27 January 2014

Berteriak memaki kepada orang lain

Sebelumnya saya bercerita mengenai tulisan yang berjudul "berteriak memaki kepada orang lain" saya ingin menceritakan penduduk kepulauan solomon yang mengilhami tulisan ini

KEPULAUAN SOLOMON bukanlah negara yang tidak berpeta di muka bumi ini. Kepulauan Solomon terletak di timur Papua New Guinea. Kepulauan Solomon telah didiami oleh orang Melanesia sejak sekitar 30,000 tahun dahulu dan menjadi sebuah negeri naungan United Kingdom sejak 1890-an. Kepulauan Solomon diberi hak kedaulatannya sendiri pada tahun 1976. Negara ini masih menjadi anggota Kerajaan Komanwel.

saya teringat cerita dari seorang teman yang mengatakan :

"Di Pulau Solomon, ketika suku perlu membersihkan hutan untuk membuat ladang, mereka tidak menebang pohon. Mereka hanya berkumpul, mengelilingi pohon itu dan berteriak, memaki, menyumpahi dan mengutuk pohon itu. Perlahan tapi pasti, setelah beberapa hari, pohon-pohon mulai layu. Mati sendiri."

Cerita tentang salah satu kebiasaan yang ditemui pada penduduk yang tinggal di sekitar kepulauan Solomon, yang letaknya di Pasifik Selatan. Nah, penduduk primitif yang tinggal di sana punya sebuah kebiasaan yang menarik yakni meneriaki pohon. Untuk apa? Kebisaan ini ternyata mereka lakukan apabila terdapat pohon dengan akar-akar yang sangat kuat dan sulit untuk dipotong dengan kapak. Inilah yang mereka lakukan, dengan tujuannya supaya pohon itu mati. Caranya adalah, beberapa penduduk yang lebih kuat dan berani akan memanjat hingga ke atas pohon itu. Lalu, ketika sampai di atas pohon itu bersama dengan penduduk yang ada di bawah pohon, mereka akan berteriak sekuat-kuatnya kepada pohon itu. Mereka lakukan teriakan berjam-jam, selama kurang lebih empat puluh hari. Dan, apa yang terjadi sungguh menakjubkan. Pohon yang diteriaki itu perlahan-lahan daunnya mulai mengering. Setelah itu dahan-dahannya juga mulai rontok dan perlahan-lahan pohon itu akan mati dan mudah ditumbangkan.



Kalau diperhatikan apa yang dilakukan oleh penduduk primitif ini sungguhlah aneh. Namun kita bisa belajar satu hal dari mereka. Mereka telah membuktikan bahwa teriakan-teriakan yang dilakukan terhadap mahkluk hidup seperti pohon akan menyebabkan benda tersebut kehilangan rohnya. Akibatnya, dalam waktu singkat, makhluk hidup itu akan mati. Nah, sekarang, Yang jelas dan perlu diingat bahwa setiap kali Anda berteriak kepada mahkluk hidup tertentu maka berarti Anda sedang mematikan rohnya. Pernahkah Anda berteriak pada anak Anda? orang di sekeliling anda atau siapapun? Ayo cepat ! Dasar lelet ! Bego banget sih ! Begitu aja nggak bisa dikerjakan ? Jangan main-main disini ! Berisik ! Dan lain sebagainya… Atau, mungkin Anda pun berteriak balik kepada pasangan hidup Anda karena Anda merasa sakit hati ? Suami/istri seperti kamu nggak tahu diri ! Bodoh banget jadi laki/bini nggak bisa apa-apa ! Aduuuuh, perempuan / laki kampungan banget sih !? Atau, bisa seorang guru berteriak pada anak didiknya : Goblok, soal mudah begitu aja nggak bisa ! Kapan kamu jadi pinter ?! Atau seorang atasan berteriak pada bawahannya saat merasa kesal : Eh tahu nggak ?! Karyawan kayak kamu tuh kalo pergi aku nggak bakal nyesel ! Ada banyak yang bisa gantiin kamu ! Sial ! Kerja gini nggak becus ? Ngapain gue gaji elu ?

