11 June 2007

masa kamu belom pernah dipake sih...? buseeett...

tadi gue di interview di sebuah PT di daerah Pondok kelapa, namanya PT mitra sukses menarindo, maksudnya doi adalah...., ternyata...., notabene...., rival perusahaan gue nyang dulu, alias rival cathulistiwa muda dalam menyabet tender2 proyek BTS.

Ya udah, balik ketopik barusan, gue dipanggil jam satu siang di pondok kelapa, sebelom dipanggil mending nyantai dulu diwarnet ahhh...., gw buka frenster, ada si yoga yang nyeritain tentang kesuksesannya menjadi seorang lawyer di ostrsali, bukan lawyer bener2an sih, maksudnya dia dikirim unpad buat diadu ma mahasiswa laen, dia membela nama indonesia dalam kancah percaturan hukum dunia. go yoga...go yoga...go.....

emang gundu diadu.....

kalo lo mao tau temen gue yang aneh itu silakan liat di fs gue, suryo_widiyanto@yahoo.co.id
cari temen gue yang namanya pratama,
yang gambarnya nasi kuning,
hari giniiiii....fs gambarnya nasi kuning,
mendingan lontong sayur daripada nasi kuning dah
“lontong sayur repackage”, hadyuuuww....lontong sayur ko repackage...???
pake ada kata2 “mangga di lebok tah, mangga atuh”, mana ngarti gue bahasa kaya begituan,
maklum doi anak bandung pisan euy....

artinya kayanya : ayo dimakan mas, kalo ngga nanti saya suapin lo.....!!!

apa siiihhh....

trus gue buka blogger, akhir2 ini aneh deh blogger, masa gue kalo mo masuk ke blogger musti masuk ke google account dulu, trus mesti ngisi username ma password, itu sih ga masalah, yang masalah tiap gue isi, gue selalu dibilangin ma dia

password anda salah...... password anda salah...... password anda salah...... password anda salah...... password anda salah...... password anda salah...... password anda salah...... password anda salah...... password anda bener – bener salah tau ga siiiiihh......cape deeeeh

ampun ternyata kalo ngisi di username itu diisi ama alamat email lo trus baru deh passwordnya

dasar geblek lo yo....

iya emang.....suuuit....suuuuiiiiww....

akhirnya gue bisa ngeblog dengan mudah dan cepat, by the way gue udahan dulu ahhh....ngenetnya, ya udah akhirnya gue bayar tu warnet billing nya 6000 saja, nih mas ( gue sambil ngasi duit 50ribuan ), “wah mas ngga ada kembaliannya tu mas”bilang operator warnet ke gue, “ya kok ga ada sih” terpaksa deh gue tukerin, tukerin dimana ya?

Tentunya secara psikologis kita akan menukarkan uang tadi kesebuah lembaga yang notabene banyak recehan dan uang2 kecil (teori 1).
Nggak mungkin dong lo tukerin ke pengemis or tukang gorengan
Wah kebetulan disebelah ruko ini ada Alfamart, sebuah lembaga franchise yang notabene banyak uang ribuan, uang2 kecil dan sebagainya, plus ada ac nya pula.
Tapi ngga mungkin dong suryo yang ganteng ini nukerin doang, mesti beli lah biar ga tengsin2 amat,

gue liat2 sekeliling rak, didalem alfamart, apa ya yang bakal gue beli???,

yang gue liat ada anker bir, rokok, ma kondom fiesta rasa sosis sapi lada hitam, pilih mana ya??

Tiga2nya sangat berbahayaaaa....,

ya udah gue ambil kondom fiesta deh biar ntar dapet kembalian,

tapi ga jadi deh....gue kan belom kawin,

okehhhhh..... gue ambil anker bir,

tapi mabok kan dosa???,

ini terakhir....ambil rokok aja, wait gue kan ga ngerokok???,

akhirnya sodara2 setelah gue potong tumpeng ma orang2 alfamart, gue menemukan jawabannya......

tau ga gue ngambil apaan?

Gue ngambil biskuit buat anak kecil, barang ini sepertinya aman untuk dikonsumsi dan akan menimbulkan efek kekanak2an bila anda memakannya, biskuit ini nikmat disantap bila sore tiba, sambil main ayunan di TK terdekat hwahwahwa....

