Skip to main content

masa masa SMP

Hallo kawan2 pakabar semuanya, gue baik2 aja, lo gimana? Hahhh....? Mo dipenjaraa? Gimana ceritanya ko bisa gitu???, ya udah…. tabah aja ya bro, jangan lupa bawa sikat gigi disana, jangan bandel bandel yah, salam ya buat bapa2 sipirnya yah, arthalyta arthalyta...jangan bandel yah hwehwehwewe…..

Hari ini gue jadi keingetan pas masa2 smp dulu, pas gue masi culun2nya, sekolah jalan masi miring miring, kalo makan masi disuapin, kalo minum masi disiramin (emang taneman?).

Jaman dulu waktu smp kalo ga salah aliran musik yang lagi gahul2nya ato digandrungi kawula muda cowok adalah musik grunge, yang nirvana2 gitu deh gue juga ga ngerti, temen2 gue yang nyadar kalo indonesia ini adalah negara tropis sok cool kesekolah pake sweeter flanel mirip kurt cobain, pake kaos kaki pendek banget, trus clana sengaja kedodoran, rambut awut2an nutupin mata, sambil pake tas postman trus kalo ketemu guru dengan tampang beler menyapa guru yang lagi jalan ‘hallo zulkarnaen...pakabar loh???, Gue belom ngerjain PR matematik nihhhh, Bae bae ma gue...ntar gue tusuk lo...”, tanpa disadari dia udah kekonci diruang PMR hwehwehwe....

Itu cowok...nah kalo cewek laen lagi, anak2 cewek aliran musiknya pada waktu itu adalah musik yang easy listening dan enak didenger, pokonya all about boy band bakalan di makan ama cewek2, ga penting suaranya bagus, pokonya asal ada minimal empat cowok trus nyanyi2 depan jurang or nari2 di bandara mereka bakal cari kasetnya, mereka bakal kumpulin posternya ga peduli ujan ga peduli badai mereka akan tabah dan sabar menghadapinya (oh so sweet), kalo ga salah jaman2 gue smp musik yang disuka ama anak cewek tuh kaya boyzone, backstreet boys, 911, The Corrs, Take that, Code Red, Nick carter, aaron carter, The moffats, Savage garden, ama Hanson.

Grunge sama boyband semuanya ga sama sekali kepikiran diotak gue, jijay abis dengerin musik kaya gitu, gue lebih demen sama hanson dulu waktu smp, hanson??? Iye memalukan memang tapi waktu itu gue ga sadar akan kedodolan gue itu, sebenernya waktu itu gue rada2 sengaja demen ama hanson, soalnya dikelas gue ada cewek cakep yang gue taksir semenjak gue masuk kekelas itu, namanya eva, bukan eva selia loh..., si eva ini cihuy deh pokonya, padahal kalo gue pikir2 sekarang, ko bisa2nya gue naksir ama dia yah, klo sekarang sih gue mungkin cuman bilang ‘makasih...’, hwehwehwe.... emang mata gue waktu smp agak2 katarak ga bisa bedain cewek cakep ama nggak, nah back in the story si eva ini demen banget sama yang namanya hanson, kalo kekelas dia suka bawa tabloid yang ada hansonnya, dia punya semua album hanson, dia suka koleksi pin up hanson, malahan ditiap buku tulisnya dihalaman belakang pasti ada lirik hansonnya, masi inget kan dulu kalo waktu smp dulu, kalo nge fans sama idola kita, kita pasti bisa sarap nempelin poster nutupin dinding, nutupin jendela, nutupin pintu bahkan plafon. Kamar pribadi seperti tempat pemujaan berhala. Agak sableng memang tapi make sense sih itu sebenernya impian masa kecil yang harus diwujudkan oleh sebuah image ato gambar, kalo ga kaya gitu kemana aja lo selama ini???,



hwehwehwe...ga pa pa...., gue pun mencari cara buat ngegebet si eva,
mulai dari ngobrol sama eva yang lagi nulis,

Ngobrol sama eva yang lagi nulis trus nyerut pinsil,

Ngobrol sama eva lagi yang lagi nulis trus nyerut pinsil trus minum aer dari tempat minumnya,

Ngobrol sama eva yang lagi nulis trus nyerut pinsil trus minum aer dari tempat minumnya trus kekamar mandi,

Ngobrol sama eva yang lagi nulis trus nyerut pinsil trus minum aer dari tempat minumnya trus kekamar mandi trus pergi kekantin (kok panjang ya mas?)

