21 March 2014

Kalau Jokowi jadi Presiden

Hai pembaca yang budiman ... akhir2 ini jagat dunia politik dikagetkan dengan pencalonan jokowi menjadi presiden, jokowi yang sekarang menjabat menjadi gubernur DKI baru-baru ini mencalonkan diri sebagai presiden, bukan mencalonkan sih, tapi katanya didaulat oleh ibu Megawati untuk jadi presiden.


Ilustrasi Jokowi ini murni buatan saya dengan Photoshop

Saya sih taunya juga waktu itu dari tv, pas nonton tv tiba2 jokowi kalo ga salah setelah mengikat tali sepatu gitu sambil pake peci terus lehernya pake sarung kayak bang pitung, lalu dia mendiklerkan dirinya (baca : men-declare) sebagai capres di rumah bang pitung di marunda jakarta utara,

kira kira begini dia ngomongnya :

"saya hari ini mengumumken bahwasannya ibu megawati menyuruh saya untuk maju sebagai calon presiden, terimakasih" disertai riuhnya para wartawan mengucap alhamdulilah.

abis itu pak jokowi cium bendera merah putih

pas denger wartawan pada ngomong alhamdulilah, saya merasa bahwa inilah saat yang dinanti2 oleh penduduk indonesia, calon pemimpin baru indonesia yang dinantikan telah tiba.

sosok jokowi memang selalu jadi bahan perbincangan di media tv maupun di media sosial, entah mengapa tapi ya karena gaya kepemimpinannya yang sederhana, murah senyum dan penuh perhatian kepada rakyat, calon presiden mana yang mau blusukan ke kampung-kampung??? langsung bertemu dengan warga dan menyelesaikan masalah langsung dilapangan.

Satu hal yang menonjol dari jokowi dibanding capres2 lain adalah, dia bisa jongkok dipinggir kali dan masuk gorong2, mana ada capres lain kayak gitu, aburizal bakrie coba bisa ga jongkok di pinggir kali sambil bercengkrama dengan warga, ga bisa kan?, prabowo coba bisa ga kayak gitu? ga mau kan

eh , jadi capres emang musti begitu ya??? emang musti main kotor2an di got???

ok pertanyaan bagus, tapi hanya dengan cara itulah rakyat kecil bisa tersentuh, bisa terobati sakitnya, bisa sembuh penderitaannya hanya dengan melihat pemimpinnya peduli dan mau terjun langsung di depan masyarakat, intinya mendengar dan merasakan.

Sebenernya kalo capres lain mau ngalahin jokowi itu gampang, ya sering2 aja nongol di media, blusukkan, dan membaur bersama warga, intinya ada wartawan ada warga dan ada permasalahan yang bisa diselesaikan, bukannya bikin iklan yang begini begitu, masyarakat sih mana mau percaya, iklan kan bikinan, kalo berita itu baru real.

Dan kalau Jokowi jadi Presiden pastinya akan jadi presiden yang mau blusukkan dan mendengarkan warganya, jokowi juga memberikan contoh yang baik soal anti korupsi, waktu itu dia pernah mengembalikan bass pemberian dari metallica ke KPK itu berarti kan jokowi respect sama pemberantasan korupsi.

Dan terlepas dari semua itu, pilihan ada ditangan rakyat, dan semua akan kembali kepada rakyat. pemilu sebentar lagi so stay tune... keep calm and coblossss ..... hehe.....

Pertanyaannya Gimana Kalau Jokowi Jadi Presiden? apakah kamu setuju atau nggak....
jawab di komentar ya.....

19 March 2014

Perbedaan Ban Tubeless dan Ban Biasa (Tubetype)



Bagi Teman-teman yang belum tahu perbedaan Ban Tubles (Tubeless) dan Ban Biasa (Tubetype) saya mau berbagi biar semua yang disini pada tahu sebelum memutuskan menggunakan atau membeli Ban untuk kendaraannya

Perbedaan Ban Tubeless dan Ban Biasa (Tubetype)


Ada 2 jenis kategori ban utama dari pabrikan ban yang seringkali membuat pemilik motor jadi bingung, pilih ban dengan ban dalam (with tube) atau ban tanpa ban dalam (tubeless)?




