29 September 2013

Jika kartu multi trip commuter line anda rusak

Kemarin saya naik kereta commuterline, tiba2 saya dikejutkan pas di gate keluar stasiun kartu saya mendadak tidak bisa digunakan, akhirnya saya dibawa kekantor operasional stasiun untuk dicek kerusakan kartu saya, kartu saya rusak karena bersentuhan dengan handphone, memang iya juga sih karena terakhir kali saya mengantongi kartu multi trip ini dengan handphone, dan menurut petugas yang mengecek kartu saya, kartu saya rusak dikarenakan bersentuhan dengan handphone dan sebaiknya saya menggunakan card holder agar kartu aman dari kerusakan, jadi buat pembaca hendaknya tips ini berguna bagi kartu multi trip commuterline agar tidak rusak yaitu
1. kartu tidak boleh bersentuhan dengan handphone
2. kartu tidak boleh tergores oleh benda keras
3. kartu tidak boleh bersentuhan dengan magnet karena akan menghilangkan data digital


Lalu bagaimana jika kartu multi trip anda rusak? kartu anda akan diganti dengan kartu baru oleh petugas tetapi harus diisi minimal Rp 30ribu, kebetulan kartu saya saldonya 9000 jadi saya diwajibkan membayar 21ribu agar genap menjadi 30rb, jadi kalau kartu anda rusak siap2 bawa uang minimal 30ribu atau lebih.

27 September 2013

Cara Menentukan Model Rambut dari Bentuk Wajah

Sering kita merasa bingung Ketika hendak ingin memotong rambut dengan gaya yang baru agar terlihat lebih fresh, sebelum kita menentukan model apa yang ingin kita terapkan ada baiknya nih kita mengenal jenis-jenis bentuk wajah kita agar tidak ada accident setelah proses pemotongan selesai.

Heart Shapes, bentuk wajah HATI

Memiliki ciri khas dagu yang runcing dan rahang yang tegas. Sehingga anda tinggal memilih gaya rambut yang bisa mempertegas bentuk wajah tau yang menutupi rahang. Karena keduanya juga bisa menambah penampilan menjadi menarik.
  1. Rambut pendek akan lebih mempertegas bentuk wajah anda, Sedangkan tatanan rambut sedang dan panjang akan memberi keseimbangan yang baik pada rahang yang tegas dan dagu yang runcing.
  2. Sama halnya dengan wajah oval, tatanan rambut yang terlalu tinggi di bagian atas tidak menguntungkan untuk wajah hati.
  3. Hindari pula tatanan rambut samping yang terlalu berat, layers atau heavy waves pada sisi kanan dan kiri rambut, yang akan menghilangkan tulang pipi yang dramatis. Lebih baik pilih potongan yang ringan dan tdk terlalu bertekstur.

Bentuk wajah OVAL & model rambut

Untuk yang memiliki wajah oval (Oval Faces) cenderung panjang, anda bisa memilih rambut panjang, pendek, ikal atau lurus sesuai keinginan. Ada beberapa tips yang perlu anda di terapkan:
  1. Hindari sasak rambut yang terlalu tinggi sehingga membuat wajah terlihat semakin panjang.
  2. Bentuk wajah yang oval cenderung seimbang dan proporsional, sehingga hampir semua potongan rambut bisa untuk wajah oval di banding bentuk wajah lainnya.
  3. Kali ini tatanan rambut yang sedang In untuk wajah oval adalah : bob layer, beachy waves dan shoulder shags.
  4. Akan terlihat lebih menarik apabila tatanan rambut agak ke atas atau jauh dari wajah sehingga memperlihatkan bentuk wajah yang oval.
  5. Hindari juga penggunaan poni yang terlalu banyak atau berat.

