27 May 2008

abis dari INBOX....

Kemaren kan abis dari inbox gue bilang mo ke FTUI buat maen (maen dalam bahasa malaysia berkonotasi negatif), ok jadi gini kan gue maen ama hilmi temen gue yang anak FT (berharap ga dibaca ama orang malaysia), nah…disini gue bakal ceritain ngapain aja gue disini dan ada apa aja disini, mulai dari ada hilmi yang bangkrut dan beralih dagang laptop dikaki lima, hilangnya konci motor gue dan hilmi lagi yang punya sitejob selain kuliah yaitu berdagang parfum dilemari kamar kost2an, hwehwehwe…awas lo mi…gue tulis semua ni disini, abis lo…., hmm…liat aja lo…ok laaaanjuuuut…..luusyyyy raachmawaty…(loh*&^%!@#$)

Bermula dari kedodolan gue untuk nonton inbox berbuahlah kebingungan, kebingungan itu adalah, ngapain gue abis ini???, jam masih jam 9…nonton inbox udah, ngangkat jemuran juga udah, cuman mandiin jerapah yang belom, diparkiran margo city gue kebingungan menentukan arah angin, galau…, bingung…pokonya endang bimbang gulindang dah….mak nyus, lengkap sudah penderitaan gue neduh dibawah pohon jambu yang ada disebelah motor gue sambil nyoba nlepon salah satu temen gue. Gue juga bingung margo city ko bisa2nya ada pohon jambunya yak???, mungkin kalo boleh milih kenapa ga ditanem pohon duren aja sih?,

Tengok kanan tengok kiri mata kriyep2 kepanasan, jidat kringetan, gue bener2 kayak digurun parkir...eh salah...gurun pasir, tinggal dikasi onta ma sorban mungkin gue udah jadi fachri kali, trus ada cewek pake cadar dateng nyamperin ‘kamus arrobi…? Kamus ingglisi…???....li fachri???’, gue dengan sotoy sambil megang pohon jambu bilang ke dia ‘ashir manggo maria…ashir manggo!!!…sukron…sukron…’*sambil ngelus2 jenggot*, tiba2 burung ababil dateng ngelemparin batu gede dan gue mejret bersama onta dan pohon jambu 

Berhubung didepok gue punya temen yang namanya hilmi, gue putusin buat cabut dan ketemu dia disono, tapi gue tidak lupa tlepon dulu si hilmi ‘mi….mi…lo dimana? Aku sebentar lagi pulang nih, masak yang enak ya? (loh ko jadi gini???), yang bener gini....
gue : ‘mi...mi...hallo’
hilmi : ‘iye kenapaa...’
gue : ‘gue didepok nih...’
hilmi : ‘Haaaaahhhhh.....’
gue : ‘iyaaaah....’
hilmi : ‘tuuuut...tuuuut....tulalit....tulalit...’*putus*
gue : ‘loh ko putus sih???’ *naek pohon jambu untuk cari sinyal*

wah kayaknya si hilmi ga bisa diganggu nih, buktinya telepon gue aja diputus..., wah gimana nih, siapa yang mo nampung gue disini?*tengak tengok ga jelas*, wah....bakalan jadi gembel gue disini, gue ngebayangin gue bakal mungutin kaleng bekas ma gelas plastik buat dituker ama makan siang, selanjutnya gue nekat nyamperin hilmi ke FT, bodo amat kalo ga ketemu, kalo ga ada dia... ya pulang.... capcusss....., gue kebut speda motor gue dan akhirnya gue tiba di FT, dan parkir dengan cerobohnya.
Gue langsung duduk ngadem di halte FT, trus gue coba tlepon balik dia

gue : ‘mi...mi...hallo’
hilmi : ‘iye sori yo tadi keputus, sinyalnya kegunting ade gue...’
gue : ‘hah...putus kegunting?’
hilmi : ‘iya...’
gue : ‘bro...gue udah di halte kampus lo ni’
hilmi : ‘hah yang bener lo???, ya ilah...ya udeh masuk aja yo...kesini’
gue : ‘hah masuk...ogah ah tengsin gila...lo dong jemput kesini...’
hilmi : ‘yah yo ga bisa...gue lagi di hotspot nih...baru aja nyampe...laptop aja baru gue nyalain’
gue : ‘ya ilah...udah tinggalin aja napa? Nitip aja sama temen loh’
hilmi : ‘ga bisa yo...ga bisa...’
gue berpikir : ‘hah ga bisa...emang si hilmi autis apa ya, sampe ga bisa bergaul dengan orang lain untuk nitip laptop, ato emang gara2 hilmi yang turunan arab dan banyak bulunya jadi pas mo minta nitip ke anak2 laen, mereka kabur gara2 takut dicakar ama wolferine
gue : ‘ya udah gue masuk ya tunggu ya...’
hilmi : ‘gue tunggu di lobby tengah ok’
gue : ‘ok...tunggu bentar...’

