15 July 2008

Resensi Sex in The City

Sekarang hari rabu 9 juli 2008 jam stengah sebelas malem, gue lagi tiduran dikasur sambil ngetik pake notebook ade gue yang ketinggalan dikamar gue, hehehe…dong…dong tu anak, bisa2nya notebook ketinggalan, alesannya sih katanya dia moke gunung walat ama jurusannya, iya juga sih kalo gue pikir2, bawa notobook ke gunung apa gunanya?, emang disono ada hotspot?, paling2 tu notebook berguna bakal nimpuk beruang yang lagi pengen nerkam, hah…ini gue ngetik di notebooknya dia juga gara2 komputer gue kaga bisa login gara2 kena virus bangsat dari mana tau, komputer gue jadi sembleb, nelpon dadan si raja virus juga ga diangkat2, sekalinya diangkat trus gue minta benerin, eh dia ga mau….nasib, gue cemplungin dikali aja apa ya tu komputer, sorry man…see you next time…bye…bye… blung… akhirnya komputer gue nganyut bersama ikan. Huhuhu….

Nah kali ini gue mo ngebahas film sex in the city, soalnya tadi gue barusan aja nonton filmnya, sebelumnya gue cuman nonton di dvd, itu juga dvdnya ancur banget, ingetkan kemaren gue nulis tentang dvd bajakan yang aneh?, nah karena penasaran gue niatin buat nonton, abis pulang kantor gue nonton tu film di bekasi square, hehehe… tempat nonton orang hemat.

Seperti biasa nasib menjadi seorang jomblo mengharuskan gue untuk nonton sendirian, lagi2 sendirian, sebenernye berdua…ya berdua…sama tiket gue…hehehe….

Pas beli tiket kejadian klise selalu terjadi bagi seorang single, yaitu ga boleh sembarang milih korsi, ”silahkan pilih mas tempat duduknnya”, “oh…ok mbak disini…ya disini…” *sambil nunjuk layar monitor*, “yah mas kalo sendiri ga boleh disini mas, disini aja yah”, “yeee…ngapa tadi disuruh milih kalo ujung2nya dipaksa duduk disitu?”, akhirnya mbak2 tadi ngeklik disebelah spot yang udah keisi, spot itu emang sendirian, dan itu berarti gue senasib ama dia, jadilah inyo dipasangkan dengan sesama jomblo, dalem ati mikir “malem ini sapa yang senasib ama gua ya?”, kita liat aja nanti pokonya tiket udah ditangan, kita liat sapa yang duduk disebelah gue ntar...cowok apa cewek? Bapak2 apa ibu2? Kake2 apa nene2?

“Perhatian..perhatian…pintu teathre 4 sudah ditutup bagi yang belum masuk silakan masuk lewat genteng” hehehe…., saat ini gue udah duduk didalem bioskop, nungguin sapa yang bakal duduk disamping gue?, tiap ada cewek ok yang lewat gue berharap dia yang duduk disebelah gue, ternyata nggak…ternyata yang duduk disebelah gue nenek2 (dumplang), ya nggak lah… yang duduk disebelah gue tu cewek rambut pendek pake kacamata, dia sendirian juga sama kaya gue, kami senasib tapi tak berjodoh hwehwehwe…

Tapi akhirnya karena dua bangku disebelah gue kosong trus gue pindah aja ke tengah2, alhasil gue yang cuma beli tiket atu jadi kaya beli tiga tiket dengan sebelah kiri kosong dan sebelah kanan kosong…dadaa…cewek yang pake kacamata…jangan sedih…sesama jomblo dilarang makan ubi (ntar kentut).

Filmpun dimulai….tererereng…..

Sex in the city dimulai dengan monologue dari si carrie bradshaw yang menceritakan kisah hidupnya dengan beberapa teman2nya di antara kehidupan kota newyork, ada samantha jones yang umurnya udah 49 tahun namun masih suka sama cowok muda, ia sangat suka bercinta, ia juga sangat suka shampagne, lalu ada hilmi (bukan nama sebenarnya)…loh kok hilmi???, yak…cowok yang satu ini berbeda dengan samantha jones, dia lebih kalem dan penurut, dia adalah junior fashion designer dari cristhian dior, kalo ketemu cewek dia takut tapi kalo ketemu cowok dia semangat “Hei yooo…pa kabar bo…”, “baek…”, “cium dong…”, “?????” *gue kabur*, sekarang miranda…, miranda adalah ibu dengan satu anak yang memiliki masalah dengan suaminya steve, terutama masalah sex, suaminya ingin sex yang begini sedangkan ia ingin sex yang beginu, gue???, lalu charlotte…charlote selalu penuh dengan cinta, ia merasa hari2nya penuh dengan cinta bersama kekasihnya, ia belum dikaruniai anak sampai saat ini hingga ia dan suaminya mengangkat anak keturunan tionghoa, carrie bradshaw (sarah jesica pulpen oops…sarah jesica parker) sangat bahagia dengan ketiga teman2nya, ia selalu berjalan beriringan menghadapi godaan hidup bersosialisasi di kota new york, ketika masalah muncul, salah satu dari mereka pasti mengutarakannya kepada teman2nya yang lain, entah dikafe atau dipesta makan malam sekalipun, mungkin kalo disini arisan kali ya…, hingga suatu saat carrie mengutarakan niatnya untuk menikahi john james preston pengusaha kaya dikotanya, teman2nya pun kaget mendengar carrie akan menikah, mereka bingung merekapun gundah (apaan sih?), sampai2 beritanya heboh tersebar dikota new york karena carrie adalah penulis buku terkenal, carrie sangat bahagia ingin menikah dan iapun difoto oleh majalah vogue dengan busana2 merk ternama seperti vera wang, dior, cartier, christian audigier, dan manolo blanik.