Profil ban (fisik) dan akibatnya
Umumnya ban dengan with tube memiliki profil yang lebih kotak, sehingga menyulitkan manuver di kecepatan tinggi, intinya lebih sulit dan berbahaya kalau kita mau ajak rebah di tikungan. Pada kecepatan yang rendah ban ini lebih ideal untuk diajak nyelip-nyelip diantara mobil-mobil. Sedangkan ban tubeless dengan bentuk ban yang umumnya lebih bulat, efeknya jelas, pada kecepatan tinggi motor dengan ban jenis ini enak dan gampang untuk diajak manuver sana sini, lebih stabil, membuat pengendaranya lebih percaya diri.

Ketahanan (durasi)
Ban non tubeless biasanya mampu bertahan hingga 2 tahun lebih, sedangkan ban tubeless karena umumnya dibuat dengan kompon lebih lunak, maka waktu pemakaian lebih pendek, untuk pemakaian sehari-hari bisa berkisar 1.5 tahun lebih.

Waktu hujan
Saat permukaan jalan basah, ban ditugaskan untuk mengalirkan alir secepatnya, karena itu ban basah mempunyai groove/kembang yang di design khusus dan groovenya lebih dalam. Saat hujan daya cengkram baik ban with tube atau tubeless bergantung pada tipe kembang ban itu sendiri. Enaknya seperti motoGP, waktu hujan, kita tinggal masuk pit, semotor-motor nya ganti!

Anti Bocor?
Apa betul ban tubeless anti bocor? Jawaban pendeknya betul! tapi bukan anti bocor, cuman lebih tahan bocor. Ban tubelss pun sebaiknya begitu terkena paku di jalan, secepatnya dibawa ke tukang tambal ban tubeless, walaupun ban tipe tubeless tidak langsung kempes, tapi jika dibiarkan, ini bisa merusak steel belt ban tersebut. Jadi pemilik ban tubeless sebaiknya melakukan pemeriksaan berkala pada ban, tahu-tahu bentuk bannya sudah tidak bulat lagi!

Tips Merawat dan Menambal Ban Tubeless


Bagi Teman-teman yang suka berkendara, masalah seputar ban bocor tentu sering ditemui dan harus diwaspadai. Meskipun ban masih baru, tapi kalo lagi apes, kempes juga ketusuk benda lancip seperti paku dan semacamnya. Lalu ban itu digantikan ban serep dan dibawa ke tukang tambal ban. Lalu apa yang akan dilakukan tukang tambal? Dengan pembelaan bahwa ban akan ditambal, ban yang tadinya utuh tadi sekarang ditusuk dengan alat tusuk yang besarnya kira kira sama dengan ukuran kelingking kita. Ban yang tadinya bocor hanya seujung jarum, sekarang dibuat bolong sebesar mulut pipa. Para tukang tambal ban tubeless menyebutnya dengan “Cara menambal ban tubeless”. Tahukah anda bahwa ini adalah permulaan dari kiamatnya ban baru kita.

Setelah dibolongi dengan alat tadi, tali serabut disumbatkan ke bolongan ban dengan regangan yang cukup potensial untuk semakin merusak ban. Mulai dari bahan karetnya, anyaman benangnya sampai anyaman kawatnya dibikin sobek dan putus berantakan, sehingga ban kita menjadi semakin lemah. Inilah bentuk kiamat dari ban kita setelah membayar ongkos tambal 8 – 10 ribu perak. Untuk pertama kalinya tambalan mungkin masih bisa bertahan selama beberapa minggu atau bulan, tapi jika bocor lagi dititik yang sama kagak bisa lagi disumbat dengan tali serabut itu. Melainkan harus menggunakan ban dalam. Lho ??.. ini kan ban Tubeless,.. masa pakai ban dalam ?

Padahal kalau kita mau bersabar, ada cara yang jauh lebih unggul (dalam hal kekuatan, tidak merusak sama sekali), hemat waktu, biaya dan tenaga, dan …… dapat dikerjakan sendiri tanpa melepas roda.

