28 February 2010

mereka bilang saya homo

kemaren gue nonton percy jackson and the olimpyans and the lightning thief buset belibet banget dah ngejanya, mbok ya bikin film tuh yang enak gitu dibacanya.

ngomong2 soal nonton film, akhir2 ini gue memberanikan diri buat nonton ama cewek, maklumlah dari dulu gue dicengin mulu ama temen gara2 nonton ama cowok dikatain maho alias homo ya udah gue beranikan diri buat nonton ama cewek juga.

 sampe di facebook gue dikatain homo, pernah gue dikatain maho gara2 nulis status kek gini "mengapa cinta ini terlarang?" padahal kan gue cuma copy paste dari lirik lagunya the virgin eh temen2 gue pada bilang kalo gue maho alias homo, najis amit2 gue langsung mo muntah dah. akhirnya statusnya gue apus dan facebook gue bakarrrr.

apalagi temen gue dia mantau gue terus, gara2nya dia sering nanya ke gue "gue abis nonton yog", "hah ama sapa?", "ama bhima...", "dasar homo lo", "wanjreeet...." iya sih bener juga, logikanya kalo nonton ama cowok tu ya homo.

gue nonton ama cewek bisa diitung, nonton ama cowok bisa diitung, nonton sendirian nggak bisa diitung... banyak banget gue nonton sendirian, maklum lah gue jarang nonton ama cewek soalnya gue takut ama cewek, hiii ngeri pengalaman gue soalnya pernah mau ditembak cewek....tapiiii.... pake pistol beneran hehehehe....

perbandingan gue nonton ama cewek, nonton ama cowok dan nonton sendirian mungkin bisa di persentasikan disini

nonton ama cowok = 30% (termasuk nonton ama bokap n ade gue yang cowok)
nonton ama cewek = 5%
nonton sendirian = 65%

tuh yang lo liat di blog ini gue sering review nonton film itu ya kebanyakan gue lagi nonton sendirian bis plg kantor dan biasanya nonton hanya ditemani handphone yang silent terus ada sms "yo kamu plg jam brapa" -ibu-

wakakakakaka... parah amat ya gue, pantaslah kalo emang gue disebut pecundang dan homo, lha wong gue emang kek gitu parahnya.

nonton ama cewek bisa diitung ama jari, cukup 3 kali saja :

1. ama temen sd gue yang ini, waktu itu kita nonton ice age 3D di MKG, sebelum ntn ke MOI dulu nganterin dia liat2 buku di gramed, abis itu makan di A&W, abis itu lanjut nonton ice age 3D pake kacamata item, seneng juga akhirnya gue bisa nonton ama cewek, lha itu juga gara2nya dia mau diajak, dari 1000 cewek yang gue ajak nonton cuma dia yang mau, eh abis itu gue ajak nonton lagi eh dia ga mau lagi (kapok kali ya)

2. ama temen sd gue yang lain, kenapa ya kok musti temen sd, emang gue ga ada temen lain apa? mungkin gara2 FB juga bisa jadi kek gini, waktu itu kita nonton the spy next door nya jackie chan, itu juga yang ajak dia dan gue mau aja alias manut dan ini gue pake belajar bagaimana cara ngedate dengan seorang cewek, terinspirasi dari nonton reality shownya denise richard, si denise aja yang artis dan udah punya suami walau udah cerai tapi dia masi mau ngedate ama orang biasa, jadi why not kenapa gue nolak ajakan dari temen gue itu.

3. gara2 nonton the spy next door itu dia jadi ngajak gue nonton untuk kedua kalinya yaitu percy jackson and the olimpyans, kali ini gue dibayarin, mana gue diajak makan di KFC segala lagi, maksudnya apa ya? hehehe.... mungkin ini yang bikin gue kayak homo, masi ga ngerti apa itu artinya relationship dan pertemanan


gak pede gue sama muke gue yang ancur, wekekekeke.... bukannya ga mau pacaran, tapi gue paling takut sama yang namanya komitmen, gawe aja gue paling ngeri tanda tangan kontrak, apalagi suruh berkomitmen begini begitu, keknya ribet aja ya kalo kek gitu, serem mana akhir2 ini ade gue hubungannya ama cowoknya nggak disetujuin ama nyokap gue, tiap hari kerjaannya nangis mulu tapi nyokap gue tetep kekeuh nggak mau kalo ade gue nikah ama cowok itu, hah mikirin diri sendiri aja ga bisa malah mikirin ade gue yang ribet banget urusannya udah kayak romeo and juliet aja.