Wah merasa gue harus bisa dapetin eva gue harus pake taktik nih, taktik gue yang dodol adalah gue juga harus ngefans sama hanson, sampe saat itu dengan dodolnya gue koleksi semua stuff yang berhubungan sama hanson, mulai dari poster, pin up, majalah, tabloid, koran, mug, payung, piring, sendok....(mug, payung, piring, sendok kayanya ngga deh) pokonya all about hanson deh harus gue kumpulin, tiap hari gue dengerin kaset hanson biar bisa nyatu ama musiknya, gue apalin liriknya trus gue tulis juga liriknya dibalik buku tulis gue, hingga pada akhirnya gue manjadi hanson mania,

Mmmbbop...ba..du..ba...dop...ba...du...bop...du ba dop ooooohhhh.....yeaaaahhhhh.......
*nyanyi sambil merem*

lirik itu selalu gue nyanyiin sama Eva yang lagi nulis,

lirik itu selalu gue nyanyiin sama eva yang lagi nulis trus nyerut pinsil,

lirik itu selalu gue nyanyiin sama eva yang lagi nulis trus nyerut pinsil trus minum aer dari tempat minumnya,

lirik itu selalu gue nyanyiin sama eva lagi yang lagi nulis trus nyerut pinsil trus minum aer dari tempat minumnya trus kekamar mandi,

lirik itu selalu gue nyanyiin sama eva yang lagi nulis trus nyerut pinsil trus minum aer dari tempat minumnya trus kekamar mandi trus pergi kekantin.
(Eva Robot???...apa autis???)

sesekali Eva gue ajak ngobrol gue pengen banget dapetin nomor telfonnya waktu itu, “Vaa....”, “heuh paan???...vin jepang ngejajah indonesia berpa tahun sih???” *lagi sibuk nyatet PR*, gue ngerasa dicuekin tapi ga papa gue tetep stay cool dan kembali ke topik, “Vaa...gue beli kertas ulangan dong”, “hah...oh iya nih...inih...”, “450 yah...nih” gue sambil ngasih duit 500perak, “Yah yo kembaliannya ga ada....50 yah???”, lalu Eva berteriak “kembaliannya mau permen apa......Neeeeeeelfoooooooon.....???” Eva berteriak kencang, lalu ia menjulurkan tangannya yang berisikan permen dan handphone, rambutnya berkibar kibar ketiup angin “kembaliannya mau permen apa Neeeeeeelfoooooooon.....” ulang Eva, “Nelpon aja kali ya” jawab gue, mumpung mentari Cuma 5rupiah/detik kesesama operator tapi 13 emang nyenengin udah murah tidak repot mana bisa nelpon sampe dower, ini gara2 yang baru yang baru serebu sehari dapet untung sudah pasti pake sapi, Narsis.... STM yang baik, Mau? (loh ko jadi iklan)

Sampe sampe datanglah sebuah keajaiban, besoknya pas pagi2 gue datang kekelas lebih awal sambil bolak balik baca majalah kawanku yang ada hansonnya di cover depan, tiba2 eva nyamperin gue dan dia berlari kearah gue sambil menggelinjang kesurupan lalu ia teriak histeris...

“AAAAHHHHH.....ya ampuuun taylornya keren bangeeeet...mau dong yo....mau dong yo....” *Eva narik2 lengan baju gue*

“AAAAHHHHH.....isaacnya juga kereeen abis....mau dong yo” *Eva mlintir2 leher gue*

“AAAAHHHHH.....Zac nya juga cute abis....mau dong yo” *Eva ngacak2 rambut gue*

“AAAAHHHHH.....semuanya keren bangeet....gue mau dong yo” *Eva narik2 bibir gue*

(Eva mantan pemain film bokep???)

