Skip to main content

Pergi ke Bandung, makan donat, dan truk terbalik





Weh weh weh weh ketemu lagi kita, walopun sekarang kita lagi pake payung coz akhir2 sering banget ujan, ini aja gue ngeblognya pake payung....hehehehe....percaya ga lo? Asiiiik percaya....Oh iye gue sekarang pengen cerita about pengalaman gue kemaren yang bener2 amazing and unbelievable, yups semua kejadian berikutnya sangat2 menegangkan dan mendebarkan, sangat2 film action dan sangat2 steven spielberg dalam film war of the worlds or jurassic park.

Jadi gini ceritanya hari sabtu kemaren kan gue diundang sama orang kantor yaitu mbak natasya untuk dateng ke acara MTV VJ HUNT 2008, hehehe.... ya nggak lah.... gue diundang dateng ke acara nikahannya mbak natasya dan mas yogi di bandung, karena mbak natasya berkediaman di bandung alias paris van java, jadilah kami dan kawan2 kantor pergi kebandung naik mobil dengan riang dan gembira, sampe dikantor gue ama boncu nunggu di lobby sambil cerita2, pada awalnya gue bakal ngira gue bakal semobil ma orang2 perencanaan yaitu ma mas amin or mas igung, eh ternyata gue malah dioper ke mobil pak jomaren dan pak ade, maklum nebeng... jadi suka2 yang ngatur hehehe..., walhasil gue akhirnya berempat naek mobil ke bandung dengan formasi gue sebagai badut, boncu sebagai cicak, pak ade as a himself, dan pak jomaren sebagai supir alias orang yang akan menghantarkan kita keharibaan bandung tercinta. Sama kedua orang tadi yaitu pak jomaren dan pak ade gue kurang begitu deket karena beda lantai ngantornya, gue dibagian apa dia dibagian apa, gue suka maen gundu..., pak ade suka maen billyard.., pak jomaren suka power ranger pink...., gue suka motongin rumput hehehehe....ga nyambung yak?.

Start dari kantor diawali dengan pak jomaren yang tiba2 bilang “ada yang tau bandung nggak?” HAH??? Wah gawat yang nyupir aja ga tau bandung dimana, gue aja ga tauk, gimana nih.... tolong saya ya tuhan, saya hanya ingin ke bandung....ga ingin nyasar..., semua kompak jawab ga tau dan yesss hanya bermodal marka jalan kita kemungkinan akan nyampe kesana dengan tersesat, dan gue ngerasa kayaknya gue salah mobil nih, biasanya naek mobil ama mas amin dan doi tau bener soal jalan2 di indonesa.

“Ada yang bawa GPS ga?” pak jomaren nanya, “lah ga bawa pak...emang mo survey?”, jawab gue bingung, diperjalanan gue komat-kamit mulu, ngucap allahuakbar 2000x...., kenapa? Soalnya pak jomaren bawa mobilnya kaya tukang somay, ngebut banget gue ampe serem, dari tadi spedoometer ga pernah turun dari angka 100km/jam, pokoknya paling rendah 100km/jam maklum dijalan tol, dan kalo dibelakang mobil orang gue ngerasa kalo mobil didepan kecepatannya lebih rendah dari mobil yang gue tumpangin ini, jadi kalo mobil didepan kecepatannya 80km/jam, mobil gue yang ada diblakangnya kecepatannya bisa sampe 100km/jam, kok bisa ya? Padahal kan harusan kebalik.

Pas kecepatan 100km/jam dia bilang : “wahahahahaha....gue udah tau kalo yang itu kang, dia mah emang gitu kang”

Gue : *nahan napas*

Pas kecepatan 120km/jam dia bilang : “tu BMW sialan tuh, masa nyalip kijang kek gitu, bah...”

Gue : *baca doa bareng ma boncu temen gue*

Pas kecepatan 110km/jam dia bilang :  “tu honda jazz yang SR tuh yang gue mau...”

