21 November 2007

acara yang ga penting...

Sekarang gini aja, lagian apa untungnya sih si cewek ngelaporin si cowo ke acara itu, udah endingnya ntar si cewek diputusin ma cowonya, terus ntar juga ngerusak hubungan mereka berdua aja gitu, sekarang gue sering ketawa aja gitu ngeliat si cewek ngedaftarin cowoknya buat masuk di acara itu, tapi pas udah masuk diacaranya eh malah si cewek nangis2, marah, rusuh2, ngelempar2, nampar2, n triak2, man....???? itu semua kan lo sendiri yang berbuat, jadi intinya si ceweklah yang menyutradarai kepedihan dalam hidupnya, acara ini sih sebenernya lebih pantes disebut acara “Adu Domba millenium”, lah gimana nggak adu domba, kerjaannya tiap hari ngadu domba cowok ma cewek, tiap ending acara ini pasti berakhir dengan chaos, ada gelas dilempar, ada mobil pengen ditubrukin, ada itu ditonjok, ada ini ditonjok, pokonya pembawa acaranya semuanya pada dikatain sorry nih “Ban*i”, ada yang “Pe*un”, trus ada juga yang “Bang*at”, beh parah banget dah ni acara, sama sekali ga ada manfaatnya, klo kata ustad, lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya, ceilah manteb ya gue...., intinya tuh acara tv ini cuman ngejelasin sifat jelek dari seorang cowok, padahal pembawa acaranya tu kan ada yang cowok juga, apa ga malu mas, jadi buat lo2 semua yang belom tau ini acara apaan, gue kasi tau, acara ini disuguhin buat nampilin cowok yang playboy dan buat cowok yang suka menduakan si cewek, cuman sekarang gini aja, logikanya.... apa iya??? misalkan si cowok digoda oleh si penggoda trus tiba2 (Simak adegan berikut) :


BILA SI PENGGODA MENGATAKAN SI COWOK BENER2 GANTENG

Penggoda : “Ih kamu ganteng deh...”
Cowok : “Ah masa sih....jadi malu”

Ya iyalah.... kalo cowok dibilangin cewek kaya gitu masa nolak kaya gini :

Penggoda : “Ih kamu ganteng deh...”
Cowok : “EH LO ATI2 YE KALO NGOMONG, GUE UDAH PUNYA CEWEK TAU, DASAR CEWEK PENGGODA!!!”

Hwahwahwa.....bakalan ancur tu acara kalo adegan kedua bakal kejadian



BILA SI PENGGODA MENGATAKAN “KAMU UDAH PUNYA PACAR APA BELOM”

Penggoda : “Ngomong2... kamu udah punya pacar belom sih???”
Cowok : “Mmmm....belom tuh....”

Ya iyalah pasti si cowok bilang gitu, masa dia bilang gini :

Penggoda : “Ngomong2... kamu udah punya pacar belom sih???”
Cowok : “UDAH...., MMM....DIA SAYANG BANGET LOH SAMA GUE, GUE JUGA SAYANG AMA DIA, DIA LEBIH CANTIK DARI KAMU, DAN DIA PASTI JADI ISTRI GUE NANTINYA, NGGAK AKAN ADA CEWEK LAIN SELAIN DIA DIDUNIA INI” *sambil ngaduk2 orange juice*

Hwahwahwahwa....kalo adegan kedua bisa kejadian...., gue yakin acara ini bakal ditutup, karena ga laku (kan intinya yang dijual tuh kontroversi, pertikaian dan kerealitaan seorang lelaki hidung belang) intinya kan acara ini tuh kayak ngeiyain kata orang betawi dulu bahwa “kucing mah kalo dikasih ikan mana ada yang nolak mpok...”, lagian sepengetahuan gue sampe saat ini belom ada tuh cowok yang bilang “Oh maaf saya udah punya cewek, saya sangat setia dengan cewek saya itu”, semua cowok pasti bohong dan pasti lebih milih si penggoda lah, lagian buat apa juga lagi ngejual sifat kejelekan cowok, nggak ada untungnya men, bukankah sifat manusia itu takkan pernah puas oleh apa yang ia punya, jangankan cewek, lah orang yang udah rumah tangga aja bisa cerai n poligami, padahal dia udah punya anak sama istri, apalagi cewek yang statusnya cuma “pacaran”, ya pasti putussss..... itu juga udah biasa