Caranya adalah dengan mendongkrak roda yang bannya bocor (ban tidak perlu dilepas). Lalu putar setir agar ban mengarah keluar spakboard. Pompa sampai penuh lalu putar perlahan sambil disirami air. Setelah tampak gelembung udara pertanda bocornya, tandai daerah bocor (sebaiknya lingkari pake tip-ex). Cucilah hingga bersih daerah bocor
itu lalu dilap dengan lap kering. Setelah kering tetesi dengan lem power glue sehingga lem meresap ke dalam lubang.
Cukup dengan lem power glue yang harganya Rp.1000 saja. Bantulah dengan menusuk-nusukkan benda lancip seperti paku yang bersih ke lubang agar lem lebih lancar masuk. Lalu tunggu kering selama beberapa menit. Lalu pompa lagi Ok! Pekerjaan menambal selesai.

Apa keunggulannya?
1. Kuat dan anti gagal. Daya adesif lem power lebih tinggi dibanding daya kohesif karet sendiri, jadi titik ini menjadi lebih kuat daripada bagian yang lain. Tidak ada bagian yang mungkin copot atau terpental, karena hanya menggunakan lem, Life time guarantee!

2. Tidak terjadi pelemahan sedikitpun pada jaringan ban.

3. Tidak menambah massa yang mempe­nga­ruhi balancing.

4. Tidak akan pernah membutuhkan ban dalam sepanjang umur ban. Menggunakan ban dalam menambah biaya, menambah rumit setting roda, keandalan yang lebih rendah dan risiko kegagalan yang jauh lebih tinggi.

5. Tidak tergantung pada orang lain dan tukang tambal ban maupun alat-alat yang lebih rumit. Dapat dilakukan sendiri dengan mudah, cukup bermodalkan sebuah lem pawer Rp.1000 saja, satu pompa sepeda anak-anak di rumah, dan dongkrak yang sudah ada. Biaya yang jauh lebih rendah. Satu tabung kecil lem pawer dapat menambal puluhan
titik bocor.

6. Kondisi ban tetap utuh, seolah-olah ban tidak pernah mangalami bocor. Tidak merusak jaringan karet, benang dan kawat ban.

CARA BACA SPESIFIKASI BAN


Ban pada sebuah kendaraan (terutama di jalan raya) merupakan komponen wajib yang harus ada. Mungkin sesekali seorang pengendara motor mengganti ban motornya, entah karena sudah rusak, bocor ataupun karena sekedar ingin merubah penampilan motor dengan ban baru yang berbeda. Pada saat mengganti ban, mungkin pernah kita lihat disana tertera kode-kode pada bagian samping ban tersebut, apa sih makna kode tersebut?

Baiklah, untuk memperjelas pemahaman mari kita lihat gambar dibawah ini:


Ukuran Ban (Size Designation)

Pada saat membeli ban tubles (tubeless) baru (terutama tanpa sample ban lama) kita akan ditanya oleh penjual ban “Mau yang ukuran berapa?”. Ada dua buah standar ukuran yang digunakan oleh pabrikan ban, beberapa toko mungkin ada yang menyebut nilai “2.50-17” dan sebagian besar toko lainya menyebut nilai “100/90-18”. Kedua nilai ini benar tetapi mengacu pada dua buah standar internasional yang berbeda.

Untuk ban dengan ukuran 2.50-17 mempunyai arti sbb:

Lebar tapak ban (Normal Section Width) adalah 2.50 inch,
Ukuran diameter velg (Rim Diameter) adalah 17 inch,
apabila setelah nilai 2.50 siikuti dengan garis miring dengan nilai lainya semisal 2.50/60, maka tebal atau rasio tinggi ban adalah 60% dari tapak ban = 60% x 2.50 inch.

Untuk ban dengan ukuran 100/90-18 mempunyai arti sbb:

Lebar tapak ban (Normal Section Width) adalah 100mm,
Ukuran diameter velg (Rim Diameter) adalah 18 inch,
Rasio tebal/tinggi ban (Aspect Ratio) adalah 90% dari lebar tapak ban atau 90% x 100mm = 90mm.