Gue : *sms nyokap yang isinya permintaan maaf*

Pas kecepatan 130km/jam dia bilang : “pak andi aja bilang kemaren, tu si jomaren lincah kali bawa mobilnya, sat set sat set.... mantap kali dia nyalip2 mobilnya”

Gue : *gigit kerah kemeja ngebayangin kalo gue mati dijalan tol trus mayat gue masuk tipi*



Parah dah....ampuuun gila gue serem banget ama cara nyetirnya dia, walhasil gue ngerasain lagi naek kereta bayi yang disangkutin ama kereta argo bromo, setelah itu kita berempat berhenti dulu di rest area tuk ngisi bensin sama beli sarapan buat dimakan dijalanan, disana kita beli donat ma chocolate milk shake di dunkin donuts, abis itu kita ngisi bensin di pertamina pasti pas, “berape???250 juga pasti udah full kan?” kata pak ade nanya, “ya udah 250 aja, ok”, “250 bang”, “dimulai dari angka nol ya pak”, “serrrrrrrrr.....”, “terimakasih pak ini kembaliannya dan ini bonnya”, “mulai dari angka nol lagi ya”, “iya pak sama2, hehehehe...”. abis itu kita keluar rest area buat nerusin penyiksaan gue disopirin ma kimmi raikonen wanna be, “wuuuuzzz....”

Kijang innova yang gue naikkin sekarang udah melesat lagi dijalan tol dengan kecepatan yang sama kayak tadi, sedangkan gue ma boncu asik2an aja makan donat ma coklat dengan riang gembiranya, dan yang paling bikin gue jadi tambah serem adalah pak jom yang tadi anteng aja nyetir mobil sekarang malah ikutan juga makan donat sambil minum coklat, sambil nyetir pulak, kyaaaa...serem dah, kimmi raikonen aja ga gitu kalo lagi balapan F1, soalnya kalo kimmi makan donat sambil balapan F1 dia bisa kena sanksi dari FIA, “dilarang makan selama balapan berlangsung, kalo minum diperbolehkan itu juga dari sedotan di helm”.

Makan donat coklat serasa makan oncom, gara2 gelisah didalem mobil, apalagi setelah ngeliat pak jom yang nyetir kenceng sambil makan donat, “wei boncu gimana nih?”, “tau gila bener dah, kenceng benerrr”, “gue mauuu pulaaaang.... tolooooong”, “iye gue juga serem, kenceng banget”, sementara dikokpit terdengar “wahahahahaha....tu cewek tuh...” *sambil nunjuk2 cewek dalem mobil*, sementara gue ma boncu dibelakang ribed nyari seatbelt buat nyelametin diri dari kematian, “cklikc...”, “weiiisss....aman deh gue” kata boncu, lah pas giliran gue sial bener, jadi bangku gue tuh seatbeltnya ga ada sangkutannya alias ga bisa bunyi cklick....palanya ga nyambung”,

“weiii...boncu gimana nih..kaga bisa masuk lagi, goblok ni mobilnya pala seatbeltnya kaga cocok anjing!!!” *panik*, “hehehehe....ga tau gue yo, dua2nya male kali yo, jadi ga klop, makanya harus male and female”, “wahyolo yo kalo kita ketabrakan lo mejret duluan”, “HAHAHAHAHA....” *sambil ketawa setan*, “EH SIALAN LO KURA”, akhirnya gue ada ide buat ngalungin seatbelt di leher biar selamet, gimana sih ni mobil? Ga ada seatbeltnya bisa mampus dah gue ntar *seatbelt dileher mode : on*, sementara itu pak jomaren bilang “eh yo ngapain pake seatbelt? Ga ada polisi lagi”, dalem ati ngomong “ga ada urusan ma polisi kali, urusannya ma nyawa GUEEEE!!!!”, ini pas ngomong dalem ati aja gue juga sambil liat dasbor mobil yang ga pernah turun dari 120km/jam, gila bener dah, ni mah bukan perjalanan ke bandung tapi keneraka.

