Skip to main content

anda puas saya loyo with casting director yudi dhono



Dua minggu yang lalu kira2, gue nonton film the mummy: thomb of the dragon, gue tertarik nonton film itu soalnya ada jet lee nya, dan keliatannya film ini keren abis special effectnya, bintang filmnya, dan juga sutradaranya, terlepas dari tukang cateringnya, film ini sangat menjanjikan untuk ditonton, tapi gue disini ga akan ngebahas film itu gue akan ngebahas cerita lain saat gue mo nonton film ini, cerita ini menghebohkan, cerita ini menggemparkan, cerita ini menyejukkan sanubari serta mengharukan untuk diikuti.
Seperti biasa bekasi square menjadi pijakkanku untuk bertumpu pada film2 yang akan gue nikmati, bekasi square menghadirkan kemudahan, bekasi square memberikan kepuasan pelanggan dalam berbagai hal, dan bekasi square memberi tempat nomor satu bagi penikmat hawa dingin di panasnya kota bekasi, sungguh cuman 21 nya doang yang murah.... 10rb cing...., mana ada nonton semurah ini.... terimakasih bekasi square...aku suka bekasi square.




Sambil pegang dagu gue liat poster the mummy, “yupz gue akan nonton ini” omong gue dalem hati, dan akhirnya kaki gue melangkah ke loket buat beli satu tiket nonton, ya benar..... lagi2 satu tiket, maklum si inyo ini belom ada pasangannya dan belom ada tandingannya, ketika muda-mudi lain sedang asik berpacaran, inyo asik nyari ikan di got, ketika muda-mudi lain asik berpelukan, inyo pergi berburu kodok dimalam hari, ketika muda-mudi lain memutuskan untuk menikah diusia dini, si inyo sibuk nyari ikan di got didepan pesta perkawinan muda-mudi tersebut kyaaaa......

Tiketpun kebeli dan dengan wajah gembira kupandangi tiket ini dimana akan kulalui petualangan baru mendaki bukit, memasuki kuil dan berlarian diatas padang pasir bersama para mummy yang loncat2 tak beraturan, sebagai manusia yang ingin tahu maka inyo si kuda liar sangat binal membaca dan mengamati satu persatu poster film yang dipampang didalam ruangan tunggu bioskop, “karma” ih ngga deh...film serem kek gini tar gue malah kencing diclana kalo nonton, “The dark Knight” pengen sih nonton... loh malahan kalo ga salah si heath ledger di film ini kan udah mati gara2 over dosis, “Anda Puas Saya loyo” film apakah ini...hah film kek ginian lagi...huh males banget gue nonton...film basi ini, namun disela2 gue memandang poster film anda puas saya loyo plus menghujatnya, “hah film basiiii....”

Pandangan menoleh ke poster lain, namun gue kaget setelah melihat sekelebat tulisan kecil dibawah poster itu, diriku lemah tak berdaya, kakiku lemah tak bertumpu, dirikupun goyah tak bertepi, mata gue kucek-kucek, pipi gue tampar2, perlahan sakit hatinya mati, apa yang kan terjadi pastinya kan terjadi, biar waktu yang menghakimi, mengapa inyo??? MENGAPAH????... inilah jawabannya.....gue tertegun melihat tulisan dibawah poster film anda puas saya loyo yang bertuliskan “casting YUDI DHONO”, “OH MY GOD....”, “ITU KAN OM GUEEEEEE...”, “kenapa gue ga dapet casting film itu” hohohoho...., yak bener gue kaget banget liat nama om gue ada di poster itu, gue emang yakin dia om gue, karena emang om gue kerja dibidang ini dari dulu, tapi apa bener ini om gue??? Yudi dhono as a casting director?, Gue yakin dan gue tegas menjawab YAAA...soalnya emang dia kalo nulis namanya di sebuah film pasti pake nama itu, “YUDI DHONO” or wahyudi dhono.



