Posts

Showing posts from August, 2014

Bedakan antara Ingin dengan Butuh!

Sampai saat ini, seringkali kita masih belum bisa membedakan mana yang sebenarnya kita butuhkan dan mana yang sebenarnya kita cuma sekedar inginkan.

Seringkali kita terlalu menghabiskan uang untuk membeli barang-barang yang kita pikir kita butuh, padahal sebenarnya kita bisa hidup damai tanpa barang itu.

Ada perbedaan besar antara apa yang kita butuh dan yang hanya sekedar kita inginkan. Kita sering mengeluh: kenapa kita nggak pernah bisa dapat apa yang kita mau? Padahal, nggak mendapatkan apa yang kita mau itu nggak apa-apa.

Yang jadi masalah adalah nggak mendapatkan apa yang kita butuh.

 Belajarlah untuk selalu yakin bahwa apa yang kamu dapatkan adalah hal yang terbaik yang patut untuk kamu terima.

Kamu harus bisa bersyukur walau nggak bisa dapat apa yang kamu inginkan, kalau apa yang kamu butuhkan udah ada di depan matamu.

Ekspresi Petani Cokelat yang makan cokelat untuk pertama kalinya

Image
Ekspresi Petani Cokelat yang makan cokelat untuk pertama kalinya yups...di youtube pas lagi searching2 video populer saya nonton video yang nyeritain tentang petani cokelat di ivory coast (pantai gading) yang baru pertama kalinya dia makan hasil akhir dari produk cocoa yang bernama chocolate (cokelat) kebayang dong gimana sedihnya liat ekspresi si petani cokelat itu, bayangin aja.... dia itu petani cokelat tapi ga tau rasanya cockelat itu gimana, dia cuma jual aja ke orang lain, menanam cokelat ... panen .... lalu dijual ....mereka ngga tau rasanya cokelat yang manis, soalnya cokelat di negaranya mahal, satu batang aja harganya bisa 2euro, padahal penghasilan mereka sehari cuma 7euro, jadi mereka ga pernah ngerasain makan cokelat, nah kebetulan si pembuat video ngasih surprise ke petani itu buat ngerasain gimana sih rasanya cokelat itu.... nih simak aja ekspresi mereka .....