Skip to main content

Tonjokan dahsyat dipagi yang indah

Gue tadi pagi cengo aja sama kejadian yang bikin gue sadar bahwa hidup dijakarta itu emang bener2 susah dan butuh perjuangan maha dahsyat dari seorang manusia, banyak banget gue dapetin dari Jakarta, selain dapet macet, dapet asep knalpot, dapet virus computer, dan dapet dapet kesialan gue juga pernah dapet bonus pulsa walaupun semua itu atas dasar perang, maksudnya perang harga provider, hwehwehwehwe…

Kenapa gue cengo tadi pagi?, begini ceritanya tadi pagi gue kan berangkat kerja nah berangkat kerja hari ini terasa beda soalnya cuaca mendukung, cuacanya adem ga biasanya terik, trus jalanan sepi banyak yang cuti hari ini soalnya kemaren idul adha dan sebentar lagi natal dan tahun baru, makanya jalanan sepi.

Enak dong komposisinya, adem plus jalanan yang lengang, hmm...nikmatnya meluncur di jalanan jakarta tanpa macet dan serbuan bison2 yang nyeruduk, lalala...lalala...lalala... gue sambil nyanyi dijalanan, biasanya kalo gue lagi naek motor tidak lupa gue dengerin putus lewat w 810i kesayangan gue, gue demen dengerin ‘putus’ acaranya prambors yang ada daging ma destanya, gue suka lucu aja dengerin mereka berdua cuap2 di radio, bahkan pernah suatu ketika gue ketawa ngakak di lampu merah gara2 mereka berdua sampe2 orang2 pada nengok ngiatin gua dan bertanya2 “kok bisa2nya orang gila naek motor dan dapet sim?”.

Waktu itu gue dengerin lagu umbrellanya rihana. Tiba2 jalanan kok jadi macet, otomatis gue bingung dong, ada apa ini? Ada apa ini? Ada apaaaaa?, ternyata ada motor yang keserempet ma motor orang laen, dipagi yang adem ituterlihat dua orang yang sedang ribut meributkan kejadian yang abis mereka alamin, yang satu merasa nggak salah dan tetep stay di motor dengan masi make helm, sedangkan yang satunya udah berdiri ngomel2in yang nyerempet, “gimana sih lo, mana ekspresinyaaaaa....?” loh???, bisa naek motor ga sih?”, yang masi diatas motor tetep kalem dan tetep stay diatas motor sambil diomelin, sedangkan yang ngomel2 sambil nunjuk2 itu keliatannya marah banget dan agak2 kalap, dia keliatan pake jaket abu2, pake helm setengah full face, badannya gembrot dan bewokan pokonya kaya sumo dah, serem abis, makanya make sense kalo yang diomelin ngeri dan stay diatas motor ngeri ditabok, semua ini gue liat sekilas diatas motor yang mengalir pelan diatas aspal jalanan.

Tiba tiba karena saking marahnya si sumo ngepelin tangannya trus nonjok orang yang masi diatas motor, “dhuuuuk....” terlihat tangan si sumo meluncur keras keleher orang tadi, dan semuanya freeze....gara2 kejadian tadi, dunia jadi berhenti sesaat, kamera ngiterin mereka berdua “whoooouuuuuffff.....zzzzziiiiieeeffff.....” memperliatin si sumo di pause samnbil nonjok orang tadi, benar2 gila.....freeze....

terlihat gue yang cengo sambil mangap dan sesaat berpikir, ohhh....betapa kerasnya hidup dijakarta walau cuaca yang indah dipagi ini masi adem untuk dinikmati, tetapi yang namanya esmosi mengalahkan segalanya, gue langsung mikir kalo kejadian itu nimpa gue di pagi ini, gue yang berangkat dengan hati bahagia, cuaca yang mendukung, semangat yang tinggi dan cita2 yang belom kesampean, ehhh....tiba2 berubah 180 derajat gara2 ditonjok sumo jalanan, hmmm...hidup tuh ternyata butuh perjuangan walau cuma buat sampe ke tempat kerja.

Gue langsung mikir ternyata jakarta sekarang udah ga nyaman lagi, udah macet banyak polusi dan banyak sumo2 kaya tadi, buat pak sumo, plis dong jangan nonjok orang lagi pas pagi2 yah, boleh nonjok asal agak siangan dikit pak dan kalo bisa nonjoknya didepan kantor polisi aja, biar cepet masuk penjaranya, hmm...pak sumo-pak sumo....... plis deh perasaan baru kemaren deh idul adha masa udah mo brantem lagi sih?, sebentar lagi juga tahun baru udah jangan marah dong, ntar abis tahun baru aja nonjok orangnya, saya banyak tuh stok orang2 yang bisa pak sumo tonjokin di tahun baru nanti, udah ya pak sumo jangan nonjok lagi.....

Comments

  1. assalam...yooooooo
    ...joko..neh yo'....g ga nyangka ternyata loh...ahli juga yeh,,,merangkai kata2 yang lumayan asik juga buat dibaca........
    ngomong2 kerja di pt pae loh nyo....
    ..ada lowongan lagi ga buat g,....ini email g...limala_5@yahoo.co.id....

    ReplyDelete

Post a Comment

komen yuk....