Skip to main content

Hari2ku di proyek BINUS....






Wuaaah…. Ampun dah, klenger abis gue hari ini, abisnya gue sekarang punya banyak bos, setiap nengok kekiri ada bos A trus nengok kekiri ada bos B, sampe nengok ke atas juga masi ada bos, weleh2 gue bosen klo kerja kaya gini, tiap hari diomelin tiap hari disalahin, tiap hari di tonjokin tiap hari di tendangin, wehei kayanya yang terakhir ngga deh.

Eniwei gue sekarang kerja di proyek binus extension, maksudnya penambahan gedung binus anggrek yang lama, kalo dilihat dari kata2nya “binus extension” pasti lo pada nganggep “oh jadi ini ekstensinya binus, dari D3 trus ngelanjutin ke S1?”, “bukaaaan....”, eh bener ga sih?, hwehwehwe.....gue juga ga ngarti.

Yah pokonya gedung itu akan berguna buat anak2 binus nantinya, buat kumpul2, buat nongkrong2, buat contek2an, buat pacaran, buat cium2an, buat pup juga bisa, soalnya setelah gue liat denahnya ternyata ada toiletnya juga loh (yaiyalah...), ada urinalnya juga lagi, semua itu yang ngedisain bu eliza dari total, orangnya masi muda dan cute pula, kalo soal toilet gue jagonya,

Dulu waktu di RSCM gue yang ngedisain kemana tokai2 itu mengalir dan kemana air kencing itu bersatu dalam satu ikatan gelombang tinja,

hwahwahwahwa..... gelombang tinja, gelombang cinta kali, hmm...tapi kebisaan gue akan mendisain aliran tokai dan air kencing hilang sudah disini, gue malah disuruh jadi drafter elektrikal, inilah masalahnya gue kan basicnya sipil, kalo soal plumbing gue ngerti2 dikitlah, la kalo elektrikal gue bisa mampus, gue musti kuliah lagi 3 tahun bersama profesor dongdong untuk mendapatkan gelar anak listrik.

Nah disinilah gue mpot2an tiap hari bego dan dibego2in soal listrik ama tukang listrik, ama bos bahkan ama anak kecil, abisnya gue kan ora ngartos jadi siapa aja gue tanya, sampe anak smp yang lewat depan binuspun gue palak buku fisikanya dan gue suruh ngajarin gue tentang rangkaian listrik, dia cuma bisa ngejelasin bahwa kalo yang ini rangkaian paralel mas, dan kalo yang ini rangkaian seri mas, udah ya mas.

Hmm...hidup memang penuh ujian...... bersabarlah inyo... kelak kau akan kembali kejalanan menjadi seorang pengemis jalanan seperti dulu huhuhuhu.......

Tapi gue tetep strugle kok, walopun bos gue cuman bisanya nagih gambar2 gue, hah gue gambar juga lo! Wueeeee..... kacau abis, tau tuh bos gue yang baru kacau, masa lembur gratis, lah mending gue pulang sore aja.

Gue sekarang adalah subkonnya pt total, kalo ada yang ga ngerti apa itu subkon, nih gue jelasin, subkon itu kasarnya pembantu gitu deh, jadi didalam dunia konstruksi itu ada beberapa tingkatan dan gue ada ditingkatan bawah, diatas gue ada general kontraktor (total), dan diatasnya general kontraktor itu ada owner (binus),

kalo ditotal gue sering berhubungan dengan fuji (drafternya total) ma pa maruly sitanggang (enginering), nah kalo di owner gue juga ada temen loh,

aneh kan ko gue bisa2nya punya temen di owner, padahal kan gue coro amat, gue punya temen orang binus, andrew namanya, lo bisa cek di fs gue (andrew), dulu gue ma andrew pernah satu gawean di apartemen palazo kemayoran jadi kuli panggul,

Seiring bergulirnya waktu kami bosan dan eneg jadi kuli panggul, akhirnya kami berdua memutuskan untuk hengkang dari jabatan kuli panggul dan menjadi..... yah anda bisa lihat dan perhatikan sekarang uhueuhueuhueuhueeee *muntah*.

Fuji tuh anak gaul, motornya aja satria F150 (emang kalo punya satria gaul gitu?), satrianya dimodif gitu, bannya jadi ada tiga, trus stangnya stang harley, aneh kan, keren deh pokonya, mantab......

Selidik punya selidik ternyata si fuji itu masi muda loh, dia baru aja lulus dari UNJ, dia ambil jurusan D3 tek.mesin, makanya dia juga ora ngartos ama listrik, asal gue tanya

“ini gimana kalo disini?”,

“yah itu terserah lo yang disain, lo pasti tau lah yo, lo kan udah pengalaman....”,

hwahwahwa... padahal gue juga baru2 ini menggeluti dunia elektrikal, malahan gue pengen nanya ama dia soal beginian,

eh lama kelamaan setelah gue tau dia anak mesin, gue pengen pingsan...........

