Skip to main content

akhirnya gue masuk TIPI...

Kabar gembira sodara2, ini sekaligus aib juga sih, huhuhuhu….maluuuu….

Jadi gini...., cerita diawali pas gue lagi dikamar sendirian, waktu itu gue lagi iseng browsing2 internet dari hape dikamar gue, hoby baru gue kalo lagi bete emang suka tidur2an sama sandra dewi (...yang ini nggak *tapi mau banged* huhuhuhu....), maksudnya gue suka tidur2an dengan hape ditangan sambil lirak lirik website lewat mini opera, sebelumnya terimakasih banyak buat mini opera yang udah bisa bikin hape gue jadi sangat canggih, dulu waktu belom kedownload softwarenya gue ngerasa hape gue ga lebih dari siemens gue yang dulu, sangat culun dan ‘Quatro ora lounge’, tetapi jangan salah walau memiliki fungsi ganda yaitu nelfon dan ngulek sambel hape ini juga bisa buat lalapan kalo lagi ga ada timun. Buat mini opera saya tunggu loh produk2 barunya, saya punya usul gimana kalo opera buat ‘Opera Kecap’ jadi kalo lagi nunggu di tukang bakso, kita bisa internetan, pas bakso pesenan dateng saat itu pula foto2 kita berhasil di upload ke friendster, hayaaaah….bisa aneh ntar orang2 dateng ke tukang bakso bukan mau makan tapi malah pegang2 botol kecap.Sudahlah. Orang yang bodoh.

Saat ini gue lagi browsing2 sendirian didalem kamar sedangkan ade gue yang bernama setyo lagi asik maen PS bersama temen2nya, dia emang kalo abis pulang sekolah suka bawa temennya maen kerumah, pokonya ade gue rajin sekali mengadakan open house minimal satu kali dalam sehari untuk teman2 mainnya, kedengerannya sih diluar kamar rame banget, gue jadi kebrisikan ‘TYOOO….EL SATU GOBLOK…..’teriak temen ade gue yang gemes, ‘YAAAHHH…LU KAGA TAU CHEATS NGISI DARAH APAH??? BODO BET BOCAH’, ‘INI STIKNYA RUSAAAAK KALI…’ teriak ade gue sambil getok2 stik kelantai, ‘BALIK LAGI KESONO TOLOL…AMBIL PISTOLNYA!!!’, ‘SEGITIGA ATAS BAWAH L1,L2, TRUS PENCET X GEBLEK…’ teriak temen ade gue yang saat ini berubah sontak jadi kepala gangster, huhhh...gue cuman bisa tutup bantal dari balik kamar, begitulah anak sd jaman sekarang, maenannya Playstation yang menurut gue bahaya loh, gue pernah nyoba maen kayak yang lagi dimaenin sama ade gue itu, nama gamenya Grand Theft Auto (GTA San Andreas), jadi kita disuruh jadi preman yang sesuka hati membunuh orang hanya untuk mencuri mobil dan uang, pertempuran antar geng juga masuk dalam skenario game ini, pokoknya lo harus jadi penjahat deh, waktu gue maen pertama kali aja ama ade gue, gue langsung notice bahwa game ini berbahaya, waktu itu gue ditrainning sama ade gue ‘tonjok masyo…, tendang masyoo!! Tendang sampe jatoh…, ambil pistolnya trus tembak masyo!!!’ pertama kali ngedenger kata2 itu dari ade gue, gue langsung ngeri banget, gimana nggak??? masa ade gue yang umurnya baru 10 tahun udah berubah sifatnya jadi perampok gara2 maen game ini, gue yang ngeri ngeliat muka ade gue yang jadi mirip alpacino di film godfather sambil bilang "ayooo...bunuh masyo....ayo tonjok masyo...ambil mobilnyaaaa....." *suara menggema*

Jangan jangan bisa aja kan pas gue lagi nyetop bajaj dijalanan ama ade gue, trus gue lagi nego ama abang bajajnya “brapa bang ampe jatinegara?” tiba2 aja ade gue langsung nonjok abang2 bajajnya trus bajajnya dirampok ama ade gue “ayoooo…masyo…naik….buruan... nanti dikejar sama polisi loh”. Dan dengan lihainya ade gue nyetir bajaj sampe ketempat tujuan, meninggalkan tukang bajaj yang kebingungan gara2 bajajnya dirampok ama dia, gue didalem bajaj cuma bisa pipis dicelana.

