19 September 2020

Harusnya KFC meniru pizzahut

 Akhir2 ini sering banget gw liat mas2 atau mba2 jualan pizza hut dipinggir jalan, mereka sambil majang barang dagangannya diatas motor, pizza hut 100rb an dijual dipinggir jalan, kebanyakan dijual disepanjang jalan dari cibitung kearah tambun banyak tuh yang jual pizza hut dipinggir jalan.

Terus gw mikir, restoran2 besar kaya pizza hut aja sampe jemput bola gini buat jualan, kenapa KFC nggakkkk???? coba kfc ngikutin cara pizza hut ini dari dulu, pasti laku deh, KFC buka aja outlet didepan indomaret saingan deh tuh sama ayam gorenng sabana atau dbesto, dijamin mereka bakal kalang kabut hahaha....

18 September 2020

Temen sekantorku resign

 Sedih ya ketika tau temen seperjuangan waktu kerja dia resign, yah namanya juga pilihan idup mana bisa dipaksa, apalagi kalo ada tawaran ditempat lain yang lebih baik dan jabatannya juga ikut naik, temenku waktu kerja bareng sama aku masih sama2 foreman, ditempat baru ditawari gaji 2 kali lipat dan jabatan yang lebih tinggi, dia ditawari jadi supervisor di perusahaan baru itu, ya memang seharusnya begitu sih cara meningkatkan karir, kalo mau naik ya pindah, jangan kayak aku hehe...udh tua masih aja jadi kroco.

Tapi pindah bukan sekedar pindah lah banyak pertimbangan ini itu, apalagi aku sekarang lagi kredit ini itu hehe....jadi ya mikir juga buat resign, apalagi masa pandemi gini, cari kerja susah apalagi cari uang, mikir2 dulu lah buat resign, aku juga punya temen yang asal resign aja tanpa punya batu loncatan yang jelas, sekarang dia jobless dan jadi pengangguran ditengah kondisi yang sulit kayak gini. yah goodluck lah buat temen gw itu, temen gue yang namanya Handy rizkian alumni ub universitas brawijaya jurusan teknik mesin, mudah2an betah ya ditempat yang baru di pt gunung garuda.

31 August 2020

Fucking virus

Ditengah pandemi ini gw mau nulis sinopsis film tentang virus corona.

Title : Fucking virus
sinopsis : Alkisah ada seorang lelaki bernama wempy, wempy tinggal di kota jakarta yang padat, ditengah pandemi korona ia memutuskan untuk resign dari pekerjaannya sebagai montir truk tronton dan pindah ke gunung untuk menghindari korona, karena di bengkel tempat ia bekerja sudah banyak yang mati akibat korona, hingga akhirnya wempy menemui kesulitan untuk bertahan hidup dihutan, karena hutan yang ia masuki adalah hutan kelelawar,  dan ia hanya menemui kelelawar untuk dimakan. namun ia menemui bahwa virus corona itu ditularkan melalui eek kelelawar yang dimakan sama ikan mujair di sungai, hingga mujairnya ditangkap oleh manusia dan dijual kepasar ikan. Mampukah wempy bertahan hidup ditengah hutan kelelawar untuk menghindari korona?

21 August 2020

Zara tetenya diremas (grepe) pacar sendiri

Kemaren gw liat twitter ya, eh masa disana ada yg lagi trending yaitu zara yang pas instastory eh tteknya dipegang sama pacarnya, ya ampun anak jaman sekarang tuh ya kalo pacaran sampe pegang tt segala, ntar kalo putus jd inget deh dulu pernah pegang2an ttek. hmm....ada2 aja anak jaman sekarang tuh. video cari aja di gugel banyak, pake keyword *zara digrepe*

 haha



06 August 2020

Ribut masalah warisan

Di tahun 2020 ini nyokap gw ribut masalah warisan, ribut sendiri sih....ga ribut sama orang, soalnya nyokap gw ngga kebagian warisan, padahal bokapnya nyokap gw kaya, hartanya banyak...nah nyokaps gw curiga kakanya dia tuh menggelapkan harta warisan kakek gw itu.
soalnya dulu pernah bude gw cerita ke nyokap gw kalo dia curiga ama si abang ini kok baru umur 35 udah bisa beli metromini 5 biji, bude gw ngomong "gek gek iku duik e mbahkung sing disimpen ning obligasi" btw mbah gw tuh punya obligasi yg disimpen di bank jaman belanda dan dia kena sanering, denger2 harta kakek gw sampe ada 75milyar, gile gede banget lah buat ukuran gw hehe....

sampe kakek gw meninggal juga ga ada pembagian harta waris oleh kakak2nya, adem ayem gitu deh pokoknya.

yang gw curiga lagi tuh bude gw yang satu lagi yang dikampung, dia kok udh tua hidup sendirian ga menikah tapi kok adem ayem aja, malahan dia udh naik haji segala, sedangkan nyokap gw aja belum.

