Skip to main content

Juno dan Doa yang mengancam

   kemaren gue ada niatan buat beli dvd juno, gila telat bener ya gue, ni film udah release setahun yang lalu (5 desember 2007) ini juga gara2 nonton oprah (itu jg telat) maklum nontonnya di metro tv (saya orang miskin), wakakakaka...
   kenapa gue pengen banget nonton film ini? karena pas di oprah si elen pagenya cute banget, ya nggak lah, tapi jangan salah loh si elen page ini dapet nominasi aktris terbaik loh, mungkin karena promosi si oprah yang bikin gue jadi pengen banget nonton film ini, sepanjang acara oprah selalu bilang bahwa film ini fresh, dia sempet bilang "amerika saat ini terpaku pada kehebatan elen page dalam film ini", bahkan pas gue cek di torrent tomatoes beneran aja gitu 93% didapet juno for the rate, sayang gue ga nonton di bioskop indonesia, telat abis bro, dvdnya aja cukup kali ye...dan gue semakin tambah penasaran aja.
   Berburu dvd juno sungguh2  sangatlah melelahkan, maklum dvd udah basi, "bang juno ada", "Hah?", "Juno...", "Lu ngatain gue?", "kyaaaaa..." *salah maksud*, tiap toko gue masukin tapi ga dapet apa2 bahkan ada satu cuman rusak ga bisa nyala (emang senter)
  Pertama-tama gue ke Bekasi square, ga ada gue malah beli dvd jurasic park yang ternyata pas gue coba dirumah walah jelek sekali kualitas gambarnya, abis itu "ahaaa...bagaimana kalo kita ke mega bekasi?", mungkin disana ada, ya udah gw kesono...., lalalalala.... eh malah gue nonton promo film doa yang mengancam, disitu ada ramzi yang didaulat sebagai bintang tamu, gue padahal ngarep ada aming wkwkwkwk... tapi ya sudahlah, abis itu baru gue ubek2 cari dvd, seperti cerita tadi bahwa sangat2lah susah menemukan dvd juno yang gue cari, namun keadaan berkata lain, dvd gue dapetin di toko yang baru buka, jadi alhasil gue nungguin lama mbak2nya nata2 dvdnya di rak, sungguh sabar sekali diriku...., wait...wait...n wait akhirnya tarra.....dapet juga... mana ori pula.
 
 
   Pas gue tonton dirumah...keren-keren filmnya nyaman sekali alurnya, emang kaya gini nih ciri2 film nominasi oscar, hampir mirip2 brokeback mountain nyawanya, jadi film juno ini tuh mengisahkan seorang cewek yang hamil diusia 16 tahun tetapi tetap cool menghadapi masalah kehamilannya, bayangin aja kalo ada cewek kaya gini diindonesia, pasti udah dikurung ama emaknya dikamar selama 9 bulan wakakakaka..., berbeda dengan emak2indonesia tadi orang tua juno sangat2lah demokratis, bahkan kedemokratisannya melebihi ibunya sheila marcia yang sering bilang "saat ini saya hanya fokus pada masa depan SHEILA MARCIA JOSEPH anak kami", "tuhan memberkati" hehehe...., pas si juno bilang "I'm pregnant" aja ibunya cuma bilang "oouuww", padahal dia ibu tiri loh, bahkan ibunya sempet bilang "kamu adalah wanita yang sangat kuat nak", taft girl maksudnya.huhuhuhu...ko ada ibu tiri yang kaya gitu ya, yang stay cool kalo anaknya hamil diumur enam belasan, kalo di Indonesia pasti "HAMIIIIL...haaaaaaaaaah??? Allahuakbar...Allahuakbar...Allahuakbaaar..." *crashing sound over the cockpit*
   Ide juno untuk memberikan anaknya kepada orang yang mau mengadopsinya juga akhirnya menjadi kenyataan, bahkan ayahnya mengantar anaknya yang ingin memberikan calon bayinya ke orang tua angkatnya nanti, keluarga lorrings yang diperankan genifer garner dan jason bateman menginginkan anak adopsi yang sudah ditunggu mereka sejak lama, bapaknya juno nganterin si juno pake van kesayangannya ke rumah lorrings, oh sungguh bapak yang baik, tapi kalo ngeliat muka bapaknya si juno ko gue jadi inget sama homer simpson ya? hehe... ada hal2 yang bikin gue ketawa yaitu pas si juno makan siang sama temennya trus dia bilang "kenapa sih orang2 kok pada liatin gue?", wkwkwkwkwk....sungguh pernyataan yang jujur dari seorang gadis kecil yang sedang hamil, kalo gue jadi temen makan siangnya mungkin gue cuma bisa bilang "LO HAMIL GOBLOK... MAKANYA MEREKA PADA LIATIN LO....", sama drama pelik dan ini bener2 klimaks menurut gue, pas si juno ngomong ama si bleeker (cowo yang udah mlendungin perutnya)

Yang bisa gue tangkep dari dialog ini secara TOEFL gue cuma 111, dan subtitle bajakan yang mungkin acak-acakan gara2 pake XP translator mehehehehe...

Juno : "gue denger2 lo mau dateng ke pesta dansa bareng ama vanessa ya?"
Bleek : "oo...nggak, kita cuman temenan aja kok"
Juno : "Kenapa sih lo lebih milih cewek laen buat diajak ke pesta dansa besok, kenapa lo ga mau dansa ama gue?"
Juno : "yah emang  gue seharusnya pergi ke panti rehabilitasi, or ke gereja menghadapi kerjaan lo ini"
Bleek : "lo marah gila ya ama gue?,kenapa sih lo ngomong gitu?, harusnya juga gue nggak ketemu lo lagi saat ini, saat ini mungkin harusnya kita nggak ketemuan lagi, nonton blair with the project mungkin?"
Juno : "yah...bener banget....dengan barang bukti yang ada dibawah sweater lo itu"
Bleek : "plis deh, jangan ngomong gitu lagi deh"
Juno : "I'M A PLANET....." *sambil nangis*
trus si juno nangis sambil pergi ninggalin si bleek yang diem aja, adegan ini bener2 bikin gue sedih, soalnya pas si juno ninggalin bleek dengan perkataan "im a planet..." dia bener2 jalan layaknya ibu2 hamil (yaiyalah)

   Gue juga kalo jadi pacarnya juno bakalan bingung mo ngomong apa?, masa gue mo ngomong "GUE NGGAK MAU DANSA SAMA IBU2 HAMIL", "TAPI KAN LO YANG HAMILIN GUE SOTOY!!!", "UW IYA YA...", Oh God gue sangat2lah bersyukur karena pas sma gue ga pernah dapet hal or kejadian kaya gini, beruntung gue ga pernah hamilin anak orang, or ada cewek yang tiba2 minta gue hamilin, wahahahahaha.....yaiyalah...., film berakhir dengan si juno yang ngelahirin anaknya trus bayinya dikasih ke keluarga lorrings, trus hidup kembali normal dan berjalan kembali saat si juno keluar pintu rumah dan pergi naek sepeda sambil bawa gitar kerumahnya si bleek, abis itu dia maen gitar didepan rumahnya bareng2, abis itu abis deh, so jadi kesimpulannya si juno sangat2lah tabah dan cinta bener2 sama bleek, bayangin aja si juno mau aja gitu 9 bulan hamil demi si bleek dan abis itu maen gitar bareng gyahahahahahaha.... (just for maen gitar bareng aja gitu) hehehe...

tapi totally ini bener2 film yang fun dan oke... apalagi ini film keduanya jason reitman yang dulu ia pernah menyutradarai "Thanks for smoking"

 

 

Comments