Diperjalanan gue jadi inget terus ama masa kecil gue, masa remaja gue, adik2 bokap n nyokap, kakek tak lupa pula nenek, dan masa2 saat ini dimana mobil bisa aja mental kelangit or ke empang, soalnya lo tau ndiri nyawa gue lagi diujung tanduk, dan dari tiga orang yang naek mobil ini cuma gue seorang yang ga pake seatbelt, gara2 seatbeltnya rusakkkk...., walhasil lo bisa nebak siapa yang bakal mati duluan kalo mobilnya tegulin-guling or kelempar ke sawah gara2 bannya mledak, gue....seorang yupz bener banget. GUEEEEE......MATIIIII......DEATH BY A FUCKING SEATBELT.....

Trus tiba2 pas mobil kita lagi kenceng2nya, tiba2 juga mobil didepan ngerem mendadak bersamaan sama mobil2 didepan laennya, “CIIIIIIIIEEEEEETTTTT......”, “Alllahu akbar....3x”, gue langsung panik dong dan gue sempet ngeri abis ama kejadian barusan dan gue bener2 takut saat ini, gue yang duduk paling belakang spontan liat kebelakang, soalnya bisa aja mobil yang gue tumpangin ini langsung ditabrak ma mobil dari blakang  yang bisa nyebabin tabrakan beruntun, paling nggak gue bisa keluar dari mobil buat nyelametin diri dari tabrakan beruntun ini dan mobil innova ini paling2 penyek gara2 disruduk dari blakang, tapi alhamdulilah nggak...semua mobil diblakang gue berhasil ngerem mendadak kayak mobil gue ini, walopun ada sebagian yang keluar jalur kayak ke rumput or bahu jalan, selang beberapa detik kemudian tiba2 dikanan gue ada TRUK YANG KELEMPAR TRUS KEBALIK DIDEPAN MATA GUE, JELASSSS BANGET.......”,

“CIIIIIIEEEEET....BUUUUKKKK.....GEDUBRAAAAKKK”,

Hening seketika.................

semua yang ada di mobil diem ...................



oh my god.... 
(foto ini diambil 1 detik setelah kejadian)


astaghfirullah gue ga nyangka bisa ngeliat kejadian ini tepat didepan mata gue, ini pertama kalinya gue ngeliat truk tebolak balik didepan mata gue sendiri seumur hidup gue, ga pake special effect or adobe premiere, biasanya cuma lewat film or tipi, bener2 menegangkan deh, abis truk itu keguling2 tiba2 aja sopir ma kernetnya langsung keluar, trus dia teriak “LARIIIII, ADA ALIEN MENYERANG DARI BELAKANG”, mobil gue pun terus ketembak laser, aliennya lalu terbang, trus akhirnya gue.... boncu...., pak ade dan pak jomaren ikutan lari keluar mobil buat nyelametin diri, gue juga lari sama ibu2 hamil yang pake sendal ma suaminya yang lagi gendong bayi, semua ngeri ketembak ma alien, semua orang pokonya keluar dari dalem mobil dalam keadaan panik, anak kecil, kakek-kakek, ibu2, bapak2, pokoknya keluar ninggalin mobilnya trus lari2an di tol cikampek buat nyelametin diri biar ga diculik ma alien.

Hehehe... cerita alien itu nggak ada kok, gw bercanda....wakakakakaka....

