30 April 2009

Bukan Manohara

Akhir-akhir ini adek gue yang cowok miara seekor ikan mas jantan di aquarium milik bokap gue, begitu sayangnya dia sama tu ikan, tiap hari dia kasih makan, dikasih vitamin sama dikasih cacing kering, sebagai seorang kakak tentunya gue seneng bisa ngeliat adek gue itu memelihara ikan....

Memelihara ikan dengan perasaan penuh kasih sayang...

Seperti sayang seorang ibu kepada anaknya...
.
Seperti lembutnya busa sabun yang tidak pedih dimata dan lembut ditangan...

Seperti butiran kedelai hitam berkualitas yang diolah dengan pabrik modern...

Seperti teh yang berasal dari pucuk daun teh pilihan...

Kami tidak pernah berhenti untuk terus berinovasi...

Membangun bangsa ini...

menggapai mimpi hari demi hari...




Cumi Resources..... Bersama Membangun Bangsa



Pokoknya dia begitu dekat dan dia begitu senang akan ikannya dan begitu kompak, kalo ikannya berenang adek gue juga ikut berenang dan kalo ikannya pergi ke mall adek gue juga ikutan nemenin diparkiran.

Hingga gue punya ide untuk memberi teman buat si ikan mas kesayangan adek gue itu, “dek gimana kalo si kemantan itu gue kasi temen biar gak kesepian kayak gitu”, “hah? Aku udah kenyang kak, aku ga mau makan”, “ye gimana si ni anak, bukan makan tapi tu ikan lo gue kasi temen biar rame?”, “he...eh”, “tapi awas lo si kemantan ini jangan diganguin”, “yee...tenang aja si kemantan bakalan gue kasi ikan mas koki yang paling cantik diseluruh dunia”, “beneran ya?”seperti dua orang yang sedang berbesanan akhirnya gue dan adek gue setuju dan berpelukan *oh indahnya* ya kagak lah.

Keesokan harinya gue membawa seekor ikan mas calon pasangan dari si kemantan itu, “nih dek gimana, cantik nggak tuh ikannya” sambil nuangin ikannya kedalam aquarium, “eh iya kak...bagus...bagus....ih tu mereka berenang bareng”, gue sih cengar cengir aja padahal sih dalem ati gue cuma pengen ikan gue ada yang miara dan ngasih makan gratis secara yang beli makanan ikannya kan adek gue jadi biar gue ga pusing2 lagi mikirin masa depan ikan mas betina gue yang gue beri nama “pelihara”, dengan menitipkannya kepada adek gue si peternak ikan mas koki handal, maka gue bisa melihat ikan peliharaan gue masa depannya terjamin, soalnya adek gue ini sangat royal kalo soal melihara ikan kesayangannya.


Tiap hari gue liatin ikannya berdua mesra dihadapan gue dan dihadapan publik, berenang bersama makan bersama bahkan snorkeling bersama, tiba2 datang adek gue dengan membawa sebatang lidi lalu mendorong-dorong si pelihara untuk menjauh dari si kemantan, “huuus...husss....pergi sana... kamu hanya properti pelihara, kamu hanyalah PROPERTI!!! Ingat itu!”, melihat adek gue bilang kayak gitu gue langsung shock, waduh gimana ini bisa terjadi, kok jadi begini sih, gue ga bisa diem aja, masak si “pelihara” dibilang cuman properti doang, gue ga setuju, “apa-apaan cuma properti? Enak aja ga bisa gitu dong”,


Gue marah dan gue langsung bales bilang ke adek gue “Oh jadi gitu, ya udah pokoknya ikan kamu ga boleh kawin sama ikan aku! TITIK...”


Gue stress dong mikirin ikan mas gue di bilang Cuma properti doang sama adek gue, emangnya si pelihara harganya murah apa?, gini-gini si pelihara pernah ikut kontes gadis ikan sampul majalah lobster diggest, saking stressnya gue sampe bawa si “pelihara” ke dokter Naek L Tobing buat nanyain masalah dia apa trus apakah jiwanya tergoncang karena gue paksa kawin sama ikan adek gue yang notabene ikan gue waktu itu masih sangat muda belia.