Dan akhirnya gue ketemu ama hilmi, hilmi zamakhsyari tepatnya, dia indo arab ciputat gitu...hwehwehwe....‘gimana sih lo gue cariin dari tadi ga ada2 ’, ‘gue dari tadi disini yo’, gue ama hilmi ngobrol sambil jalan.... dan yang gue bingung dari hilmi adalah sepertinya dia kuliah dengan santainya, hanya memakai sandal jepit, guepun penasaran pengen liat hotspotnya hilmi kaya apa sih?, ‘mana mi hotspot lu???’,’iyeee...bentar lagi nyampe...’ kita jalan sebentar dari lobby dan tiba tiba hilmi nunjuk ke lantai ‘tuh laptop gue....’, gue terkaget kaget ngeliat apa yang gue saksiin, gue kira hotspot tuh tempat yang pewe di tengah taman yang ada mejanya trus bisa internetan gratis disitu sambil diiringi kicau burung kutilang, balon2 beterbangan keangkasa dan paris hilton tertawa riang gembira, eh ga taunya bertolak belakang ama yang gue liat, gue aja histeris sampe saat ini belom selese mangap dan tertegun ke bawah ngeliat pensil dan pulpen berserakan, file-file bahan kuliah bertebaran mengitari laptop yang merupakan inti dari tata surya, semuanya tergeletak diatas lantai, ‘jualan laptop bang...?’, ‘hah....’ hilmi nengok kemuka gue sinis sambil bersuara mirip voldemort ‘kamu tidak tahu apa2 anak muda, dasar darah lumpur!’ *naikkin alis dan mlotot*, hilmi pun mempersilahkan gue duduk lesehan kemudian dia lanjutin download buat skripsinya, oooo...jadi gini toh gaweannya anak FT, kesian juga ya ngetik dipinggir jalan, kalo dijalanan asli mungkin hilmi ama laptopnya udah di angkut ama tramtib or kelindes metromini yang mo ngetem, asli gue aja masi bingung duduk disini, dipinggir jalanan mana banyak mahasiswi yang lewat pula lagi, UI kaga mampu apa beli meja?

tapi lumayan juga sih ‘is a new experience’, ‘berhotspot ria di lantai dansa....’

disela2 hilmi ngetik gue sempet nanya ke dia ‘tapi lo nggak tidur disini juga kan mi???’, ‘siapa bilang???...lah ini aja gue belom mandi, pas lo tlefon barusan tuh gue baru aja bangun...’, ‘makanya gue tutup tadi tlefonnya...gue masih ngantuk...’

*hilmi melipat sleeping bagnya, sambil nguap dan memeluk erat sleeping bagnya*

‘HAAAAHHHHHHHH......??? apa lu kata tong?’

udah gila kali ni anak....gokil jadi hilmi nginep dikampus kaya gini, ga takut apa dia ama setan gondrong yang suka nyulik malem2 trus dijadiin tukang cukur rambut pribadinya???

Kekaguman gue akan mahasiswa FT hancur sudah setelah melihat temen gue yang lebih mirip pedagang kaki lima daripada mahasiswa.

Sambil ngetik hilmi nanya ‘udah makan yo???’, tentunya tanpa tedeng aling aling gue menjawab ‘belom...emang napa, mo nraktir ya’, ‘enak aja lu’, ‘udah makan aja yuk...’ajak hilmi sambil beresin meja kerjanya yang bener2 aneh.

Akhirnya kita sampe dikantin FT dan kita berdua setuju buat pesen chicken katsu ama juice, duduklah kita di area kantin FT, bener2 enak pemandangannya soalnya deket sama sungai yang ada jembatannya, dan diujung jembatan ada perpustakaan yang baru, pesenan pun datang dan kita makan dengan cepatnya, seperti samurai yang mau dateng ke medan perang, hilmi dengan ikat kepala naruto melahap makanan yang masih tersisa, mulutnya penuh dengan makanan, dan ia masih memanggul samurainya dipunggung, dia trus ngomong sambil masi ngunyah dengan sumpit ditangan “pokonya ne...kalo nanti kita kalah berperang ne...saya akan harakiri ne...”, “dimana ne....???”, “disungai itu ne, loncat dari jembatan ne...” hilmi nunjuk sungai ama jembatan pake sumpit, untung mata gue ga kecolok, hilmi pun diam tanpa kata, matanya mengeluarkan air mata, ia sedih akan meninggalkan kekasihnya yang bernama yamamoto…loh*&^%!@#$, namun ia lupakan semua itu dan terus mengunyah makan siang terakhirnya,

Hening....

angin kematian pun berhembus menerpa baju samurainya yang berkibar tegar, pohon bambu pun lunglai diterpa angin dan panda panda pun ikut menari. ‘Kyaaaaaaa....’