Tapi cerita gue ngeliat truk kebalik didepan mata gue sendiri itu bener2 kejadian dan yang gue binggung sama kejadian itu adalah, abis truknya tebalik, sopir ma kernetnya langsung keluar dengan selamet, padahal parah lo truknya, abis keluar gue kira sopir ma kernetnya bakal teriak “WE ARE A POLICE ACADEMY STUNTMAN SHOW....give me some applause now”, “yeaaaaahhhh.....alright beibeh”, tapi nggakkk....ternyata dia keluar takut kalo2 truknya mledak dan ancur, bener2 salut gue ama sopirnya masi bisa selamet walo udah pontang panting truknya kebalik, truknya bawa buah2an kayak jeruk ma apel gitu.

Saat ini.... gue, boncu, pak ade ma pak jomaren masi shock, kita didalem mobil cengok ngeliat kejadian itu, kita kayak abis didalem jurassic park yang ngeliat ada dinosaurus ngunyah truk, trus gara2 truknya ga ada rasanya, trus truknya dilempar dari mulutnya, gue cuma bisa freeze ngeliat kejadian tadi, shock berat....gara2 ngeliat adegan war of the worlds depan mata langsung”, abis diem beberapa menit tiba2 pak jomaren bilang “KOK BISA KAYAK GITU YAH?”, “lhaaaa ini orang gimana sih, ya bisa lah jom, namanya juga kecelakaan” pak ade menimpali, gue yang lagi ngeliat truknya ama boncu cuma bisa gemeter trus ngomong “makanya pak jangan kenceng2 nyetirnya”, pak jomaren cuma bales “iya, tapi kok bisa ya?” *introspeksi diri*.

Abis itu kita nyampe dibandung dan ngerasa kayak disurga karena hawanya yang dingin dan cewek2 disini yang bener2 cakep deh dan putih2 semua, beda ama bekasi yang panas dan..., hehehehe...., gue aja pas dipesta pernikahannya mbak natasya “eh bon, tu beneran marshanda???”, “iyeee...blackberrynya aja ungu, gue pernah liat di infotainment kok”, “anjriiit beneran yah?”, “eh dia ngambil puding loh”, “ambil puding yuuk”, “ayuuuuk” *ngikutin marshanda wanna be kemana ia pergi*, wehhhh....ga dibandung ga di bekasi teteeeeeuuup dah, ngikut aja kalo ada cewek cakep. Inget truk kebalik bosssss. Hehehehe....iya deh...* introspeksi diri*. Perjalanan pulang sama aja tegangnya kayak perjalanan pergi tadi, bedanya penumpangnya nambah satu yaitu mbak rina, ternyata apa yang gue rasain selama didalem mobil dirasain juga sama mbak rina, buktinya aja dia pas di cipularang tiba2 langsung make seatbelt sama kayak boncu, dalem ati ngomong “bener kan apa kata gue, orang2 aja parno trus langsung nyari seatbelt, apalagi gue yang seatbeltnya rusakkk...” huhuhuhuhuhuhuhu.......

Abis pulang kerumah gue ceritain semua ke nyokap gue, nyokap gue bingung sambil nyuci piring, trus tiba2 gue nanya lagi ke nyokap “mah cewek2 bandung kenapa putih2 ya mah?”, “oh itu gara2 dibandung dulu banyak orang belandanya, jadi banyak yang putih2 gara perkawinan campuran”, “Oooo...gitu ya mah?”. “iya pokonya bule tuh sukanya daerah berhawa dingin kayak bandung, sukabumi or malang”, “liat aja mulan jameela, asmirandah ma andhika pratama dia dari mana?” dalem ati ngomong “buset apa hubungannya???” *pengen pindah kebandung*

foto-foto-nya :



asiiiik bandung...


ke dunkin donut dulu...

 
ga sempat duduk...

  
makan dulu kita....

  
jreng...jreng...jreng...jreng...truk kebalik...oh my god.... 
(foto ini diambil 1 detik setelah kejadian)




  
asiiiiik...cuci piring....

  
ikutan ah.... hehehe...


asiiiiik dapet award dari mas 3w1nk sama si Alviss....


makasih ya semuanyaaaa.....