tahun2 ini adalah tahun dimana gue harus mencari pasangan, lha masa iya gue kaga kawin? temen2 gue aja dah pada kawin semua, lha wong albert einstein aja yang freak kek gitu masi punya istri juga, pemulung di bantar gebang aja istrinya aja ada dua wakakaka...(bcanda ding), eh iya ngomong2 gimana ya si albert einstein tuh nembak ceweknya, itulah misteri yang tak terpecahkan abad ini wkakakaka....

sedih juga sih sebenernya kalo ngeliat kehidupan percintaan gue, mungkin gue bakalan dapet tony awards sebagai the worst film ever made hahahaha....

dan believe it or not cewek2 disekeliling gue itu mempunyai ciri2 yang sama yaitu pake jilbab dan umurnya lebih tua daripada gue wakwaw... no offense ya buat yang pake jilbab.

taulah yang penting nikmatin hidup dan terus mencari, bener kalo kata nyokap gue "pasangan kamu tuh nanti harus yang suka sama kamu, bukan kamu yang suka sama dia" iya juga sih soalnya gue paling cuek dan ga kurang bisa ngertiin orang, gue cuma bisa ngertiin bos gue dan temen kantor gue, kenapa? karena dibayar... wah parah lo yo kalo kek gitu dasar matre hehehehe....

ih gila ya akhirnya bisa juga gue ngeblog jujur kayak gini, biasanya jaim terus sampai mampus.

teman2 carikan saya kekasih... yang bisa mengasihi saya "kasihan deh lo..." eh nggak ya.... wakakaka jayus.

goodbye blogger semua. met malam.

23 February 2010

hi everybody...

heyyyaaaa wazzap bro... back again with me kenyo didalam blog yang sudah banyak sarang laba2nya dan banyak debunya, coz gue tinggalin.

akhir2 ini gue lebih sering ngaskus, sering maen kesana buat ngejar postingan, nah nati kalo udah ISO alias postingan udah nyampe 2000 gue bisa kasi cendol or dapet cendol  dari temen2 di forum kaskus, lumayanlah nambah reputasi di kaskus biar bisa jualan barang2 nantinya.

teman temen semua.. makasih kalok udah pada ngejawab di comment perkenalan kenyo yang udah kenyo bikin

kenyo sempet enggak maen internet 3 hari kmaren soalnya kenyo sibuk bantuin mamang jualan nasi goreng gara2 hujan pembelinya jadi rame
temen temen, kemaren pas malem minggu kenyo sedih pas ngeliat banyak yang beli nasi goreng di kios mamang pada gandengan, pacarnya cakep cakep...pada naek motor terus duduk dempet dempet, wuihh enak banget.

kenyo emang baru 2 minggu lebih ada di jakarta, tapi kenyo ngerasa kesepian kepengen punya pacar juga kaya cowo cowo yg suka mampir di kios mamang, dulu waktu di kampung kenyo punya pacar namanya marni tp kenyo udah putus gara2 kenyo enggak punya motor, kenyo sedih banget..makanya kenyo ngadu nasib ke jakarta ngikut mamang bantu bantu dagang nasi goreng biar kenyo punya duit buat beli motor

doain yah biar kenyo punya pacar...kenyo pengen punya pacar..

wa'alaikum salam

11 February 2010

Mengapa karyawan meningggalkan perusahaan

mumpung masih pagi ane pengen share sedikit cerita neh......

Mengapa karyawan meningggalkan perusahaan (atau paling tidak sering ngedumel)? Berikut ini petikan dari bukunya Haris Priyatna yang berjudul Azim Premji, "Bill Gates" dari India (terbitan Mizania 2007).

Azim Premji adalah milyuner muslim dari India yang telah menyulap Wipro, dari sebuah perusahaan minyak goreng menjadi konglomerasi perusahaan dengan salah satunya adalah Wipro Technologies yang merupakan ikon kebangkitan industri teknologi informasi di India . Dia urutan ke-21 orang terkaya di dunia versi Forbes 2007. Azim dikenal sebagai milyuner yang bergaya hidup sederhana.