Ingatlah teman-teman, setiap kali Anda berteriak pada seseorang karena merasa jengkel, marah, terhina, terluka ingatlah dengan apa yang diajarkan oleh penduduk kepulauan Solomon ini. Mereka mengajari kita bahwa setiap kali kita mulai berteriak, kita mulai mematikan roh pada orang yang kita cintai. Kita juga mematikan roh yang mempertautkan hubungan kita. Teriakan-teriakan, yang kita keluarkan karena emosi-emosi kita perlahan -lahan, pada akhirnya akan membunuh roh yang telah melekatkan hubungan anda. Dalam kehidupan sehari-hari. Teriakan, hanya di berikan tatkala kita bicara dengan orang yang jauh jaraknya, benar? Nah, mengapa orang yang marah dan emosional mengunakan teriakan-teriakan padahal jarak mereka dekat bahkan hanya bisa dihitung dalam centimeter. Mudah menjelaskannya. Pada realitanya, meskipun secara fisik dekat tapi sebenarnya hati begitu jauh. Itulah sebabnya mereka harus saling berteriak! Selain itu, dengan berteriak, tanpa sadar mereka pun mulai berusaha melukai serta mematikan roh orang yang dimarahi karena perasaan-perasaan dendam, benci atau kemarahan yang dimiliki. Kita berteriak karena kita ingin melukai, kita ingin membalas. Jadi mulai sekarang Jika tetap ingin roh pada orang yang anda sayangi tetap tumbuh, berkembang dan tidak mati, janganlah menggunakan teriakan-teriakan. Dengan berteriak kepada orang lain ada 2 kemungkinan balasan yang Anda akan terima. Anda akan dijauhi atau Anda akan mendapatkan teriakan balik, sebagai balasannya.

makanya teman2 jangan suka marah2 ya sama orang lain, janganlah berteriak memaki kepada orang lain, kalo teman2 mau mematikan jiwa seseorang ya caranya mudah saja, marahi saja dia, maki dia maka dia akan layu, tapi jangan ya teman2 karena kita hidup di bumi ini untuk kedamaian dan kebahagian jiwa, jangan simpan emosi didalam hati, bebaskan jiwa ini dari energi2 negatif, energi hitam dan gantilah dengan energi putih yang bersumber dari kebaikkan hingga terasa bercahaya dikepala.

sumber : Kisah-penduduk-kepulauan-solomon

23 January 2014

Rumah simpson ada aslinya lho temans

yups tau kan serial kartun the simpsons, kan mereka satu keluarga hidup dalam sebuah rumah kayak gini....


dan di tahun 1997 replika dari rumah ini dibuat di red bark lane henderson nevada dan rumah ini memenangkan kontes rumah mirip simpson


tuh mirip kan temans.

sumber : http://en.m.wikipedia.org/wiki/742_Evergreen_Terrace

Sejarah Biskuit Oreo

Teman2 tau nggak kalo biskuit oreo itu sudah ada sejak jama dulu, bahkan ketika saya belum lahir hehehe.... pada tahun 1908 biskuit ini sudah dibuat, dulu namanya hydrox dan bentuknya seperti gambar dibawah ini,


dan dengan kemasan seperti ini....


biskuit ini dibuat oleh pabrik yang bernama sunshine biscuit 

kemudian Oreo lahir


jadi oreo itu niru biskuit hydrox ini, tapi oreo diproduksi oleh nabisco (national biscuit factory)  pada tahun 1912 dan oreo lahir pada tanggal 14 maret 1912

duh jadi laper pemirsa.

sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Hydrox
http://en.wikipedia.org/wiki/Oreo

