27 July 2007

Hari Jumat yang menakjubkan...

Gue jalani hari dengan biasa2 aja, bekerja di sebuah proyek pembangunan gedung RSCM, jadi tu RSCM mo bikin gedung baru, gedungnya tu terdiri dari gedung medical staff dan gedung public wing, bentuknya L, nah gue disono jadi drafter alias tukang gambar, ga beda jauh sebenernya profesi gue sama pa tino sidin, bedanya kalo gue gambarnya di proyek cuman kalo pa tino sidin gambarnya live di studio TVRI, gue dulu suka banget ama acaranya pa tino sidin, seinget gue watu itu gue masi tk dan gue hobi banget nontonnya, kalo pas nonton gue pasti udah ready megang krayon ama kertas gambar, makanya ga heran kalo gue sekarang adalah seorang draftsman, hi..hi...hi...

Cuma ada yang beda waktu itu, kan watu itu ari jumat , nah kalo hari jumat tu seluruh kuli dan pekerja2 disuruh upacara di dalem proyek, kaya waktu sma aja kan kita dulu sering upacara bendera, cuman ini beda, nama upacaranya ‘safety talk’, jadi pada upacara kali ini ditekankan untuk memuja keselamatan dalam bekerja( K3), gue aja baru tau kalo ada upacara kaya gini di dunia, nah gara2 gue kepagian dateng eh gue jadi ikut2an upacara, biasanya mah gue ga ikut2an acara begituan, la orang gue drafter apanya yang bahaya dalam pekerjaan gue???, paling jari gue yang kadang kesetrum gara2 kelamaan megang mouse ma muka gue yang item gara2 kesemprot tinta printer yang ngadat, sebenernya gue mah ga mau ikut, cuman gara2 dipaksa satpam ya udah gue pasrah ikut, alhasil gue baris diantara kuli kuli proyek yang seksi2 dan keker2 itu, “jadi benar kan anda pasti menginginkan keselamatan???” teriak bapa2 K3 pake megaphone, “anda disini bekerja dengan penuh resiko, resiko kecelakaan dalam bekerja!!!”tegasnya lagi, “Apakah anda mauuuu selamaaattt???”tanyanya dengan lantang, “MAAAUUUU.......”teriak para kuli semangat, gue mah ikut2an aja kaya kuli, teriak mau...mau... padahal kan gue bukan kuli... yah apessss memang.....

Biasa gue gambar ini, gambar itu, yang ini digedein, yang itu dikecilin nah abis itu di plot dah, gue satu ruangan ma project manager gue, pak Mudhofar namanya, dia itu orang nya unik banget dah, project manager gue itu buset dah congornya kaya kenek patas, kalo ngomong keras banget kaya di utan, dia paling panik kalo pipanya pada ilang di gudang, doi dari surabaya, mana badannya gede lagi kaya gue, hi...hi...hi... gue jadi inget ma mario bros si tukang ledeng, abis sama2 ngurusin plumbing alias pipa, dia mah udah lama pegang proyek dan dia udah ga kenal nama perusahaan, proyek apaan aja dia embat, sampe sampe dia lebih tenar daripada perusahaannya, lah orang2 disekitar aja sering ngomong ma gue “kamu ikut proyeknya pak dopar ya???” kan salah ya harusnya “apakah anda sedang berada didalam sebuah proyek yang dikerjakan oleh PT......?”, yah udahlah namanya juga orang, beda2 karakternya, udahlah sekarang gue mo istirahat, mana harus sholat jumat juga gitu hari ini,

Kalo solat jumat gue selalu bawa sendal jepit dari rumah, soalnya mesjid dideket rscm tu katanya rawan ilang sepatu, katanya pernah kejadian, sepatu satu mesjid semua pada ilang lenyap ga tau diembat sapa, jadi alhasil semua orang yang dateng ke mesjid itu pulang dengan kaki telanjang termasuk ustad yang naik mimbar, ya ampiun... nasibbb, tapi itu baru katanya...., cuman beneran loh abis solat jumat ada orang yang keilangan sendalnya, ada kejadian yang unik pas gue duduk di mesjid, ga biasa2nya gue duduk sebelahan ma orang genius, kan watu itu ada bapa2 lagi solat sunah, gue liat2 palanya kekurangan rambut, jidatnya mengkilap, kulitnya putih bersih, eh pas dia sujud name tagnya kebaca ama gue “Prof.DR.dr.Akmal Taher.Phd”, buset dah gue jadi serem bacanya, ini adalah rekor dalam sejarah hidup gue, gue duduk samping profesor pas solat jumat, paling manteb mah gue duduk samping pak RT kalo solat jumat di komplek, keadaan berubah drastis dari gue yang tadinya cuek ma tu orang eh malah jadi gugup setengah mati duduk disebelah dia, beda jauh kan ama gue yang cuman diploma doang, ngomong2 kapan ya gue bisa jadi profesor?, yah tapi kalo didalem mesjid kan kita semua sama, ga pandang gelar ga pandang pangkat kita sama2 menyembah yang maha kuasa, ceilah si suryo manteb banget dah omongannya, tapi ada yang beda antara gue sama si profesor, bedanya waktu kita ngisi kotak amal, dia ngisi 50ribu, sedangkan gue ngisi seribu doang, mana lecek lagi duit seribuan gue, hmmm....nasip....kapan ya gue bisa jadi profesor dan kaya?, solat jumat pun kelar dan gue rebahan sebentar di dalem masjid buat tidur sebentar, abis pegel banget tadi gue abis gawe, tidur 15 menit sambil ketawa sendirian kok begini amat ya nasib gue? Sampe sekarang kok gue belom jadi profesor, dan gue bertanya2 sapa lagi orang top yang bakal gue temuin disini, soalnya disini di RSCM banyak banget orang top pada lalu lalang kaya dokter boyke dan kawan2,