Akhirnya gw ke kasir dan ngasih ke mbak2 yang jaga toko, eh mbak2nya malahan bilang;

“wah mas ga ada tuh kembaliannya, masih pagi begini, belom nukerin duit”

dalem ati gue, ya ampyiun ternyata dugaan gue salah, gue ga berhasil nukerin duit, dan gue juga ga berhasil buat makan biskuit idaman gue tadi.....ohhhhh.....

okeh.... kayanya teori1 diatas salah, bagaimana kalo teori tadi dibalik, mendingan gue nukerin ke abang2 tukang gorengan aja deh, soalnya didepan alfamart ada tukang gorengan yang bernama gorengan sederhana, kayak restoran padang aja niru2,

itu sih masi mending nirunya, nah disebelah tukang gorengan tadi ada tukang mie ayam yang tanpa dosa ngasih nama mi ayamnya “mie ayam idol”, gerobaknya warna biru ngejreng, ada lampu neonnya warna biru kelap kelip, pokoknya spektakuler deh grobaknya, bener2 kaya panggung spektakuler.....dahsyat....

gokil ga tuh.....,

strategi marketing para tukang jualan itu benar2 edan....

dia ga tau resikonya akan hak cipta, kalo ketauan ma si simon fuller kan gawat, bakalan di komplain abis2an tu tukang mie ayam, simon bakal nuntut tukang mie ayam dengan pengacara kondang indonesia ruhut sitompul,

kan ga lucu kalo ntar di tabloid....

ada berita gosip.....

“Simon American Idol menuntut penjual mie ayam dengan didampingi pengacaranya Ruhut Sitompul SH” hwahwahwa....

kembali ke persoalan nukerin duit...

“bang beli......tapi duit saya gede ni bang, ada kembaliannya ga?”

abangnya trus buka brankasnya, gue liat brankasnya isinya duit semua, dalem ati gue “buset dah, laris bener ni kayanya tukang gorengan....., gorengan ma duitnya banyakan duitnya, padahal masi pagi uda laris”.

“ada kan mas kembaliannya...???”

“Ada mas.....ada......tenang aja”

nah bener deh teori gue tadi, bener2 salah maksudnya, alfamart kalah ma tukang gorengan

akhirnya masalah tadi selesai hanya dengan tukang gorengan saja, oh tukang gorengan engkau sangat berarti dalam hidupku, engkau adalah solusi dalam hidupku.

Kehidupan gue pun berlanjut, saat ini gue udah ada diatas motor gue yang ngebut.....
Soalnya gue ngejar interview, takut telat casting ni, wah mana di prapatan ini macet banget lagi, ga ada jalan lain, muternya jauh, musti muter ke pelabuhan ratu dulu baru deh nyampe ke pondok kelapa, bisa abis waktu gue nih, tapi akhirnya suryo yang ganteng ini nyampe dengan aman dan sentosa, nggak telat casting.

Udah nyampe gue disuruh nunggu, enggak berapa lama gue nunggu, eh ada calon kandidat laen juga yang dateng, akhirnya kita berkenalan dan bertegur sapa, membicarakan masa depan dan masa lalu.

Namanya wiyan, bukan wiyanda puspunegoro lo...., dan ternyata kita sama2 satu almamater, dia juga dulu pernah di poltek tapi dia nerusin di UI, sedangkan gue nerusin di kamar...haayyaaah......, dia pernah kerja di RSPI, kepanjangan dari RSPI adalah rumah sakit sulianti paroso indonesia, bener ga sih??? kayanya salah deh,

RSPI sulianti saroso yang bener,

RSPI sulianti saroso adalah rumah sakit khusus pengidap flu burung
Kalo untuk pengidap flu kucing RSPI sulianti saroso miiiiaaaauuuuw namanya

gue nggak tau kepanjangan RSPI apaan.....

apa ya....kepanjangannya....??? mungkin RSPI adalah : Rumah Sakit Perjaka Indonesia

ada yang tau...? email gue

dia disono jadi konsultan, tapi konsultan ma kontraktor satu nama, jadi proyeknya asal2an deh, soalnya semuanya bisa dirayu, dan pokonya beres deh, cingcai laaaa...

nggak lama gue dipanggil, trus gue di Interview ma bapak2 namanya gue lupa, tapi gue sempet nahan ketawa, soalnya mukenye mirip dosen bendungan gue dulu, mirip ma pa desi supriyan,

“kamu udah berapa lama nganggur?”

“enam bulan pak”

“emang enak...?” (buset dah, ni interview apa ngajak brantem?)

“kamu di katulistiwa brapa bulan?”

“empat bulan kurang pak”


“oooh.... saya lagi mencari drafter buat kantor saya ini”,



“saya tau katulistiwa.....” sambil ngisep rokok dalem2



“saya tau katulistiwa.....”



“saya tauuuuuuuuuuuuuuuuu.......”


“saya tauuuuuuuuuuuuuuuuu.......”


“haaa...haaa....haaa...haaa....”(sambil ketawa gorgom, trus mulutnya kuar asep)



suranya menggema dibeberapa ruangan kantor.....



gue langsung bingung, ni orang beneran bos apa bukan sih?, apa dia adeknya ki joko bodo, abisnya dia mirip banget cara ngomongnya, kaya baru dapet wangsit dari jin, mana ketawa gorgom segala lagi.

“ya udah nanti kamu saya telepon balik, kalo saya suka dan saya minat.....”,

“saya kan user.....”

“jadi terserah saya......”

“bapak user? Berarti nanti saya dipake sama bapak dong? Ih .....ogah deh eqe....”


“masa kamu belum pernah dipake sih?”


“BUUUSEEEET.....”

No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....