25 September 2011

Ini Dia Sosok di Balik Poconggg twitter Galau itu


Kebanyakan pengguna Twitter pasti akrab dengan akun @poconggg. Arief Muhammad sosok di balik akun itu awalnya misterius. Namun, belakangan jati dirinya terbongkar. Ini dia si pencipta pocong galau itu!

"Dari awal gue sih memang inginnya misterius, tapi gara-gara ada yang bongkar ya sudah," ujarnya ketika berbincang dengan Detikhot di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2011). "Sebenarnya kalau disuruh pilih sih gue maunya nggak usah dibongkar,” sambungnya.

Arief mengaku eksistensinya lewat akun @poconggg di Twitter dengan tulisan yang lucu dan nyeleneh awalnya hanya sekadar iseng. Makanya ia tak menyangka jika kemudian banyak yang menyukai, hingga follower-nya kini hampir mencapai 1 juta.

"Awalnya cuma buat lucu-lucuan doang. Di Twitter ada akun @PocongAsli dan gue suka lihat tweet-nya yang lucu-lucu. Jadi gue bikin saja akun @poconggg buat bercandaan dan lucu-lucuan. Awalnya follower-nya sedikit, tapi lama-lama jadi banyak," kisahnya.

Pria kelahiran Batam, 26 Oktober 1990 itu pun tak mengira kicauannya di Twitter itu kini menjelma menjadi buku laris berjudul 'Poconggg Juga Pocong' terbitan Bukune. Diterbitkan pada Juli lalu, Arief mengaku cetakan pertamanya langsung ludes dalam waktu 15 menit.

"Nggak menyangka bakal seramai itu yang beli. Cetakan pertama 15 menit langsung habis, penerbit langsung kelimpungan dan akhirnya cetak lagi. Cetakan kedua, ketiga dan seterusnya juga sama. Sudah 3 bulan masih tetap nomer 1 di Indonesia," ungkapnya bangga.

Pria jomblo itu kaget dengan kesuksesan bukunya lantaran sejak awal memang tak berniat jadi penulis. Ia mengaku hanyalah seorang mahasiswa semester tujuh Fakultas Hukum Trisakti, Jakarta yang bercita-cita menjadi pengacara.

Kesuksesan Arief tak hanya sampai di situ. Kini rumah produksi Maxima Pictures pun bahkan tengah menggarap buku itu menjadi sebuah film dengan judul sama. Dijadwalkan, akhir November ini film tersebut sudah bisa tayang di bioskop di seluruh Tanah Air.

Bungsu dari empat bersaudara itu menjamin, film itu nanti akan sama bagusnya dengan bukunya. "Film itu jatuhnya komedi romantis, nggak ada horornya sama sekali. Ceritanya anak muda banget, percintaan anak muda tapi diperankan sama hantu,” terangnya berpromosi.

"Ini kisah tentang pocong yang galau. Contohnya, biasanya dalam film ada adegan orang sedih di bawah shower, nah ini pocongnya. Pocongnya galau. Konsepnya sih kayak gitu. Hahaha," ujarnya sambil tertawa sendiri.

Tak pelak, terbongkarnya identitas pencipta "pocong galau" itu, Arief pun menuai popularitas. "Senang sih, alhamdulillah ya," katanya.

http://hot.detik.com/read/2011/09/22/153007/1728335/230/ini-dia-sosok-di-balik-pocong-galau-itu?h990101mainnews

20 September 2011

cari muka?

seorang teman bilang katanya aku cari muka

kita identifikasi dahulu arti dari cari muka, cari muka adalah sebuah kegiatan seseorang untuk tampil dan menunjukkan performa terbaiknya dalam melakukan sesuatu pekerjaan, mendekati seorang pemimpin agar dirinya terangkat, merayu atasan untuk naik jabatan, sok kenal sok dekat sama seseorang dengan tujuan dan maksud tertentu.
 

