Skip to main content

Para pemain film laskar pelangi


Sebelomnya gue mau cerita bahwa akhirnya gue nonton laskar pelangi untuk kedua kalinya di bekasi square sama keluarga gue hehehe.... yesss....

lagi2 gue disini mo nulis laskar pelangi lagi.... yesss.... 

Tadi pagi gue dengerin prambors dikantor (ngumpet2 pake handphone) dan kebetulan lagi ada interview mengenai film laskar pelangi bareng ama mbak mira lesmana, disitu ada daging ma darto, mereka berdua nginterview mbak mira lesmananya dan si daging nanya mbak mira about anak2 laskar pelanginya "mereka gimana kabarnya ya mbak?", “Oh kalo sikucai tuh kerjaannya markirin mobil di pasar” kata mbak mira, “oh iya..???”, "oh my god yang benerrrr...?" darto takjub, begitu juga dengan si daging yang kaget, "oh my god they are very cute and nice perdon mannn", dan emang bener banget bahwa beberapa cast dari anak2 laskar pelangi tuh emang hebat bener ceritanya dimasyarakat dan mereka hanyalah orang2 biasa yang terpilih, bahkan kata mbak mira si mahar dirumahnya aja belom ada listrik makanya pas dapet komputer dia bingung mau dinyalain pake apaan nanti komputernya, kalau si lintang bantuin bapaknya jualan mainan pas lebaran.



ini mahar
.
.
Mereka para pemain anggota laskar pelangi cuma 4 hari bisa di jakarta selebihnya mereka kembali sekolah di belitong, dan mereka seneng banget bisa dapet beasiswa dan satu set komputer dari pak presiden sby, mereka semua diundang pak sby ke wisma negara setelah nonton premiere film laskar pelanginya bareng-bareng, pak sby nyuruh mereka bercerita bagaimana tanggapan mereka sejak dijakarta, mahar bilang saya pernah liat langit pas malam hari di belitong,"oh ya?" jawab pak sby menanggapi, " tapi langit dijakarta beda sama langit dibelitong", "dijakarta langitnya ga ada bintang ketutup awan", lalu pak sby ngajak mereka pemain laskar pelangi untuk ngeliat gambar2 presiden RI, sby menerangkan "ini pak soekarno, nah kalau yang ini pak harto...", but ada kejadian lucu pas mereka mengamati foto2 tersebut, si akiong tiba2 berteriak bilang "om..om...ini om ya" sambil nunjuk foto pak presiden sby, dan sambil senyum pak sbynya jawab “iya...” sambil senyum dan ngangguk, sayang pas keajdian itu si harun ga bisa dateng.

  

 
ini akiong 
. 

Pas premiere aja bu muslimah aja ikut nangis, bukan karena ceritanya namun karena liat sekolahannya mirip banget ama sekolahnya dulu, dan ini emang hasil kerja keras dari team art director kata mira lesmana menjelaskan, setting yang diambil emang bener2 di desa gantong, kemudian di sana mira nemuin bangunan tua dari kayu dan ia langsung tertarik untuk membeli properti tersebut, disepanjang interview pun banyak pendengar yang ngerespon entah lewat sms atau telepon, “sumpah film yang bagus banget buat gue jadi serius belajar dan bersyukur ama apa yang udah gue dapetin” isi sms yang dibacain sama daging, terus ada lagi yang nanya lewat sms kayak gini, "Difilm itu kan banyak angkot jadul tu mbak?", kalo boleh tau gimana cara dapetinnya ya mbak? Tanya seseorang lewat line telepon, “yang pasti dicari lah dan emang nggak terlalu banyak sih disana dan dengan sedikit modifikasi jadi deh angkot jadulnya” jawab mbak mira.


 
ikal teriak : "Lintaaaang....." *sedih moment*

Daging ma darto akhirnya menelpon lukman sardi yang meranin ikal saat dewasa : 

Daging : “Man katanya lo kedufan ye bareng ama anak2 laskar pelangi?”
Lukman sardi : “iya bener banget, sama semua pemerannya malah”
Daging : “what do you feel man?”
Lukman sardi : “my feel is seneng dong...”
Daging : “Perasaan lo gimana sih pas dapet peran itu man?”
Lukman sardi : “wah gue seneng banget gue aja nggak nyangka akhirnya gue ada juga disitu, di film itu, dan gue emang seneng banget ama filmnya”
Daging : “sebenernya lo udah baca belom novelnya?”
Lukman sardi : sebelum maen emang gue udah baca novelnya dan gue emang suka banget ama ceritanya
Daging : “buat lo bagian mana sih yang lo suka”
Lukman sardi : “gue suka pas pada nungguin murid yang tinggal satu dan akhirnya harun dateng ,, si saviour itu”, “kalo sang pemimpi jadi gue mau banget ikutan dong”