Pernah nyokap gw tuh disuruh tanda tanganin blangko kosong berupa surat kuasa gitu, bilangnya kakanya nyokap itu buat bikin pt gitu, nah terus gw bilang aja sma nyokap gw bahwa hal yang dilakuin kaya gt tuh melanggar hukum, orang kok disuruh nandatangani blangko kosong.

yang lebih aneh lagi nyokap gw tuh waktu baru nikahan langsung dibeliin rumah sama kakaknya nyokap gw, gila ga tuh, hari gini ada apa abang beliin ade rumah???? kayanya ya cm pakde gw yang bisa begitu, cuman rumahnya kebanjiran terus. jadi ya ga enak buat dipake. tapi ya terimakasih sih udh dikasi rumah walau sertifikatnya masi ditahan dan kita masi bayar biaya kontraknya setahun bayar 4jt, yah walaupun murah ya....makasih.

10 July 2020

Kartosuwiryo didalam circle keluarga saya




Keluarga saya punya cerita unik seputar jaman penjajahan Belanda doeloe, jadi kakek saya itu dulu adalah seorang pegawai perhutani di kota cepu, dia tugasnya mengecek hasil hutan berupa kayu jati yang boleh ditebang apa ngga, nah dia itu bertugas sebagai checker kayu jati, kalo udah ditandain sama kakek saya baru boleh pohon jati itu ditebang, kalo belom dapet surat ijin dari kakek saya ya ga bisa ditebang pohon itu, dan jika ada orang yang menebangnya akan dikenakan sanksi atau hukuman dari pemerintah.

Kakek saya ini menurut ibu saya pernah korupsi lho teman-teman, tapi menurut dia wajar dan tidak apa-apa, hehe.... jadi intinya ga mau ngaku salah, pada suatu ketika kakek saya dalam pekerjaannya dia menemukan bahwa digudang tempat ia bekerja ada beberapa tumpukan atau rongsokan besi tua milik tempat ia bekerja, lalu kemudian ia jual besi tua itu dan uangnya dinikmati bersama keluarganya, hehe dosa ya jangan ditiru, kalo nenek saya punya sambilan yaitu punya industri kecap rumahan, jadi nenek saya tuh dulu beli kedelai hitam yang namanya malikey, malikey diolah dari tanah milik ibu sudibyo yang punya perkebunan kedele, kedele hitam itu kemudian direbus terlebih dahulu untuk kemudian di fermentasikan menjadi kecap disebuah guci besar yang nantinya akan menghasilkan kecap berkualitas dan akan di kemas dalam botol kaca yang kemudian dipasarkan ke rumah2 disekitar rumah nenek saya di cepu, kecap itu diberi nama kecap cap ikan.

Dan hingga pada suatu ketika ibu saya bercerita keceplosan mengenai kartosuwiryo, siapa kartosuwiryo itu? namanya pernah saya pelajari di buku sejarah waktu sd dulu, cerita ini muncul ketika pada suatu waktu kami lagi nonton acara di tv mengenai sejarah tentang Kartosuwiryo, tiba-tiba ibu saya nyeletuk "sebenere kartosuwiryo iku ora salah", "loh kenapa bu?", "lha iyo dia kan cumak mau mendirikan negara islam tapi dialang2i sama pak karno", "ya salah dong bu, kan indonesia udah merdeka, kalo ndiriin negara dengan ideologi baru ya makar namanya", "yaudah lah sur...".

Kemudian ibu saya bercerita mengenai kedekatan kartosuwiryo dengan keluarga nenek saya, jadi ternyata nenek saya itu tau dan kenal sama kartosuwiryo, tetapi pas menceritakan soal hal itu ibu saya sampai menyuruh saya untuk merahasiakan hal ini, "ati2 kamu...nanti kamu ditangkap polisi", wah serem amat....hehe, emang kartosuwiryo itu kenal nenek dimana?, akhirnya ibu saya menjelaskan kalau nenek saya punya sepupu laki-laki, kemudian sepupu laki-laki itu menikah dengan seorang perempuan, nah perempuan itu adalah saudara kandung kartosuwiryo, pada saat kejadian kartosuwiryo ditangkap keluarga sempat ikut kabur melarikan diri karena takut ikut ditangkap juga sama polisi, sama pemerintah jaman dahulu keluarga kartosuwiryo di blacklist oleh pemerintah dan tidak boleh masuk kedalam struktur pemerintahan hingga saat ini.

