15 June 2007

Heru temanku...

Kaget….dan nggak percaya….itulah yang terjadi pas hari jumat abis pulang solat jumat, begini ceritanya waktu itu kan gue nonton ceriwis, waktu itu kalo nggak salah bintang tamunya samuel zylgwin.

Biasa dong si tendi ma indra bekti so so tau sama bintang tamunya, mulai dari katanya si samuel zylgwin pernah jatoh dari kuda, pacarnya si inilah, pacarnya si itulah, suka iseng waktu kecil, suka ma jus alpuket lah, and pernah nimpuk tukang krupuk yang lagi lewat didepan rumahnya.

Waktu si tendi bilang si samuel suka ma jus alpuket, tendi langsung ngasih bener2 jus alpuket, waktu si samuel pacaran sama gracia indri, si tendi langsung bawain seonggok gracia indri ke dalem studio, mungkin kalo si samuel zylgwin hobi maen catur ama singa, tendi juga bakalan bawa singa ma papan caturnya kayanya.

Yah itulah emang kreatifnya orang2 Trans TV, bisa bikin surprice bintang tamunya.
Naaaahhhh..... waktu si tendi bilang “si samuel iniiii... dulunya bandel banget, masa dulu yah dia pernah nimpuk abang2 tukang kerupuk....”.

Tiba tiba dari belakang studio nongol abang2 tukang kerupuk pake anduk n pake topi lengkap dengan kaleng2nya, hehehe....gue masi cengar cengir....ndirian, tapi lama2 pas di zoom ke muka si tukang krupuknya, gue kaget banget.....abis2an kagetnya....., kenapa eh kenapa gue kaget....???, karena eh karena “TUKANG KRUPUKNYA SI HERU.....TEMEN KULIAH GUE DULU”.

Dari mulai cengar cengir ndirian sampe mata mlotot ga percaya sampe mangap2 kaya ikan mas koki, pokonya gue kaya anak kecil yang ngeliat dinosaurus dari balik jendela.

Entah karna takjub atau speechles, gokil juga tu si heru bisa nongol di tv, di ceriwis lagi, walopun cuma jadi figuran doang, mau dong.... “Loooh”.

Padahal dulu banyak sudah cerita yang pernah kita rajut dan kita jalani berdua, suka dan duka yang kita hadapi bersama *muntah*, mulai dari dia suka nginep dirumah gue, suka hangout bareng, sampe dia suka ngejailin gue, gimana ya kabarnya tu makhluk?.

Wah...wah...wah...ga nyangka bisa nonton temen sendiri di tv, tapi sebenernya kejadian kaya gini sih sering gue alamin, mulai dari liat si anto jadi wartawan infoteimen, dia lagi ngeliput sophia latjuba demo dan ngeliput agnes monica ulang tahun di puncak.

Emang si anto cuma keliatan kecil di tipi, cuma kalo si heru ini dia gede banget masuk tipinya, soalnya di zoom ke mukanya, gue juga pernah liat temen sma gue masuk tipi (yusuf anak 59 kelas 2-4), dia di tipi keliatan lagi nonton acaranya tukul secara live.

Gokil dah temen2 gue pada masup tipi semua.

Si heru (a.k.a Herullah Mukminun) ni emang dari dulu dia udah sering ikut2an casting jadi figuran, dia seneng banget ama yang namanya seni dan akting, gitu2 dulu dia ketua pankreas loh (pankreas = Sebuah Organisasi Seni di PNJ).

Dia tuh aslinya dari bangka, merantau ke jakarta ikut sodaranya disini, kalo inget jaman dulu ma si Heru ini, gue suka lucu waktu mengingatnya, ceilah ‘mengingatnya’.

Waktu itu dia pernah minta gue nemenin dia ke roxy buat beli hp, maklum dia belom tau seluk beluk jakarta dan sekitarnya, kita ke roxy naek bis sambil cengar cengir berdua kaga jelas, waktu itu emang gue belom tau roxy dimana dan apalagi heru yang notabene bukan anak jakarte asli.

Gue nyangka kita bakalan nyasar dan jadi gembel berdua nantinya, soalnya kita jalan ke roxy cuman bermodalkan sms singkat dari temen gue randy mamintardja yang isinya : “naek NE2 dari terminal rawamangun, trus turun deh di roxy” whaaatttsss...

Kejadian kaya gitu jangan ditiru, bahaya... Akhirnya kita berdua nyampe juga didepan roxy, itu juga gara2 dikasi tau ama anak SD yang abis pulang sekolah dan kebetulan kita satu bis ama dia,

Sampe sana bingung deh nyari hape yang pas sama budget yang dibawa ama heru, tiap lewat counter pasti kita disapa ama yang jaga toko “Bole mas cari apa?”, itu sering banget, sampe kalo kita lewat dua toko yang berhadep2an, eh mereka barengan teriaknya hwahwahwa..... udah kayak lomba triak2an aja.

Nah abis beli hape kita berdua..., ceilah ‘kita berdua’ emang gue pasangan homo?, abis beli hape kami berdua nonton di tweni wuon roxy, kita berdua nonton cold mountain, gue waktu itu juga sebenernya males nonton film itu, soalnya gue belom baca resensinya,

Cuma si heru udah terlanjur nunjuk yang itu, jadinya gue nurut aja deh, kan biasanya kalo yang ngajak udah nunjuk maka yang diajak harus nurut, “looooh.....???”, abis nonton gue ditraktir ama si heru, nikmatlah pokonya ajiiiiieeeeeb.......

Itulah segelintir kisah yang pernah kita alami bersama *nangis*

Abis ngeliat penampakan si heru di ceriwis kontan dong gue langsung sms dia, kebetulan gue masi nyimpen nomornya dia di hape (Heru Hp : 08569073202), email n FS juga masi nyimpen : herullah_cuteboy@yahoo.com, ya udah langsung aja gue sms temen lama gue itu, “wooooiii....ru pakabar lo, gue liat lo di CERIWIS, wah hebat lo bisa masup Trans tv, sukses ajak2 ni”, *pesan pun terkirim*

Gokil..... udah dua tahun gue kaga pernah smsan ama dia eh hari ini akhirnya kita berdua bisa berkomunikasi kembali.

“Trimakasih IM3........ loh???”.
Kemudian dia ngebales : “Gw sekarang kerja d Trans TV, as a creative person, lw kerja dmn skrg?”. *kemudian terdengar erangan dan tangisan suryo dari kejauhan*

No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....