Skip to main content

teman2ku yang aneh dan hotel yang aneh...

Teman2ku yang aneh…

By the way selamat hari libur buat yang merayakan hari libur sendirian, maksudnya meliburkan diri, hwahwahwa…

Gue punya teman, ya benar gue punya teman, teman gue pasti punya pacar, ya benar punya pacar, dalam logika matematika katakanlah bahwa teman gue adalah B dan pacarnya adalah G, tentunya bila mereka berpacaran akan menghasilkan L alias love haaayyyaaah…..

Dik : B = Bayu ( bukan nama yang sebenarnya )
G = Gita ( bukan nama yang sebenarnya )

Dit : L? apakah mereka berdua mempunyai cinta alias L

Jawab : ............


Bingung kan lo sama pertanyaan diatas, kebingungan lo akan bertambah bila lo menyimak cerita gue berikut ini :

Gue punya temen namanya Bayu ( sumpah bukan nama yang sebenarnya ) dia temen akrab gue, dia ma gue sering kuliah bareng, makan bareng, nonton bareng, hang out bareng, makan sendal jepit bareng hwahwa..., nah dia punya pacar namanya gita ( ini juga bukan nama yang sebenernya ), si bayu nih sering nyeritain masalah2 cintanya ke gue, gue sampe bosen, dan yang lebih gokil lagi si bayu pernah ngasi liat foto dia ma cewenya yang berpose wow dan aduhaiii...., si bayu sekarang udah ga sama gue lagi soalnya dia udah cabut ke jogja buat kuliah, nah pas dia jauh ma pacarnya ini, pacarnya ini sering sms gue lewat friendster, dia nanya2in soal si bayu itu sama gue, ya gue jawab apa adanya, dan yang paling gue bingung waktu dia buat statement bahwa “gimana ya yo?, apa mendingan gue jadi temennya aja ya ketimbang jadi bokinnya?”, dalem ati gue busyet dah ni cewek udah pacaran 3 taun, trus mana gue tau banget ngapain aja mereka berdua, eh ada kepikiran buat putus...., apa nggak mubazir tu hubungan yang sudah berlandaskan....., ehm...ehm....

cinta oh cinta emang aneh, kadang bisa bosen juga, padahal udah melakukan hal yang lebih....,

gue jadi inget waktu gue tugas ke luar kota........,

jeng...jeng...jeng...jeng....

waktu itu gue lagi di Bandung, trus gue nginep di hotel kelas melati alias hotel murah meriah, semalem cuma 50ribu saja, tambah lima ribu dapet nasi goreng + teh anget,

tambah seribu lagi lo bakal dapet perangko edisi khusus dari majalah bobo.....

ayiooo.............!!! dapatkan segera......!!!,

orang yang aneh....

kamarnya lumayan, lumayan dingin padahal ga pake ac, ya iyalah bandung gitu luuuooooh,

hari sudah malam, kuingin bergegas tidur untuk memimpikanmu sayang...., haaayyaaah... aneh lo, sebelom tidur gue cuci kaki dan tidak lupa menutup jendela.

tapi ada yang aneh di dinding tepatnya di sebelah jendela kamar itu.......,

wooow......

dengan make sarung ma kaos singlet doang gue sendirian dikamar itu, tangan dibelakang, kepala agak ngelongok, raut wajah mengamati tulisan itu dengan berlebih, mulut monyong2, pokonya kaya agus ringgo lagi mengamati lukisan kuno di museum sambil make sarung + kaos singlet + sendal jepit. Mantab....

yang gue liat adalah tulisan yang ditulis pake pinsil kayu, kayanya pinsilnya tumpul, goresan2 tulisan itu sangat kasar dan mencerminkan kemarahan, kesedihan, kebahagiaan sekaligus kebingungan, kayanya ditulis sama cewek, tulisannya begini

“ Ariel jahaaaatt......!!!” tulisanya khas anak abg masa kini,


dan disisi lain tembok deket tempat tidur, ada bercak muncratan cairan aneh yang mengering di tembok, aku gelisah, aku ngeri, beberapa khayalan aneh menggelamuti

hiiiiii.... apa yang pernah terjadi dikamar ini???, apaaaaa??? hanya tuhan yang tau,

naluri detektif gue pun muncul, dengan disertai kaca pembesar, jas sherlock holmes, topi detektif, kertas ma pulpen gue mengumpulkan bukti-bukti,

dan clue nya adalah :

1.bandung, 2.dingin, 3.hotel kelas melati, 4.tulisan “Ariel jahat.......”, sama bercak cairan aneh yang mengering di tembok deket tempat tidur, apa ya kira2 arti dari tulisan itu, apaaaaa.....???, gue jadi geregetan dan uring2an

Begitulah gue malam itu.

Bingung......

Coba aja gue bisa ketemu ama tu cewek yang nulis tulisan itu ditembok, bakalan gue tanyain ke dia :

“jahat kenapaaaa.....???”, “emangnya lo diapaiiiiiiiin haaa..... ama dia....???”.

Dalam benak terpikir....

apa mungkin.............. yang nulis luna maya???,

yang abis......??? ehm...ehm....

sama....???ehm...ehm...











nggak deh ntar malah jadi gosip murahan lagi,

yah sudahlah memang aneh kisah cinta anak muda jaman sekarang, tapi gue ko jadi serba salah gini ya ceritanya... tapi ini beneran lo nyata, klo nggak percaya coba aja lo sewa kamar di hotel setiabudi deket or menuju lembang bandung.

Masi ada ga ya tulisannya...?

udah lah jadi yang nggak2 aja pikiran lo ntar, dasar hotel yang aneh....

akhirnya gue pun tidur dengan lelapnya, terpejam dengan seribu tanya, eh malah gue mimpi yang aneh-aneh, di mimpi gue, gue liat ada cewek nulis di tembok sebelah jendela, tulisannya “inyo jahat....!!!”,

dan setelah beberapa lama gue amati gadis itu, dia bersinar kaya malaikat, rambutnya tertiup angin semilir,

dan gue masih mengamati dia dari belakang

tetapi tiba2 cewek itu berpaling dan nengok ke gue sambil tersenyum manja, matanya mengajak tuk ehm...ehm..., dengan adegan slow motion, ternyata dia adalah........

artis berinisial LM. Haaaayaaaaah.....

Comments