Jadi gitu ya teman-teman sejarah mengenai nenek saya dan kedekatannya sama kartosuwiryo, terimakasih sudah mau membaca, sampai jumpa lagi.


24 June 2020

Nyesel beli motor Yamaha Lexi



Hai guys gimana corona? hehe.... males ya kalo bahas coronces alias corona, mending bahas yang lain aja, oh iya berhubung gw lagi abis beli motor baru yaudah mending gw cerita about motor baru gw yang kalo bole dibilang gw nyesel abis belinya, hmm....kenapa gitu? ya jadi gw kan abis beli motor yamaha lexi eh pas gw coba tuh motor baru sebulan dah kerasa ga enak, kerasa getar gitu di mesinnya, iya bener masa suaranya kasar gitu, udh kayak vespa jadul, atau bajaj sekalian hehe....
padahal di speedometer masih 42km/jam dan getaran mesin udh ngeden banget, sampe kaya udh ga bisa naik lagi kecepatannya, aneh sih kalo menurut gw soalnya kan ini kondisi motor masih baru dan gw juga di masa inrayen motor ini ga geber2 motor kenceng2.

yang gw sayangin adalah kenapa baru di geber 40km/jam kok udh ngerasa ngeden dan ga bertenaga, sensasinya malah sama kaya naik motor vario jadul gw yang keluaran taun 2006, hmm... kalo gini ngapain gw beli ni motor kalo ngeden gini jalannya, buat apaan juga vva yg kalo udh diatas 6000 rpm bakal aktif, lha wong baru rpm 5000 aja udh ga kasar dan males buat ngegeber tinggi2 takut mesin kenapa2 karena kan masi baru, masi inrayen pulak.

Nah pas gw googling di internet eh ternyata banyak yg ngalamin hal yang sama kayak motor lexi gw, mereka juga pada ngalamin geter di stang sama mesin, kalo di stang sih bisa diakalin dengan bandulan diujung stang yg bahan besi, lah tapi kalo mesin yg getar gimana? pas gw cek di blognya orang yg pake lexi malah kata dia, dia kan pergi ke mekanik yamaha kan ya, eh mekaniknya malah bilang itu emang karakteristik mesinnya emang kaya gitu, yailah.... sedih amat jawabannya yak....jadi udh ga bisa diubah lagi, hadeuh....emang paling bener motor mah honda yak....pake gaya2an gw beli skutik yamaha, yah alesan gw beli yamaha ya cuma karena modelnya sih bukan kenyamanannya, ini kali kedua gw nyesel beli motor, dulu pernah gw nyesel beli motor pulsar, udah gede dan berat jadi ga bisa buat harian, emang paling bener beli motor tuh motor kecil aja kali ya biar ga ribet2 amat, nah kalo buat hobi seterah lo deh mau beli yang aneh2 hehe.

link terkait :  https://wrdblog.com/review-yamaha-lexi/

18 June 2020

Hidup yang membosankan

Bosen ya sama rutinitas ini itu dikerjakan setiap hari, badan udah kaya robot tapi mau gimana lagi, hanya manusia2 kuatlah yg mampu bertahan, etdah gw nulis apaan dah....

Sehari-hari kekantor di cikarang naik motor macet2an lewat kranji-stadion bekasi-stasiun bekasi-bulan2-jalan sersan aswan-stba jia-terminal bekasi-bulakapal-suzuki tambun-pasar tambun-cibitung-cikarang, nyampe dag ketempat nyari duit, jd pegawai rendahan gaji umr lebih dikit. yah tapi dijalanin aja, alhamdulillah dah bisa ngerenov rumah orang tua bisa beli motor ama beli makanan sendiri hehe....yg belom bisa cm beli cewek hehe....cewek kan mahal, harganya aja bisa 100jt sekali akad.... disuruh kasi makan lagi seumur idup, kaya miara tamagochi, kalo ga dikasi duit dia pergi kawin ma cowo lain hiiii serem amat.

Tapi ga serem2 amat lah, lha wong pornstar aja punya pacar, bayangin....pornstar aja punya pacar, itu pacarnya apa ga cemburu ya pacarnya diewe sama orang lain, hehehe....benar2 orang yg paling sabar didunia.

