Skip to main content
Jumat, 4 Agustus 2006 weird day

Hari jumat… ya benar, pasti lo semua, yang laki – laki tentunya, kalo hari jumat pada solat jumat kan? Biasanya lo lo pada tu solat di deket rumah, deket tempat makan siang, or deket sekolah ma kantor, nah hari ini gue beda, gue solat 16 tahun cahaya jauhnya dari rumah orang tua gue, yap rumah gue di bekasi tapi gue solat di masjid raya pondok indah, nahlo ada apa ada apa ada apa…. gerangan ? gara – gara si bocah gebleg tu alias hilmi, dia ngajak gue beli jaket aneh di PIM2, ya udah kita janjian di masjid raya pondok indah deh jadinya, gila yah gue masih aja main2 disono padahal gue udah lulus, ga gawe lo sur? Jleb rasanya nusuk banget keadaan itu, asal lo tau aja ya didepan masjid ini tuh ada proyeknya dedi, dia disono gawe jadi quality control, gimana coba kalo gue ketemuan aja gitu disini, tengsin abis la gue, ’’lah emang ngapa yo, ngapain takut ketemu dia?’’biji lo ngga takut? La lo enak mi, walopun nganggur lo masi tetep ngelanjutin kuliah, la gue mampus aja, enak kan mi solat disini? Ada acnya di bawah, si hilmi aneh banget watu itu masa dia satu2nya orang yang pake sarung di masjid itu, yang laen si ada satu dua tapi kaga norak kaya dia, masa sarung di mix sama kaos skaters, ya ngga cocok lah, sarung tuh cocoknya ma sorban, peci, baju koko n baju cici heee....heee...., mi...? mi....? miiiii.....? lo denger nggak sih? Sambil kaget trus nengok sambil pake jurus kungfu dia jawab ’’iiii....iiiiya enak...enak...tapi adem banget yo! gue pindah ya yo?” sambil menggigil hilmi mengatakannya, dengan rasa kasihan gue mempersilahkan untuk dirujuk di rumah sakit pondok indah, looooh.... ya enggak lah dia cuma pindah beberapa meter dari gue, ngehindarin ac yang super gede dan super dingin itu, kira2 lima menit gue nunggu ustadz naik mimbar, dari tadi gue liatin LCDnya cuma ada gambar mic doang, ustadznya ga nongol2, iya benar ada LCDnya di masjid itu “it was a cool mosque man, hi-tech system built in our room man” soalnya tu masjid ada dua ruangan, ruangan utama ada diatas, dan ruangan yang gue tempatin tu ada di basement dan itu biasanya buat acara nikahan, pas ustadznya naik mimbar gue berpikir ”eh itu kaya ustad yang sering ada di tipi ya?” dalam hati gue bertanya, oh iya ternyata bener dia tuh yang suka ceramah di acara saur bareng shanaz haque di indosiar milik kita bersama, oooh ternyata begini toh kalo solat ditempat keren, yang kotbah pasti juga keren.

Abis solat gue berdua nggak lupa buat menyambangi pasar kaget yang ramai sekali dideket masjid, wah banyak banget barang2 yang dijual disono, dari mulai peniti sampe kapal tangker bekas tsunami aceh juga ada, percaya ga lo? Gue sih nggak, trus hilmi milih2 pernak – pernik motor, “ keren ga yo?”sambil nunjukin tangannya yang disarungin motor cycle glove alias sarung tangan buat naek motor, “dasar aneh lo, buat apaan???naek motor aja ngga bisa mo pake2 gituan?”cetus gue kejam, “buat maen google2an!” kata hilmi, “hmm....” dalem ati gue pasrah, dan segera ingin menelpon rumah sakit jiwa, abis kayanya hilmi udah rada2 error, masa beli sarung tangan buat maen power rangers, dan dengan hati lapang gue mengiyakan dia buat beli tu sarung tangan google padahal sih honda merekna, harganya 15ribu pula. Mendingan gue, gue ngebeli MP3 bajakan disono, buat ngilangin stress, bukan kaya hilmi yang malah nambah stress gue.