Bahkan waktu temen gue berkunjung ke rumah gue, gue sempet berkonsultasi sama temen gue itu, soalnya doi juga jago banget sama perikanan juga, “wan lo liat deh sini sebentar, ni ikan gue kenapa sih?”, “hah ikan lo yang mana?”, “itu yang merah emas yang cewek itu”, “oh itu sih dia kayaknya lagi depresi yo, lo liat aja siripnya goyang-goyang gitu, mengisyaratkan kalo dia tuh butuh pertolongan”, gue pernah baca soalnya di buku ‘Isyarat sirip ikan dan peruntungannya di tahun babi’ karangan bapak sumaskoki,



Apa iya yah? soalnya waktu kecil emang dia kalo lagi dalam keadaan gawat misal diculik atau gak lulus SPMB dia suka memberi isyarat lewat siripnya itu, apalagi gue inget banget waktu si pelihara nonton pertandingan bola sama si kemantan dia pegang2 kerah baju terus, sepertinya dia mengisyaratkan kalo dia sedang dalam penculikan, “wah bener juga ini kalo begitu ikan gue ini lagi dalam keadaan gawat, ikan gue seperti diculik dan hanya dijadikan properti oleh si kemantan, gue harus menyelamatkan si ‘pelihara’ dari tangan si ‘kemantan’.



Hari berganti hari dan gue nggak bisa tinggal diam, alasan gue histeris melihat semua ini adalah “yah kenapa kalo si pelihara baik2 saja, kenapa dia nggak boleh memberikan statement didepan tv misalnya”, “apa susahnya sih adek gue itu berbicara didepan publik bahwa si pelihara itu baik2 saja”, “duduk damai bersama membicarkan semua persoalan ini”, “nggak malah adek gue nyuruh pembantunya untuk dateng dan meyakinkan gue bahwa ikan kesayangan gue itu baik2 saja bersama si kemantan”, kesel banget ga sih gue, masak gue udah capek2 sewa lawyer eh dia malah cuma nyewa pembantu buat damai sama persoalan ini, hal ini menegaskan bahwa hubungan bilateral gue dengan adek gue saat ini sedang tidak baik2 saja, dan gue putuskan untuk terus berjuang memperebutkan hak atas kehidupan yang layak didalam aquarium buat si pelihara, sama seperti ikan mas koki lainnya, gue gak mau ada pelihara – pelihara lain yang nasibnya tertindas dan diperlakukan tidak adil didalam aquarium, dan sepertinya gue akan menulis surat kepada bapak presiden untuk menyelesaikan masalah ini.

23 April 2009

ngapain aja kenyo selama ini

mmm...ngapain ya mau tau aja? hehehehe.... kenyo mau berhenti NGEBLOG!!!, kayaknya udah males aja deh ngeblog, tugas numpuk ga ada waktu lagi buat mengeblogkan diri, dalam kepungan mimpi kuberhayal punya pembantu yang bisa bantuin gue ngeblog, "jadi gini mbak iyem, tolong layoutku diganti warna warni, trus bannerku mbok ya diganti sama yang ini, jangan lupa moderate komen2ku ya, kalo yang komen yang isinya marah2 n jutek apusin aja mbok iyem, trus tolong upload-in foto yang lagi di UK sama di depan kalimalang.

weh...weh...weh...ada yang mau jadi si mbok iyem?

kenyo ngapain aja nih? kenyo kemaren nonton the fast and the furious, gila keren banget filmnya apalagi pas si dom (domba) berkhayal kalau si letty dibunuh sama pembalapnya si braga (bukan nama jalan di bandung), entah mengapa tiap kali gue denger nama braga di film ini gue jadi aneh aja gitu, kenapa ga sekalian aja gue jawab "i know about braga man!", "where is it", "bandung", "hah...is it right" tanya si polisi bingung.

waktu nonton fast and the furious sebelomnya liat thriller film keren namanya 2012, sumpah gokil abis manteb bener ada gunung kelelep aer, manteb banget CGnya (Computer Graphics) bener2 real banget, bisa kek gitu ngerender pake apaan yak? *dalem hati bertanya*, padahal nyeritain tahun 2012 yang katanya sih bumi dan planet2 lain berada dalam satu garis lurus dan menyebabkan perubahan nilai gravitasi hingga menyebabkan kekacauan dunia sampai dateng akhirat.

lebih milih cewek apa wanita?
ya wanita lah, kalo wanita tuh lebih dewasa...lebih punya tanggung jawab, ga kaya cewek yang hobi dandan tapi...mmm...ya gitu deh...shopping kesana kemari tapi hmmm....gue sih lebih milih wanita daripada cewek *makan ketoprak*
lah terus anda ini cowok apa pria?
cowok........ *kaburrrr...