04 June 2020

The diary onsu

Gw tuh kalo pulang kantor suka nonton tv yah, nah sekarang tuh acara yg sering gw tonton tuh acaranya ruben onsu yg the diary onsu, acaranya tuh reality show yang nampilin keluarga ruben onsu yang ceria banget, tapi gw liat acara ini tuh ga ngehibur banget soalnya gw liat kayanya ruben onsunya lagi sedih kayanya, ya mungkin gara2 bisnisnya geprek bensu mandek kali ya gara2 korona, jujur gw liat si ruben onsunya bisa keliatan ekspresinya kayaknya lagi gundah gulana gitu soalnya matanya kayak sedih gitu, malah keliatan kalo dia abis nangis. ga tau deh ya yang penting kita doain aja biar rubennya bahagia lagi.

02 June 2020

Beda panorama sama aspek rasio 16:9 itu apa?

hai yang baca blog ini....hehe...nulis apa ya, oh iya kemaren gw beli tv led, ini adalah kali pertama gw beli tv led....haha norak banget ya gw, gw beli tanggal 1 juni 2020, gw belinya tv merk polytron cinemax soundbar yang 39inch, gw tertarik coz harganya yg murah dan udh ada subwoofer sama soundbarnya gitu, jadi suaranya dijamin ok deh, emang iya sih pas gw coba emang suaranya ok banget, ngebas banget dan ngegebuk banget.


Cuma yang jadi pertanyaan gw adalah aspek rasionya, di tv ini aspek rasionya tuh aneh dah apa gw aja yg aneh hehe... entah kenapa si tv polytron ini gw lebih milih aspek rasio yang panorama ketimbang yang 16:9, kalo yang panorama style tuh mata ga capek dan enak diliat, tapi kalo yang 16:9 HD mata gw kenapa capek ya dan berasa ada yang ilang deh gambarnya, padahal mah engga....ngga tau deg kenapa bisa begitu. gw doang yang ngerasain apa yg lain juga hehe.

gw nyesel sih beli tv ini coz ngerasa kegedean aja buat gw, nanti kapan2 kayaknya gw bakal beli tv led yang 32inch aja deh hehe.


30 May 2020

Nulis nulis di 2020

30-5-2020
kerjaan banyak banget dikantor tuh huft cape
cape ya mikirin utang
sekarang musti hidup mandiri, bayar sewa rumah sendiri, bayar makan sendiri, semua sendiri hehe...

27 May 2020

Raffi achmad kaya banget ya

Kemaren gw nonton vlognya andre taulany di taulany tv, ceritanya si andre mau jual mobil ferarri nya ke raffi achmad, ferarri nya andre itu namanya ferarri tipe alonso, dia mau jual dengan harga 9 milyar, dalam hati gila ni orang kaya2 banget dah, ternyata enak juga ya jadi entertainer duitnya sampe banyak gitu, tapi sama istrinya raffi niatan andre buat jual tu mobil dihalangin sama dia (istrinya raffi), mungkin si nagita juga sebel kali ya, soalnya si pak andre kalau kerumah mereka pasti jualan mobil, si nagita kesel soalnya dia pengen dibeliin rumah aja dibanding duitnya dibeliin mobil ga jelas. malahan si raffi sampe bela2in nyolong tas hermes nya nagita yg harga 2 milyar buat depe mobilnya andre. hehe....

Belum sampai disitu aja kekayaan si raffi ahmad, waktu si billy mau jual rumahnya si olga seharga 15 milyar si raffi malah mau bayarin 17 milyar, dalem hati gw gila ya ni orang berlimpah kekayaan banget, tadi mau beli mobilnya andre 9 milyar, terus mau beli rumahnya olga 17 milyar kalo di total bisa sampe 26 milyar kekayaannya si raffi, hehe...kaya banget ya tuh orang.