Akhirnya setelah Eva puas mlintir2 pala gue, gue pun nyerah dan bilang “yah....yah...udah...udah...hoh....hoh...hoh...” *keabisan napas dengan pala masi dilantai dan kaki diatas meja*, si Eva sih asik2 aja ngerobekin majalah gue sampe abis ga bersisa, gue aja masi ngos2an ama kejadian tadi, alhasil majalah gue abis dirobekin satu persatu buat diambil gambar hansonnya, yang bersisa yaitu cuman cover depan ama halaman belakang aja, sungguh tega dia cuma menyisakan dua lembar saja, sarap memang tapi ga papa, lumayan taktik gue manjur untuk saat ini, tapi serem juga sih ngeliat kehyperan sorang eva sama hanson tadi, gue pun ngajak ngobrol lagi si eva “Va...dirumah gue ada lebih banyak lagi loh...gue juga ngefans abis ama dia”, “ah yang bener lo yo???...gue mau dong maen kerumah lo...”, ”hahhhh...???kerumah gue”, “Ho..oh” *eva manggut2*, waduh gawat kenapa bisa jadi begini, gue waktu itu takjub sama kekuatan sebuah fans, sampe2 dia rela loh mo kerumah gue cuman buat liat koleksi hanson, dan akhirnya si Eva maen kerumah gue abis pulang sekolah, dia waktu itu bawa kedua temen2nya yang emang ngefans juga sama hansons, akhirnya Eva dan kawan2nya masuk ke kamar gue yang lengkap dengan pernak pernik hansonnya, Eva bagaikan masuk kedalam sarang penyamun dengan gue sebagai penyamunnya hwehwehwe....

“gila yo koleksi lo lengkap banget...gue aja belom punya yang inih” *sambil nunjuk posternya*, “Hehehehe....iya...kebetulan yang itu dikasih sama tante gue dari amrik” *ketawa setan*, “Waaahhhh.....” *liat2 sambil garuk2 dagu*, “Gue boleh kan yo minta sedikit koleksi lo???” *tanya Eva*, “Boleh banged....” *jawab gue*, semuanya duduk diatas tempat tidur gue sambil membolak balik semua koleksi2 hanson gue, Eva dan temen2nya sesekali membahas berita2 seputar hanson, gue masang tape hanson yang berjudul ‘weird’.

Diluar hari sangat cerah menggembirakan, burung2 berkicauan, awan2 beterbangan, helikopter bertabrakan, ledakkannya indah nian, serpihannya indah meluncur jatuh ke bumi (Hayaaahh), dan merekapun masih sibuk ngegunting ini... ngegunting itu.... mereka tuker2an pin up buat dikumpulin dibuku klippingnya, sedangkan gue masih bingung akan.... ‘ko bisa2nya gue mindahin gebetan gue keatas tempat tidur gue, mana bersama teman2nya pula???’, ‘Hebat amat gue???’

dunia ini gilaaa....dan sangat indaaahhhh...*tersenyum lebar lebar*

Ga sadar gue sampe udah ketiduran diatas kasur dengan eva disebelah gue yang masih sibuk ambil2 koleksi gue, sesekali gue ngeliat wajah manis eva yang lagi serius, ooohhhh....sungguh jijay kalo inget jaman dulu, dalem ati gue ga sia2 koleksi semua ini, makasih hanson...makasih hanson....makasih hanson....udahhh....,

Hingga akhirnya gue pules tidur disampingnya lalu pipi gue ditampar ama dia

“Bangun yo...hhoooiii....hhoooiii...bangunnnn...heiii...gue mo pulang niiii....”

“Haahhh???” dengan tatapan kosong gara2 abis mimpi indah gue bangun dan kaget,

“iiiiya gue mo pulang nih, makasih ya yo pin upnya, kapan2 gue main kesini lagi ya” jawab eva pamit,

mereka pun semua pulang, dari balik pager gue teriak “Vaaa....kapan2 main lagi ya kerumah gueeee...”, *sambil senyum2 ga jelas*, gue tutup pintu pager dan gue balik lagi masuk kekamar gue yang udah porak poranda gara2 Eva sang gebetan gue, melihat semua itu gue ikhlas, gue rela, gue ridho, pokoknya sejuta gus dur Allah turunkan ke muka bumi, kami tidak takut, kami tidak gentar “Allahu akbarrr....” (Loh kok jadi habib rizieq???) hwehwewhe..... *makan tape*

Sekarang gue cuman bisa duduk diatas kasur dengan foto hanson ditangan, sambil bengong lalu tersenyum lebarrrr....., hingga gue ketawa lepassss.....
“HOAAAAHMMMM.......suksessss.......zzzZZZ.....” *ngantuk*

Saking puasnya gue jatoh kekasur trus tidur lagi sambil senyum.

Comments