Skip to main content

Rangking BWF Terbaru Anthony sinisuka ginting tembus no.2 dunia

 




Jakarta - 

Ranking Badminton World Federation (BWF) terbaru telah diumumkan. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting kini menembus peringkat kedua dunia untuk kali pertama.


BWF mengumumkan tepat pada 24 Januari 2023, bersamaan dengan dimulainya turnamen Indonesia Masters yang akan bergulir sepekan ke depan.


Dari lima sektor, ada enam wakil Indonesia yang mampu masuk top 10 dunia di nomornya masing-masing. Mereka ialah Anthony Ginting yang mendapatkan status anyarnya pada pekan ini.


Ia mampu menembus peringkat kedua dunia, yang juga merupakan torehan terbaiknya sepanjang kariernya selama menjadi pebulutangkis.

Sayangnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sebelumnya menempati peringkat kedua, kini posisinya digantikan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Juara dunia tiga kali itu (2013, 2015, 2019) kini berada di ranking ketiga menyusul capaian keduanya di dua turnamen yang mereka lakoni dalam dua pekan terakhir. Mereka tersingkir di babak pertama India Open dan perempatfinal Malaysia Open 2023.

Dari nomor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tetap bertahan pada posisi kelima. Saat ini, mereka mengoleksi 70.300 poin.

Perubahan juga tak terjadi di ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang tetap berada di peringkat kesembilan.


Comments

  1. Ginting belakangan ini nanjak banget ya performanya. Sayangnya pada saat yang sama, Momota yang jadi lawan favorit para fans Ginting sedang menurun banget.

    ReplyDelete

Post a Comment

komen yuk....