24 May 2020

Lebaran di 2020

Hai teman2 selamat lebaran ya.... lebaran kali ini beda ya teman2 coz didunia lagi kena wabah covid-19 jadi ga bisa kemana-mana, paling dirumah aja, tapi buat yang nekat ya pasti dateng ke rumah sodara ya, kalo saya sih paling ke rumah ortu di bantargebang, terus kerumah sodara yang kebetulan deket situ, btw lebaran kali ini juga ga beli baju baru soalnya ya gara2 virus corona jadi ya ga bisa beli baju baru, bisa sih beli online tapi buat apa dipake orang ga bisa narsis juga hehe...

lebaran kali ini dapet thr ya pasti, thr aku beliin pompa air soalnya kebetulan pompa air dirumahku rusak jadi aku mesti beli yang baru deh, pompa sama jasa ngebor abis 6jt. hadeuh....mahal ya hehehe soalnya musti pake pompa jetpump jadi baru bisa naik airnya.

oh iya di lebaran kali ini saya scroll2 medsos eh saya nemu foto saudara2 saya, saya ingat dulu saya pernah kerumah itu dan rumahnya besar banget, sampe2 saya kira itu mall soalnya ada kacanya gede sebesar kaca mall, ini penampakannya


tuh gede kan rumahnya.... saya aja sampe speechless, wah saya sampe takjub liat rumah itu, mewah banget ya, rumah itu udah berdiri dari tahun 1985 an hehe.

05 January 2020

kenapa anak muda harus merantau?

Kenapa anak muda harus merantau? ada yang tau kenapa.....
jawabannya ya karena anak muda ga pengen ngurusin orang tuanya hehe....
merantau adalah seni kabur dari rumah, life is free.... kalo bisa ngerantau ngapain juga stay di rumah ortu sampe tua, kaya ga ada kehidupan aja lo, makanya ngerantau dan jalani hidup yang free...

Banyak cerita2 yang gw denger ada orang karirnya bagus gajinya lumayan, tapi ya tuh gaji dibagi2 ke keluarganya, maklum anaknya banyak nah si bapa udah ga bisa lagi nafkahin keluarganya, jadilah si anak pertama yang gantiin tugas orang tua, sampe jadi kere lah ibaratnya, gaji yang harusnya dipake buat nafkahin istri, nafkahin anak eh malah abis buat ngebahagiain ortu dan adek2nya, hihi.... apalagi kalo punya adek yang pemalas, pengangguran, padahal udh dikuliahin tuh si ade2nya sampe lulus eh ttp nganggur ya udeh deh, jadi ribet urusan kebutuhan sehari-hari.

Makanya ada anak yg ngerantau ke ibukota atau ngerantau ke daerah ya sebenernya mo kabur aja dari ribetnya urusan duit keluarga, mo keluar dari tanggung jawab, pengen lepas dari karma, gw juga sebenernya pengen banget bikin usaha buat ngempanin keluarga gue tapi ya balik lagi ke kemauan sih sama histori keluarga gue yang nganggep kalo berdagang itu malu2in, iya loh....ibu gw tuh ga tau kenapa ga suka aja gitu kalo disuruh berdagang. Ya beda-beda sih orang ya, tapi itu kenyataannya sih.

Sekarang gw lagi pikir-pikir sih gimana caranya lepas dari belenggu kemiskinan yang melanda kehidupan gue ini hehe...

02 January 2020

Banjir di 2020



Banjir banjir dan banjir lagi, wow tahun baru jakarta dan bekasi malah kena bencana banjir, pas tahun baru 2020 hujan gede banget, eh paginya seluruh jakarta dan bekasi udah kerendam air aja, hehe... serem ya... saya juga bingung kenapa itu bisa terjadi, ya memang sudah kehendak yang kuasa menurunkan air yang banyak dari langit, saluran sebesar apapun takkan mampu menampung curah hujan yang melimpah dari langit.

Anies baswedan yang jadi sasaran karena dia adalah gubernur jakarta yang bertanggung jawab, kalo saya sih bukan warga Jakarta, saya warga bekasi, jadi ya saya tidak ada urusan dengan beliau, kepala daerah bertanggung jawab atas apa? atas banjir atau pengungsi, kalau saya sih lebih baik kepala daerah fokus ke pengungsi saja dulu, kalo ngebenerin infrastruktur ya nanti setelah bencana, atau after disaster, perbaikan infrastruktur pasti ada masyarakat yang jadi korban, akan ada penggusuran, perluasan penampang saluran sungai, dan lain-lain.

Solusi banjir itu apa? ada solusinya....tapi mahal, butuh dana yang tidak sedikit, air hujan cuma butuh tempat, ya tempat...., maka itu perlu dibuatkan lah tempatnya, hitung kebutuhan volume wadah air yang dibutuhkan untuk menampung air hujan tadi, realisasikan ke sebuah danau atau waduk untuk menampung air banjir, beli pompa dan jaringan pipa untuk memindahkan seluruh tangkapan banjir ke danau yang dibuat tadi, atau dibuang ke laut seperti gubernur terdahulu yang mungkin beda kepentingan sama anda.