ga suka aja ngeliat iklan yang ngebanding2in cowok ama pria, emang situ mau bukti?, nih saya kasih liat...

weh weh weh dunia semakin gaswat

kenyo blog walking kemana aja? kenyo blogwalking ke blognya mas antown kemaren, keren liat tutorial sama experiencenya didunia design graphic, sampe2 gue ikutan nyoba gambar pake adobe flash CS3, gue sampe bela2in beli cdnya di Bekasi Cyber Park, CD bajakannya (jujur mode : on), trus doi pernah kerja di koran sindo loh trus gara2 liat badge coroflotnya mas antown di blognya gue malah terjelembab kedalam sebuah wahana bermain baru, baru kali ini gue temuin komunitas ngumpul jadi satu di coroflot jadi kayak facebook aja gitu tapi isinya bukan narsis2an sama pacar, tapi narsis sama hasil kerjaannya sama kayak deviantart sih tapi ini lebih ke dunia freelance dan industrial design, wah keren sekali gue sampe ketagihan nggak ngapa2in cuma ngeliat dewa2 design berkumpul menjadi satu dalam ikatan cinta, ada yang kerja buat sepatu adidas, ada yang kerja buat pabrik mobil, sampe ngedesain setrika balap, paling manteb bisa ngedesain 3D buat gadget keren, tiap klik mata gue langsung copot mau lagi dan lagi, malah ada yang kerja di indonesian idol trus bikin bumper buat acara itu, ada yang bikin bumper idola cilik juga, gokil ngeliat mereka bekerja tanpa cela, pengen pindah jalur ke motion graphic (emang dulunya apa? pengemis...), nih kalo mo liat klik aja link dibawah ini dan siap2 gigit jari sampe putus :

http://coroflot.com/kenyo
http://www.coroflot.com/public/individual_file.asp?portfolio_id=1822048&individual_id=130141
http://www.coroflot.com/public/individual_work.asp?individual_id=143904
http://www.coroflot.com/public/individual_file.asp?portfolio_id=1083595&individual_id=143904
http://www.coroflot.com/public/individual_details.asp?individual_id=193879
http://www.coroflot.com/public/image_file.asp?portfolio_id=2170611&individual_id=83408&s=4&v=4&a=4&t=0
http://www.coroflot.com/public/image_file.asp?individual_id=12645&portfolio_id=438846
http://www.coroflot.com/public/image_file.asp?individual_id=12645&portfolio_id=438821
http://www.coroflot.com/public/image_file.asp?individual_id=146099&portfolio_id=396024
http://www.coroflot.com/public/image_file.asp?individual_id=123276&portfolio_id=1424120
http://www.coroflot.com/public/image_file.asp?individual_id=240951&portfolio_id=1872838
http://www.coroflot.com/public/image_file.asp?individual_id=168586&portfolio_id=1808493
http://www.coroflot.com/public/image_file.asp?individual_id=4126&portfolio_id=641631
http://www.coroflot.com/public/image_file.asp?individual_id=37243&portfolio_id=871911

kenyo sekarang juga sudah umur 2x10+? wah jadi mo nerusin kuliah, mau yang dua huruf apa yang empat huruf ya, kalo yang dua huruf lebih manteb, lebih bergengsi tapi juga lebih susah lulusnya, kalo yang empat huruf semua orang juga pake n berada ditengah sawah yang di oseng-oseng, fleksibel sabtu minggu kuliahnya, karyawan banyak yang kuliah disitu biar jadi S tung-tung (dijamin semua ga ngerti). tapi ga tau juga sih tahun ini apa tahun depan apa tahun depannya lagi sampe tahun depannya tahun depannya itu. hah ga tau lah jaman sekarang udah susah biar bapaknya pilot anaknya bisa jadi supir angkot, gorengan sekarang 500 dulu 100, frutang dulu 500 sekarang 1000, permen dulu 50 sekarang 200, ngomong2 lo dulu ngegembel dimana? wkwkwkwkwk....

lah mending ngomongin yang laen aja deh...