Waktu itu gue langsung ga mau maen lagi dan ngelarang ade gue buat maen game itu lagi, soalnya game ini bener2 dangerous, di Cdnya aja ada tulisannya bahwa game ini hanya boleh dimainin sama orang2 yang umurnya diatas 20tahun, jadi game ini ga cocok buat ade gue, langsung aja cdnya gue buang, soalnya gawat bisa ngerusak ade gue ntar, sebagai gantinya, tyo gue beliin game dance2 revolution biar dia pintar menari dan menjadi dancer saat dewasa nanti, hwehwehwe….., itu tadi cerita about ade gue dan PSnya.

Saat ini gue masih melanjutkan browsing2 gue diantara bisingnya temen2 ade gue yang lagi maen PS, disela sela permainan mereka terdengar suara temen ade gue ngomong

“Tyo kemaren kan gue liat kakak lo di INBOX…lo liat gaga yo?”,
“gaga…ngapain…jelek..”,
”yah offset lagi…hah???apaan?”,
“ini offsetttt…eh ngoper pencetnya apaan sih”,
“EX GOBLOK…”,

gue yang ngedenger itu langsung bangun dari tidur dan kaget, “anjriiiit….” waduh akhirnya…. gue ketauan masuk tipi juga, kegiatan gue yang abnormal ini ternyata dipantau terus melalui televisi, termasuk temen2 ade gue, gue langsung aja keluar kamar trus memperjelas kejadian penampakan gue di tipi, “hah…emang kemaren siapa yang liat kakak ditipi?”, “saya kak…”temen ade gue jawab, “emang kliatannya setengah badan apa full body?”, ”palanya doang kak, pas merpati band nyanyik”,”oooo….makasih ya de”, dengan suka cita gue ambil minum dan minum sebanyak2nya saking senangnya sampe gelas gue ikut ketelen, edan…gue baru tau kalo gue masuk tipi, memang walau hanya sesaat dan hanya palanya doang, tetapi akhirnya cita2 gue terkabulkan juga, bisa masuk tipi walau hanya sedetik, gue langsung nlefon hilmi :

Gue : “mi ternyata kita kemaren berdua masuk tipi loh!!!”
Hilmi : “ahhh…yang bener lo, siapa yang liat?”
Gue : “temen2 ade gue…”
Hilmi : “Haaah….”

Lumayan juga sih gue bisa masuk tipi, ntar jadi kalo di supermarket pas lagi ngantri bayar, bisa aja kan kasirnya ngomong gini “kayaknya saya pernah liat mas deh, dimana ya??”

*gue senyum sambil mainin suling diatas kebo*

“bisa aja kan gituh???”

“NGGAK…NGGAK BISAAAA…” *suara setan*

“huhuhuhuhuhuhu….nasip”

Hmmm…ga sia sia juga gue dateng ke acara itu, akhirnya gue ke shoot juga dengan saksi hidup yakni temen2 ade gue, nista memang… tapi inilah hidup ihihihihi…gue jadi malu…., sudahlah cuek aja, lumayan lah walo cuman sebentar seenggak enggaknya gue pernahlah masuk tipi nasional dan menyatu belajar mendalami dunia pertelevisian, cerita ini kan asik ntar kalo gue critain ke cucu2 gue kalo gue udah jadi kakek kakek

“kakek dulu pernah masuk tipi loh”,

“ah yang bener kek?, dimana?”,

“di SCTV…”,

“SCTV??? Tv apaan itu kek?”,

“oh iya kakek lupa… sctv sekarang kan udah bangkrut ya???”.

Tuing tuing tuing tuing…. ‘Back in the moment’

Fiiiuuuuhh….lelahnya....intinya yang gue lakuin kemaren itu sebenernya gue anggep short course gue lah didunia broadcasting, jadi jangan anggep gue cuman senang2 aja disono, gue juga jadi tau pusingnya dunia tipi, mulai dari FD yang bisa nyolot senyolotnya pas artisnya dateng telat, kameramen yang suka ngomong jorok, lighting man yang stress gara2 lampunya mleduk dan tukang kabel yang pusing wara-wiri ngebenerin kabel yang kusut disana sini, menyenangkan deh pokonya.


dede setyo

MO LIAT FOTO FOTO ARTIS :


DIMAS BECK

Comments