Berikut ini pandangan Premji tentang mengapa karyawan betah dan tidak betah dengan perusahaan. Wipro sendiri memiliki tinkat turn-over (kepindahan) karyawan yang sangat rendah, padahal gajinya tidak lebih tinggi dibandingkan perusahaan sejenis seperti Infosys dan TCS.

Mengapa KARYAWAN meninggalkan perusahaan?

Banyak perusahaan yang mengalami persoalan tingginya tingkat pergantian karyawan. Betapa orang mudah keluar-masuk perusahaan itu. Orang meninggalkan perusahaan untuk gaji yang lebih besar, karier yang lebih menjanjikan, lingkungan kerja yang lebih nyaman, atau sekedar alasan pribadi. Tulisan ini mencoba menjelaskan persoalan ini.

Belum lama ini, Sanjay, seorang teman lama yang merupakan desainer software senior, mendapatkan tawaran dari sebuah perusahaan internasional prestisius untuk bekerja di cabang operasinya di India sebagai pengembang software.. Dia tergetar oleh tawaran itu. Sanjay telah mendengar banyak tentang CEO perusahaan ini, pria karismatik yang sering dikutip di berita-berita bisnis karena sikap visionernya. Gajinya hebat. Perusahaan itu memiliki kebijakan SDM ramah karyawan yang bagus, kantor yang masih baru, dan teknologi mutakhir, bahkan sebuah kantin yang menyediakan mak anan lezat.

Sanjay segera menerima tawaran itu. Dua kali dia dikirim ke luar negeri untuk pelatihan. "Saya sekarang menguasai pengetahuan yang paling baru", katanya tak lama setelah bergabung. Ini betul-betul pekerjaan yang hebat dengan teknologi mutakhir. Ternyata, kurang dari delapan bulan setelah dia bergabung, Sanjay keluar dari pekerjaan itu. Dia tidak punya tawaran lain di tangannya, tetapi dia mengatakan tidak bisa bekerja di sana lagi. Beberapa orang lain di departemennya pun berhenti baru-baru ini.

Sang CEO pusing terhadap tingginya tingkat pergantian karyawan. Dia pusing akan uang yang dia habiskan dalam melatih mereka. Dia bingung karena tidak tahu apa yang terjadi. Mengapa karyawan berbakat ini pergi walaupun gajinya besar ? Sanjay berhenti untuk satu alasan yang sama yang mendorong banyak orang berbakat pergi. Jawabannya terletak pada salah satu penelitian terbesar yang dilakukan oleh Gallup Organization. Penelitian ini menyurvei lebih dari satu juta karyawan dan delapan puluh ribu manajer, lalu dipublikasikan dalam sebuah buku berjudul First Break All the Rules.

Penemuannya adalah sebagai berikut:

Jika orang-orang yang bagus meninggalkan perusahaan, lihatlah atasan langsung/tertinggi di departemen mereka. Lebih dari alasan apapun, dia adalah alasan orang bertahan dan berkembang dalam organisasi. Dan dia adalah alasan mengapa mereka berhenti, membawa pengetahuan, pengalaman, dan relasi bersama mereka. Biasanya langsung ke pesaing.. Orang meninggalkan manajer/direktur anda, bukan perusahaan, tulis Marcus Buckingham dan Curt Hoffman penulis buku First Break All the Rules.

Begitu banyak uang yang telah dibuang untuk menjawab tantangan mempertahankan orang yang bagus - dalam bentuk gaji yang lebih besar, fasilitas dan pelatihan yang lebih baik. Namun, pada akhirnya, penyebab kebanyakan orang keluar adalah manajer. Kalau Anda punya masalah pergantian karyawan yang tinggi, lihatlah para manajer/direktur Anda terlebih dahulu. Apakah mereka membuat orang-orang pergi? Dari satu sisi, kebutuhan utama seorang karyawan tidak terlalu terkait dengan uang, dan lebih terkait dengan bagaimana dia diperlakukan dan dihargai. Kebanyakan hal ini bergantung langsung dengan manajer di atasnya.

Uniknya, bos yang buruk tampaknya selalu dialami oleh orang-orang yang bagus. Sebuah survei majalah Fortune beberapa tahun lalu menemukan bahwa hampir 75 persen karyawan telah menderita di tangan para atasan yang sulit.