 

Comments

  1. howalaaahhhh..
    gue pkir lo yg kena musibah..
    jangan deh...

    Kalo gi di RS trus sapa ya? yg posting berita ini
    he..he..he..

    Met beratkifitas

    ReplyDelete
  2. Oalah..awalnya gw ngakak bacanya.
    tapi pas sampe kejadian truk kebalik, langsung penasaran. Beneran ga sih tuh truknya kebalik? haha xD *meragukan krn dr awal postingannya berkesan komedi jd dikira becanda ^^v*
    Btw, emang seatbelt bs dipake di leher ya? bukannya itu malah nyecek leher ya? *pertanyaan innocent xD*

    ReplyDelete
  3. waaah....pengalaman yg menegangkan yaa....

    saran : jika teman anda menyopir dengan kecepatan diluar batas akal sehat....maka "TIMPUKIN AJAAAAA" biar dia sadar gitu....he he he...

    mmmm bandung memang enak daerahnya..dingin (walau ga sedingin dulu lagiii), makanan enak dan murah...ahhhh beruntunglah ella yang tinggal di bandung ini he he he....

    ReplyDelete
  4. kejadianya singkat....tp tegangnya lama bgt...
    gmna gak tegang..?? kejadianya tepat didepan mata boncu..!! apa jdinya klo truck tsb ngebanting stir ke kanan...!! iiihh...serem bgt ngebayanginya...!!!
    rencananya boncu akan bikin animasi dr kejadian diatas mas...doa kn boncu ya mas...!!!

    ReplyDelete
  5. buat semua : alhamdulilah saya selamet...padahal nyaris ketabrak loh...hehehe...

    ReplyDelete
  6. wakakakakak.. asli gw ketawa baca postingan lo..
    lucu bener c.. ^_^

    ReplyDelete
  7. Wah ceritanya seruuu!
    Salam kenal! Hati-hati di jalan!

    ReplyDelete
  8. ktmu marshanda?wewr.tmen gw tuc.rambutnya msi kek alay ga dia.hhak

    ReplyDelete
  9. @mirmayf : "huhuhuhuhu...diketawain ama yang abis wisuda"

    @Donny Verdian : "ya bos, saya hati2 dijalan buktinya langsung make seatbelt,
    makasih ya bos donny, saya tersanjung anda mau komen di blog saia...hix...hix...
    secara webnya mas donny ciamik banjet"

    @nugraha adi putra : "jangan kaget, tenang bos"

    @debbicantikshha : "nggak deb cuma mirip doang ternyata,
    gue heran ama orang bandung banyak yang mirip artis
    kalo dilingkungan gue banyak yang mirip amoeba

    makasih dah komen, ati2 dijalan ya salam buat mama "cklek..." *nutup pager*

    ReplyDelete
  10. oh yeah.

    postingan yg sangat amat panjang..

    untung pas ngerem mendadak, d belakangnya gak ada truk.

    ReplyDelete
  11. suryooooo

    header barunya lucuuuuuu.......ella suka ijo..

    keren euy desainnya......

    ReplyDelete
  12. Oh Tuhan kenapa bukan Kenyo yang kecelakaan (hua...ha...)
    Jangan marah....Becanda kok

    ReplyDelete
  13. HWakakakakakakaka... ngakak gw bacanya, sial! Sep2... mnding lu ngliat, gw dlu dtbrak truk tronton mbil gw! Hahhahahahaha...

    Slmat atas awardnya... :)

    ReplyDelete
  14. woeeeehhhhhhhhhhhhh!!!!!!! (pose takjub)

    tapi Bandung emang the best town in the universe!!!!

    betewe, emang ariel di bandung ya?

    Suka gitu si.. tiba tiba pindah aja gag bilang bilang..

    apa si!

    hu uh.. maap ya majang namanya di blog..
    jangan minta royalti :(

    ReplyDelete

Post a Comment

komen yuk....