16 October 2008

Hufffff...akhirnya gue dapet tiket laskar pelangi juga

Tarrrraaaaaaa.......
.

 
*cling akhirnya tiket ini kebeli juga....hufff
Bener2 sarap deh pengorbanan gue untuk beli tiket nonton laskar pelangi yang satu ini, dua kali gagal dua kali direject sama bioskop untuk bisa dapetin tiket ini, dan untuk ketiga kalinya gue ga mau gagal lagi, gue persiapkan senjata dan taktik perang untuk ngedapetin tiketnya, alhasil gue beli tiketnya jam 12 siang pas istirahat kantor biar gue lolos dari kebodohan ini, itu juga gue nyolong2 ke mega bekasi pas istirahat ngantor buat pesen satu tiket sajah, dan akhirnya sodara2 akhirnya sodara...sodaaraaaa.... si mbak2 yang jual tiket nggak lagi bilang "maaf tiket sisa hanya jam setengah sepuluh malam", tapi bilang begini "laskar pelanginya jam 16:55 no kursi G 23, ini kembaliannya terima kasiiiih...next!!!", "ahaaaa....yesss", akhirnya gue dapet juga, senang riang hari yang kunantikan, malah pas gue pesen yang jam 5 aja eh udah keisi setengah aja gitu, oooo...jadi gini ni maenannya pake M-TIX yah? pesen lewat sms yang ngisi deposit 150ribu langsung bisa pesen tiket lewat sms selama satu tahun, hmmm...gue juga bisa tapi ntar hehehehe....baru tau sih soalnya. 
.
Ada kejadian seru pas gue naek eskalator di mega bekasi, jadi pas gue lagi naek eskalator gue liat disebelah gue juga ada eskalator yang turun (perhatikan baik2 kata *turun*), eh tiba2 dalam sekejap eskalatornya berubah jadi naek (perhatikan baek2 kata *naek*), gyahahahahaha.... kontan yang naek eskalator jadi kaget bin takjub, dan gue yang ngeliat juga langsung shock, "gimana ceritanya eskalator yang tadinya turun mode:on tiba2 jadi naek mode:on???", dalem ati gue mikir "oh apa mungkin baterenya dibalik ama abang2nya?", soalnya waktu kecil kalo gue maen tamiya biar tamiyanya mundur baterenya musti dibalik hehehehe..., pas eskalatornya berbalik arah jadi naek semua yang naek eskalator juga tiba2 spontan balik arah keatas buat nyelametin diri dari kematian, hohohoho...serem abis dah, untung aja ada eskalator yang laen yang bisa dipake turun, lah kalo nggak?? semua manusia yang ada dilantai itu ga bisa turun dan ga bisa pulang kerumah ketemu sodara2nya tercinta, gue jadi ngeri naek eskalator di mega bekasi lain kali gue mesti bawa tangga sendiri dari rumah (yesss....).
. 
Abis nyampe kantor gue seneng banget dah dapet tiket, pas gue chatting ma bom2 gue langsung pamer ma dia kayak anak kecil aja (emang iya), dan ternyata tu si bom2 juga senasib ma gue, dia ga kebagian tiket sampe dua kali gyahahahahaha.....ternyata gue ada temennya, kalo mau tau baca aja yang ini : 
. 
. 
14:30:37    rahnan_own: dpt tiket dmn nyoo?
 14:30:45    rahnan_own: giant ya..?
 14:30:55    suryo_widiyanto: XXI iya giant Mega Bekasi
 14:31:05    rahnan_own: iya ya..
 14:31:13    rahnan_own: dimana mana penuh..
 14:31:22    rahnan_own: gw dah 2 kali gagal
 14:31:39    rahnan_own: dpt yg brp lw?
 14:31:47    rahnan_own: jam brp?
 14:32:36    suryo_widiyanto: LAAAAAAHHHHHHH......SAMA KITA DUA KALI GAGALLLL.....DAN AKHIRNYA DAPET JUGA NIH GUE, PENGORBANAN ABIS2AN
 14:33:42    suryo_widiyanto: jam 5 sore bom...
 14:33:59    rahnan_own: ntn m siapa nyoo..?
 14:34:05    rahnan_own: wah enyak bgt..
 14:34:35    suryo_widiyanto: sendiri
  14:35:12    rahnan_own: iya gw pengen bgt ntn laskar pelangi..
 14:35:18    rahnan_own: tp ga dpt2 tiketnya"..
 14:35:28    rahnan_own: sial
 14:35:39    suryo_widiyanto: bekasi penuh terus, banyak anak SD
 14:36:16    suryo_widiyanto: percaya ga bom? tadi aja pas beli jam 12 siang, tiket yang buat jam 5 sore dah keisi penuh, alhasil gue nyempil dipojok
 14:36:41    rahnan_own: wew....gilaaa juga ya…..
 14:37:12    suryo_widiyanto: iya bersukur gue dah dapetin tiketnya
 14:37:14    rahnan_own: selamet nonton deh nyo
hehehe...ga sia2 gue beli jam 12 siang dan akhirnya sodara2 gue bisa nonton dengan indahnya jam 5 sore, sampe sana banyak sekali orang2 yang juga pengen ikutan nonton pelangi kayak gue pokonya penuh deh XXI-nya
. 
.
.
.
.
Gue aja sampe kayak anak ilang disono, maklum gue nonton sendiri, pas pintu theater satu udah kebuka gue langsung masuk bersama anak2 kecil laen yang pengen juga ikutan nonton laskar pelangi kayak gue (plis dong dong?), ini pertama kalinya gue nonton di XXI maklum saya wong deso yang lebih deso daripada tukul hehehe..., biasanya cuma 21 biasa, pas masuk gilaaa...gede banget gedungnya anjrit ni XXI apa IMAX, perasaan gue tadi masuk ke mega bekasi bukannya ke keong mas taman mini hehehehe....., bener2 gedelah pokonya cuman masih kalah ama layar tancep yang bener2 gede abisss...hehehe...lo bisa nonton dari jarak jauh ada pohonnya malah hehehe... 