Dari semua penyebab stres di tempat kerja, bos yang buruk kemungkinan yang paling parah. Hal ini langsung berdampak pada kesehatan emosional dan produktivitas karyawan. Pakar SDM menyatakan bahwa dari semua bentuk tekanan, karyawan menganggap penghinaan di depan umum adalah hal yang paling tidak bisa diterima. Pada kesempatan pertama, seorang karyawan mungkin tidak pergi, tetapi pikiran untuk melakukannya telah tertanam. Pada saat yang kedua, pikiran itu diperkuat. Saat yang ketiga kalinya, dia mulai mencari pekerjaan yang lain. Ketika orang tidak bisa membalas kemarahan secara terbuka, mereka melakukannya dengan serangan pasif, seperti: dengan membandel dan memperlambat kerja, dengan melakukan apa yang diperintahkan saja dan tidak memberi lebih, juga dengan tidak menyampaikan informasi yang krusial kepada sang bos.

Seorang pakar manajemen mengatakan, jika Anda bekerja untuk atasan yang tidak menyenangkan, Anda biasanya ingin membuat dia mendapat masalah. Anda tidak mencurahkan hati dan jiwa di pekerjaan itu. Para manajer bisa membuat karyawan stres dengan cara yang berbeda-beda: dengan terlalu mengontrol, terlalu curiga, terlalu mencampuri, sok tahu, juga terlalu mengecam. Mereka lupa bahwa para pekerja bukanlah aset tetap, mereka adalah agen bebas. Jika hal ini berlangsung terlalu lama, seorang karyawan akan berhenti - biasanya karena masalah yang tampak remeh. Bukan pukulan ke-100 yang merobohkan seorang yang baik, melainkan 99 pukulan sebelumnya. Dan meskipun benar bahwa orang meninggalkan pekerjaan karena berbagai alasan, untuk kesempatan yang lebih baik atau alasan khusus, mereka yang keluar itu sebetulnya bisa saja bertahan, kalau bukan karena satu orang yang mengatakan kepada mereka, seperti yang dilakukan bos Sanjay: Kamu tidak penting. Saya bisa mencari puluhan orang seperti kamu.

Meskipun tampaknya mudah mencari karyawan, pertimbangkanlah untuk sesaat biaya kehilangan seorang karyawan yang berbakat. Ada biaya untuk mencari penggantinya. Biaya melatih penggantinya. Biaya karena tidak memiliki seseorang untuk melakukan pekerjaan itu sementara waktu. Kehilangan klien dan relasi yang telah dibina oleh orang tersebut. Kehilangan moril sejawat kerjanya. Kehilangan rahasia perusahaan yang mungkin sekarang dibocorkan oleh orang tersebut kepada perusahaan lain. Plus, tentu saja, kehilangan reputasi perusahaan. Setiap orang yang meninggalkan sebuah korporasi akan menjadi dutanya, entah tentang kebaikan atau keburukan.

diambil dari kaskus

03 February 2010

Love Story - Taylor Swift (Seorang Penjahit dan mobil suzuki)



Cerita Cinta - Seorang Penjahit dan mobil suzuki

aku masih muda ketika pertama kali aku melihatnya  
Aku memejamkan mata dan memulai kilas balik
Aku berdiri di sana
saat itu musim panas 
aku berada diatas balkon 

Aku melihat lampu, 

melihat pesta dan bola gaun  
Saya melihatnya berjalan melalui kerumunan  
dia bilang halo
sedikit yang saya ketahui tentangnya... 

Kau Romeo, kau yang melemparkan batu kerikil 

Dan ayahku berkata "jangan dekati Juliet"  
Dan aku menangis di tangga  
Mohon jangan pergi ... Dan aku berkata ... 

Romeo bawalah aku ke suatu tempat, tempat dimana kita hanya berdua 

Aku akan menunggu, semua ada tersisa untuk dilakukan adalah berlari 
kamu  akan menjadi pangeran dan aku akan menjadi putri
Ini adalah kisah cinta, sayang, katakan saja ya!

Jadi aku menyelinap keluar ke taman untuk melihat kekasihku

aku tetap tenang, karena aku  akan mati jika mereka tahu  
Begitu dekat mata mereka mengawasiku
Aku akan menghilang dari kota ini untuk sementara
Oh, Ohhh 

karena kamu Romeo, aku menulis surat merah ini 

Dan ayahku berkata "tinggal jauh dari Juliet"  
Tapi kau adalah segalanya bagiku
Aku memohon, tolong jangan pergi ...  
Dan aku berkata...
 