Bentuk wajah BULAT & model rambut

Round Faces atau wajah bulat kadang membuat Pipi menjadi terlihat lebih chubby dan gemuk. Namun dengan sentuhan yang tepat, penampilan bisa tetap terlihat menarik. Rahasianya adalah potongan rambut yang sesuai sehingga tampil cantik dan modern.
Adapun tips yang bisa anda lakukan:
  1. Beri sedikit volume pada bagian atas rambut atau dekat wajah. Seperti layers poni panjang atau poni samping akan membuat wajah tampak lebih panjang.
  2. Berbeda dengan Oval, wajah bulat memerlukan tatanan rambut atas penuh atau sasak yang lebih tinggi agar wajah tampak lebih panjang.
  3. Hindari gaya rambut yang juga bulat dan sepanjang dagu. Sehingga membuat wajah lebih bulat.
  4. Selain itu, hindari potongan rambut yang tebal di bagian kuping dan pipi, karena akan membuat rambut tampak lebih lebar.

Bentuk wajah KOTAK & model rambut

Tekstur gaya rambut yang sesuai untuk bentuk wajah kotak, disarankan dapat memberikan efek menghaluskan bentuk rahang yang kaku. Untuk tampilan kasual, Anda bisa memilih gaya rambut panjang Ber-layer atau rambut pendek bertekstur yang dinamis. Untuk gaya formal, bisa memilih rambut pendek ikal atau sanggul acak.
Adapun tips lainnya:
  1. Bila rambut anda sangat lurus dan panjang, lakukan body wave yang dapat memberikan efek ikal atau gelombang pada rambut . hal ini dapat memberi keseimbangan pada bentuk wajah yang satu ini.
  2. Bila rambut Anda sangat ikal cenderung keriting, disarankan menipiskan rambut agar tidak terlalu penuh di wajah Anda.
  3. Hindari rambut lurus dan rata sepanjang rahang yang membuat rahang lebih lebar dan tidak proporsional.
  4. Bila ingin gaya rambut Bob atau pendek yang sedang in tambahkan layer.
Sumber

25 September 2013

cerita lucu disekitar kita

Waktu itu kan gw lagi buang air kecil ya dikantor, kebetulan toilet kantor tuh dibagi dua, ada closet yang ada bilik2nya dan ada urinal yang cuma buat pipis..., hehehe.... nah pas gue pipis eh dari dalem bilik closet terdengar suara "cekreeeek" kamera handphone, abis itu diikuti suara flush toilet, pas gue lagi pipis terbersit didalam benak gw, ini orang lagi ngapain ya? apa iya dia poto pupnya? terus abis itu di flush, apa iya sebelum dia nge-flush toilet dia poto2 dulu supaya narsis gitu....hmmmm hidup yang aneh....

23 September 2013

Komentator Jebret (Valentino simanjuntak)

Ada yang baru dan happening di dunia sosmed waktu indonesia menang di final AFF U-19 melawan vietnam kemarin, di twitter rame ngetwitt jebrat jebret, hehehe.... soalnya si komentator suka ngomong jebret kalo mau masuk gol, "ow...ow...ow...jebret" teriak komentator sepakbola valentino simanjuntak semalam, mungkin bagi kawan-kawan yang penasaran bisa dilihat twitter si empunya jebret @radotvalent



Dan selamat buat garuda muda indonesia yang menang atas vietnam dengan adu pinalti.

21 September 2013

Blackberry messenger for android

wah pada heboh ya katanya hari ini tanggal 21 september 2013 pukul 18 :00 blackberry bakal meluncurkan blackberry messenger for android di playstore atau google play, saya sih belum coba dan ga bisa nyoba karena handheld saya belum jellybean, masih ginger bread hehehehe.... tapi ini ada videonya dari youtube mengenai blackberry messenger for android
mau unduh atau download blackberry messenger for android klik www.bbm.com





nggak tau kedepannya akan gimana nasib blackberry ini tapi yang jelas bbm bisa juga dipake di android. sekian