Cari [KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA]


ca·ri v, ber·ca·ri Mk v dicari;
kata dahulu bertepati, kata kemudian kata ~ , pb sesuatu yg telah dijanjikan (ditentukan) dahulu harus ditepati, sedangkan hal yg timbul kemudian (belakangan) harus dimufakatkan lagi;
ber·ca·ri-ca·ri v dicari-cari; dibuat-buat: semua itu adalah alasan yg ~;ber·ca·ri-ca·ri·an v 1 saling mencari; 2 bermain saling mencari (ada yg bersembunyi dan ada yg mencari);
men·ca·ri v 1 berusaha mendapatkan (menemukan, memperoleh); 2 berusaha mendapat nafkah (rezeki): 3 Mk memilih;
~ akal berikhtiar; ~ bagi harta pencarian yg dibagi dua di antara suami dan istri (sewaktu bercerai); ~ bako Mk memilih menantu laki-laki; ~ bala mencari susah; ~ bela mencari orang yg telah membunuh untuk dibunuhnya agar sama-sama mati; ~ berita 1 berusaha mendapatkan berita; 2 mengumpulkan dan mencari data guna ditulis menjadi berita; ~ daya upaya mencari akal; ~ enaknya memikirkan enaknya (senangnya) saja; ~ hindu mencari pertalian keluarga; ~ hitungan memecahkan soal hitungan; ~ ikan pergi menangkap ikan; ~ ikhtiar mencari akal; ~ ilmu berusaha mencari kepandaian dan pengetahuan; ~ kesalahan berusaha mengetahui kesalahan orang lain; ~ kutu menyelisik; ~ langkah mencari saat yg baik untuk berangkat; ~ lantaran mencari pasal; ~ lawan mencari selisih; ~ makan mencari nafkah; ~ muka berbuat sesuatu dng maksud supaya mendapat pujian atau sanjungan (dr atasan atau orang lain); ~ nafkah berusaha (bekerja dsb) mendapat penghasilan (rezeki) untuk memenuhi kehidupan hidup; ~ nama berusaha mendapatkan nama baik; berusaha supaya kenamaan (masyhur); ~ pasal berbuat sesuatu untuk menimbulkan kehebohan; ~ perkara mencari pasal; ~ perlangkahan mencari langkah; ~ pikiran mencari akal; ~ punca berusaha mengetahui sebab kejadian, perselisihan, dsb); ~ rezeki mencari nafkah; ~ sebab mencari pasal; ~ selisih mencari lantaran agar terjadi perkelahian; ~ seteru mencari selisih; ~ susah melakukan sesuatu yg akhirnya menyusahkan; ~ tahu ingin mengetahui sesuatu; mencari keterangan; ~ uang berusaha mendapatkan uang; ~ untung berusaha mendapatkan untung;
men·ca·ri-ca·ri v 1 sengaja membuat-buat lantaran (alasan dsb); mengada-adakan sesuatu yg sebenarnya tidak ada: ia cuma ~ alasan yg tidak masuk akal sbg pelarian; 2 berusaha mencari (untuk menemukan): hari-hari berikutnya berkali-kali dia ~ apakah masih ada yg dapat diubahnya;
men·ca·ri·kan v mencari sesuatu untuk: ia ~ adiknya pekerjaan;
~ perut (yg tidak berisi), ki
mencari rezeki;
ter·ca·ri v terdapatkan; tertemukan: kuselam jawab, tidak ~;ca·ri·an n barang yg dicari;
ca·ri-ca·ri·an v saling mencari: bermain ~;pen·ca·ri n orang yg mencari: dialah si ~ kebenaran dl cerita itu;pen·ca·ri·an n 1 proses, cara, perbuatan mencari: ~ buron yg dilakukan pihak polisi itu mengalami kegagalan; 2 pekerjaan dsb yg menjadi pokok penghidupan: ~ nya berdagang 