Abis makan gue ma hilmi balik ke kost2an hilmi yang dideket sini, namun naas bagi gue, saat mo nyalaain motor gue keilangan konci motor gue, ‘HWAAAAA....TIDAAAK....’, ‘anjrit konci motor gue ilang lagi....’,’hah...Yang bener lo nyo?’, ‘iyeee...mampus dah gue’, tiba2 satpam ngedatengin kita berdua ‘ini dek...tadi saya nemuin koncinya masi ngegantung di stang’, ‘ya ampuun...alhamdulilah...maksasi ya pak...’ gue pun langsung sujud sukur ditempat parkir diikuti oleh hilmi kemudian satpamnya loh*&^%!@#$, pikiran gue masih deg2an gara2 kecerobohan gue itu, si satpam gue kasi tip lebih karena berhasil menyelamatkan motor gue dari anak kecil (bisa aja kan anak kecil ngeliat ada konci dimotor gue, trus ngibrit kabur bawa lari motor gue dengan mudahnya), kita berduapun bergegas ke tempat kostnya hilmi yang ada di kutek (kukusan teknik), daerah kukusan ini dahulu kala adalah daerah yang bebas lemak (low fat) karena semua penduduknya punya lifestyle diet yang baik, diet mereka yaitu hanya makan makanan yang dikukus maka itu daerah ini disebut daerah kukusan, kitapun sampe didepan kostnya hilmi, nama kost2annya agape, dari namanya gue tau, kayanya yang punya nyong ambon, bener ga sih???sotoy....menado apa ya?, arsitekturnya minimalis kritis gitu, keren...keren...gue sebenernya someday pengen banget punya kost2an kaya gini, tinggal ongkang2 kaki duit udah dateng sendiri, ga kaya sekarang udah ongkang2 kaki ampe seribu kali duit masi aja seret, yang ada malah kaki pada copot2..., kamarnya hilmi ada di lante 2, abis buka konci kamar hilmi langsung ngejoprak di kasur dan nerusin tidurnya yang kepotong tadi, abis bangun dia trus mandi, abis mandi dia jalan ngebuka kotak lemari baju dan manggil gue ‘yo sini deh...?’*lirikan merayu*, ‘apaan sih...lagi seru nih filmnya’, Gue agak serem sih sebenernya ngeliat hilmi yang cuman pake anduk dari balik pintu lemari merayu gue untuk mau disodomi, gue buru2 matiin komputer dan nutup muka pake bantal, gue ngeri akan situasi ini, situasi dimana dua lelaki berada dalam satu kamar, mungkin kalo kita kegep di malaysia kita bakalan diarak keliling kampung trus dikirim kebelanda buat dikawinin jadi pasangan homo, hwahwahwa....ya nggak lah, gue berdiri nyamperin hilmi ‘apaan sih nyet...manggil2 dari tadi...’, ‘lihatlah ini inyoooo.....’ si hilmi pun membuka lemari bajunya yang didalemnya ada banyak berbagai merk parfum yang masih baru, ‘gila lo...jualan bu?’, ‘iya nih...lo mo nggak?25ribu ajah’, ‘sial gue kirain apa?’*sambil nyobain wanginya*, akhirnya gue pun nurut beli padahal gue tau kalo ini palsu, fiiiuuuuh....jam sudah mengisyaratkan kita untuk sholat jumat dan kita pun sholat jumat, itulah sekelumit kisah gue yang hampir jadi gembel namun kehendak berkata lain, gue terselamatkan oleh ‘gembel’ juga sih sebenernya, bedanya dia punya sleeping bag sama laptop. Thank you miiii.... maap kalo lo jadi tenar gini gara2 gue eksploitasi disini. Hwahwahwa....*ketawa setan*



‘kamu tidak tahu apa2 anak muda, dasar darah lumpur!’ *naikkin alis dan mlotot*


"yuuu...mari arisan dimulai jeng..."


“pokonya ne...kalo nanti kita kalah berperang ne...saya akan harakiri ne...”, “dimana ne....???”, “disungai itu ne, loncat dari jembatan ne...”

"HWAHWAHWAHWAHWAHWAHWAHWAHWA..........."

No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....