19 April 2007

kecoa basi, tapi ga pa pa lumayan




Jotos dan Bewok

Kalo inget citos gue jadi inget waktu kuliah dulu, waktu itu gue punya temen namanya bom2, padahal nama aslinya rahmat, dia dipanggil bom2 ama anak2 kampus soalnya doi mirip si bom2 yang ada ditipi itu loh, yang badannya chubby kaya teddy bear, si bom2 nih kadang2 kalo ke kampus suka bawa mobil, mobil bokapnya maksudnya, waktu itu lagi istirahat sore, maklum gue kan kuliah siang, saat itu gue lagi ngerjain catetan pinjeman dari si firman temanku yang rajin mencatat dan rajin kuliah, hawa dikelas begitu mencekam, sarang laba2 dimana2, kodok beterbangan, badak2 berkeliaran, semut2 pun ikut menari-nari, hah... ya nggak lah, kelas gue biasa aja, kelas yang berisikan meja, bangku, white board, jendela, lantai, dinding, pintu berkaca, dan lain2, haaaayyaaaah.... dibahas segala, dikelas cuman ada gue ma ari, ari selalu menunduk dalam hidupnya, kalo jalan nunduk, kalo makan nunduk, kalo kencing nunduk, kalo dipanggil nunduk, tapi kalo ujian baru tengak-tengok, orang yang aneh..., lalu terdengar dari kejauhan suara bom2 cengar cengir, trus dia ngedeketin gue, “huh bete sekali hari ini” kata bom2, “kenapa emang?”kata gue sambil masih nyatet, belom dijawab eh si bom2 udah nyeletuk “ke citos yu nyo!”, “hah ngapaiiiin?”, “refreshing...nyo....refreshing”kata bom2, “refreshing...refreshing... gue aja banyak kerjaan, yang ada restressing”, “aahh... udah lah nyo pokoknya ikut aja jalan2 ama gue, ok”, “ok deh, tapi pulangnya jangan malem2 ya yiiiuuuu”, kuliah pun slese jam limaan, akhirnya kita merangsek ke citos dengan kijang kapsulnya bom2, citos tu kalo menurut gue aneh, kalo dari arah depok muternya jauh, kita padahal udah nemuin bangunannya cuman kehalang ama flyover trus musti muter jauh, jadi ga strategis gitu, tepi kalo dari arah pondok indah lurus trus belok kiri langsung nyampe deh, emang mungkin citos cuma didesain buat orang2 PI doang kali ye, yang dari depok dilarang masuk “Restricted”, bom2 markir mobilnya di basement, sebelah mobil terrano yang item, abis itu kita keatas kelantai dasar, weleh...weleehhh... baru pertama kali ini gue ke citos, ternyata gini toh citos yang sering diomong2in ama temen2, ternyata ini toh tempat hangout anak muda yang digemari saat ini dan hingga saatnya nanti basi menghampiri, menurut gue biasa aja, disana-sini banyak kafe, trus ada starbucks, sama “score” tempat bilyard, eh pas gue jalan ama bom2 gue liat orang jangkung dengan celana cutbrai trus baju ketat sama rambutnya kribo mekar, pake kacamata item trus cengar-cengir sambil gandeng cewek cakep, ternyata dia adalah, ternyata dia adalah, ternyata dia adalah, yiiiaak dia adalah gitaris boomerang, namanya gue ga tau, pokoknya kalo bentuk2 kaya gitu pasti dia gitaris boomerang, sok tau lo, gue kalo jalan ama si bom2 pasti ga lepas dari tempat jualan sepatu bola, soalnya yang namanya bom2 temanku ini penggila sepak bola sejati hingga akhir dunia, yaaak...benar waktu itu dia ngomong “giiilaaa...nyoooo....baru kali ini gue ngeliat sepatu umbro, ternyata disini ada, waaaww produk yang baguuuus”sambil megang tu sepatu bola trus diacung2in didepan kamera sambil bilang slogan umbro,”waaaaw umbro memang baguuuuus” kayak lagi syuting iklan aja tu anak, emang bom2 nyiksa gue, orang gue sama sekali ga suka bola, dia enak bisa ketemu barang kesayangannya, la gue ngapain?, jalan2 lagi, muter2 citos ampe tujuh kali, sambil jalan jongkok, akhirnya