11 September 2013

Kamus besar bahasa Vicky Prasetyo dan Zaskia Gothic

hehehehe.... akhir2 ini di youtube / sosial media lagi ngetren bahasa vicky prasetyo yang intelek dan berkesinambungan, jadi waktu mas vicky di wawancara sama infotainment di tv sama zaskia gothic, mas vicky ini mengeluarkan kata2 dengan kosakata dan tata bahasa yang tidak lazim ditelinga pendengar percakapan di indonesia, apakah bahasa itu?, bisa dilihat di video berikut ini :




kyaaaaaa..... ada harmonisisasi, statusisisasi, bahkan konspirasi kemakmuran yang membuat kita jadi confident dan terkudeta akan segala harta gono gini yang ada, juga membuat labil ekonomi, duh saya juga jadi ikut2an kaya mas vicky nih hehehehe..... sekian.


10 September 2013

Anak ahmad dhani abdul qodir jaelani (dul) kecelakaan

Indonesia kembali dikagetkan akan sebuah kabar kecelakaan mobil di tol jagorawi, yang mengagetkan adalah pengemudi yang nabrak adalah dul anaknya ahmad dhani, abdul qodir jaelani (AQJ) nabrak mobil gran max di tol jagorawi, jadi ceritanya gini yang saya dapat di beberapa media, si dul ini naik lancer malam2 sehabis pulang dari nganterin pacar di cibubur deket cinere gandul lah itu mah si dul anak sekolahan ya, pas dia selesai nganterin si pacar di cibubur dia masuk tol jagorawi menuju pondok indah, katanya mobil dia (mitsubishi lancer) mau nyalip mobil avanza didepan, tapi mobil selip hingga mobil meloncati pembatas pagar dan menerobos masuk ke jalur yang berlawanan, di jalur yang berlawanan terdapat mobil granmax syarat penumpang, adu banteng pun terjadi, dan korban tewas sebanyak 6 orang, sementara dul mengalami luka berat, diketahui mobil daihatsu granmax tersebut adalah milik perusahaan ekspedisi.



Saya pun tertegun....

Tertegun karena....., anak umur 13 tahun!!!, nyetir mobil!!!, Lewat jam Malam!!!, Nabrak!!!, Bunuh 6 orang!!!, masuk tipi!!!, SALAH!!!



Saya nggak ngebully dul loh ya, si dul nggak salah, yang salah adalah yang bertanggung jawab terhadap kegiatan si dul anak sekolahan ini, siapa yang bertanggung jawab, ya orang tua tentunya.

Menilik dari kisah2 kecelakaan yang dialami orang terkenal dan berada, dulu pernah kejadian anaknya hatta rajasa, rasyid rajasa yang nabrak mobil juga dan punya kesamaan sama si dul, rasyid dan dul juga sama2 tabrakan setelah nganter pacar kerumahnya, entah ada adrenalin apa yang timbul setelah nganterin pacar, saya pun belum pernah merasakan, keduanya mungkin terpicu atas kebahagiaan dan kebanggan habis nganterin pacar, rasa bangga ini menimbulka kaki rasanya pengen nge-gas terus, apa toh ini tulisan saya ndak jelas hehehe....

Intinya bapak2 ibu2 yang punya anak dibawah umur 17 tahun harap waspada, karena mereka masih dalam tanggung jawab dan pengawasan anda, perhatikan kegiatan mereka agar tidak terjadi hal2 yang tidak diinginkan, entah itu menyetir mobil atau hal2 berbahaya lainnya. sekian.