Solusi banjir butuh orang-orang yang Open minded, orang-orang yang bisa merangkul orang-orang pintar untuk membenahi ketidaksesuaian, bukan orang-orang yang close minded, panggil konsultan banjir dari negara lain atau dengarkan solusi dari mahasiswa-mahasiswa pintar negeri ini untuk memecahkan solusinya, tapi itu kalau pemimpin yang pro sama rakyat, kalo pemimpin yang pro sama golongan ya keputusan akan keluar untuk menguntungkan golongannya, tak apalah masyarakat terkena banjir toh cuma satu atau dua hari, tanamkan rasa sabar dan ikhlas, tawakal menghadapi cobaan, ya selesai sudah masalahnya.

Tapi prinsip saya sih seperti insting hewan saja, saya akan memilih tempat yang aman untuk saya tinggal, hewan saja tahu masa manusia yang dikasih akal tetep nekat mencintai keburukan, udah tau banjir kenapa masih tinggal disitu?, yaaa....tapi kan saya cari uangnya disini gimana sih? oh iya ya.... duh pelik banget nih urusan, kalo saya sih pergi dan cari tempat yang lebih aman untuk hidup itu lebih baik, saya saja yang jadi langganan banjir tiap tahun nyerah sama keadaan itu, saya lebih pilih pindah ke rumah yang tidak banjir. tak apalah saya bersusah-susah ke jakarta selama satu jam dengan motor hanya untuk bertemu teman atau saudara di jakarta, daripada hidup saya harus mulai dari nol lagi tiap tahunnya dan menjadi pecundang. alias tidak pernah menang.

Banjir di tempat saya tinggal dulu (bintara) membuat saya tidak bisa membeli kasur yang mewah untuk tidur, tidak bisa membeli sofa yg baik untuk duduk dan merusak kendaraan yang sudah saya beli, buku-buku menjadi bubur kertas, pompa air rusak karena konslet, belum lagi jijik akan hewan2 yang belum pernah saya lihat di kehidupan sehari-hari.

Tapi sekarang saya memilih hijrah ke tempat yang lebih tinggi dan tidak kebanjiran, daripada menjadi manusia bodoh tiap tahunnya, ya saya sudah membeli rumah didaerah yang tidak banjir, kenapa tidak ditinggikan saja rumahnya? rumah ditinggikan bukan solusi.... saya toh juga masih terisolasi di rumah tinggi tersebut, tapi.... sekeliling rumah saya ya masih kebanjiran bukan?....hehe... masa saya musti beli perahu karet untuk sekedar beli popmie ke indomaret, not a better solution kalo menurut saya.

Jangan menyalahkan siapapun, salahkan diri sendiri, kenapa kamu masih bertahan di lingkungan yang tidak membuatmu pintar tiap tahunnya, be smart jawabannya.

21 December 2019

Malem minggu ngeblog

Malem minggu ngeblog wajar ga sih, wajar aja buat healing... buat ngilangin stress bisa juga, nulis itu healing... ngungkapin perasaan yang ada daripada di pendem ya mending di keluarin ke tulisan. bisa juga sih dengan cara lain healingnya.... misal dengan cara meditasi atau liburan ngilangin kesedihan.

Gara-gara sedih timeline fb saya jadi penuh lagi hehe.... isinya ya berbagai video lucu dan beberapa video kucing, ngga melulu isinya politik tai kucing dan tai anjing, haram halal, benar salah, dan hal lain yang bukan hura-hura. Bantu sesama dengan posting orang jualan agar jualannya laku boleh juga itu tapi jangan dibuat drama dan jangan bekerja sama dengan si penjual agar kau tak mencederai si pembeli lugu.

Mencari-cari teman dengan kesamaan yang sama sepertiku adalah hal sulit, mereka2 lebih dulu melompat lebih tinggi dibandingkan saya yang takut untuk melangkah. katakan saja padaku bagaimana rasanya tidak ada aku di hidupmu, dan kamu hanya berkata kamu siapa?. menyakitkan tetapi memang kamu bukanlah sesuatu yang spesial dimuka bumi, membuat karya dan jadilah unik itu pilihan.

Memberi dan menerima pasti bukan dalam waktu yang bersamaan, adakalanya kamu memberi dahulu baru menerima kemudian, atau sebaliknya kamu menerima dulu baru kehilangan kemudian, karena karma itu ada, apalagi jika kamu terus menerus menerima tanpa mau memberi.