16 January 2014

Articles, News And Information

siluet
Tokoh-berpakaian-terburuk
Foto-selfie-pak-sby-dan-pm-malaysia
Membuat-peta-lokasi-nikah-teman
Transera-waterpark-harapan-indah bekasi
Cosmos-space-time-oddysey-indonesian review
Dompetku-hilang
Suka-ketawa-kalo-liat-foto-ini
Anak-tamara-blezinsky-punya-counter handphone di ITC Fatmawati
Jadwal-pemilu-2014
Harry-potter-spin-off-trilogy-three films
Kalau-jokowi-jadi-presiden
Perbedaan-ban-tubeless-dan-ban-biasa
nih-electronic-dance-musics-edm-yang paling happening di club selama 2013
10-kecelakaan-pesawat-terparah-di-dunia
Daftar pemenang oscar tahun 2014
Street Society (The Review)
Nonton comic 8 karya anggi umbara
Lari-pagi-sehatkan-badan
Main Flappy Bird yang Ngegemesin
Ngeliat Ustad Bule
Berteriak memaki kepada orang lain
Rumah-simpson-ada-aslinya-lho-temans
Sejarah-biskuit-oreo
Review-honda-mobilio
Sejarah-kehidupan-suryowidiyanto
Cut tari digugat Cerai
Al-gandeng-mesra-ariel-tatum-keuangan
cabe-cabean
Tips-belanja-online
Nonton-hobbit-desolation-of-smaug
99-cahaya-dilangit-eropa
6 film-paul-walker-selain-fast-and furious
Pengemis-dan-uang-25-juta
kisah-kisah-di-kereta
mak-ane-lagi-antri-bbm-for-android
Kodok-dan-tikus-gendong-gendongan
Detikcom-salah-tulis
ibu-ani-yudhoyono-marah-lagi-di instagram
Cewek-makan-baygon
Penilaianku-terhadap-orang-yang-pake
heboh-foto-katy-perry-dan-nike-ardila
Evan-dimas-cetak-hattrick-lawan-korea
Kemarin-saya-nonton-film-gravity
Jika-kartu-multi-trip-commuter-line anda rusak
Cara-menentukan-model-rambut-dari
Peta-rute-commuter-line-jabodetabek-pt
Cerita-lucu-disekitar-kita
Komentator-jebret-valentino-simanjuntak
Blackberry-messenger-for-android
Kamus-besar-vicky-prasetyo-dan-zaskia
Abdul-qodir-jaelani-dul-anak-ahmad
Hari-ini-ikutan-mcu-medical-check-up
isi-bbm-bensin-self-service
Kereta-commuter-line-penuh
air-asia
animeindo
Fatin-shidqia-lubis-aku-memilih-setia
Cara-diet-ocd-obsesive-corbuzier-diet
Design kantor dan tempat kerja paling keren!
Tiket-harian-berjamin
Menu-makanan-vino-g-bastian
hari-ini-gue-resign
Kalo-ngeliat-hape-htc-aku-ingat-mobil ini
Man-of-steel-minus-celana-dalem-diluar
Foto-prewedding-temen-saya-yang-motret lho
Toko-elektronik-jelek-tidak-memuaskan
Bajaj-andalan-sakti-pondok-gede
first-problem-on-facebook
Yang-lolos-x-factor
Wanda-hamidah-siap-jadi-saksi-di pengadilan
Raffi-ahmad-resmi-jadi-tersangka
cathinone-alias-m1-adalah-narkoba-zat baru
Luthfi-hasan-dilaporkan-dipo-alam-ke-kpk
Spesifikasi-kawasaki-ninja-z250
Kasus-dugaan-suap-presiden-pks-dengan pt indoguna utama
Batavia-air-dinyatakan-pailit-bangkrut
Eza-gionino-tulang-punggung-keluarga
Olga-prihatin-sama-raffi-achmad-yang
Kronologi-penangkapan-wanda-hamidah-di
Wanda-hamidah-tak-tahu-apa-apa-narkoba
Mie-ayam-terenak-di-bekasi
sukamasak
samsung-galaxy-note-2-ii
samsung-i9300-galaxy-s-iii
samsung-galaxy-chat-b-5330
samsung-galaxy-pro-b7510
nonton-konser-noah-di-rcti-17-desember
jessica-iskandar-tulis-buku-tentang
makna-hidup
Konser David Foster
ini-jawaban-raffi-soal-gosip-jalan bareng maudy kusnaedi
Raffi-ahmad-digosipkan-pernah-jalan bareng Maudy koesnaedi
Gugat-cerai-suami-wiwid-gunawan-dekati pengusaha
Nuri-maulida-tak-menentang-poligami
Raffi-cium-okira-bexxa-yuni-shara-tak
Hubungan-raffi-ahmad-dan-yuni-shara
Mef-paripurna-tak-akan-mau-berdamai
profil-sandiaga-uno
manajer-timnas-cek-kasus-pemukulan
Sunggyu-infinite-siap-rilis-album
Lee-hi-tak-mau-bertemu-top-bigbang
seohyun-snsd-selalu-sempatkan-olahraga
yoona-snsd-bingung-jika-tak-ada-kegiatan
harga-mobil-esemka
Bikerz pemula jangan pakai Victory
album-seperti-seharusnya-noah-semangat
daftar-motor-termurah-di-jmcs-2012
Jumpa Fans Jaejoong siap foto bareng fans
The Great session of History dari Noah untuk sahabat
Bayar tiket Ratusan ribu penonton tak menyesal konser noah disiarkan di tv
ngecek tekanan angin ban lewat hp
Noah band konser 5 negara dalam sehari
film test pack indonesia
akun twitter triomacan2000
7 fakta mengenai cewek
blog of august month
blog-of-july-month
Starbuck logo from back
Rockstar-yearbook-photos


