur dari rumah, life is free.... kalo bisa ngerantau ngapain juga stay di rumah ortu sampe tua, kaya ga ada kehidupan aja lo, makanya ngerantau dan jalani hidup yang free...

Banyak cerita2 yang gw denger ada orang karirnya bagus gajinya lumayan, tapi ya tuh gaji dibagi2 ke keluarganya, maklum anaknya banyak nah si bapa udah ga bisa lagi nafkahin keluarganya, jadilah si anak pertama yang gantiin tugas orang tua, sampe jadi kere lah ibaratnya, gaji yang harusnya dipake buat nafkahin istri, nafkahin anak eh malah abis buat ngebahagiain ortu dan adek2nya, hihi.... apalagi kalo punya adek yang pemalas, pengangguran, padahal udh dikuliahin tuh si ade2nya sampe lulus eh ttp nganggur ya udeh deh, jadi ribet urusan kebutuhan sehari-hari.

Makanya ada anak yg ngerantau ke ibukota atau ngerantau ke daerah ya sebenernya mo kabur aja dari ribetnya urusan duit keluarga, mo keluar dari tanggung jawab, pengen lepas dari karma, gw juga sebenernya pengen banget bikin usaha buat ngempanin keluarga gue tapi ya balik lagi ke kemauan sih sama histori keluarga gue yang nganggep kalo berdagang itu malu2in, iya loh....ibu gw tuh ga tau kenapa ga suka aja gitu kalo disuruh berdagang. Ya beda-beda sih orang ya, tapi itu kenyataannya sih.

Sekarang gw lagi pikir-pikir sih gimana caranya lepas dari belenggu kemiskinan yang melanda kehidupan gue ini hehe...

Comments