gue sama bom2 ke toko kaset, wah toko kasetnya unik lantainya dari batu kali, jadi kaya di sungai aja, untung ga ada buaya juga disitu ha...ha...ha..., disitu gue lagi nyari2 kaset padi yang baru, gini2 gue sobat padi juga nih cuy, amphibi laaaah gue, kadang2 baladewa, kadang2 sobat padi, kadang2 slankers, kadang2 sheilagank, kadang2 soneta group, haaayyaaah, nah akhirnya ketemu nih albumnya, weleh2 kalo band besar kayak gini label sangat diskriminatif sekali, band besar selalu disediain rak khusus buat dia sendiri, yang isinya Cuma satu macem yaitu album barunya dia, akhirnya gue beli album itu, eh si bom2 ngikut2 juga beli, nah abis itu gue ama bom2 pulang, pas nyampe tempat parkiran gue ngerasa ada yang ga beres, kok tempat parkirannya jadi gelap ya?, ya udah gue tanya bom2 aja, ga tau kenapa pas buka konci stang mobilnya bom2 lama, kita didalem mobil, berdua, doang, jangan macem2 lo gue masi normal, lo tau sendiri basement sepi banget, bom2 masi susah buka konci stang, tapi sejenak gue liat sepasang muda mudi ibukota jalan2 di depan mata gue, pasangan muda-mudi itu senyam-senyum berdua sambil jalan, dan gue ngeliat dalam adegan slow motion, angin berhembus membuat rambut sang cewek melambai, roknya juga melambai-lambai, padahal kan di basement? Kok ada angin sih?, cowoknya tinggi ceweknya pendek, mereka saling bertatapan dan saling lempar senyuman, gue masih didalem mobil ama bom2, lo jangan mikir yang engak2 deh, trus tiba tiba pasangan tadi masuk ke mobil terrano yang diparkir di sebelah kiri mobilnya bom2, gue masih ngeliat mereka dari dalem mobil, gue sampe bisa ngeliat mereka berdua, trus si cewek loncat2 dari tepat duduknya, sambil ketawa kegirangan, abis itu dia, abis itu dia, abis itu dia, ciuman aja gitu berdua, “bom....bom...bom... liat tuh....”, “haaah apaan sih?”bom2 masih susah ngebuka konci stangnya trus nengok kekiri sambil mukanya nganga, “hiiiiiihhh.... mereka lagi ngapain tuh?”, “gila keren banget, mantab2 deh”, oh hidup memang aneh hari ini, betapa gue dipertontonkan sama2 adegan2 yang bikin gue ngiri kalah deh bioskop trans tv, dan semua itu semakin mempertegas kejombloan gue, akhirnya kita berdua pulang sambil dengerin kaset padi, liriknya sangat menyayat hati oooohhhh.... tapi itu udah dua taun yang lalu, apa kabar ya dia? Cewek yang ada di basement itu, apakah dia masih ama cowok terrano, apa udah ganti ama cowok berjaguar he..he..he.., hidup emang banyak pilihan buat cewek, tapi nggak juga sih, cowok juga banyak pilihan, ngomong2 soal citos.....citos....mmm....kata itu berasal dari kata cilandak townsquare trus disingkat jadi citos deh, ada lagi di bandung, tempat anak gaul kumpul2 namanya ciwalk alias cihampelas walk, merujuk dari nama diatas makanya singkatan tadi ga bisa seenaknya dipake di kota2 laen, contohnya di jogja ada jogja town square, trus tiba2 aja lo bikin singkatan jadi “jotos”, wah bisa berabe nantinya, misalnya si santi abg jogja lagi calling2an ama pacarnya on the phone :

Santi :
“iya maaaas... aku kangen banget nih sama kamu”

Pacarnya santi :
kangen...??? ya udah nanti kita ketemuan ya sayang....dimana?

Santi : dijotos aja...... hmmm...

Begitu pula kalo di bekasi nanti ada tempat yang mirip2 ama ciwalk (ciwok), nanti orang bakal ilfil ngedengerin namanya, klo nanti ada bekasi walk berarti singkatannya kan bewalk (bewok), nggak enak juga didengerinnya gitu.

1 comment:

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....