Jangan lupa klik tombol subscribe dan jangan lupa sebarkan ya ke sosial media kamu.
tapi boong....hehe....

09 December 2019

Membedah keuntungan bisnis ayam Richeese



Waktu itu sabtu malam saya menyambangi richeese yang ada didekat rumah saya, saya memang suka makan richese, itu loh ayam goreng dengan topping saus pedas di beberapa level, ditambah saus keju meleleh yang nikmat banget untuk dimakan.

Waktu itu saya pesan 4pcs chicken fire wings dan nasi, kemudian saya mendapatkan nomor antrian, saya lihat nomor antrian saya adalah 433 kemudian saya berpikir, wow saya adalah orang ke 433 yang membeli richese di gerai ini, ok mari kita hitung berapa keuntungan richeese perharinya, kalau misalkan richese saja bisa menjual 450 paket ayam seharga 40rb dalam sehari maka....

keuntungan perhari :

450 x 40.000 = 18.000.000 (delapan belas juta) per hari nya

let say margin keuntungan dari makanan itu 50% ya dari 18jt

berarti sehari richese mengantongi keuntungan 9jt / hari

itu baru sehari loh guys

misal jumlah karyawan ada 15 orang

1 orang manager, 4 orang koki masak, 3 orang kasir, 2 orang cleaning service, dan 5 orang security yah cukup lah kalo km punya untung 9jt perhari untuk menggaji 15 orang perharinya

misal keuntungan setelah dipotong gaji karyawan total misal 4jt bayar karyawan seharinya

jadi keuntungan perhari adalah 5jt / hari

keuntungan per bulan :

5jt x 30 = 150jt/bln

keuntungan per tahun :

150jt x 12 = 1,8M / tahun

1,8M itu belum dipotong pajak untuk negara, sewa lahan, bayar listrik, bayar pam, bayar internet, dan bayar yang lain-lain seperti arsitek, design interior dan ahli teknik lainnya.

Jadi total keuntungan Richesee kalo dihitung kasar seperti tadi mungkin bisa mencapai 1,5M lah setahun. kalo mereka bisa menjual 450 paket dalam seharinya. bisa aja kurang bisa aja lebih. yah 1M sampai 1,5M lah pertahunnya.

gimana guys.... yaaahhh itulah buah kreatifitas manusia untuk mendapatkan uang. kalo kamu gimana? masih bertahan di 200rb /hari ya? hehe....

oh iya silahkan loh yang mau itung2 di kolom komentar kalo menurut anda hitungan saya salah hehe... dan sepertinya makanan pedas itu timeless ya kalo dijual di indonesia, contoh aja nasi padang, bakso dan mie ayam semuanya punya line up pedas.

07 December 2019

Ramalan kartu tarot di youtube

Akhir2 ini gw seneng banget nonton youtube ramalan kartu tarot, seru deh jadi bisa tau ramalan cinta lo di bulan ini, opening peramal kartu tarot disetiap akun tuh pasti gini, "ya ini ramalan buat aries ya, tapi ga resonate untuk semua aries, kalo yang ga cocok ya berarti ga resonate" tapiiiiii...lah kok resonate semuaaaaaa.....anjaaayyyyy.....

Dari tiap akun yutub ramalan tarot yang gue sambangi pasti ceritanya sama, kamu lagi dikhianati sama kekasih ya, cobaan cinta kamu berat, bahkan ada yg lebih spesifik lagi nyebutin kalo kamu lagi dalam masa penantian dan ada yg masih ditunggu atau ada unfinished business mengenai hutang mungkin....lah kok tau sih dia....kampret anda ini, kok tau kalo mantan pacar saya pinjam uang sebesar 5jt sama saya.

Gue sampe merinding sih nontonnya soalnya gw mikir kok bisa sama ya ceritanya, dan bahkan bisa tau detail.... gue tuh ada nonton tiga akun yutub tarot, pertama gw nonton akun yutub new tarot indonesia, terus nona pastel tarot, sama AM tarot, nah yang terakhir ini si AM tarot yang kayaknya bener2 relate dan lebih spesifik, dan bahkan gw baca ramalan temen gw yg scorpio juga hasilnya resonate, jadi temen gw itu kan ya mau nikah di 2020 ini, tp desember 15 ini dia resign dari pekerjaannya, tau apa yg dibilang sama si AM tarot, kamu scorpio kamu sepertinya lagi kesulitan finansial ya sepertinya, kekasih kamu tapi tetep setia nungguin kamu, kamu juga dalam masa udah mau nikah ya sepertinya (gw merinding), kamu tuh tenang aja soalnya kekasih kamu akan tetep perjuangin kamu, yes dan bener banget si temen gue itu emang pacarnya sayang banget sama dia.