Gue udah lama loose contact ama dia, ini juga gara gara nyokap gue yang akhir2 ini hubungannya kurang baik ama om gue itu (a.k.a. marahan), jadi om gue jarang banget maen kerumah gue lagi, gue masi inget kalo maen kerumah gue dia pasti suka minta gue buat beliin rokok di warung, dan kesukaannya juga yaitu soto kaki didepan komplek rumah gue, pas liat tulisan itu gue kaget, gue takjub sekaligus terharu, orang atau sosok yang selama ini menghilang dari mata dan telinga gue akhir2 ini, tiba2 bersuara lewat sebuah karya yang saat ini gue pandangi baik2 didalam ruangan ini, tulisan di poster itu seperti pelan berkata “Ini lo yo...om mu masih ada”, hati yang sedari tadi menolak film ini, hati yang sedari tadi menghujat film ini akhirnya lumer dan cair berganti tag line menjadi “gue akan nonton film ini walopun film ini jelek”, gue akan nonton film ini sebagai penghormatan kepada om gue yudi dhono yang udah jadi casting director dan yang udah lama ga gue temuin dan emang jarang ketemu karena satu dan lain hal.

Jam menunjukan waktu untuk segera menonton film the mummy, namun hati gue masih aja memikirkan sentakan dahsyat yang meletup setelah gue liat poster tadi, didalem bioskop pun gue ga konsen nonton film ini, yang gue pikirin cuman om gue tadi, bintang film cewek mandarin di film ini yang lagi kejar2an hebat dengan the mummynya hanya gue artikan sebagai alyssa soebandono yang lagi kebelet pipis dan kebingungan cari toilet, intinya didalem bisokop gue cuman sibuk sms-in keluarga gue yang memberitakan bahwa pak yudi udah kembali kedunia perfilman sekarang.

Sungguh leganya gue mendengar berita ini bahwa om gue yudi dhono udah come back ke dunia perfilman sebagai casting director, tau gitu gue ikutan casting (woooo.....), sekedar flashback om gue ini nama aslinya wahyudi dhono midjojo, doi lulusan ikj tahun 1992, dia udah malang melintang didunia perfilman, dulu dia pernah jadi penata suara di film ksatria dan perwira, seruni, nada dan dakwah (Rhoma irama) dan beberapa sinetron seperti misteri guci dan warkop DKI, terakhir malah jadi sutradara di program es campur es yang dulu ada di TV7 (Acara musik campur sari), om gue bahkan pernah menyabet piala citra sebagai penata suara terbaik (gue lupa film apa), pokoknya malem pembacaan piala citra semuanya pada kumpul dirumah gue dan waktu nominasinya dibacain, “Dan Penata Suara Terbaik tahun ini jatuh kepada.......”, “WAHYUDI DHONO.....”, ngedenger nama itu seluruh keluarga gue pada heboh dan tepuk tangan.

Bahkan setelah diumumkan bahwa om gue yang menang... keluarga gue semuanya histeris dan teriak teriak...hehehe...., seiring berjalannya roda kehidupan, hidup kadang diatas dan kadang dibawah, begitu pula om gue, dia pernah jadi tukang ojek demi anak istri, dia juga pernah jalanin wira usaha mainan anak2 dirumahnya, jualan donat dan berbagai usaha pernah dilakonin om gue waktu itu, terakhir om gue buat usaha kecil2an buka editing dan video shooting (adat media citra) dirumahnya dibilangan bekasi selatan pondok surya mandala tepatnya, nah setelah gue liat poster itu barusan... gue udah ayem... gue udah agak sedikit tenang...kenapa??? ya karena akhirnya om gue udah come back...udah give up lagi...

Besoknya pun gue nonton anda puas saya loyo, walopun di beberapa forum banyak yang bilang kalo film ini jeleknya minta ampun, tapi gue tetep rela nonton, cuma untuk memberi hormat pada om gue tercinta yang udah come back lagi didunia film, apakabar om? Saya doakan baik2 aja disini.....

Sepulang kantor abis nonton film itu gue ngomong ke nyokap gue “bu tadi aku nonton film pak yudhi di bioskop” tegas gue, “pak yudi??? Ya sukur deh....” jawab ibu gue cuek lalu melengos pergi menuju lemari membawa setumpuk lipatan baju ditangannya.

Comments