Abis dia pergi dan gue pingsan semua temen2 kantor pada ngerubungin gue, “eh dia ngapain elu nyo”, “ga... ga diapa apain kok”, “ah itu tadi dia ngobrol2 sama lu”, “ga... cuma pinjem charger doang”, “yeh... kalo charger sih gue banyak”, “iya mo yang merk apa aja gue ada”, “iye ketauan emang lo dagang hape ya”, “hahahahahahaha....”, “trus ngapain lagi”, “ah lo mo tau aja”, “yang gue bingung kok dia tau nama gue ya”, “tu tulisan emang dia ga bisa baca?”, “oh iya ya”, “lain kali kalo dia mau pinjem2 lagi, bilang aja gue punya segalanya nyo”, “enak aja lo, ga bisa lah gue duluan aja nyo”, “bilang kalo gue juga punya banyak charger dan peralatan2 laennya yang dia mau nyo”, “flasdisk gue juga punya banyak”, “ok deh sip”, "kebetulan gue juga baru beli lensa nih, dia mau poto sesyen ga ya?", "dodol lu mana mau dia", “hahahahahahaha.....”, “jadi botol (battle) dimulai nih”, “OK”, “siiiip” GOBLOSSS..... dasar orang sarap semuah

Botol begin....

10 April 2009

Pemilu 2009

Ayo ikut pemilu, cukup satu kali contreng....

Pasti udah sering denger dong jingle diatas, itulah sosialisasi KPU untuk nyontreng caleg di tahun ini, begitu pula masyarakat lain, kenyo nggak mau ketinggalan pesta akbar demokrasi ini, tahun ini pemilu begitu terasa mewah bagi kenyo soalnya kenyo dapet undangan C-4, padahal banyak orang loh yang nggak dapet undangan untuk nyontreng, termasuk gubernur jawa tengah yang baru, dan beberapa artis seperti shireen sungkar, kakaknya shireen sungkar sama mamanya shireen sungkar, ada juga yang udah dapet hak milih seperti vidi aldiano tapi nggak bisa ikut nyontreng karena kesibukannya yang padat.




Di hari Pemilu pagi2 kenyo udah dateng ke TPS buat nyontreng, di TPS kenyo nyontreng pilihan yang bisa membuat negara ini lebih maju, negara ini lebih makmur dan negara ini lebih damai, pokoknya yang bisa bikin indonesia menjadi macan asia gitu, lebih baik membuka lahan tujuh juta hektar untuk petani ketimbang mengurusi mereka yang sudah kaya itu, 14,5 trilyun untuk belanja2 mereka di mall, 2 trilyun untuk beli bensin, dan 1 trilyun untuk jajan kenyo kelak huhuhuhuhu... maunya.


  

Disela-sela kesibukannya setelah mencontreng, kenyo yang ditemui oleh wartawan menjawab beberapa pertanyaan, "gimana kenyo tadi nyontrengnya", "oh udah...iya...agak bingung juga sih emang", "harapan kedepannya gimana kenyo?", "hah? harapan apa aku mau kewarung dulu", "tadi papah nyontreng dimana kenyo?", "oh kebetulan ga bareng tuh, udah ya?", "yuni shara gimana kenyo?", "oh saya ga tau apa2 soal raffi achmad sumpah", *jleb...cnut...cnut....ngeeeeng*, "KENYOOOO....", "KENYOOOO.....", "gila ya sok artis banget sih tuh orang", teriak salah seorang wartawan yang kesal karena ditinggal kenyo.





Yah intinya kenyo ingin indonesia supaya nggak ada pengangguran lagi, nggak ada bencana lagi, nggak ada keributan lagi dan indonesia bisa menjadi damai amieen.





all design create by: kenyo, all rigths reserved, piracy is a crime.


link terkait :

http://www.demokrat.or.id/
http://www.pdi-perjuangan.or.id/
http://www.golkar.or.id/
http://www.pk-sejahtera.org/
http://www.pan.or.id/
http://www.dpp-pkb.org/
http://www.partaigerindra.or.id/
http://www.hanura.com/

06 April 2009

termehek-mehek trans tv

alu kawan2 apakabar? ngapain baca2? nahlo....