Btw kalo kamu mau tau ramalan cinta atau karier kamu, tonton aja channel youtube kayak new tarot indonesia, nona pastel tarot dan AM tarot, bisa juga search aja di yutub pake keyword >> love reading + zodiak km + nama bulan + tahun.

28 November 2019

Hukum berhutang

Gimana kalo kamu punya temen terus dia minjem uang sama kamu, hati-hati loh minjemin temen, karena minjemin temen sama aja menghancurkan hidup kamu, hukum pinjam uang itu ngga ada di indonesia, ga bayar hutang juga bukan merupakan tindak pidana, kalo kamu nagih juga harus hati2 kalo salah2 bisa emosi dan kamu malah yang jadi terpidana karena kasus kekerasan dalam menagih hutang, hutang itu kalau menurut saya hanya permainan, permainan yang melemahkan lawan, kenapa saya bisa bilang begitu, karena hutang ya cuma diatur oleh agama, kebaikan dari sang penghutang lah yang bisa jadi keuntungan dari si piutang (pemberi hutang).

Apalagi kalau kamu baru kenal seseorang lalu dia berhutang jangan langsung kamu kasih, kamu harus curiga jangan2 nanti dia kabur atau menghilang, apalagi kalau baru jadi pacar, tau apa yg akan terjadi kalau tiba2 pacar kamu berhutang pada kamu?, itu tandanya dia ingin mutusin kamu, berhutang adalah cara terbaik untuk mutusin seseorang, si penghutang tinggal bilang aja "saya udah punya pacar sebenarnya" lalu hati kamu hancur sejadi-jadinya sampai kamu tidak rela untuk menagih hutang kepada dia yang telah mengkhianati cintamu, pacar yang berhutang juga punya sinyal bahwa dia tidak mencintaimu, bahkan dia mencintai orang lain, kenapa bisa begitu, karena kalau ia mencintaimu dia tidak akan menciderai hubunganmu dengan berhutang, kalau dia benar2 cinta kepadamu pasti dia tidak berhutang kepadamu melainkan meminta, kalau hutang ya aneh jadinya. begitulah kiranya topik yang saya angkat kali ini agar pembaca sekalian berhati-hati dalam menghutangi orang lain, bilang saja tidak ada dan tolak secara halus.

25 November 2019

Peramal tarot di youtube

Minggu pagi gue biasa dong, cari sarapan abis itu tidur2 an sepanjang hari didalam kamar hahahaa.... parah nimbun lemak ama glukosa, etapi ya kadang gue nonton tivi juga, tapi males nonton tv kadang isinya orang lagi liburan ke luar kota cari pemandangan, malah bikin gue ilfeel dan matiin tv, lah malah bikin jealous.

Kalo ga nonton tv ya gue buka youtube aja di kamar pake hape, nah tiba2 gue buka yutub yang lagi bahas ramalan orang aries di 2020, wkwkwkwk.... gw iseng buka aja, gw kan aries...nama channel youtubenya tentang jiwa dia cewek gitu ibu2 ngeramal pake kartu tarot, nah sepanjang dia ngeramal gue dengerin, kata dia...jadi aries di tahun 2020 masalah karier akan stuck....eh lah kok bener ya gue ngerasa stuck juga and bosen hehe, kalo masalah percintaan aries punya masalah dibohongi oleh pasangan....whattt??? iya bener banget....

Kok tau sih kalo gue lagi dibohongin, kata peramalnya bukan diduain malah bahkan ditigain....gue langsung hehe... yaudahlah ya sekalian aja 10 gw juga ikhlas, tapi buat aries dia akan kembali, yak pasanganmu akan kembali ke kamu, what??? nah ini part yg bikin gue ngeri, balik.... hehe...kok gw males ya...gw mau ngelupain aja. jadi peramal itu tuh kok ngeramal gue bener banget, gw sampe ngeri...apa iya bener atau itu hanya ucapan omong kosong dari si peramal, ngga tau juga ya hehee.....

Harusnya KFC meniru pizzahut

 Akhir2 ini sering banget gw liat mas2 atau mba2 jualan pizza hut dipinggir jalan, mereka sambil majang barang dagangannya diatas motor, piz...