By the way acara ini tuh kayanya udah ada waktu gue sma, padahal gue udah gawe aja gitu sekarang, brarti udah lama amat ya acara itu nongol, ko pemerintah ga bredel tu acara ya???, Pernah ya suatu episode ada si cowok saking marahnya eh dia nonjok si pembawa acaranya yang inisialnya U.K., trus ada juga si cowok yang saking marahnya sampe pengen nabrakin mobilnya ke kru acara itu, buset kalo gue pikir2 resikonya gede juga ya kerja di entertainment.... bisa koit aja gitu, pernah juga gue liat malah yang digoda tuh bapa2, mana dia udah nikah lagi ma istrinya, sampe2 istrinya dateng dan trus minta cerai, gila....serem amat ya, cuma diakhir acara dibilangin bahwa suami istri tadi ga jadi cerai, dan malah jadi lebih setia sambil karaokean, ada juga ending yang lucu dari acara ini, pernah suatu ketika si cewek udah marah banget sama cowoknya, trus si cewek nyiram softdrink ke muka cowoknya, trus si cowok nggak terima, marah...... dan bilang “YA UDAH KITA PUTUS AJA.....”, eh tiba2 si cewek bilang “TAPI......AKU MASIH SAYANG SAMA KAMU.....” *sambil nangis nangis*, hwahwahwa.....masi ngarep mbak???, udah nyiram2 eh bilang masih sayang, malu dong mbak, kejadian ini terjadi soalnya kayaknya si cowok tajir abis dan si cewek kayaknya nyesel ikut acara ini, ya ampiun mbak....udah konsekuen nyiram aer ke cowonya eh malah ga mau diputusin, gimana sih???, sayang ya cowok tajirnya ilang disamber gledek???hwahwahwa, nah inilah..... kadang2 juga si cewek juga terjebak dalam situasi sulit, dia juga yang ngelaporin cuma dia juga masih sayang ma cowoknya, lah kalo masih sayang ma cowonya ngapain juga ngikut acara beginian???, hmm.....gue kalo lagi ngeliat acara itu suka ketawa sendiri trus ngomong dalem ati “Susah amat ya cari duit di jakarta, ampe ginian aja dijual juga, gue mending jualan pisang goreng aja dah”

14 November 2007

Cony temanku dan "Get Married"



Kemaren pada hari minggu gue dikejutkan akan hal aneh yang menggelamuti jiwaku ini, saat itu pukul 10 pagi, saat itu hari nampak cerah berawan di Kota Bandar seri Begawan, saat itu hari minggu, dan saat itu pula aku masi nangkring diatas pohon, tiba2 telfon berdering, titit…titit…titit… hah telfon berdering? Ada apa ini….ada apa ini…. Tak biasanya telfon berdering pada jam 10:15, biasanya telfon dirumah gue berdering jam 10:16, ini tidak biasanya ini abnormal, pasti ada hal ganjil yang akan mendatangi hidupku dihari minggu yang cerah ini, hari dimana semua orang berhenti dari aktifitas kerja yang membosankan, jangan2 bos?, jangan2 temen gue, jangan2 FBI, jangan2 maling, apa jangan2 bokap gue yang iseng nelpon dari kamar mandi pake hape yang Cuma buat ngebuktiin kalo dikamar mandi tu emang bener2 ga ada sinyal, huh angkat ga ya? Soalnya hari minggu ini betapa sungguh spesial dimata gue, gue capek berat rasanya, gue pengen aja gitu hibernate satu hari di rumah, ya udah deh gue angkat,
Gue : “Halloh...???”
Mr X : “apa benar ini rumah inyo marinyo....???”
Gue : “Bukan tuh ini bukan rumah inyo, yang bener ini rumah bapaknya inyo, sejak kapan bokap gue ngasi sertifikat rumah ini ke gue???”
Mr X : “inyo selamat, anda berhasil mendapat hadiah keluar negeri...”
Gue : “Hah sapa sih ni? Iseng ya?”
Mr X : “Tidak sodara inyo ini serius, anda berhasil mendapatkan 2 tiket pergi ke malaysia, satu paket baju batik dan satu buah ipod nano yang berisikan lagu rasa sayange extended version”
Gue : “hah udah gila kali ye lo, sapa sih ni???”
Gue : “Hilmi ye, oel ye, bom2 ye, apa kiki?
Mr X : “hehehehe.... ini gue nyo, Cony”
Gue : “Hah con.....cony??? cony yang mana ya?, conydin apa conymex
Mr X : “Cony Firdiansyah...itu loh temen kosan lo dulu yang cute abis”
Gue : “Ooooo gimana kabar lo con???, betah gawe di honda?
Mr X : “ya betah lah, daripada nganggur, mending gue gawe di honda”
Gue : “iya, gue juga alhamdulilah masih betah aja tuh jadi kepala bagian teknik bid. sarana dan prasarana diskotik dragon fly”
Mr X : “Haah....?”
Gue : “ada ape bang cony? Nlepon2 gue?
Mr X : “Gini yo...”
Gue : “Ooooh gituu.....”
Mr X : “ya ....mau ya....”
Gue : “Gimana ya....?”
Mr X : “ayo dong mau ya...?”
Gue : “ya udah deh gue mau...” (Sambil malu2)