 
Laskar pelangi
.
Selanjutnya mbak mira lesmana nambahin bahwa pas casting tuh emang ribet banget, prinsipnya 12 anak berbakat ini memang asli dari belitong dan juga peran dewasa.... kedua belasnya keduabelasnya juga cepat pemilihannya, tanpa pikir panjang lagi ucapnya, kayak pak ikrar negara yang udah lama di washington dc aja akhirnya mau juga ditawarin main di film ini jadi pak harfan, milih pemain anak2nya tuh sulit banget soalnya populasi di belitong yang emang cuma 250ribu orang dan sangat susah buat nyari cast yang emang bener2 berbakat, di film laskar pelangi ini selain nidji ada soundtrack lain juga yang dinyanyiin ipang berjudul sahabat kecil.

Terus si mahar di interview sama prambors, mahar pas ditelepon ngakunya sih lagi sekolah 
(tapi siang sekolahnya hehe...) :


Daging : “abis main film ini main film apa lagi?”
Mahar : “nggak...”
Daging : "Ooooh" 
Daging : temen yang paling disuka siapa sih har?
Mahar : trapani
Daging : kalo temen yang paling ngeselin?
Mahar : nggak ada
Daging : kalo mbak mira gimana har?
Mahar : mbak mira baik
Mira lesmana : "yeee mahar jahat mbak mira dicubitin melulu di lokasi shooting"
Mahar : yeeee....mbak mira fitnah
Daging n darto : "haaa...hahahaha...."
Daging : kalo mas riri gimana har?
Mahar : baik
Daging : waktu ketemu sby gimana rasanya?
Mahar : biasa ajah
Daging : "Anjrit ni anak polos banget yach?" 
Daging :  “terus terus...kan difilm ini mahar nyanyi bunga seroja, diajarin sama siapa nyanyi bunga serojanya?”
Mahar : “langsung sama pak mara karma”
Daging : "Oooo...dangdut singer ituh?"
Mira Lesmana : "iya pak mara karma ging moso lo gak kenal?" 
Daging : "oh iya iya i see i see..." 
Daging : “mahar gimana komputernya udah nyampe belum?”
Mahar : "belum nanti kalo udah nyampe komputernya dianterin sama pak gubernurrrr...."
Daging : "wah asik dong nih?"
Mahar : "iyaaaa..."
Daging : "Ok makasih ya mahar udah mo ngobrol bareng kita2 disini, goodluck ya mahar... dadaaaa..."

Abis si mahar udahan lanjut ngobrol sama riri riza :

“Mr riri riza ni filmnya sukses berat nih?”, "sukur alhamdulilah, mungkin karena bagaimanapun novelnya udah dibicarain banyak orang, “kita nemuin castingnya yang sangat2 inspiring”," sampe gue diundang partai politik", "sampe gue bilang ama mira "ini apa2an sih?", "untuk pemain gue selalu bilang bahwa main film tu bukannya hanya didepan kamera tapi dibelakang juga ada banyak yang lain, untuk si mahar pernah suatu kali mahar manjat ring basket pas mau casting, kalau untuk akiong wah akiong tu kacau banget, dia satu2nya keturunan tionghoa yang selalu bilang "oooiii makan ibab yuk" (babi), akiong tingkat kekurang ajaran sangat tinggi bener, ketika akiong suka ngajarin riri riza kata2 chinese yang bener2 riri riza nggak tau dan ternyata tu jorok banget, kalo lintang jago banget main kartunya.

ini lintang (anak yang selalu datang lebih awal namun harus pulang lebih dulu) hiks...hiks...


“mengenai sequelnya, sang pemimpi gimana? jadi dong pasti...” tanya arie dagienkz, sebenernya tawaran2 untuk main sinetron buat keduabelas anak2 kecil itu nggak kami bolehin karena emang keduabelas anak2 itu masih dibawah manajemen miles production dan biar nggak ke exploited kayak main sinetron stripping hehehe...
. 

