30 September 2007

kuli of the month

Saat ditemui oleh wartawan di sebuah proyek di Jakarta inyo menjawab, “ya saya hanya ingin membuktikan kepada orang2 bahwa dunia konstruksi tidak sepenuhnya hitam dan kelam itu kan yang sering dibicarakan orang2, buktinya saya bisa hidup dari sini” jawab engineer geblek ini tegas, setelah ditanya oleh wartawan majalah KULI DIGEST seputar kegigihannya menggeluti dunia konstruksi yang sarap belakangan ini.

Lalu apakah orang tua anda mendukung oleh karir yang anda geluti?

“orang tua saya sangat tidak mendukung akan karir saya yang saat ini sedang saya kerjakan...”
“mereka bilang bahwa dunia konstruksi itu glamour dan penuh hura-hura, dunia konstruksi itu negatif, dunia konstruksi itu binal, dan dunia konstruksi itu tidak menjanjikan apa2 di masa depan saya....”
“padahal bisa anda lihat keadaan saya sekarang ini.....???”
“Ancurrrr....bukan???”

“eh mas.... udah ya wawancaranya? Saya mo ngelanjutin kerjaan saya, bikin mainline ke pipa PDAM...”

“Ran...ran....tasiran....tasiraaaannnn.....kene koe, mlayu wae koe....koyo curut.....”

Definisi seorang tasiran :
- keker
- Brengosan
- Medok abis
- Matanya rusak sebelah kaya bajak laut
- Ngrokonya kuat
- Dari Cilacap, deket daerah nusakambangan, “gue jadi curiga nih.....jangan2 buron....???”
- Helmnya putih, helm motor, dikasi stiker spiderman pula
- Klo dikantor pas ngeliat gue lagi ngegambar, dia pasti minta “disetel lah pak, ayo lah, wis ra tahan iki....!!!” maksud lo.......???

Lanjut ke kisah engineer geblek yang sedang bargaining dengan seorang tasiran si bajak laut :
piye water moohre? Enek opo ora ran, nek ra enek yo nganggo iki wae yo cukup lah,
males lah pak nek ra enek water moohre, nek enek watermoohre kan kepenak, dijiluk disik watermoohre ning gudang lah pak,
rul…rul… waatermoohre enek piro ning gudang, ijek loro pak…, mbien dipasang ning medical, yo wiss….kabeh dijupuk sisan yo, metu tangga kan enek meterane, nek sampean iki kan metu rene, sampean kan rekoso yo, iki levele sampean, gali ning level pitungpuluh wae,

lah sampean timbangae ngene toh pak ming jebloske wae nang kene.......,

kan nengkene ana gutter yo, lah mendingan di coring pak, ben mudun ngono pak kan kepenak ra kesel, misale nggali mendingan nengkene, nggali yo angel o pak, ojo lali kabel drain mastere yo ran..., Lah apa hubungane si pak drain master karo kabel, ra ana kaitane blabar pisan lah, ra usah yo ran...??? (mikir lama), yo ming dilemburke wae yo ran (tasiran)....?

Ndang digawe yo........!!!,

ya iyalah pastiiiii...., aku wis pengalaman lah, aku pernah nggawe ruang pompane tetenik (titanic), wis cangkeme ra usah melet, poso poso ra sah ngedumel ngko ra sah posone

Pokoke sesok botho wis rampung mainline ne yo ran, …..wis mari yo???….
Awas koe, nek ra mari ra tak progress kerjaan sampean...

Ya aja lah, tega sampean ya karo aku....

Itulah sekelumit kisah suryo konto dengan seorang tasiran si bajak laut, nantikan kisah2 selanjutnya dalam kuli of the month, coming soon “me and tarmidi”

hwahwahwahwah.........

oh iya sampe lupa "Selamat menunaikan ibadah puasa"

dan "Hormatilah Orang Berpuasa"

ya ampiuuun ngapain juga lagi ada kata2 "hormatilah orang berpuasa", justru bagus kalo banyak yang ngegodain gue kalo gue pas puasa, puasanya lebih banyak pahalanya,

lagian gue juga tetep nggak ngaruh tuh kalo pas lagi puasa trus siang2 ada *luna maya aja gitu dateng nyamperin gue sambil ngasih es klapa muda , "nih yo mau nggak......?"

pasti gue jawab : "makasiiiiih.....gue lagi ga aus, no hape lo brapa luna....???

gubraaaakkssss.....masi aja ngarep

*trimakasih juga taun ini sahur begitu nikmat dengan adanya luna maya di trans tv

24 September 2007

pecel ayam of the month

weleh2 ada apa dengan pecel ayam, dia slalu hadir dalam makan siangku, tak ku bisa ku hindari tak bisa ku lalui walau badai dan topan menghadang, bosen... nggak juga, males... apaan lagi yang mo dimakan, cuman ini yang ada di gurun jakarta, tapi ada yang bikin gue amazing ama pelayanan dari franchise pecel ayam pinggir jalan, kenapa kalo kita beli tu makanan, selalu abangnya ngasi duluan kobokan, satu menit kemudian nasi putih, satu menit kemudian lalapan, satu menit kemudian sambel, 5menit kemudian ayam gorengnya, nah satu jam kemudian baru es teh manisnya,

gokil.....

ini ga bakal kejadian di mc'd or restoran top sedunia

knapa juga abangnya ga nyediain makanannya langsung komplit, dan lengkap

ga mungkin dong klo lo di mc'd, trus lo pesen makanan, eh ditahan2 kaya gitu, kaya skipnya lagu dari cd bajakan


jadi yang bikin unik dari caranya abang2nya nyajiin dengan perlahan2 ini bikin gue sebel plus gantung plus ngiler, mungkin ini trik dari abang2nya biar bikin pelanggannya ga kabur duluan gara2 kelamaan goreng ayamnya

misal klo ada pelanggan yang beli makanan ini, "bang pecel ayamnya satu ya....???"
"iiiyaaa....mas..."
lalu menit berganti menit, jam pun berlalu, sang pelanggan pun bosan, dan dia pasti bakalan bisa bilang "Ga jadi deh mas....kelamaan sih"

nah untuk menghindari kejadian ini mungkin si abang tukang pecel ayam punya trik, sebelom ayamnya mateng, disuguhin lah makanan pelengkap dari sang ayam, seperti nasi, lalapan, sambel, ma kobokan

biar ga kabur gitu....

hwehwehwehwe.....

Twitter gw kena suspend

Kan kemaren gue ngetwit sesuatu ya... eh tiba2 twitter gue kena suspend... gara2 gw ngomongin logo jojek (ojek onlen) yang emang mirip bange...