Maksimum Beban dan Kecepatan (Service Description)

Beban maksimal dan kecepatan biasanya ditulis menjadi satu di dalam tanda dalam kurung, misal “(73W)”. Angka “73” meripakan indeks beban (Load Index) dan Huruf “W” merupakan simbol kecepatanya (Speed Symbol). Untuk mengartikan simbol dan indeks diatas dapat dilihat dari tabel berikut ini:


sumber

18 March 2014

Nih Electronic Dance Musics (EDM) yang paling happening di club selama 2013




1. Martin Garrix - Animals


2. Zedd ft. Foxes - Clarity


3. Zedd ft Haley Williams - Stay The Night (Tiesto Remix)


4. David Guetta - Titanium


5. Zedd - Spectrum


6. Hardwell - Spaceman


7. Nicky Romero - Toulouse


8. Armin Van Buuren - This is What It Feels Like


9. David Guetta ft Nicky Romero - Wild One


10. David Guetta - She Wolf (Falling To Pieces) ft. Sia


11. Swedish House Mafia - Don't You Worry Child ft. John Martin


12. Calvin Harris - Feel so Close


13. Calvin Harris ft. Florence Welch- Sweet Nothing


14. Avicii vs Nicky Romero - I Could Be The One


15. Avicii - Wake Me Up


16. David Guetta - Play Hard


17. Calvin Harris - I Need Your Love ft. Ellie Goulding


18. Alesso Vs. OneRepublic - If I Lose Myself


19. Sebastian Ingrosso, Tommy Trash, John Martin - Reload


20. DVBBS & Borgeous - TSUNAMI

13 March 2014

10 Kecelakaan Pesawat terparah di dunia

Hai teman teman sedih juga ya lihat berita kecelakaan pesawat malaysian airlines dengan penerbangan MH-370 yang sampai saat ini belum ditemukan, nah kali ini suryowidiyanto.com akan merangkum berbagai kecelakaan pesawat terparah didunia yang pernah terjadi, simak faktanya berikut ini :






10. Kecelakaan Pesawat Korean Airlines Penerbangan 007, 1983 

Lokasi: Laut Okhatsk dekat Pulau Moneron, Uni Soviet
Korban Jiwa : 269
Korban Selamat : tidak ada


Pesawat Korean Airlines Penerbangan 007 sedang dalam perjalanan dari New York ke Seoul dengan transit di Anchorage, Alaska. Akibat kesalahan sistem navigasi, penerbangan dari Anchorage menuju Seoul menyimpang sedikit ke Utara, tidak lama setelah lepas landas. Setelah menyadari melalui jalur yang salah, kru pesawat mencoba mengembalikan ke jalur yang benar. Saat itu, pesawat berada di atas pangkalan militer Uni Soviet. Korean Airlines 007 memang tak seharusnya melewati pangkalan Soviet, melainkan melewati Samudra Pasifik dan Jepang. Tragisnya hubungan kedua negara adidaya itu (AS dan Uni Soviet) sedang tidak baik. Radar Uni Soviet mengira bahwa Korean Airlines 007 adalah pesawat mata-mata Amerika Serikat. Soviet lalu mengirim beberapa pesawat Sukhoi Su-15 untuk menembaknya. Setelah ditembak, api menyala di bagian belakang pesawat. Kemudian, pesawat itu menjadi tidak seimbang. Pesawat lalu jatuh ke laut Okhatsk 12 menit kemudian. Peristiwa ini menewaaskan 240 penumpang dan 29 awak. Kecelakaan ini merupakan yang terbesar dalam sejarah Korea Selatan.

















9. Kecelakaan Pesawat American Airlines Penerbangan 191, 1979 

Lokasi: Bandara O’Hare, Des Plaines, AS 
Korban Jiwa : 273 orang
Korban Selamat : 2 orang


American Airlines Penerbangan 191 adalah sebuah pesawat Mcdounnall Douglas DC-10 yang jatuh di kompleks Chicago. llinois, Amerika Serikat saat hendak lepas landas dari Bandara Internasional O’Hare pada 25 Mei 1979. Kecelakaan ini menewaskan seluruh penumpangnya yang berjumlah 258 orang dan 13 awak ditambah 2 orang di darat, dan hingga kini merupakan kecelakaan pesawat terbesar dalam sejarah Amerika Serikat. Pesawat tersebut sedang dalam perjalanan dari Chicago menuju Los Angeles dan telah bersiap untuk lepas landas. Saat lepas landas (tepatnya ketika rotate – menaikan hidung pesawat), mesin kiri pesawat terayun-ayun dan terlepas. Ketika terlepas, mesin tersebut mengenai bagian depan sayap dan merusak sistem hidrolik pesawat secara keseluruhan. Ketika menyadari apa yang terjadi, pilot melambatkan kecepatan pesawat. Pesawat tersebut menjadi miring ke kiri dan jatuh di lapangan kosong dekat tempat parkir trailer di ujung landasan. Puing-puing mesin kiri pesawat ditemukan berceceran di landasan pacu sesaat setelah pesawat tersebut jatuh.


