Abis dari situ kita jalan lewat depan ranch market, toys r us, dan pala gue rasanya agak2 pusing niy, abis dari dingin trus kena panas ya jadi gini deh pusing, abis itu kita masuk PIM lewat metro dept. Strore, pas gue masuk gue ngeliat baju2 mahal disana, dan yang bikin gue melongo adalah baju gaun pengantinya vera wang, “oh my god, itukan gaunnya vera wang”, keren deh pokonya gaunnya, si vera wang tu designer baju2 wedding buat artis – artis hollywood, pernah gue liat di tipi dia ngebuat gaun buat artis ada yang harganya 100rb dolar aja gitu, duit segitu kalo dibeliin pupuk kandang, bisa bikin warga jakarta nutup idung dan mogok kerja, heee....heee...., setelah ternganga akan mewahnya gaun tadi, trus gue menyusuri pim1, kita ke atas lantai 2, abis itu gue nanya ma hilmi “mi emang kemaren lo liat jaketnya dimana?”, “haaah... ya disini”,”dimana???”, “udah pokonya lo ikut gue!” ya udah gue ikutin hilmi, abis dari lantai dua samar2 gue ngeliat papan biru penunjuk jalan yang tanda panahnya kekanan dan ada tulisan ‘north skywalk’, trus si hilmi belok kekanan ngikutin rambu itu, hmm.... ternyata tempat jaketnya di PIM2, PIM2 ama PIM1 beda banget, kayanya PIM1 kalah saing ama PIM2, begitu masuk PIM2 aroma harum semerbak, hawa dingin menyeruak, wanita – wanita memesona, kesan glamour menggelamuti, dan aroma expatriat sudah tercium menusuk hidung, yak benar disono keren abis komunitas mall nya, isinya anak2 tajir, bule2 yang pada kongkow2, n artis juga ada, gue masih inget ada ita purnama sari lewat disamping gue aja gitu, tiap ada bule yang lewat pasti kita berdua pada norak gila, maklumlah pa kami dari desa biasanya kami cuma ngangon sapi ma giring bebek, jadi kalo ada bule perkenankanlah kami sejenak untuk norak gila.

Sampe ditempat tujuan si hilmi nunjuk toko yang dimaksud, ternyata toko itu adalah, toko itu adalah, toko itu adalah SOGO, tajir gila hilmi beli jaket aja pake di sogo, gue mah di distro aja udah mentok, “ Ooooh...jadi ini tempatnya mi?, bilang dong kalo lo mo belinya di PIM2!”, “Lah emang pim ada dua yo?”, “guuuubraaaxx nyungsep..... udah keren2 masuk sogo eh lo malah kaga tau pim ada brapa”,”asal lo tau ya mi, ini tu PIM2, dan yang ono no PIM1 norak lo ah”

tetapi walaupun temanku yang satu ini norak gila, gebleg gila, ingusan, cuek bebek n mandy more, dia sekarang adalah mahasiswa UI loh, gila ga tuh di jebol aja gitu masup extensi UI Teknik Sipil, padahal sidang 2 aja kmaren ga lulus, tapi emang semua anak2 poltek pada lulus semua disitu, jadi nggak heran dey, mungkin kalo gue daftar, gue lulus juga kali ye?, amien ya Allah amien, mudah2 an gue jadi org yang norak gila, tajir gila, n sukses gila.

see more details on friendster>> suryo_widiyanto@yahoo.co.id

Comments

  1. Inilah solusi terbaik untuk meminimalisir korban/kerugian saat terjadi gempa berkekuatan besar. Sudah terbukti efektif saat gempa 5,6 SR mengguncang jogja ketika rumah-rumah tembok banyak yang roboh rumah jawa yg terbuat dari kayu masih berdiri kokoh. Segera miliki rumah tahan gempa desain klasik, menarik dgn suasana pedesaan yang eksotik. tersedia berbagai macam model
    rumah jawa seperti
    rumah joglo
    rumah limasan
    rumah kampung. kami juga menjual
    gebyok kayu jati lawas

    ReplyDelete

Post a Comment

komen yuk....