Miranda pun senang temannya akan menikah dengan james namun saat ia pulang kerumah steve berkata jujur kepada miranda bahwa ia telah berselingkuh dengan wanita lain, miranda pun tergoncang, ia langsung lari dari rumah untuk meninggalkan steve.

Pada suatu malam disebuah pesta, keempat wanita tadi carrie, miranda, samantha dan charlotte bertemu untuk melewati malam bersama, ditempat itu mereka juga bertemu john pria calon suami dari carrie, saat hendak ingin pulang dari pesta steve datang menemui miranda untuk meminta maaf, miranda pun kesal dan ia menumpahkan kekesalannya kepada john dengan mengucapkan kata kata “kamu gila bila kamu merencanakan pernikahan, pernikahan itu hanya akan menghancurkan semuanya” mendengar itu john james preston (pengusaha oli rem?), langsung kaget dan berpikir bahwa mungkin benar apa yang dikatakan rudy eh salah miranda, john langsung terngiang ngiang akan perkataan miranda setiap hari dan dia sampai berniat untuk membatalkan pernikahannya bersama carrie.

Pada saat hari ijab kabul (eh ko ijab kabul?), pada saat hari pernikahan… john james preston menelpon carrie untuk membatalkan pernikahannya, namun sial…handphone carrie terbawa oleh anak angkat charlotte, jadi ngambang…john ingin membatalkannya namun tak bisa kontak dengan carrie, john menunggu was2 didepan gedung tempat pernikahan, didalam mobil john mencoba menghubungi carrie namun tak diangkat2, dimobil, john melihat limo carrie datang dan parkir didepan mobil john, john panik dan memutuskan untuk pergi dalam kekalutan, carrie yang terlihat bahagia menaiki tangga menuju altar pernikahan, namun karena lama menunggu john yang tidak datang2 carrie histeris dan memutuskan untuk pulang, carrie membatalkan pernikahan karena merasa dikhianati oleh john, saat pulang carrie berpapasan dengan mobil john, john dan carrie bertemu ditengah jalan, saking kesal carrie menampar wajah john dengan keras.

Selanjutnya setelah kejadian itu mereka berempat menjalani liburan di new mexico, tempat dimana nantinya carrie akan bulan madu, sebenarnya itu ide buruk namun daripada mubazir hotelnya tak terpakai maka kesempatan itupun tak disia-siakan oleh mereka berempat, kehidupan di new mexico dijalani disana, seperti samantha yang tertarik kepada tetangga barunya yang bernama dante, charlotte yang sangat alergi terhadap air di new mexico, dan carrie yang berusaha menghilangkan kesedihannya akibat ditinggalkan kekasihnya john, trus….huh capek…udah ah critanya, nonton ndiri aja ya, tangan gue kriting kalo musti ngelarin semua ini, inti ceritanya sih ada cewek mo nikah, eh tiba2 calon suaminya bilang “mmm…maaf ga jadi…weeeee….bcanda aja lagi, gue ga mao kawin ma lu weeee…..”, abis itu calon suaminya digampar pake truk blangwir….hehehehe…tapi cowoknya juga nyesel, jadi cowoknya plin plan antara mo kawin apa mo nikah mo kawin apa mo nikah, kawin aja kali yaaaa…. Huhuhuhuhu….nonton aja ya buuu…! capek...

sex in the city gue tonton abis pulang kantor,
biz gara2 bete gue jadi nonton itu,
filmnya ok, cuman ko lama ya? tiga jam aja gitu...,
mana disamping gue ada cowok ama cewek ciuman lagi
(ini adalah 1st thing ive seen beruang kawin didalem bioskop),
gue jadi bingung antara milih nonton si sarah jesicca parker apa nonton beruang kawin?,

sekali lagi, nonton dibioskop ama nonton di dvd bajakan beda banget, banyak adegan yang dipotong (yaiyalah...), soalnya lo tau sendiri kalo sebuah film masuk indonesia, film ini otomatis digunting2 dulu ama LSF, hehehe...dan emang kalo ga digunting2 bakal parah jadinya, ohhh...sebuah pilihan yang sulit...beli dvd bajakannya error...tapi klo nonton dibioskop udah disensor...jadi gimana dong? nonton dark knight aja gimana? kebetulan heath ledger yang maen difilm itu kan sekarang udah mninggal, jadi sekalian buat mengenang heath ledger dalam film terakhirnya...huhuhu...sedih

yang mo nonton ama gue silahkan daftar di komen....

hehehehe....

bye....

No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....