8. Kecelakaan Pesawat Iran Airlines Penerbangan 655, 1988 

Lokasi: Teluk Persia
Korban Jiwa : 290 orang
Korban Selamat : tidak ada


Iran Airlines Penerbangan 655 (IR655) adalah pesawat Airbus A300 komersial yang ditembak jatuh oleh rudal kapal perang AS USS Vincennes pada 3 juli 1988, di atas Selat Hormuz, pada akhir masa perang Iran-Irak. Pesawat ini sedang terbang dari Bandara Abbas Iran ke Dubai Uni Emirat Arab ketika dihancurkan oleh rudal AS. Kejadian ini menewaskan seluruh 290 penumpang dan awak kapal, termasuk 66 anak-anak. Ini adlah angka kematian tertinggi dari semua insiden penerbangan di Samudra Hindia dan semua insiden yang melibatkan Airbuss A300 di dunia. Saat itu Vincennes sedang melewati Selat Hormuz, di dalam wilayah perairan Iran, dan saat serangan, IR655 juga dalam berada dalam wilayah udara Iran. Menurut pemerintah AS, para kru mengidentifikasi IR655 sebagai pesawat tempurF-14 Tomcat. Sedangkan menurut pemerintah Iran, Vincennes sengaja menembak jatuh pesawat sipil. Pada tahun 1996, Amerika Serikat dan Iran mencapai kesepakatan dalam penyelesaian yang terkait dengan insiden itu di Mahkamah Internasional. AS setuju untuk membayar US$ 61.800.000 sebagai kompensansi kepada keluarga korban Iran. Namun secara resmi, AS tidak pernah mengaku bersalah atau meminta maaf kepada Iran.
















7. Kecelakaan Pesawat Air Afrika Crash, 1996 

Lokasi: Kinshasa, Republik Demokratik Congo
Korban Jiwa : 300 orang
Korban Selamat : 2


Ini adalah kecelakaan pesawat udara paling mematikan bagi manusia di darat. Tidak banyak informasi tentang kecelakaan ini, mungkin karena lokasi dan ilegalitas. Pesawat kargo yang disewa dari Rusia ini, dalam kondisi kelebihan beban, mungkin membawa senjata untuk kelompok militer Angola. Saat tingal landas, pesawat tidak mencapai kecepatan yang tepat, namuntetap berusasha untuk terbang. Akhirnya, pesawat menabrak pasar di dekatnya dan meledak dalam bola api, membunuh sekitar 300 orang, termasuk 2 awaknya dan 253 luka parah.
















6. Kecelakaan Pesawat Saudi Penerbangan 163, 1980 

Lokasi: Riyadh, Arab Saudi
Korban Jiwa : 301 orang
Korban Selamat : tidak ada


Enam menit setelah Saudia 163 Airlines lepas landas dari Riyadh, terdengar peringatan tentang asap di dalam kompartemen kargo. Para kru menghabiskan empat menit untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan, lalu akhirnya kembali ke bandara. Kerusakan akibat api memaksa mereka untuk mematikan mesin bagian tengah. Pesawat mendarat dengan selamat, tetapi pesawat terus bergulir di landasan, menjauh dari kendaraan darurat yang sedang menantinya. Akibatnya, penyelamatan pun terlambat. Ditambah lagi, pintu-pintu tidak dapat dibuka oleh petugas penyelamat sampai lima belas menit setelah pendaratan. Akibatnya, semua penumpang dan awak pesawat meninggal karena menghirup asap selama awal evakuasi. Setelah kejadian ini, sumber api masih belum dapat diketahui.

















