06 April 2008

Ketidakwarasan padaku

Waktu itu siang siang, gue lagi bengong, entah kenapa timbul keinginan gue buat nyiptain sesuatu yang berguna bagi kehidupan alam semesta, sadar kalo gue bukan thomas alva edison, gue mo buat sesuatu yang small, sesuatu yang mungil tapi berguna, sesuatu yang tadinya tidak berguna menjadi berguna, penemuan gue ini emang kecil, tapi manfaatnya banyak juga lho, seperti…., memudahkan hidup anda, mengurangi sampah, dan meredakan konflik antara dewi perssik dan walikota tangerang (maksud loh), hehehe…

Udah to the point aja penemuan gue ini bernama “gantungan konci ajaib yang bersinar bila tersentuh cahaya blink2” atau bisa disingkat “gankoyangberbitercablink” gantungan konci ini terilhami dari kekisruhan didalam rumah gue bila konci ilang, bila konci ilang semua jadi stress, kalo ada tamu ngetok pintu dari luar gue selalu bingung dimana konci pintunya, pernah suatu ketika ada orang yang mau ngasih undangan kerumah gue, tapi pas gue mo buka pintu ga bisa karna satu alasan sepele yaitu konci ilang ga tau kemana, dari dalem rumah gue cuma bisa nyadar kalo gue kekonci didalem, konci gue ga ketemu ampe sebulan, sebulan didalem rumah, gue kejebak sendirian, ngeliat pager dari jendela, dipager udah banyak terkumpul orang2 yang pingin masuk rumah gue, cuman ga bisa masuk, gara2 konci ilang, diluar terlihat ade gue yang baru pulang les, nyokap gue yang abis dari pasar, bokap gue yang abis pulang kantor, tukang pln, tukang pam, sales mobil, dan kakek ma nenek gue yang baru dateng dari kampung, semuanya menunggu diluar gara2 konci ilang hwahwahwa…..parah

Diilhami dari kisah itu, gue punya ide buat bikin gantungan konci yang murah dan ekonomis, gantungan konci ini terbuat dari CD bekas yang udah ga kepake lagi, murah bukan…

Bahan :



1. CD
2. Gunting
3. juice melon






Cara membuat :



Gunting Cd perlahan2 hingga seperti gambar, sisakan lubang CD yang ditengah, karna akan berguna sebagai pengait, lalu kaitkan kunci anda dengan CD, jangan lupa untuk minum juice melon bila anda haus. Selesai.

User Guidance :
Gantungan konci ini terlihat blink2 bila diberi cahaya, jadi kalo konci anda ilang, tinggal ambil senter trus bila ada yang berkilau, “nah itu dia koncinya ketemu”.


budget untuk gantungan konci ini berkisar antara 2500 rupiah sampai 120ribu rupiah, tergantung cd apa yang anda pakai bila anda pake CD-R hanya 2500 rupiah saja, CD bisa anda beli di tukang photo copy or mangga dua, bila anda ingin yang mewah dikit juga bisa, beli saja dvd original box office di disc tarra maka niscaya gantungan konci anda berharga 120ribu rupiah atau lebih, tapi penulis sarankan untuk menggunakan CD bekas saja, karena murah dan hemat, mengingat hari gini duit langka gitu loh, penemuan pertama saya saja terbuat dari CD miyabi, walau agak tidak rela cd nya digunting2 tapi biarlah….sudah bosen….loh? *nangis*

namun penemuan saya ini memiliki kelemahan, kelemahannya yaitu konci tidak bisa ditemukan ditempat2 yang tak terlihat oleh mata, maka dari itu saya berinisiatif untuk menemukan ide gantungan konci terbaru yang bisa berbunyi disaat hilang, dan penemuan ini saya beri nama “Gantungan kunci Polyphonic”, cara membuatnya mudah saja, beli saja handphone smart yang hanya 189ribu rupiah, kemudian kaitkan kunci anda yang sering hilang pada handphone itu, jadikan handphone itu sebagai alarm, niscaya kunci anda tidak akan hilang, bila hilang maupun terselip tinggal misscall koncinya saja, maka konci yang ilang akan berdering dan anda tinggal mencarinya lewat bunyi yang dihasilkannya, karena telinga bisa berfungsi juga sebagai indra penglihatan bila mata ga ada, saat itu penulis pun pernah punya pengalaman lucu akan gantungan konci yang satu ini, waktu itu penulis merasa kehilangan kunci, dicari di laci ga ada, dicari di kulkas ga ada, namun “Ahaaa...jangan khawatir misscall saja” semua masalah akan berakhir bila koncinya di misscall, pas di misscall eh ada yang ngangkat bro “sayang kamu gimana sih ini handphone kamu ketinggalan dikamar aku niy, yang teliti dong ah”, wah ternyata kuncinya ketinggalan dikamar yayang, alhasil penemuan saya itu gagal lagi, emang kalo dasarnya udah ceroboh, ya ceroboh aja, dasar suka ngilangin konci. Huh....sial

No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....