Muka [THESAURUS]


muka n bagian depan, bidang, dada, depan, durja, front, hadapan, halaman, kaca, lembaran, paras, pendahuluan, permukaan, permulaan, roman, rupa, sadar, sebelah hadapan, segi, sisi, sosok, syatar, tampang, wajah;
ant belakang
-- dua bunglon (ki), oportunis, plin-plan;
-- papan muka pot, muka terpal, muka tebal, muka tembok;
-- tebal delap, hemoi, muka badak, muka dinding, muka papan, muka pot, muka tarpal, muka tembok, selamba, tebal jangat, tebal kulit, tebal muka, tebal telinga;
mengemuka v mencuat, menghangat, muncul, terangkat (ki), timbul;
mengemukakan v 1) mempresentasikan, mengajukan, mengetengahkan, mengutarakan, menyajikan, menyampaikan, menyuarakan;
2) memajukan, menganjurkan, memperhadapkan, memberi pendapat, mencadangkan, menyarankan, mengusulkan, menamakan, membentangkan, mencalonkan, merujukkan;
3) mengadukan, menghidangkan, menampilkan, melantarkan, merayu, melantaskan, mengajukan, mempertemukan, menonjolkan, memperlihatkan, menyodorkan, membangkitkan, menceritakan, menimbulkan, mengisahkan;
pemuka n jago, pelopor, pemimpin, penganjur, pionir, tokoh, zaim;
terkemuka a fadil, merajuk, mulia, prominen, terbaik, terbilang, tercacak, terkanan, terkenal, termasyhur, ternama, terpandang, terpilih, tersebut, tersohor, tertinggi, terunggul, terutama, widita;
menyemukakan v memperhadapkan, mempertemukan, mengonfrontasikan;
bermuka v berparas, bertampang, berwajah;
~ masam menarik muka dua belas, menarik muka masam, menyeringai, meringis, menggerenyotkan bibir, menggerenyotkan muka, menyebik, mencebik;
bermuka-muka 1) v berhadapan muka, berhadap-hadapan;
2) a blak-blakan, berhalaman-halaman, berlembar-lembar, terang-terangan, terus-terang;
permukaan n parasan, bidang, latar, meres, satah, rataan;
bersemuka v beradu kening, berhadapan, berseberangan, bertatap muka, bertemu muka, bertentangan, berterus terang, bertemu muka, bertentang muka, berhadapan muka, berdepan-depan, berhadap-hadapan, bertentangan, berkonfrontasi;
ant berpunggungan
muka-muka, bermuka-muka v berpura-pura, dng muka-muka, mata gergaji, meleceh, mengampu;
mukadimah n alas kata, introduksi, kata pendahuluan, kata pengantar, pembukaan, pengantar kata, permulaan kata, prakata, preambul, prolog, sekacip pinang, sekapur sirih

____________________________________________________________________________


Terkadang saya berpikir bahwa cari muka itu harus dalam pekerjaan, kenapa? karena kalau anda tidak cari muka ya berdiam diri saja anda dirumah maka nanti muka anda akan dicari atasan dan langsung dipecat, kita bekerja ke kantor itu ya untuk setor muka, jadi semua orang yang datang kekantor itu cari muka, cari muka ke atasan, cari muka ke teman kerja, pernah kan denger omongan "mana si A kok mukanya nggak keliatan???" ucap salah satu direktur perusahaan multinasional di jakarta, nah berarti si A ini jarang cari muka ke bosnya dan bisa berdampak negatif, karena mukanya sering disembunyikan di rumah, toilet maupun gudang atau tempat nongkrong driver makanya si A kurang dikenal.

Omongan cari muka kalau menurut saya adalah ungkapan kekesalan dari orang yang lemah di lingkungan kerja, merasa terpojok, pesimis, pengecut dan pemalas, kenapa begitu? ya kalau dia rajin dan bersemangat dalam bekerja pasti dia juga akan jadi sasaran orang lain untuk diberi predikat "CARI MUKA".