Ternyata kita berdua “WRONG MAN ON THE WRONG PLACE”,

orang2 lain nganggep semua masalah dapat teratasi akan kehadiran kita berdua

Saat dilapangan :
kita berdua terlihat ganteng saat berada di proyek dengan mengenakan helm kuning
kita berdua terlihat sangat charming ketika menunjuk sebuah stop kontak yang sudah terpasang
Pokonya kita berdua terlihat sangat enerjik dalam hal engineering

padahal itu semua palsu

Padahal....

kita berdua sama2 bego, sama2 ora ngartos.....goblos

hmm.....hidup memang palsu


Tapi ada yang lucu juga sih watu dibinus, waktu itu gue lagi cek gambar ma fuji, trus fuji bilang “ini nih yo ada titik, titik apaan sih ni yo”, “lah ini mah ga papa bos, kecil doang, ga usah dianggep lah....”

Karena saking perfectnya dia

“Ga bisa yo, titik ini harus diapus, prin lagi sono”

“Lah bos gini aja masa diapus, ntar kalo saya prin lagi gambarnya otomatis saya boros kertas, kalo boros kertas ntar bisa global warming lo, kan kertas ini pabriknya juga menyumbang karbon bagi dunia, belom lagi kalo kertas ini saya buang ketempat sampah ntar pas truk sampahnya dateng kan ada asepnya, trus jadi global warming deh, belom lagi kalo saya lagi ngeprin biasanya saya kepanasan, trus saya nyalain AC deh, kan AC juga bisa buat global warming pak, belom lagi kalo pacar saya nangis gara2 kesian ngeliat saya apes kaya gini, kan otomatis dia nangis sambil ngelap mata pake tisu, padahal dengan menghemat satu lembar tisu, berarti kita dapat meredam global warming.”

“Haaah???” *bengong sambil nganga, terlihat lalat sudah masuk....*

“iya pak bener, kemaren saya abis baca hasil dari konfrensi united nation for climate change....”

“UNFCC???”.......

“Ya udah deh....”

“yesssss......”

akhirnya titik tadi urung dihapus, fuji percaya dengan membiarkan titik itu ada, maka global warming akan hilang dari muka bumi, ia percaya dengan semua keikhlasan hati akan sebuah titik, maka itu akan menyelamatkan bumi dari kehancuran,

hari berganti hari.....

truk sampah yang biasanya datang untuk mengambil sampah kertas tak lagi datang, AC yang biasanya dingin kini tak lagi menyala, dan pacar gue yang biasanya nangis gara2 kesian ama gue.... kini tak lagi terlihat,

karena tidak ada sampah lagi di jakarta, dinas kebersihan DKI pun dibubarkan, lalu supir truk sampah beralih profesi menjadi petani sayur organik dan pabrik tisu tutup gara2 ga laku, begitu juga dengan usaha service AC, mereka semua gulung tikar gara2 ga ada yang isi freon,

bumipun kembali terlihat biru dari bulan,

burung2 saling berkicauan, rusa2 berlarian, kehidupan menjadi damai,

tak ada persinggungan, tak ada perkelahian,

pepohonan hijau terlihat rindang, mengembuskan oksigen murni yang menstimulasi otak untuk bahagia
air terjun mengalir deras menciptakan aliran sungai yang sejuk dan bening, terlihat ikan koi yang melambai dibawah air, dan terlihat si inyo bergelantungan dipohon menjadi tarzan.

Uuuoooohhhh..... indahnya......jadi pengen nangis.....mana tisunya!......loh?

Comments

  1. waaaaaaahhh ya ampunnn! ternyata ini dia orang di balik layarnya yaah! hebatt .. waaah salut deh, gue anak binus nih hahaha .. gila ya binus ga asik, mo sebagus apa tetep aja macet! payah! ahahaha

    ReplyDelete
  2. bae2 lo disono bena!, udah gue buatin tu gedungnya buat lo (padahal cuma desain titik lampu ma saklar) pake-pake dah tu....

    ReplyDelete
  3. hebat .. hebat !

    ReplyDelete
  4. hahahaha...

    selalu aja bikin orang ketawa ^_^

    semangat pak!!

    ReplyDelete
  5. haha. mantap. semangat terus, pak!

    ReplyDelete
  6. humm...jadiiii...
    skrg gw tau yo..
    knp muka elo mirip bgd ma wese (red-tempad pmbuangan limbah perud)..dan emang gag aneh klo elo jago dibidang per'eek'an..
    huahahahaha..*kalem*
    kancrull abess...
    ^^

    ReplyDelete
  7. wew,, salam kenal

    ReplyDelete

Post a Comment

komen yuk....