22 March 2012

nonton John Carter, nonton film disney


Yups kemarin gue nonton film john carter yang dibintangi oleh taylor kitsch, lynn collins dan willem dafoe, film yang bercerita tentang John Carter, seorang veteran Perang Sipil yang pada tahun 1868 berusaha untuk hidup normal, setting seperti jaman koboi dan berkuda, john menolak untuk bergabung menjadi tentara. Dia lolos dan dikejar. Akhirnya john bertemu dengan beberapa orang India terjadilah tembak-menembak. namun Carter berusaha berlindung di sebuah gua. kemudian ia bertemu dengan seseorang yang memegang sebuah medali. Ketika Carter menyentuhnya, ia menemukan dirinya di tempat di mana dia bisa melompat ketinggian yang luar biasa.

Dia kemudian bertemu makhluk dia tidak pernah terlihat sebelumnya. Kemudian ia bertemu seorang wanita yang membantu dia untuk menemukan bahwa dia di Mars. Dan dia mengetahui ada beberapa jenis kerusuhan terjadi disana, wanita itu bernama dejah torris yang ingin dinikahkan oleh seorang raja agar negaranya berdamai dari peperangan. mengenai film ini gue ga bisa bilang apa2 soalnya gue kurang suka film2 disney, film film disney tuh terlalu cepat untuk dinikmati tapi ceritanya bisa ditebak nahlo ga enak kan, ceritanya juga kurang logis, masa adaptasi john carter didunia baru di barsoom cepet banget harusnya kan ya dia keliatan bodoh atau ga tau apa2 didunia baru ini tapi sepertinya dia sangat ahli mengenai barsoom, ga ada scene lucu, ga ada scene sedih, ga ada scene emosional, dan ga ada yang bisa di dapet dari film2 disney, bukannya gue bilang jelek film2 disney tapi mungkin emang buat anak2 kali ya film disney jadi ga masuk ke gue, gue lebih prefer sama film2 fox hehehe...., hampir mirip2 gitulah, dari mulai tron, price of persia, in alice  a wonderland dll, tp tadi di john carter nama pulau jawa disebut, sm kyk jakarta yg disebut di film alice in a wonderland.

13 March 2012

nonton negeri lima menara


Kali ini gue akan ngereview film negeri lima menara film yang nyatanya berdasarkan dari sebuah novel laris yang berjudul sama negeri lima menara, oh iya kali ini saya dikagetkan dengan 21cineplex, karena film ini diputar dengan format digital, dan bener aja filmnya lebih jernih, warna yang dihasilkan format digital itu lebih tajam, hanya saja gambar terkesan flat dan datar, layar bioskop terlihat lebih kotak dari biasanya yang melengkung akibat distorsi film seluloid (sok tau banget sayah), intinya didepan opening sebelum film dimulai tampil sebuah brand bertajuk doremi digital (doremilabs) diambil dari internet -Doremi Cinema, the market leader in digital cinema server technologies announced today that it will host a sponsored cinema technology- dan finally gambarnya tuh jernih banget kayak dari lcd gitu, apasih?? gue ga ngerti format film digital, yang gue ngerti adalah film ini diputer dengan hardisk dan bukan dari film seluloid, dan gue seneng sama kemajuan teknologi, berarti dengan adanya teknologi ini gue bisa dateng ke 21cineplex sambil bawa hardisk eksternal gue yang 1 terra sambil bilang "mas bisa minta kopiannya ngga?" hehehe.

Opening film dibuka dengan keindahan pemandangan sumatera barat, bukit tinggi yang mempesona, berkisah tentang si alif yang berkeinginan melanjutkan studi ke bandung karena dia bercita-cita ingin menjadi engineer pesawat terbang seperti bapak BJ Habibie, namun cita-citanya tak kesampaian karena kedua orangtuanya ingin menyekolahkan alif ke pondok pesantren madani di jawa timur. dan disana alif bertemu oleh teman-temannya yang bernama raja lubis, said jufri, dulmajid, atang dan baso disana ia belajar menimba ilmu hingga dewasa, kemudian mereka kembali bertemu di trafalgar square untuk reuni.

Review film ini, cinematografinya keren banget dan warna yang dihasilkan kamera tuh terang banget, warna awan yang biru sangat ditonjolkan dalam film ini, skenarionya bagus bikin gue nangis apalagi pas adegan si alifnya dianterin sama bapaknya naik bis ke pondok, terus ditungguin pas ikutan test, nah pas ikutan test tuh si alifnya pingin kalo dia ga lulus jadi jawabannya dibuat salah, tapi dia nggak jadi ngelakuin hal itu, soalnya kasian liat bapaknya berdiri diluar pintu sambil senyum, yang bikin gue sedih tuh kejadian ini tuh gue banget dan setiap anak lelaki pasti punya cerita ini, cerita dimana pasti lo dulu pernah dianterin ke sekolah sama bokap/nyokap, sama halnya ketika gue dulu waktu kuliah gue dianterin sama bokap gue buat daftar kuliah, berdua bokap juga gue liat nama gue terpampang disebuah papan bertajuk daftar nama mahasiswa baru. itu dulu banget..... sampe kalo inget gue jadi sedih hiks...hiks... sedih karena gue belum bisa bahagiain mereka berdua. akting dari kelima sohibul menaranya juga natural banget, si atang dengan logat sundanya natural banget main filmnya, si raja lubis juga natural banget main filmnya, pokoknya serba natural dan indah, satu kata beautifull untuk film ini, dan kalo kamu2 pingin nostalgia liat ikang fauzi berakting nah film ini bagus buat kamu, soalnya peran ikang fauzi di film ini tuh bagus banget dan ada lucunya juga. ada juga satu orang yang gue nebak2 diajadi guru bahasa inggris di pondok itu dan setelah gue liat2 mukanya kok perasaan kayak vokalisnya rocket rockers yang dari bandung itu ahhahaha... ga tau deh gue googling juga ga nemu, emang sekarang banyak vokalis yang pernah main film kayak giring nidji di film sang pencerah, ada juga vokalis project pop ga tau namanya hehe....

abis itu kan gue nonton di b-square Abis keluar bioskop eh eda shooting uya kuya yaudah ga jadi pulang dulu, nonton lagi shooting uya kuya hehehe.

score :  *****

* ga usah diliat poster filmnya
** tanya temen aja gimana filmnya (ga usah nonton)
*** nonton aja daripada ga ada yg ditonton
**** wajib nonton, filmnya bagus
***** nonton dua kali dech


08 March 2012

Spek komputer grafis buat edit video after effects

Spek (Spesifikasi) komputer grafis buat edit video after effects
PC SPECS :
Core i7 @ 3.5 GHZ, 
NVIDIA GTX 560 256 bit @ 1GBVRAM, 
RAM 8GB, 
MOTEHRBOARD GIGABYTE, 
hard driver 1 TB DDR3

Twitter gw kena suspend

Kan kemaren gue ngetwit sesuatu ya... eh tiba2 twitter gue kena suspend... gara2 gw ngomongin logo jojek (ojek onlen) yang emang mirip bange...