Skip to main content

TOTAL ABIS...

Gue mo crita apa ya???, oh iya hari ini gue cape banget coz gue abis dari proyek, mana diproyek belom ada kantor lagi, jadi terpaksa deh gue wara-wiri keserimpet, mana gue disono kan cuma mo approval gambar, gue sekarang diproyek binus anggrek, yang notabene kampus yang mayoritas orang2nya berlogat kaya gini nih “haya lu olang kelja yang benel ha....lu cek aja ha di toko sebelah ha...”, maksudnya orang2 tionghoa semua hwehwehwe.......,

Gue sekarang lagi di bedengnya total, lagi nunggu si bos marully sitompul, orang sumatra gitu, rencananya sih gue cuma mo ngasi gambar doang eh malah dia nyuruh gue jadi drafter sementaranya total soalnya drafter yang asli lagi ga masuk, weleh2 ko bisa jadi kaya gini ya?,

Sekarang gue ma maruly lagi jalan2 bertiga ma orang total, kita bertiga kaya orang geblek make helm proyek dalem binus, makanya mahasiswa binus pada bingung kok ada pohon toge jalan2 dalem sini, gue ma pa marully cuek aja dan abis gitu kita ke lante basement liat2 stp,

Baru kali ini gue liat stp aneh banget, gue masuk ruang itu nunduk2 soalnya ruangannya rendah dan hot banget, kaya lagu “down...down...down” kayanya pantes nih kalo didalem ruangan ini gue sewa dj buat memeriahkan suasana yang lagi down dan emang down abis aja gitu, keren juga ya kalo ada party kaya gitu nama partynya work hard playhard party, on S.T.P. bitch! , yang nari striptease wajib pake helm proyek ma bawa konci inggris punya mariobros hwehwehwe...., huh mana bau lagi dalem sini, ya iyalah kan stp tu buat mengolah air kotor yo, sebelom masuk stp kan kita harus pinjem kunci dulu ke ruang teknisi binus,

Nah pas lagi minjem konci si pak marully bilang ma gue “ngapain lo masuk alkon yo?, goblok amat lo, udah sini surat lamaran lo gua bawa”dengan logat medan yang kental dan sedikit campuran2 gula jawa,

Abis die ngomong gitu diatas kepala gue langsung nongol lampu nyala2, trus gue mikir dan ngomong dalem ati, “hmm... sepertinya ini sih tawaran menarik, cuman gawat juga punya bos kaya sopir metromini gini, lama2 gue bisa kejar setoran terus lagi?”, kata2 iya dan nggak selalu menggelamuti pas gue lagi di basement, ni orang batak serius apa nggak ya ngajak gue gawe di total?, ntar taunya gue cuman dikerjain doang lagi, lagian kayanya gue masi betah dimari,

pa marully lagi ngecek stp existing yang ntar mo dipake buat gedung yang baru, gue ma si maruly ngukur2 pake meteran sambil nyeket, trus dia minjem pensil ma gue, “yo pensil-pensil!!” suruh si bos, “wah ga ada pak, nang adong...” jawab gue sambil cengar-cengir, “trus dia ngambil pensilnya didalem tasnya dipaha, kaya tasnya ariel peterpan yang nangkring di paha, busyet....astaghfirullah....mata gue mlotot ngiat daleman tasnya pa marully, isinya full duit 50ribuan, ampe penuh keluar saking banyaknya,