 
ikal dan mahar 
 .
Untuk bukunya sih udah kejual 700 ribu copy sedangkan filmnya sampe hari ini aja udah kejual 2,2 juta tiket, dan memang sebenernya film ini mengangkat indonesia yang terdiri dari berbagai banyak kultur yang beragam yang emang bagus banget kalo diangkat ke film, untuk cast ikal dalam film sang pemimpi juga belum dapet tapi ikal dewasa juga pasti masih diperanin sama lukman sardi. Untuk sang pemimpi kami masi belom bicara banyak soalnya masih tahap awal banget dan kami masih bedah bukunya sama riri dan salman aristo  untuk selanjutnya kita masih mo ngeliat sinopsis dan treatmentnya dulu yang mungkin juli tahun 2009 sang pemimpi mungkin bakalan udah bisa dirilis di bioskop. so tunggu aja "NEXT...." sang pemimpi OK.


 ini foto asli laskar pelangi waktu masih sekolah di sd muhammadiyah gantong
(capture from metro tv)


Comments

  1. wah penasaran ma fotonya yang asli itu, huhu...,

    ReplyDelete
  2. fotonya emang asli aku juga pernah liat diacara kick andy di metro tv, pas aku searchin g di google eh nemu...., jadi mas dimas tak perlu meragukan fotonya, kalo masi penasaran juga minta aja ama mas andrea hiratanya hehehehe....

    ReplyDelete
  3. huaaa laskar pelangi.
    ud selesai baca 3 novelnyaa.
    tapi kalo filmnya rasanya ga afdol klo blum nonton.

    pengen banget nonton film layar lebarnyaa.
    tapi sayangnya, di snii lagi ga ada bioskop.
    mengenaskan :'(

    ReplyDelete
  4. ikut komen yahh... ^_^

    lengkap banget cerita-nya.. Tapi owo itu bukan lintang, tapi Ikal.. lintang itu anak cewe yang di suka ikal..

    hayoo...

    met kenal..

    ReplyDelete
  5. waa...mas..
    penggemar laskar pelangi juga??
    *tosss*

    aku seneng bgd baca postingnya ini..
    lucu2 yah tingkah pemain laskar pelangi itu.

    sayang bgd aku belom nonton pilemmnya..
    huhuhu.. jadi gag sabar pengen cepet2 balik indo, buad nonton pilemnya..sama nungguin buku keempat..

    aq link yah blognya..
    ntar kalo posting ttg laskar pelangi..
    ato info2 lain ttg laskar pelangi kasi tau yah...
    ^^

    ReplyDelete
  6. hehehe...
    gw juga baru aja nonton filmnye di E Plaza semarang...
    gile, susah bener dapet tiketnye..
    Pada dasarnya, tempat shootingnya ga jauh beda ma desa tempat gw PTT (kerja) di kalimantan barat, malah lebih makmur. di t4 gw kerja, anak2 SD nya kudu jalan 3 jam untuk sampai ke SD mereka...
    can u imagine that?
    ps: thx 4 ur comment in my blog...
    salam kenal,
    alfi afadiyanti

    ReplyDelete
  7. @ indhry : Maksudnya mungkin si ikal teriak "lintaang"..

    wah.. tergila-gila laskar pelangi nih.. postingannya ttg LP terus.. hahaha..

    tapi oke lah.. jadi nambah referensi ttg LP

    ReplyDelete
  8. wuaaaa
    uda ntn 2 kali ya?
    saia belom nonton sampe sekarang
    kehabisan tiket terus..
    T_T

    ReplyDelete
  9. merinding gw liat foto aslinya..

    ReplyDelete
  10. haha di lampung, mall yang ada 21 nya lagi di renov, terpaksa deh warga lampung manyun kalo ada film-film baruu.. begithu critany k suryo.. ^^

    ReplyDelete
  11. hahahaa gaul banget, gue ga dengerin lagi pas di interview di prambors! hahaaa .. iya bener2 saviour tuh si harun haha kocak abis pas dateng hehe ..

    mahar mantap la jagoan gue, ikal matanya keren abis coklatnya haha

    ReplyDelete
  12. @nina : "wah nggak ada bioskop?", "ya udah sabar aja, nanti 21 lampung juga kelar renovasinya"
    @indhry : "lah???" indhry nonton yang versi mana? kalo versi indonesianya si lintang itu
    cowok pinter, mungkin indhry nonton yang versi jepang ya..hehehehe...(menyesatkan)
    @za : "tosss juga... sama2 penggemar LP (bukan linkin park), hehehe...wah belom nonton yah?
    kesian si za belom nonton, btw za kuliah dimana nih? keluar negri yak?"
    tenang pasti dilink di blogroll
    @alfi : salam kenal juga alfi, iya alfi aku juga sampe dua kali gagal dan keabisan tiketnya
    huhuhuhuhu.... sedih juga ya 3jam ke sekolah.
    @nugraha : hehehehe...iya bener tuh mungkin maskudnya indhry itu kali, makasih di ralatnya
    @kezialee : jangan sedih dong...
    @ronaldsilitonga : sama... (laskar paling sukses seindonesia)
    @nina : "oh begitu ya nina...semangat deh nina"

    makasih semuanya yang udah pada komen...semoga jadi banyak rejekinya...amieen...