05 September 2013

hari ini ikutan mcu medical check up

Hari ini saya kedua kalinya ikutan medical check up, yup memang begitu adanya jalani saja, di test sama prodia yang dateng kekantor saya, sebelum medical check up saya diwajibkan puasa selama 12 jam tidak makan, tapi minum air putih boleh, asal jangan minum teh manis, karena memang syaratnya seperti itu kalau mau test darah.

sebelum medical check up kita juga disuruh mengisi kuisioner yang isinya beberapa pertanyaan seputar rekam jejak kesehatan kita, ada hal yang menarik pada kolom psikologi, sebuah pernyataan yang saya ceklis yaitu "hambatan dalam jenjang karier" hehehehe....



apa-apa saja yang dilakukan pada saat medical checkup menurut pengalaman saya :

1. Pengukuran berat badan (97.5), tinggi badan (163), dan lingkar pinggang
2. Pengukuran tensi darah, kebetulan tensi saya 120/80 mm Hg (nggak ngerti nilai normalnya berapa?)
3. Pengecekkan darah (tes darah) nah ini yang sulit, soalnya di ambil darahnya di tangan, dokter sempet bingung nyari pembuluh darah saya yang kecil
4. tes buta warna (disuruh baca angka2 yang tersembunyi didalam lingkaran), tes baca dengan satu mata
5. Rontgen, ada kejadian lucu pas rontgen, operator rontgennya hahahaha.....
6. tes fisik, ditanya ini itu seputar kesehatan, disuruh merem terus menyatukan kedua telunjuk nyambung nggak, disuruh tes keseimbangan, kaki seperti diatas sebuah tali sambil tangan memeluk dada
7. tes EKG wah saya nggak tau kepanjangannya apa, yang jelas disuruh berbaring sambil kedua tangan kaki di hubungkan ke kabel dan dada di tempelkan alat2 berkabel juga,terhubung ke sebuah alat yang mungkin membaca jantung kita mungkin
8. Test urine, disuruh mengumpulkan sampel urine pada botol yang diberikan.

ok sekian tulisan saya mengenai medical check up. semoga berguna.

gambar diambil dari google dengan keyword "doctor".

04 September 2013

Isi bbm (bensin) self service



Waktu itu saya mau isi bensin di spbu pertamina dekat kantor di jl KH zainul arifin jakarta pusat, eh kok tiba2 aku dikejutkan dengan sistem baru pengisian bensin, wah gaptek nih.... sistem barunya itu bernama isi bbm self service / isi bensin sendiri, lah saya bingung dong, tapi tenang.... saya liatin orang2 didepan gimana caranya ok.... lalu saya bayar ke mas penjualnya rp 25ribu, lalu saya dikasih struk berisikan pin dan barcode, tapi saya masih bingung juga.... yaudah saya colek aja mas-masnya, eh dia langsung scan karcisnya dan saya diperbolehkan isi bensin sendiri, ini pengalaman pertama saya megang nozzle bensin, lalu saya pencet, lalu keluar deh isinya, baru sampai habis saya letakkan nozle ke tempat semula, efisien...., bagus...., canggih.... dan cepat, baguslah kalo gitu pertamina melakukan terobosan cara pengisian bensin.

gambar foto diambil dari : otomotifnet.com

http://motor.otomotifnet.com/read/2012/08/16/333666/217/14/Self-Service-SPBU-Pertamina-Ayo-Jajal-Isi-Bensin-Sendiri-

02 September 2013

Kereta Commuter line penuh

Paling sebel kalo kereta commuter line penuh, udah kayak di jepang deh desek2an, itu kalo telat nyampe di sta cakung, jadi tadi tuh kejadian gue telat gara2 pas udah nyampe stasiun tiket kereta gue ketinggalan, walhasil gue baik lagi deh kerumah buat ambil tuh tiket naek motor, mana macet lagi, ga jadi deh naek kereta yang jam 06:13 hew..... balik ke stasiun dapet kereta yang jam 06:32, gue mana gag tau kalo keretanya penuh kalo jam segitu, tapi yasudahlah desek2an sampe manggarai, soalnya paling banyak orang tuh turun di manggarai kalo ngga di gondangdia.



Twitter gw kena suspend

Kan kemaren gue ngetwit sesuatu ya... eh tiba2 twitter gue kena suspend... gara2 gw ngomongin logo jojek (ojek onlen) yang emang mirip bange...