Bingung kan lo si cony ngomong apa ma gue...., ngomong ngalor ngidul bikin pnasaran, jadi gini si cony tuh ngajak gue buat nonton pelem get married, pelem yang dibintangi oleh nirina zubir, ringgo agus rahman, aming dan dedi mahendra desta, film ini disutradarai oleh Hanung R Saputra, eh salah Hany Bramantyo, eh salah Hanung Bramantyoooo... maksudnya, emang gue suka ketuker2 gitu antara Hanung bramantyo ama Hany R Saputra, tadinya gue ga mau diajak cony nonton, tapi gue jadi mau gara2 dia ngomong gini, “Nyo tau ga?,mmmm....apa??? tanya gue balik, “film yang terakhir gue tonton di bioskop tuh Pocahontas”, “Haaahh.....gue langsung kaget... gue langsung sedih... gue langsung iba... gue ngerasa dengan gue mau untuk nemenin si cony nonton film ini....gue akan menyelamatkan kehidupan seorang cony firdiansyah yang sudah terjebak kedalam kegelapan, sunyi hilang jauh akan gemerlap entertainment, “Pocahontasss.....!!!”, “busyet.....klo ga salah tu film ada watu jaman2 gue smp dah, pas sega ma nintendo masi jaya2nya”, “kemana aja lo selama ini con?”, “Betelor...???”, maklum lah si cony ini adalah anak yang baik budi pintar mengaji dan selalu berbakti kepada kedua orang tuanya, sosok yang pintar, soleh dan taat beribadah, ia juga tidak lupa menabung untuk hari depannya, bayangin aja... pocahontas aja gitu...., la kalo gue masi mending, kalo ditanya orang or wartawan, “film apa yang terakhir anda tonton?”, “mmm...harry poter and the order of the phoenix”, la kalo si cony yang ditanya “film apa sih yang terakhir anda tonton? Tanya wartawan, lalu si cony menjawab “Pocahontass...”, “Mmmm....maaf, saya nanya film, bukan nama restoran...” tanya wartawan bingung. Yah akhirnya dengan segenap daya dan upaya akhirnya gue ma cony berhasil juga nangkring di bioskop, waktu itu gue ma cony aga2 ngeri juga kalo disangka pasangan homo didalem bioskop, soalnya kita sama2 cowo dan masih kekeh ngejomblo, makanya kita berdua sepakat untuk tidak bergandengan tangan, makan eskrim berdua, berpelukan dihadapan umum dan berciuman sambil gendong2an, soalnya kalo itu dilakukan sepertinya itu akan membentuk sebuah opini publik bahwa inyo adalah jomblo ga laku yang berevolusi menjadi seorang homo. Hwehwehwehwe.... sarap amat ya gue hari ini, jam menunjukan pukul 15:40, sedangkan film get married maen jam 15:15, “yaaahhh....telat dah con, aturan kita datang lebih awal mustinya”, “he....eh....”jawab cony manggut2 sedih, akhirnya kita nonton jam 17:50, yap benar kita berdua nunggu aja gitu ampe 2 jam, hmmm....2 jam, benar2 bete, 2 jam aja gitu gue ma cony nunggu, tapi jangan sedih, disela2 kesibukan kita buat menunggu gue ma cony share soal kehidupan, karier, cinta dan keuangan (kayak sms astrologi aja), gimana con lo betah gawe disitu?, ya gimana ya yo ya betah nggak betah lah, lo enak con bisa gawe diprusahaan yang udah punya nama, udah punya motto pula “the power of dream”, la gue prusahaan gue??? namanya ga setenar prusahaan lo!!!, ye emang lo kira enak apa gawe di honda?, gue tuh pernah dapet sip malem, tiap hari gue masuk jam setengah satu malem trus pulang jam tujuh pagi, jadi walopun ngantuk