hmmm.... gue pun bangun dari tidur yang cuman 15 menit, gue bergegas buat makan siang, biasaaaa... gue kalo makan siang cari yang murah, nah kebetulan didepan masjid ini ada warung nasi yang lumayan untuk dihinggapi, gue pun pesen ini pesen itu sama mbak2nya, tiba2 ada suara disebelah gue “Brapa mbak?, saya pake terong, telor, bakwan sama es jeruk” kata orang misterius disebelah gue, pas gue nengok “astaghfirullah, subhanallah, laa illa ha ilallah, Allahu akbar.....yiaaa ampiuuunn..tompiiiiii....”, yak benar tompi saat ini berada dekat disebelah gue, dengkul gue lemes, mata gue belo, jakun gue naek turun, kaga nyangka gue bisa satu warteg ama penyanyi tenar ibukota sekaligus dokter bedah RSCM ini, kejadian ini terangkum dalam adegan berikut ini :

Gue : “makan mbak..., pake ini....ituuu...., mmm...ini juga deh...minumnya es teh manis ya!”
mbak2warteg : “yaa....”
Tompi : “Brapa mbak?, saya pake terong, telor, bakwan sama es jeruk”
Gue : *terkejut dan cengo*
Tompi : “ini mbak....” *ngasi duit 10ribu slembar*
Temannya dokter tompi : “ini saya juga mbak” *ngasi duit 100ribuan*
Gue : *pengen nyubit*
Tompi : “ya udah ini ajaaaa..... aku ada duit kecil ni”
Gue : *pengen nyium*
Temennya dokter tompi : “Oh ya udah kalo gitu....”
Gue : *pengen foto bersama*
Tompi : *pergi meninggalkanku dan warteg kesayanganku begitu saja, bersama dokter2 yang lainnya*
Gue : *masi membeku, bengong, sesak napas dan mati rasa*

Benar2 fantastis sodara sodara, gue ketemu tompi di warteg langganan gue dideket masjid blakang RSCM, gue aja ampe bengong pada waktu itu, gila tompi ama gue nempel bo, sebelah2an gitu, jaraknya 2 centi ada kaleee, sama2 ngantri di warteg, kalo gue mo makan sedangkan dia mo bayar, entah apa yang terjadi pada waktu itu, gue lemes bisa ketemu ma orang top di tempat yang biasa2 aja, ternyata tu si tompi tu lebih pendek daripada gue, dan idungnya mancung (orang aceh), dan kulitnya putih ternyata padahal ditipi item, di warteg, yupzzz.... gue ketemu dia disitu, beda emang rasanya, “weiii yo kmaren gue ketemu sby di istana...” (ah itu mah biasa), yang ga biasa tuh “weeeiii yo kmaren gue ketemu sby....”, “dimana???”, “di warteg depan gang....” (nah itu baru luar biasa namanya)

Gue aja masi bengong ampe sekarang, padahal sepiring nasi, lauk pauknya ma es teh manis udah ada di depan gue, gue ngerasa udah kenyang, dan jadi ga napsu makan gara2 kejadian yang barusan gue alamin, gila gue bisa sebelah2an ama penyanyi kesayangan gue, pas dia ngomong aja udah merdu, apalagi nyanyiiii....., sayang gue ga bawa poto, kalo bawa, udah poto bareng kali kita, gokil dah mana gue ga bawa pulpen lagi, coba kalo bawa, gue minta dah tanda tangan di jidat, hmmm...emang bener2 aneh hari ini, gue ketemu orang2 top disini.

Padahal baru kmaren aja gitu adek gue yang sd ngomong “masyo si opik temenku udah disunat dong...”, “mmm...disunat ama siapa...???”, “sama tompi....” gila ga tuh, temen adek gue aja disunatnya ama tompi, jadi temen adek gue itu berhasil disunat sama tompi yang penyanyi itu, keren amat ya?, hmm... emang hidup ini kadang mengejutkan, gue aja bingung ampe sekarang.

“Jadi brapa mbak....???” tanya gue kepada mbak2 warteg, “Lah situ aja belom makan, masa udah mau bayar aja...kepriwe sih?”, gue pun bingung dan ternyata bener aja gitu makanan gue masi utuh belom kesentuh ama gue, saking kelamaannya bengong gue jadi lupa makan, gue kira makanan gue udah abis, hwa...hwa...hwa...., udah langsung pengen bayar aja gue, dasar suryo geblek... haaaahhh ini semua gara2 profesor tadi ama tompi yang bikin hari hariku menakjubkan. Terimakasih semuanya......

No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....