Review Honda Mobilio

Beberapa tahun ini persaingan mobil MPV semakin memanas dengan hadirnya Honda Mobilio. Mobil murah saat ini memang sangat digemari masyarakat menengah, Honda Mobilio merupakan salah satu pilihan konsumen untuk mencari mobil murah tetapi memiliki performa yang cukup bagus. Spesifikasi Honda Mobilio tergolong memiliki kualitas yang bagus, berikut ini ulasan kelebihan, kekurangan dan spesifikasi Honda Mobilio.




Spesifikasi Honda Mobilio, mobil ini memiliki dimensi panjang 4390 mm, lebar 1680 mm, dan tinggi 1610 mm. Dapat memuat 7 orang penumpang sehingga sangat cocok untuk bepergian bersama keluarga, memiliki Ground Clearancen berukuran 18,5 cm, jarak antara sumburoda 2650 mm, dibekali dengan velg Alloy. Honda Mobilio tertanam sitem tansmisi manual untuk tipe S serta tipe E Manual, dan transmisi otomatis CVT pada E matic. Mobil ini juga tertanam sistem penggerak roda depan, daya maksimum yang bisa dihasilkan yakni 118 PS pada 6600 Rpm, dan torsi masksimum 14,4 Nm pada 4800 Rpm dan menggunakan mesin berkapasitas 1500 cc.
Kelebihan Honda Mobilio, memiliki desain eksterior yang lebih kuat dan tangguh dan dapat memuat 7 orang penumpang. Mesin bertenaga cukup besar dalam kategori mobil MPV, yakni mesin I-Vitec SOHC 1500cc yang mampu menghasilkan tenaga 118 PS. Terdapat fitur kenyamanan dan entertaiment yakni sistem Audio, AC Double Blower, dan Dual Airbags. Mobil ini memiliki akselerasi yang cukup kuat dengan tertanamnya penggerak roda depan dan harganya tergolong mobil murah.
Kekurangan Honda Mobilio, hanya terdapat penggerak roda depan tetapi hal ini tidak jadi masalah bagi masyarakat dan pecinta otomotif karena penggerak roda depan saat ini cukup populer untuk digunakan di perkotaan. Sedangkan untuk mobil yang mempunyai penggerak roda belakang hanya berfungsi penuh saat melewati jalan yang memiliki medan cukup berat, Honda Mobilio sedangkan honda Mobilio memang dirancang untuk area dalam kota. 

09 January 2014

Sejarah kehidupan suryowidiyanto

Pada waktu itu sepasang suami istri sudaryanto dan widiastuti menikah


Waktu itu mereka ngontrak di jakarta tepatnya di cipinang muara


mereka hidup bahagia hingga mereka dikaruniai seorang anak

suryowidiyanto namanya....