gue harus tetep on terus ampe pagi, iya yah hidup emang butuh perjuangan, kami berdua larut dalam curhat yang begitu dalam hingga tak sadar kita berdua saling berpegangan tangan, (walah gawat amat ya klo kebanyakan gaul ma cowo), akhirnya terdengar suara “Ehm...ehm...theatre 2 segera dibuka, selamat menikmati film yang anda beli....”, akhirnya kami berdua masuk bioskop dengan sangat antusias, “waduh gelap amat ya yo” tanya cony, “ya iyalah gelap, makanya besok2 bawa senter biar terang” jawab gue maksa, “C11 ya con??, bentar ya gue cari bangkunya” jelas gue ke cony, “he...eh....C11 ma C12 yo” jawab cony manggut2 lugu, “nah ini ketemu” tapi kok di bangku yang gue pesen ada bapak2 ma ibu2 udah nangkring di bangku gue ma cony, gue langsung bingung ada apa ini bapa2 ma ibu2 menodai bangku C11 yang udah gue pesen, “Mmmm...maaf Om, kayanya om salah tempat duduk deh”tegas gue, “Mmm...maaf de, istri saya maunya duduk disini, katanya lebih enak disini” jawab bapa2 tadi, “Haaahh....ga bisa gitu dong”, “Tolong dik sekali ini aja please, ini hari yang spesial buat kami berdua, saya ga mau ngerusak momen bahagia ini” jawab bapa2 tadi memelas, “Haah....hari yang spesial?, ya udah deh, gimana con???”tanya gue ke cony, “He...eh...ngga papa” lagi2 manggut ga ngerti, huh akhirnya kita duduk di D11 ma D12 tukeran ma bapa2 tadi, bingung kan lo ngeliatin si cony Cuma ha ah he eh, manggut ga jelas?, emang gitu anaknya, gue ma cony dah duduk bareng sambil makan kripik kentang, yang tadinya bioskop sepi eh sekarang udah rame aja gitu, “Apaan resolusi lo con yang udah kecapai ditaun ini, dan taun depan resolusi lo apa?” tanya gue biar ga garing, “Oooh gue sih taun ini alhamdulilah udah bisa nabung, dan taun depan gue punya resolusi yang unik...”jawab cony, “Hah...resolusi unik...resolusi apaan?tanya gue, “gue pengen datengin semua museum di jakarta”jawab cony, “Idiiih ngapain juga lagi lo ke museum, rajin amat lo?”tanya gue, “yeee...kalo ga kita, sapa lagi yang mo melestarikan budaya negeri sendiri?”jawab cony, “iye juga tu con, sampe sekarang aja gue jarang banget tu yang namanya ke museum”*sambil makan kripik kentang*, “nah makanya yo dateng dong ke museum2 di jakarta, supaya dia tetep ada dan ga punah” *sambil ngupas kentang*, film pun dimulai dengan adegan empat orang ibu yang sama2 lagi ngelahirin anaknya bareng2an disebuah rumah sakit, diantara keempat ibu2 itu ada meriam belina sebagai ibunya mae (nirina zubir) dan ibunya desta (iga mawarni), empat anak itu terdiri dari tiga orang laki2 dan satu orang perempuan, ada ringgo, ada aming ada desta ma nirina, saking seriusnya nonton gue jadi lupa nama mereka di film itu, jadi gini ceritanya, empat anak tadi hidup disebuah lingkungan kumuh di jakarta, mereka saling berbagi mereka saling mengasihi satu sama lain, merekapun mempunyai cita2 masing2, ada si ringgo yang lulusan kursus berkebun pisang tetapi mempunyai cita2 menjadi seorang petinju, ada juga si desta yang udah sarjana tapi cita2 utamanya adalah menjadi seorang pelaut, lalu si aming yang jebolan pesantren tapi pengen banget jadi politikus, nah kalo si Mae (Nirina) dia