    ReplyDelete
  13. kunjungan balik :D

    jadi gitu.... -ngangguk-ngangguk- kasi fakta2 lain soal laskar pelangi lagi dong...

    tukeran link? boleh... :D

    ReplyDelete
  14. warga bekasi juga?

    :D

    ReplyDelete
  15. seru asli potingannya naglir..
    aku sih rencana nya mau nobar besok ama fren2...
    gud lak ya..
    smangad
    Yup !

    ReplyDelete
  16. Mau komen jadi Takuut...
    gara-gara bawah ini...


    powered by http://www.google.com/uds/css/small-logo.png

    ReplyDelete
  17. wah..keren banget y...
    tapi sayang ampe detik ini pun blon gw tonton tuh pilem...
    abis mulu n gak da waktu...
    hiks..hiks...hikss

    ReplyDelete
  18. wah gitu to..
    hhahha.. aku nonton LP sekali aja blom pernah. penuh trus si! jadi ga kebagian tiket! huhuhu..

    ReplyDelete
  19. piLemnya seru pLus sedi :D

    ReplyDelete
  20. hahaha....
    tngkyos ye kmen'y

    lapel y, y mayan bgus c plem'y
    wlopun agk2 g sma ma nvel'y.

    uya ajrin edit blog yaw, imel aj di salahmulu41@yahoo.com

    ReplyDelete
  21. ajarin yeee ngedit blog'y.....!!! wokeyyy bang

    ReplyDelete
  22. sedih seneng haru bangga bersyukur nano nano

    ReplyDelete
  23. makasih yang dah pada komen, saya terenyuh melihat kenyataan ini,kenyataan udah 3 tahun ngeblog baru kali ini komennya banyak...huhuhuhu....

    ReplyDelete
  24. allow mas suryo,
    makasi ya dah ngunjungin blog saya
    (yang senantiasa menjadi beban bagi teman2 yang membaca heheh)

    BTW, ni blog keren,
    gila,
    heboh,
    lucu,

    kren lah pokoke...

    Tukeran link dong,
    hehhehehehe...

    ReplyDelete
  25. keren mas blognya,.. sama kita penggemar laskar pelangi. saya add ya FSnya... :-)

    ReplyDelete
  26. aduuuh....
    kapan sih wawancara di pramborsnya??
    gue kelewatan.... hiks.. padahalkan lumayan bisa ngedenger suara mahar...
    hiks..

    ReplyDelete
  27. sumpah ni flim seru abis ua aja nyampe nonton 3x

    ReplyDelete
  28. laskar pelangi ya ceritanya sedih gw aja nangis terus

    ReplyDelete
  29. nama q cindy
    orang pekan baru

    sumpah q sk bgt sm laskar pelangi!
    ceritax ngsh motivasi bgt!
    eh.... tung2u dulu....
    q dah baca loh k4 bukux! seru bgt crtx!
    q mw nx ne?
    tuch nyt g sich?n aling and lintang skrng dimn?

    ReplyDelete
  30. makasih cindy dari pekanbaru,nyata or tidak kenyo nggak tau, yang tau cuma mas andrea hiratanya, silahkan mas andrea dijawab..., "yak mas, silahkan ini michrophonenya mas"

    ReplyDelete
  31. wuihhhhh film na mengharukan tp jg menyenang kan
    lho

    ReplyDelete
  32. ini foto yang asli, sayangnya ya ga disebutin pake nama satu-satu, biar ga penasaran gitu yg mana aja

    ReplyDelete
  33. PP /PW dan PD Muhammadiyah kudu respek lho . Pasalnya ternyata Muhammdiyah diGantong saat itu benar-benar punya asset yang sangat tak ternilai . yaitu semangat pengurus / guru dan murid-murid SD Muhammdiyah Gantong . Patut dibanggakan disaat orang lain tak peduli dengan pendidikan dan kaum miskin , namun muhammdiyah telah membuktikan betapa perjuangannya yang tinggi dan membanggakan meskipun dengan segala keterbatasan yang ada saat itu .
    Terimaksih Bu Muslimah , terimakasih Pak Harfan dan juga terimakasih Muhammdiyah ... si pasti terimakasih tuk Andrea Hirata dan Laskar pelangi.... Terus berjuang ...

    ReplyDelete

Post a Comment

komen yuk....