5. Kecelakaan Pesawat Iran ILyushin II-76, 2003 

Lokasi: dekat Kerman, Iran
Korban Jiwa : 302 orang
Korban Selamat : tidak ada


Kecelakaan Iran IIyushin II-76 adalah kecelakaan pesawat paling mematikan di Iran. Kecelakaan yang terjadi tanggal 19 Februari 2003 ini, menewaskan 302 orang, kebanyakan dari mereka anggota Garda Revolusi Iran. Kecelakaan ini memiliki sedikit sekali informasi. Laporan resmi mengatakan penyebab dari kecelakaan ini adalah akibat cuaca buruk, yaitu angin kencang dan kabut tebal. Beberapa sumber berspekulasi bahwa kecelakaan itu mungkin akibat tabrakan di udara, masalah mekanis, atau aksi teroris.


















4. Kecelakaan Pesawat Turkish Airlines crash (Penerbangan 981), pada tahun 1974 

Lokasi: Ermenonville, dekat Senlis, Prancis
Korban Jiwa : 346 orang
Korban Selamat : tidak ada


Turkish Airlines Penerbangan 981 adalah kecelakaan pesawat dengan angka kematian tertinggi di Prancis dan angka kematian tertinggi dari semua kecelakaan pesawat DC-10 di dunia. Tanggal 3 Maret 1974, pesawat ini terbang dari Paris menuju London. Ketika terbang di atas kota Meaux, Prancis, terdengar suara ledakan dari pintu kargo belakang. Kemudian lantai kabin diatas kargo runtuh, menghancurkan kendali pesawat. Para pilot berjuang untuk mengendalikan pesawat selama 72 detik sebelum akhirnya jatuh di hutan. Pesawat pun hancur dan menewaskansemua penumpang serta awaknya. Penyebab dari kecelakaan ini adalah akibat kerusakan pintu kargo belakang.
















3. Kecelakaan Pesawat di Charki Dadri, 1996 

Lokasi: Charkhi Dadri, India
Korban Jiwa : 349 orang
Korban Selamat : tidak ada


Pada 12 November 1996, Kazakhstan Airlines penerbangan 1907 yang membawa 27 penumpang dan 10 kru akan mendarat di bandara Delhi, India. Kru kokpit memiliki keterbatasan berbahasa Inggris sehingga mereka hanya mengandalkan operator radio Kazakhstan. Saat itu, pesawat aman untuk turun hingga ketinggian 4.600 kaki, tetapi operator radio gagal menginformasikan kepada kru tetap pada ketinggiannya, pesawat pun terus mengurangi ketinggiannya. Sementara, Saudi Arabian Airlines Boeing 747 yang membawa 312 penumpang lepas dari bandara Delhi dan mengarah ke pesawat Kazakhstan. Kru pesawat diinformasikan aman hingga ketinggian 4.300 kaki. Pada saat yang sama, pesawat Kazakhstan telah turun melewati ketinggian 4.300 kaki, dan pastilah pesawat ini melintas di bawah pesawat Arab Saudi. Namun celakanya, operator Kazakhstan baru menginformasikan kru agar tetap pada ketinggian 4.600 kaki. Secara otomatis, kru pesawat menaikkan lagi pesawatnya, hingga akhirnya tabrakan pun tak bisa dihindari. Semua penumpang kedua pesawat, yaitu 349 orang tewas. Ini merupakan tabrakan di udara paling mematikan dalam sejarah penerbangan.



