tuh lulusan akademi sekertaris Cuma dia masi aja ngimpi jadi polwan, soalnya mae tuh watu kecil cita2nya adalah seorang polwan, kini mereka berempat menjadi pengangguran ibukota, sama seperti jutaan pemuda lain diluar sana yang masi terjebak didalam ketidakjelasan nasib mereka, mereka berempat nganggur ga jelas, kerjaannya tiap pagi ngumpul di base camp dipinggir kali yang kumuh, pas gue nonton film ini gue kaget, kan waktu itu ada adegan anak kampung lagi lari2an diatas jembatan, nah yang bikin gue kaget tuh, ternyata lokasinya tuh deket banget ama proyek gue di RSCM, tepatnya didaerah kramat belakang kenari or belakang P2M teknik mesin UI salemba, disitu ada kali gede emang yang ngebelah dari jalan diponegoro sampe raden saleh, nah disitu ada tuh jembatan yang jadi tempat sutingnya, malahan suting rumahnya nirina tuh di perkampungan di daerah kramat gitu deh, makanya tiap adegan gue slalu triak ke cony dan nunjuk2 ke layar, “Lah con itu mah jalanan yang klo gue mo ngambil atm di raden saleh”, cony pun bosen ngedengerin gue yang ngomong gitu terus tiap detik, filmnya lucu banget, bikin penonton di biosko jadi ketawa lepas, yang bikin gue ketawa adalah aktingnya si jaja miharja (bokapnya nirina), dia pantes tuh diacungi jempol di film ini, soalnya lucu banget n aktingnya natural sekali, maksud loh?, ya pokonya lucu deh.... apalagi yang paling lucu tuh pas jaja miharja ditanya ama si cowo ganteng “Katanya disini ada harta karun yang berharga dan belum tersentuh sedikitpun”tanya si cowo ganteng, “Ah kayanya ga gitu2 amat dah anak kita, salah kali anaknya bang jali kali...”, hwahwahwahwa.... gue langsung ketawa, abis lucu banget si jaja miharjanya, klo gue jadi juri FFI mungkin pemeran pembantu pria terbaik jatuh kepada jaja miharja tahun ini hwahwahwahwa....., inti ceritanya si nirina tuh ditaksir ma cowo tajir n ganteng tapi ketiga temennya ngalang2in, soalnya mereka bertiga masih sayang sama mae (nirina), nah lika liku untuk biar si mae nggak kawin ma tu cowok ganteng menjadi garis besar dari cerita film ini, sampe2 anak kampung tawuran hebat ama anak2 komplek si cowok ganteng demi mempertahankan gengsi, tawuran tak diduga terjadi disaat nirina akan menikah dengan ringgo karena permintaan ibunya nirina (meriam belina), ibu nirina mengancam kalau nirina tidak menikah maka ibunya nirina akan mati penasaran, critanya sih bagus, Cuma nggak masuk akal aja gitu, masa abis tawuran eh malah nirina kawin ama si cowo ganteng, sepanjang film niatnya gue pengen tidur Cuma nggak bisa, soalnya ga kuat nahan ketawa, kocak abis dah filmnya, gue ma cony abis keluar bioskop malah jadi sakit perut gara2 lucu banget filmnya, pas pulang ma cony gue nanya ma cony “sebenernya apa sih pesan dari film ini con?”tanya gue ke cony, “Cepet2 kawin, jangan ngejomblo mulu, n persahabatan itu penting” jawab cony, “Makanya con, cepet2 kawin lo, biar ga jadi jomblo abadi”bilang gue, “SIAPPPP BOS.....” jawab cony lantang.

Twitter gw kena suspend

Kan kemaren gue ngetwit sesuatu ya... eh tiba2 twitter gue kena suspend... gara2 gw ngomongin logo jojek (ojek onlen) yang emang mirip bange...