Posts

Showing posts from July, 2018

Sugih tanpo bondo

Image
Hai guys apakabar...hehe padahal yg baca blog ini bukan cuma cowok aja ya, cewek juga, hai sis juga ya... wah udah lama juga ya ngga nulis jadi kangen nih nulis di blog ini, sekarang gue udah tua teman-teman, yup tubuh gw sekarang udah menua, lha emang kodrat kita sebagai manusia kita ditakdirkan untuk menua, karena kita adalah fluida yang bisa membusuk, ada masa kedaluwarsanya darah ini, gue nyadar sih  gue udah ngga sekeren dulu yang masih muda, masih punya ambisi buat ini buat itu, masih wild, masih ngerasa punya segalanya padahal mah ngga punya apa-apa, tapi sebenernya itu bener juga sih, ada peribahasa "sugih tanpo bondo" yang artinya kaya tanpa harta, kaya disini maksudnya bahagia, nrimo dan bersyukur sama keadaan yang ada saat ini, atau bahkan saking bahagianya lo ngga tau kalo saat ini sebenernya lo tuh kere, toh banyak juga orang-orang dibawah lo yang hidupnya mungkin ngga seenak elo, atau mungkin gengsi lo yang membuat lo jadi capek ngejar semuanya dan kemudian lo…