“abis narik nih bos, abis brapa rit???hwehwehwe...”, “sialan lu, lu mau???” jawab pa marully cengar cengir, gokil....gini toh kalo gawe di total? Duit berlimpah2? Apa iya? Itu pertanyaan pertama gue, hah sudah lah tiba2 aja gue ma pa marully udah naek tangga ke kantin binus, cihuy...adem banget dah ngiat cewe2 pada wara wiri di kantin, nah gue disono diajak makan ma pa marully, “udah yo puas2in makan disini, duit gue masi banyak” kata dia, “iyah.... banyak......mauuu” mata gue langsung ada dollarnya dua, wah enak banget makan disini, all you can eat....abisnya gratisan, tapi gue langsung mikir, ada apa dibalik semua ini? Ini aneh biasanya subkon yang nraktir general kontraktor cuman ini ko beda malah gue yang ditraktir, apa abis ini ntar gue di piara buat jadi korban pas idul adha, apa gue ntar di stp bakal di isi aer kaya sapi glonggongan???, gue mikir kaya gitu sambil makan lagi, gue jadi serem dan jadi nggak napsu makan, cuman ga papa sekarang gue lagi ditempat paling enak buat cuci mata secara gratis,

“nanti anak saya juga bakal saya kuliahin disini....” kata bos marully, “mahal kali pak disini....” jawab gue, “bahhhh.... kan ada beasiswa, bener ga mbak??? Tanya si bos ke cewek binus yang satu meja ma kita, gue langsung ketawa aja gitu ngiat ekspresi si cewek binus yang bener2 bingung gara2 ada sopir metro kok tiba2 nyangsang disebelahnya,

Abis makan gue ma pa marully langsung cabut ke bedeng total, sambil jalan ditrotoar pa marully ngomong “ntar kalo si puji ga masuk kamu boleh pake komputer dia buat gambar yang tadi”, “hah...”, buset sejak kapan bisa kaya gini gue ngegambar disono?, sekarang gue udah di bedeng total, “nih yo pake aja komputernya buat gambar yang tadi” kata pa marully, trus pa marully triak2 “nih kenalin drafter baru gue”, gue langsung bingung maksudnya apa???, disono ada banyak orang total, salah satunya ada yang nyeletuk “makanya cok, punya anak buah dipiara dong! Jadi ilang2an kemana-mana tuh”, “baaahhhh....apa pula itu, emangnya puji yang miara gue? Puji kan yang miara total lah”, “lagipula kalo kurang kan tinggal bilang ama gua pasti gua kasih”, “seribu puji sih gue bisa cari lay, nah sekarang aja gue udah dapet yang ganteng nih”, gue sih mesam mesem aja pura2 ga ngerti,

Nah setelah beberapa jam gue gambar eh tiba2 disebelah gue ada kilatan bola api hijau terang menyambar, membuat gue kaget, dan mata gue jadi silau karenanya, kemudian asap membumbung hilang berganti terlihat samar2 tubuh seorang lelaki yang komat kamit menyebut mantra “diagon alley...2x” berulang kali , ternyata dia adalah drafternya total, puji namanya, puji adalah seorang drafter yang masih amatir alias beginner, dia udah masuk ke sesi career mode sekarang jadi ga arcade lagi kaya duluhwahwahwahwawhawa.....emang maen game???, masing muda dan lebih fresh daripada gue, trus puji lapor ma bosnya marully, “wah sorry bos tadi tali kopling saya putus di kalimalang...”, “weh puji..... nih kenalin drafter baru gue yang gantiin kamu”kata si bos sambil bcanda, gue langsung mikir, buset bcandanya hitler amat nih si bos, gue bisa2 digorok ma puji kalo begini jadinya, akhirnya gue minta maaf ma puji karena telah mengacak2 meja kerjanya secara senonoh,

Abis kelar kerjaan gue ngobrol ma andrew temen lama gue yang kebetulan kita satu proyek lagi disini, dulu gue ma andrew sama sama senasib sepenanggungan jadi supervisor struktur tower c di apartemen pallazo kemayoran, tapi dia skarang udah pindah dibinus alias dia jadi owner sekarang dan gue jadi subkonnya, gue ngobrol2 soal motor barunya andrew yang ok abis, dia baru aja beli new tiger revolution, warnanya biru, pokonya manteb dah beda ma tunggangan gue yang cuman sepeda mini, yah begitulah cerita singkat gue hari ini tentang gue dan bos total nyang mirip sopir metro 506. Hwahwahwahwa......sst ga boleh gitu ah, kenek metro maksudnya.

Comments