Kemarin blog aku tambahin gadget baru, tinggal klik aja gambar amplop biru dikanan itu, jadi bisa kirim email langsung dari blog aku, semua imel yang kamu kirim langsung dari blog aku loh, dan sms yang aku kirim langsung dari handphone aku juga .... ketik reg spasi kenyoganteng kirim ke 9090 weheheheheiiii. sumpah sms yang aku kirim langsung dari handphone aku loh, ga kaya kemaren tuh aku nyuruh pembantuku huhuhuhuhuhuhu....

eh iya temen kenyo ada yang nikah kemaren minggu di gedung BULOG, selamet ya buat temennya kenyo>>

Kemaren kenyo nonton termehek-mehek di trans tv seru banged deh ceritanya bener2 real reality show, jadi ada cewek yang suaminya selingkuh ama banyak cewek, nama cowoknya thomas (nama yang sebenarnya), si cewek menduga bahwa suaminya selingkuh, makanya si cewek menyewa detektif handal sekaligus cantik nan rupawan si kungfu panda sama detektif satunya yang ganteng dan jumawa namanya mandala air.

Wah seru banget si cewek pertama-tama nyari selingkuhan2nya ditemenin sama seorang temen ceweknya juga, satu persatu selingkuhan si cowok didatangi, "misi bu, bener ini rumahnya rina(bukan nama yang sebenernya), "oh iya ada apa", "ini ada apa pake kamera2segala, ini kok pake lighting segala, lah ini kok ada pake setting background segala?", "make up saya mana?", nahlo kok jadi gini, abis ditanyain si ibu2 langsung jawab "iya memang si thomas pernah berhubungan sama saya", "apaaaa?" istrinya thomas kaget, "iya, ini anak2 saya yang lima biji ini adalah anak2 thomas, "apaaaa?", si istri thomas langsung pingsan.

Hari kedua perjalanan dilanjutkan kerumah salah satu korban selingkuhan, dijalan kungfu panda dan mandala air nanya ke tukang ojek, "pak bapak tau thomas ga?", "thomas yang mana ya", "ini pak potonya", "ya ampyun thomas ini sih pacar saya dulu" kata si tukang ojek, "hah..tohomas pacaran sama mas?", "iya ih mas ko tau sih, ih sebel deh", akhirnya mandala dan panda kabur takut disodomi ama tukang ojeknya, dijalan mereka bertemu dengan tukang odong2 abis itu panda sama mandalanya naekin odong2nya (ga ding), mereka lalu nanya ke tukang odong2nya "pak bapak tau orang ini nggak?" sambil nunjukin fotonya, "hah!!!", ini mah yang nyelingkuhin istri saya, kurang ajar kamu temennya si thomasnya ya, dan akhirnya panda, mandala sama istrinya thomas lari bawa kabur odong2nya ngacir sampe ngepot.

Diperjalanan istrinya thomas lansung bilang ke mandala yang lagi genjot odong2nya (jangan lu bayangin ya!) "dal...mandala..., kayaknya perjalanan kita cukup sampe disini deh" "gue udah capek sama segala yang dibuat sama suami gue", "kok lo gitu sih", "iya gue mau bunuh diri aja", "hah jangan dong" kata panda sambil membujuk.

"ya udah deh kalo itu emang mau lo, ya udah mending lo ikutan dulu aja acara laen yang lebih seru, me vs mom" kata mandala memberi pencerahan, akhirnya si cewek setuju dan pas dia ikutan acara itu, ruben dan kawan2 memberi tantangan kepada istrinya thomas untuk memakan roti tawar yang sudah diolesi salep 88 didalem kandang singa. endingnya si cewek meninggal didalem kandang singa, begitu juga dengan singanya mati juga soalnya ikutan makan rotinya bareng sama si ceweknya. oh benar2 kisah yang romantis. abis itu panda ama mandala closing dengan ditemani ruben, ivan gunawan dan julia perez yang mau main lagi di me vs mom.

"gimana dek acaranya seru yah" sambil matiin tv, "ah ga seru mas...mendingan main ps aja yuk" jawab ade gue dengan riang gembira.

link terkait :

http://katasandi.com/tag/termehek-mehek-trans-tv/
http://bocahiseng.blogspot.com/2008/05/termehek-mehek.html
http://ameliapt.blogspot.com/2008/09/jadwal-termehek-mehek-trans-tv.html
http://pangeran229.wordpress.com/dagelan-elektronik/anugerah-bintang-indonesia-2008/termehek-mehek/

Twitter gw kena suspend

Kan kemaren gue ngetwit sesuatu ya... eh tiba2 twitter gue kena suspend... gara2 gw ngomongin logo jojek (ojek onlen) yang emang mirip bange...