*dawai harpa mengalun*


kelahiran suryo dimuka bumi sangat ditunggu2 oleh mereka berdua dan hingga mereka melakukan slametan


suryo pun dicintai oleh neneknya


tumbuh dewasa suryo menjadi anak yang bandel dan suka manjat pager


dan ia pun masuk tk


pandai menyanyi iapun ikut dalam paduan suara


ia juga suka bermain dengan teman2 sebaya


iapun dikaruniai adik, septi widiyanti namanya

suryo bersama ibu


suryo bersama ayah


suryo bersama kakek (mbahkung)



beranjak dewasa ia memutuskan untuk menjadi engineer



terbang kesana kemari


bermain bersama alam


foto bareng rio febrian


menikmati deburan ombak


menikmati sejuknya angin... *masuk angin dong*


bekerja hari demi hari


demi seiris pizza


dan motor baru


ini motor lamanya


suryo hobi memotret


dan dipotret...

halooo....nama kamu siapa?



pernah jadi fotografer prewedding...


untuk foto temannya...


suryo suka nonton film...


dan suka kucing.


apalagi ngeblog...

udah ah cape...


06 January 2014

Cut Tari di gugat cerai



Cut Tari dan suaminya, Johannes Yusuf Subrata, akan menjalani sidang pertama gugatan cerai pada 22 Januari 2014. Jika sidang itu jadi digelar, maka pernikahan yang terjalin sejak 9 Januari 2004 dengan satu anak itu bakal kandas.

Dari data Pengadilan Agama Timur, gugatan cerai itu dilayangkan Yusuf pada 18 Desember 2013. Gugatan tersebut terdaftar dengan nomor perkara 3451/Pdt.G/2013/PA.JT dengan penggugat atas nama Ricco Tirtaputra Gani dengan nama asli Johannes Yusuf Subrata dan tergugat Cut Tari Aminah Anasya.

Yusuf pernah tampil dalam jumpa pers saat Cut Tari mengakui dirinyalah memang sosok yang ada dalam video porno Ariel pada 2010. Saat itu video mesum mirip dirinya beredar di internet. Pada rekaman tersebut ia tampak melakukan adegan persetubuhan dengan Ariel Peterpan. Akibat kejadian ini Cut Tari diputuskan kontraknya sebagai pembawa acara Infotainment Insert di TransTV.

Dalam jumpa pers di Pizza Hut, kawasan SCBD, Jakarta Selatan itu, Yusuf mengaku bangga istrinya mau mengakui kesalahannya. "Saya bangga istri saya mau berjiwa besar mengakui kesalahannya pada seluruh masyarakat," kata Jusuf saat itu.

Selama kasus video porno Cut Tari dan Ariel mencuat, Jusuf memang selalu mendampingi Tari. Ia bahkan pernah berkata tak akan menceraikan Tari karena kasus video tersebut. Jusuf berjanji akan selalu berada di samping Tari untuk melewati kasus itu.

Pada awalnya Cut Tari bersikeras tidak mengakui bahwa dia yang ada di dalam video porno tersebut, bahkan ketika diwawancara dengan sangat percaya diri di sebelah suaminya sendiri. 

Hingga kini, baik Cut Tari maupun Yusuf masih belum bisa dikonfirmasi mengenai kabar gugatan cerai tersebut.

komen saya : ya ampun lama banget suaminya berpikir yak.... padahal kan udah jelas2 kemaren videonya....ooops....hehehehe.....

02 January 2014

Al Gandeng Mesra Ariel Tatum di malam tahun baru


ya ampun kaget gue denger berita ini.... ckckckck....

Ada yang berbeda dari penampilan Al saat mengisi acara tahun baru di salah satu hotel pada Selasa (31/12/2013). Malam itu, Al terlihat selalu menggandeng mesra aktris, Ariel Tatum.

Keduanya tampak selalu bersama. Sesekali keduanya tertawa dan jalan bersama keluar stage. Saat ditanya, Ariel mengaku kalau malam tahun baru biasanya ia lewatkan bersama keluarga, tapi tidak dengan malam ini.

"Biasanya sama keluarga, teman-teman," cerita Ariel. "Tahun kemarin di Cibubur ada acara keluarga. Tahun ini keluarga mencar semua," lanjutnya.


wah keren banget kalau mereka berdua pacaran.... selamat....
soalnya kan mereka dua-duanya anak musisi....

Twitter gw kena suspend

Kan kemaren gue ngetwit sesuatu ya... eh tiba2 twitter gue kena suspend... gara2 gw ngomongin logo jojek (ojek onlen) yang emang mirip bange...