31 January 2008

good bye pak harto i miss you...

eh lo udah pada tau belom, "pa harto udah meninggal", iya kemaren hari minggu jam 1 siang lebih sepuluh, heboh deh seindonesa, sampe2 gue aja tu dapet kabar dari ibu2 tetangga gue yang kayanya emang ngefans berat ama pa harto, ibu2 tetangga gue itu nlepon pas beritanya turun, watu itu gue yang ngangkat, gue aja sampe bingung, biasanya tetangga gue mah ngasih taunya kalo ada tetangga lain yang meninggal, tapi ini nggak, beda, dia ngasih tau yang meninggal tuh pa harto, jeng....jeng...jeng...jeng... "hallo niki bu daryanto nggih?, anu bu pak harto wis sedho..."

in bahasa :

"hallo ini bu daryanto ya?, bu pak harto dah meningal...?"

begitulah ceritanya

langsung dong gue triak ke keluarga gue "woooiii....pak harto meninggal"

bokap : "innalillahi...tipi...tipi...."

nyokap *makan eskrim*

ade gue yang kecil : "siapa pak harto"

nyokap *keselek sendok eskrim"

hari minggu tipi isinya tentang pak harto mlulu, dari mulai kocar-kacirnya wartawan yang ngeliput, sampe keadaan didalam cendana yang sedang sedih trus banyak orang yang dateng buat berbelasungkawa

gue kaya nonton sinetron aja pas gue ngeliat penampakan mayang sari yang duduk bareng ama pak bambang ma anaknya trus mukanya nangis sambil ditutupin pake sapu tangan, gue bingung itu nangisnya karena pa harto meninggal apa karna takut dia sedang berada di kandang macan hwehwehwe....
mana ada bu halimah juga lagi, disitu
gawat dah (gajah makan kawat)

intinya serem juga jadi mayang sari
butuh keberanian mental buat berada di tempat itu
tempat yang menyeramkan

besoknya gue bangun pagi, "hhhooooaaahhhmmm"*ngucek2 mata*
sikat gigi
bikin susu
duduk depan tipi
ambil remot
pencet...

pagi2 kaya gini juga beritanya masih aja pak harto
rencananya jenazahnya mo diterbangkan ke solo, tepatnya di Astana Giri Bangun
sebelum ke solo keluarganya melakukan prosesi adat jawa gue ga tau namanya pokonya keluarganya pada masuk kekolong keranda jenazahnya pa harto
abis itu terbang deh ke solo
pas gue ngeliat keberangkatannya keluarga pa harto ke solo
gue langsung mikir, indonesia ini emang punya mereka,

yang laen pada ngontrak semua
huhuhu....

bayangin aja enak banget jadi mereka ya, depan rumah udah ada bis yang ngejemput, satu pesawat dibooking smua, mana gue liat dari mereka ga ada yang bawa koper or baju ganti, ah sudahlah jadi orangkaya mah tinggal tunjuk langsung dapet, jadi nggak usah bawa koper, bli aja baju disono, hwehwehwe...nggak juga kali ye

sudahlah beliau telah pergi, meninggalkan kita semua, meninggalkan kisah untuk menjadi pengalaman hidup, kita pasti tau dari senyumannya, kemana ia akan pergi

goodbye pa harto i miss you...



No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....