. 
Film pun mulai dan gue duduk disebelah anak kecil yang lagi makan popcorn, didepan gue ada serombongan keluarga yang exciting banget buat nonton film ini, bahkan mas2 yang notabene anggota keluarga itu sangat2lah bersuara keras, dari awal gue udah mule ngerasa pengen pindah tapi mo gimana lagi semua bangku penuh jadi gue mesti stay disini bersama orang yang nantinya bakal berubah jadi story teller ditengah2 pertunjukan, orang itu tuh kebetulan pake peci kupluk dan pake jaket item dengan bangganya dia bilang kekeponakannya "ini film anak2...film anak sekolahhhh...", "MAN!!! UDAH TAU GUEH" dan ternyata bener banget sepanjang adegan dia selalu cerita bahwa "nanti pokoknya begini ni...nah betulkan...hmmm apa kubilang", "eh kok cerita yang ini ga ada ya", dan yang paling gue annoying adalah ketawanya tuh keras banget, dan tiap abis ketawa dia pasti ngucap "astaghfirullah", "HAHAHAHAHA....astaghfirullah...", pas si laskar pelanginya liat pelanginya aja dia langsung nyebutin mantra sakti "MEJIKUHIBINIUUUU..." dengan kerasnya, dan beberapa ucapan yang terlontar seperti "harun..harun...lucu kali kau nak", "weiiiizzz.....lepas tangan dia yuhuuuuiiiii....", dan "a ling oh a ling...." oh my god...selamatkan aku dari penyiksaan ini, gue sih sebenernya pengen bilang "maaf mas saya denger loh...", tapi dia malah menjadi2 pas ada adegan si maharnya nyanyi bunga seroja, eh dia malah ikut2an nyanyi pula "bungaaa serojaaaa...la..la..la..la..." sambil bediri pula kyaaaaa....., secara gue adalah penonton yang belom baca bukunya, jadi gue ngerasa ilfill kalo dikasi tau tiap adegan bakalan begini ceritanya dari mas2 tadi, akhirnya gue nonton laskar pelangi 50% keganggu 50% sabar, yah mo gimana lagi nasib duduk diblakang sang fans sejati, padahal bagus banget loh filmnya, ini film riri riza yang beda banget menurut gue, udah punya pengalaman deh ketimbang film2 yang dulu, pengambilan gambarnya juga oke, editingnya keren, soundnya apalagi, tapi menurut gue castnya yang kurang, apa iya cut mini berperan dalam film ini cuma karena dia suka ngejokes pake bahasa malaysia?, dan casting tora sudiro sebagai pak mahmud juga masih terlihat berlogat javanese people, ini juga masalah penonton yang belom baca bukunya akan bingung soalnya ga dikasih tau profil lengkap diawal film mengenai ini siapa dan itu siapa, mungkin lebih baik kalo dibacain monolog oleh narator yang nyeritain "anak yang berambut keriting ini ikal namanya, ia anak dari.....", "sedangkan ini lintang...ia anak seorang nelayan yang....", mungkin akan lebih baik dan ngebantu si penonton untuk nyerna, soalnya sepanjang film figur pemainnya jadi kabur karena emang anggota laskar pelangi banyak, ada sepuluh, dan gue nggak tau siapa aja nama2nya.
. 
Mungkin yang akan gue kritisi lebih jauh adalah masalah bahasa, dan penggunaan logat bahasa yang salah tempat kalo menurut gue, pernah dalam suatu adegan pak bakrie yang sedang mengeluh ingin pindah kesekolah lain berkata "tapi tawaran dari sd bangka juga nggak bisa nunggu mus", padanan kata seperti itu sebenernya kedengaran seperti logat jakarta agak ke slipi dikit, padahal sepanjang film pa bakrie selalu berbahasa melayu, agak janggal mendengarkan logat pak bakrie yang kemudian berubah jadi orang betawi, mungkin seharusnya "tapi sd bangka juga nak mungkin nunggu saya mus" (hehehe...ada orang belitong yang mo bantu).
.
yah segitu aja deh yang bisa gue ceritain...hehehe...
 .
Totally film ini bagus dan gue bakalan ngasih 4 **** (empat bintang) 
 .
someday mungkin gue akan nonton lagi untuk kedua kalinya dan mudah2an ga ada yang ganggu lagi deh amiiieeeen hehe....
. 

4 comments:

  1. oalaha hahahaa .. sampe di edit gitu tiketnya haha ..

    mantap deh ga nyesel deh nonton laskar pelangi! haha

    ReplyDelete
  2. mampir...
    sama nih mau ntn utk yg kedua kalinya...
    tapi nanti kali ya pas udah nggak sepenuh sekarang 21-nya...

    ReplyDelete
  3. emang keren filmnya tuh.. i Samarinda aja penuh terus..

    kalo masalah bahasa si Pak Bakrie sih gw nggak terlalu merhatiin sih.. tapi bukan masalah juga kan..??

    direkomendasikan baca buku sebelum nonton.. oya baca sekuel keduanya juga, keren..! Sang Pemimpi

    ReplyDelete
  4. gyahaha... masak minta klik adsense doank.. mending baca blog-nya..

    lagian nonton sendirii.. ajak sape kek..

    mmmm....

    tukang panci contohnya...


    heheee..


    oiya, salam kenal!!

    nice page..

    ReplyDelete

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....