27 January 2009

Gencatan senjata membuatku sadar

Hai kawan2 apakabar nih? Dah lama nih gue ga update, ok kali ini gue akan bicara blak2an akan kebodohan gue yang bertahun2 tersimpan dikepala hingga baru sekarang diketemukan dan gue baru nyadar kalo gue bener2 bodoh akan hal itu.

Jadi gini waktu itu gue nonton berita malem2, ditemani dengan ayahku yang sedang ngemil momogi, dan emang kebetulan akhir2 ini beritanya about konflik gaza dan palestina, itu dan itu terus sampe ga bosen hehehe...., ok ada pertanyaan? Ga ada? Lanjuttt…. Jadi gini di tivi (tv one) saat itu diberitakan perang palestina dan israel sedang berkecamuk, disana gue liat dialog antara reporternya yang ada di gaza lagi ngomong ama reporter yang ada di jakarta, pokoknya seru deh, mereka berdua lagi ngomongin gencatan senjata gitu, nahhhh.... abis mereka bercengkrama berita dilanjutin lagi deh, dengan si pembaca berita berkata “pihak israel saat ini sudah melakukan gencatan senjata, dan rakyat palestina akhirnya kembali pulang dari pengungsian”, “gencatan senjata dilakukan untuk menghormati pelantikan barrack obama sebagai presiden amerika”, “HAAAAH” gencatan senjata??? Pulang kerumah???, yang benerrr??? Loh kok ada gencatan senjata malah pulang kerumah, dalam pikiran gue kok lagi ada gencatan senjata kok malah pulang kerumah, kan ga aman???, kebodohan gue ini akhirnya terjawab sudah setelah gue nanya ke bokap.

Gue : pak emang gencatan senjata itu apa sih? *merasa ada keganjilan dalam diri*
Bokap : “hah masak kamu ga tau?”, “bu jelasin!!!” *buka momogi*
Nyokap : “gencatan senjata itu ya perangnya istirahat dulu, ntar dilanjutin lagi atau ga dilanjutin sama sekali”
Gue : *pengsannnn....*

Jadi selama ini asumsi gue akan gencatan senjata adalah salah besar, kirain gue gencatan senjata tuh malah perang terang2an, perang besar2an, oh mai gat, baru sekarang gue tau kalo gencatan senjata itu artinya perang dihentikan, apa kata dunia kalo gue goblok ga ketulungan, ampuni hambamu ini yang bodoh tentang arti sebuah kata, wah kayanya gue harus balik ke SD buat belajar sejarah ama PSPB (btw ni pelajaran dah ga ada), ya ampuuun jadi selama ini gue bodoh jadi selama ini gue tolol, pantesan dulu gue ga bisa masuk IPS, dong-dong soalnya, gue stress gue mengurung diri dikamar meratapi kesalahan yang terendap selama bertahun2, sampe gue jadi kebayang waktu gue kecil dulu pas maen perang2an dikebon dan gue sebagai komandan perang dengan lantang berteriak “YIIIIAAAA....KITA AKAN MELAKUKAN GENCATAN SENJATA!!!” dan teman2 bersorak “AYOOOO....” *sambil ngacung2in pistol maenan*

Dan akhirnya gue sama temen2 gue maen perang2an dengan tanpa dosanya, padahal kalo didengerin kan jadi lucu “YIIIIAAA.....KITA AKAN MENGHENTIKAN PERANG” dan gue bukannya berhenti perang tapi malah lari berperang maen tembak2an, untung temen2 gue sama gobloknya ama gue dulu, coba kalo ada anggota temen gue yang bapaknya ahli sejarah kayak anhar gonggong pasti dia bakal “sebentar2, keknya ada yang salah deh komandan!!!”.... oh my god gue merasa berdosa sama temen2 maen gue dulu, ingin rasanya gue bertemu kembali dengan mereka entah dicafe, di mall atau malah dikebon tempat maen perang2an dulu, bahwa sorry man gue salah banget cing....geblek....malu ah....,

Alasan gue mengartikan gencatan senjata sebagai perang adalah, karena setiap guru sejarah gue ngomong “gencatan senjata” dia selalu berapi2 ngomongnya dan sambil mengacung2kan tangan layaknya menggenggam senapan, jadi gue dengan cool dan sableng mengartikan bahwa gencatan senjata is mengangkat senjata or mari kita berperang, dasar ssinting, dan gue sebenernya full sejujurnya agak2 malu berat posting akan kedodolan gue kali ini yang mungkin akan menimbulkan persepsi “buset ni orang goblok banget yacht? Gebleknya gak ketulungan abis”, wkwkwkwkw....ato malah ada yang senasib ama gue ga ngerti sama sekali hehehhehehe.....dan bilang “makasih ya”

Jadi sekali lagi buat adik2 dirumah maupun disekolah, ingatlah selalu bahwa gencatan senjata itu adalah berhenti berperang, bukan malah berperang. Ok? Malu ahhhh....*kabuuuuuurrrr*

14 comments:

  1. lucu juga babeh ente ngenilnya momogi...

    hehehe....

    ReplyDelete
  2. kalo menurut gw sih nggak cukup kalo cuman genjatan.. harus ganti rugi donk!!

    ReplyDelete
  3. hahahahahha.. hari gini mas.. begitulah yg namanya manusia.. ngga ada yg sempurna.. but U ngga salah kok... berarti Konflik Israel ma palestina ada hkmahnya juga buat lo... Belajar tak kan pernah berhenti mpe akhir hayat, iya ngga sobat...

    ReplyDelete
  4. hehehehehehehehe... lucu... salam pongpet

    ReplyDelete
  5. maav mass..

    mau nanya..

    kamar mandi dimana yaa?

    ReplyDelete
  6. Ada 4 macam golongan orang, yaitu :
    1. Orang yang tau klo dia tau/pinter
    2. Orang yang tau klo dia tidak tau/bodoh
    3. Orang yang tidak tau kalo dia tau/pinter
    4. Orang yang tidak tau klo dia tidak tau/bodoh

    Sampeyan masuk Golongan 2, berarti sampeyan masih bagus...., klo dinilai 8 (int. 0-10)
    Yang kebangeten Klo sampeyan dah dikasih tau tapi masih ngeyel klo gencatan senjata tuh perang terang2an:)

    ReplyDelete
  7. hi suryo..
    sama ding. gw juga pas baca kaget juga. ohhh ternyata gencatan senjata itu berhenti perang. yg gw tau mah genjatan senjata itu perang dimulai hahaha ;)

    ReplyDelete
  8. hahahhahah...


    hahahhahahha,...

    iya...

    hahahhahahahha.....

    hahahhaha....

    huekz....

    ReplyDelete
  9. KENYOOOOOOOO.....

    TENANG AJA....GW DULU JUGA MIKIRNYA GITU LOH...ABIS BAHASA ANEH BANGEET..RANCU GITU.. (ATAU APA KITA YANG BODOH YA????) HEHEHE

    ReplyDelete
  10. Hehehe...ga apa apa, namanya juga manusia, ga ada yg sempurna kan?

    anyway, thanks ya udah mampir tmptku, salam kenal balik:)

    ReplyDelete
  11. Gw baru tau men baca ini postingan taun 2014 haha..

    ReplyDelete
  12. Hahaha gw jga baru tw kok setelah baca postingan lo gan, gencatan senjata itu apa... Hihihi

    ReplyDelete

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....