Romeo bawalah aku ke suatu tempat, dimana kita hanya berdua 
Aku akan menunggu, semua ada tersisa untuk dilakukan adalah berlari 
kamu  akan menjadi pangeran dan aku akan menjadi putri
Ini adalah kisah cinta, sayang, katakan saja ya!

Romeo selamatkanlah aku
mereka mencoba untuk memberitahu saya
bagaimana untuk merasakan cinta 
tapi Cinta ini sulit, tapi aku tidak takut, 
aku yakin aku akan bisa keluar dari kekacauan ini 
Ini adalah kisah cinta,  sayang... katakanlah ... ya ...   

Oh, Ohhh ... 

Aku bosan menunggu Bertanya-tanya 

apakah kau akan datang 
cintaku pada dirimu itu memudar  
Ketika aku bertemu denganmu di pinggiran kota  
Dan aku berkata 

Romeo selamatkanlah aku 

aku merasa kesepian
Aku terus menunggu untukmu 
tetapi yang selalu ada dikepalaku adalah
bahwa kamu tidak akan datang

aku tidak tahu apa yang harus kupikirkan 
Dia berlutut ke tanah 
dan mengeluarkan sebuah cincin dan berkata 

Menikahlah denganku Juliet, 

kamu tidak akan sendirian lagi
Aku mencintaimu, 
dan itu semua 
saya benar-benar tahu  
Aku berbicara kepada ayahmu
bahwa kamu akan memilih gaun putih
Ini adalah kisah cinta, sayang... katakanlah ... ya ... 

Oh, Ohhh ... Oh, Oh, Ohhh ... 



Love Story - Taylor Swift Lyrics
We were both young, when I first saw you
I close my eyes and the flashback starts
I’m standing there, on a balcony of summer air


I see the lights, see the party, the ball gowns
I see you make your way through the crowd
You say hello, little did I know…


That you were Romeo, you were throwing pebbles
And my daddy said “stay away from Juliet”
And I was crying on the staircase
Begging you please don’t go…
And I said…


Romeo take me somewhere, we can be alone
I’ll be waiting, all there’s left to do is run
You’ll be the prince and I’ll be the princess,
It’s a love story, baby, just say yes


So I sneak out to the garden to see you
We keep quiet, because we’re dead if they knew
So close your eyes
Escape this town for a little while
Oh, Ohhh


Cause you were Romeo, I was a scarlet letter,
And my daddy said “stay away from Juliet”
But you were everything to me
I was begging you, please don’t go…
And I said


Romeo take me somewhere, we can be alone
I’ll be waiting, all there’s left to do is run
You’ll be the prince and I’ll be the princess
It’s a love story, baby, just say yes


Romeo save me, they’re trying to tell me how to feel
This love is difficult, but it’s real
Don’t be afraid, we’ll make it out of this mess
It’s a love story, baby, just say yes
Oh, Ohhh…


I got tired of waiting
Wondering if you were ever coming around
My faith in you was fading
When I met you on the outskirts of town
And I said


Romeo save me, I’ve been feeling so alone
I keep waiting, for you but you never come
Is this in my head, I don’t know what to think
He kneels to the ground and pulled out a ring and said


Marry me Juliet, you’ll never have to be alone
I love you, and that’s all I really know
I talked to your dad-you’ll pick the white dress
It’s a love story, baby just say…yes…
Oh, Ohhh… Oh, Oh, Ohhh…

We were both young when I first saw you.

01 February 2010

walking after you



Tonight I'm tangled in my blanket of clouds
Dreaming aloud

Things just won't do without you, matter of fact
I'm on your back

If you walk out on me
I'm walking after you
If you walk out on me
I'm walking after you

If you'd accept surrender, I'll give up some more
Weren't you adored

I cannot be without you, matter of fact
I'm on your back

If you walk out on me
I'm walking after you
If you walk out on me
I'm walking after you

Another heart is cracked in two
I'm on your back

I cannot be without you, matter of fact
I'm on your back

If you walk out on me
I'm walking after you
If you walk out on me
I'm walking after you
If you walk out on me
I'm walking after you

Another heart is cracked in two

Download Foo Fighters - Walking After You.mp3

Twitter gw kena suspend

Kan kemaren gue ngetwit sesuatu ya... eh tiba2 twitter gue kena suspend... gara2 gw ngomongin logo jojek (ojek onlen) yang emang mirip bange...