Intinya di dunia ini tuh sebenernya ngga ada yang nggak cari muka, semuanya cari mukalah, dan intinya orang yang ngomong cari muka itu adalah orang yang bingung sama prestasi kerjanya lalu ia memberi predikat si pemenang dengan predikat cari muka, orang yang bilang cari muka itu looser dan pecundang. lah kenapa si pecundang nggak mengikuti aksi si pencari muka untuk ikut2an cari muka. maka dari itu cari mukalah wahai para pecundang.

kalau ada kontes nyanyi dan tinggal tersisa 10 kontestan nyanyi, dan ada seorang penyanyi yang bilang "ah dasar lo mentang2 pengen menang nyanyi mulu dipanggung" akibatnya apa? kesembilan kontestan lain membatalkan niat untuk menyanyi karena salah satu kontestan berkata bahwa dengan menyanyi berarti mereka telah mencari muka didepan para juri, menjilat para juri bahkan menyenangkan para juri.

mungkin televisi isinya semut semua karena manusia tidak mau lagi masuk tivi, nanti dikira cari muka, hewan yang mengisi televisi, lalu hewan pun tidak mau cari muka dan menolak untuk masuk tivi karena tidak mau cari muka, penggal-lah kepala ini kalau tak mau cari muka.

"andi....mana muka kamu????.....mana kepala kamu????...." tanya bos, "sudah saya penggal pak" ucap andi tanpa kepala.

cari muka itu tidak apa2, contohnya lihat saja apa yang dilakukan tokoh politik menjelang pemilu.

15 September 2011

damn its true....

masi inget cerita yang lalu ..... cerita yang isinya tentang gue sama karir gue yang bastard.....

nah sekarang lebih parah.... gue harus kuat dan tabah menjalani hari2 dikantor, bayangin aja orang yang kemaren menang wawancara ama gue eh dia malah ojt (on the job trainning) dikantor gue, yah emang orang tuh harus sabar dalam menjalani cerita hidup, kekuasaan sang ilahi melebihi segala2nya, pahit dan getir hidup harus terus dijalani, bokap dan nyokap gue masih butuh gue untuk melanjutkan hidup, bahkan ade gue sekalipun belum lulus sekolah, siapa lagi yang mau ngasih mereka rejeki kalo bukan lewat gue.

kalo gue egois mungkin gue udah resign aja deh, soalnya pekerjaan gue ya udah ngga menarik lagi buat gue, jadi inget serial tv laki laki lasut tadi malem si tora punya niatan buat nikahin wanita kaya, eh yang ada dia malah ketipu sama cewek gila yang punya suami petinju hahahahaha.....hidup tuh emang ga bisa ditebak.....

mana kuliah gue belom kelar2 lagi, tinggal skripsi rasanya males banget deh... padahal temen2 gue udah ada yang lulus juga, pengen deh rasanya lulus kuliah dan abis itu ngredit motor (lah kok curcol...) iya nih akhir2 ini motor gue udah ga enak dipake, soalnya kantor gue pindah jauh dan bikin rusak motor, motor jadi ga stabil lagi.

eh iya gue sekarang juga jadi seneng nginep dikantor gara2 sumpek dirumah mulu, enakkan dikantor kemana2 hehe.... pingin ngembangin hobi fotografi tapi ga ada duit buat beli lensa, mahal2 banget bro.... gimana ya....apa gue kabur aja ke hutan sambil bertapa dan ninggalin segala rutinitas kerja yang gila ini.

intinya sekarang gue lagi mengalami krisis keuangan.....

Twitter gw kena suspend

Kan kemaren gue ngetwit sesuatu ya... eh tiba2 twitter gue kena suspend... gara2 gw ngomongin logo jojek (ojek onlen) yang emang mirip bange...