2. Kecelakaan Pesawat Japan Airlines penerbangan 123 

Korban jiwa: 520
Korban selamat:4


Pesawat Boeing 747 milik maskapai Japan Air Lines (JAL) jatuh dekat Gunung Fuji setelah lepas landas dari TokyoJepang untuk penerbangan domestik. Kecelakaan disebabkan oleh bagian ekor pesawat yang lepas sekitar 12 menit setelah lepas landas. Terlepasnya bagian ekor ini merusak sistem hidrolik pesawat secara keseluruhan. Akibatnya, pesawat hanya melayang-layang "tak terkendali" selama sekitar 30 menit sebelum akhirnya jatuh di Pegunungan Fuji. Info:menurut info korban yang selamat pada saat sesudah kecelakaan masih ada banyak korban selamat.beberapa menit sesudah pesawat jatuh sebuah helikopter milik tim SAR Jepang melihat reruntuhan pesawat.ketika helikopter ingin mendarat tiba-tiba helikopter pergi karena di panggil oleh markas.lalu tidak kembali lagi.bantuan baru datang sekitar 12 jam kemudian dan korban yang selamat hanya empat orang saja.tapi sesudah helikopter milik jepang melihat kecelakaan itu sebuah pesawat milik militer Amerika melihat kecelakaan tersebut dan menawarkan bantuan ke pihak Jepang tetapi pihak jepang menolak bantuan dari amerika tersebut.sampai sekarang keluarga korban yang meninggal dunia masih menyesal kepada Jepang karena menolak bantuan dari Amerika tapi sampai sekarang tidak diketahui siapa yang menolak bantuan dari Amerika.













1. Kecelakaan Pesawat di Tenerife, 1957 

Lokasi: Bandara Tenerife, Kepulauan Canary
Korban Jiwa : 582 orang
Korban Selamat : 61


Korban jiwa yang paling banyak termakan adalah kecelakaan berikut ini: Pada 27 Maret 1977, dua Boeing 747 bertabrakan di Bandara Internasional Los Rodeos di Tenerife, Kepulauan Canary. Pesawat yang terlibat, yaitu Pan Am Pnerbangan 1736 dan KLM Penerbangan 4805. KLM melakukan lepas landas di satu-satunya bandara tersebut tanpa izin dari Air Traffic Controller (ATC). Pada saat yang sama, Pan Am sedang menyeberangi landasan yang sama untuk bersiap berangkat. Pilot KLM sempat memaksa pesawatnya lepas landas, namun baru menempuh 30 meter pesawatnya menabrak Pan Am. Jumlah korban tewas dari pesawat Pan Am adalah semua 234 penumpang dan 14 awaknya, sedangkan Pan Am 9 dari 16 awak tewas dan 265 dari 317 penumpang tewas. Kecelakaan ini merupakan peringkat tertinggi kematian manusia dalam sejarah penerbangan. Investigasi menunjukkan bahwa, selain usaha lepas landas KLM tanpa izin ATC, kecelakaan ini disebabkan juga oleh kebingungan pilot kedua pesawat oleh intruksi ATC yang berlogat Spanyol, serta pilot KLM tidak menggunakan bahasa standar penerbangan sehingga membingunkan ATC. Selain itu, peralatan komunikasi dan lainnya juga tidak memadai untuk mengawasi pergerakan pesawat. Kondisi ini diperparah oleh kabut tebal yang melanda daerah itu.

Sumber

nah itu teman2 kecelakaan pesawat terparah yang pernah terjadi di dunia, semoga bermanfaat.


03 March 2014

Daftar Pemenang Oscar Tahun 2014

Daftar Pemenang Oscar Tahun 2014

  1. 86th Academy Awards winners
    Best Picture
    Best Actor in a Leading Role
    Best Actress in a Leading Role
    Best Actor in a Supporting Role
    Best Actress in a Supporting Role
    Best Animated Feature
    • Frozen (Chris Buck, Jennifer Lee, Peter Del Vecho)
    Best Cinematography
    Best Costume Design
    Best Directing
    Best Documentary Feature
    Best Documentary Short
    Best Film Editing
    • Gravity (Alfonso Cuarón, Mark Sanger)
    Best Foreign Language Film
    Best Makeup and Hairstyling
    Best Original Score
    Best Original Song
    Best Production Design
    Best Animated Short Film
    Best Live Action Short Film
    • Helium (Anders Walter, Kim Magnusson)
    Best Sound Editing
    Best Sound Mixing
    • Gravity (Skip Lievsay, Niv Adiri, Christopher Benstead, Chris Munro)
    Best Visual Effects
    • Gravity (Tim Webber, Chris Lawrence, Dave Shirk, Neil Corbould)
    Best Adapted Screenplay
    Best Original Screenplay
    • Her (Spike Jonze)

Twitter gw kena suspend

Kan kemaren gue ngetwit sesuatu ya... eh tiba2 twitter gue kena suspend... gara2 gw ngomongin logo jojek (ojek onlen) yang emang mirip bange...