27 May 2009

cara menghaluskan wajah dengan photoshop


Wehei apakabar teman?, saat ini kenyo akan membagikan tips mengenai cara menghaluskan wajah dengan photoshop, pasti teman2 senang karena tips ini sangat membantu apabila teman2 tidak pede akan foto wajahnya yang banyak jerawat atau ada flek-flek hitam diwajah, kalo fotonya kinclong kan pasti ridho dan ikhlas di upload di facebook atau di friendster, by the way katanya facebook haram ya? hayah dibahass..., foto wajah ini dapat diperbaiki di photoshop dengan menggunakan cara clone stamp tool dan gaussian blur.
Pertama tama siapkan file foto yang mau diotak atik, dengan cara double klik di layar abu-abu lalu browse foto yang mau kamu benerin wajahnya
 kalo fotonya sudah masuk photoshop lihat dikanan bawah dibagian layer, terlihat layernya masih digembok, cara buka gemboknya gampang tinggal dobel klik aja lalu ok,
Abis itu copy layernya dengan cara klik “ctrl+j”, nah layer yang mau diotak atik itu adalah layer yang sudah dikopi tadi, kalo layer 0 nggak usah diapa2in, kalo perlu matikan saja dengan mengklik tombol mata disampingnya.
Nah perjalanan anda akan dimulai disini, bersiaplah berpetualang menuju kulit halus berseri indah rupawan bak putri raja, “SIAAP”, “LETS GO!!!”, pertama2 injek kopling... eh salah... pertama2 hilangkan jerawat dengan clone stamp tool itu loh tombol yang gambarnya stempel pak lurah, klik tombolnya lalu atur besaran kepala stamp dengan mengklik tombol di keyboard { untuk memperkecil, atau klik } untuk memperbesar,
besaran kepala stamp diusahakan sebesar jerawat kamu, kalo jerawat kamu diameternya 2 mili ya kepala stampnya juga dua mili atau lebih, intinya zoom jerawat kamu terus deketin kepala stamp lalu atur besar kepala stampnya dengan klik { / } mudah bukan, hohohohohoohoo....
Kalo besaran kepala stamp dirasa cukup tinggal klik alt trus klik disebelah jerawat kamu, lepas alt nya, lalu klik kursor dijerawat kamu, voila...jerawat kamu hilang dalam beberapa detik, nggak usah facial nggak usah pake obat anti acne segala, intinya adalah ngopy kulit yang bagus terus di tambal ke jerawat kita, jadi main tambal sulam gitu hehehehe...., itulah kehebatan photoshop, program yang didesain untuk memodifikasi dot dan pixel dalam komputer, berbeda dengan software vektor lain yang berbasis garis, sedangkan photoshop berbasis dot.
Kalo gambar wajah kamu sudah hilang dari jerawat2 yang meresahkan jiwa tinggal save as gambar kamu menjadi gambar jpg, jangan lupa beri nama “jerawatku hilang” (terserah sih mo dinamain apa), nah kalo sudah di save as gambarnya jadi jpg, mari kita lanjutkan ke step dua yang lebih menakjubkan dan lebih mendebarkan dari apa yang sudah dibayangkan dan dari apa yang sudah didamba2kan.
 save as JPG
Lanjut ke step dua (gaussian blur)
Gambar kamu yang sudah diedit jerawatnya kini akan di modifikasi kembali dengan cara, buka file kamu dengan cara double klik dilayar abu2 lalu browse file “jerawatku hilang”, kalo udah kepasang fotonya mari kita mulai sesi penghalusan wajah.
Pertama2 copy layer dengan kontrol J (ctrl+j), layer 0 jangan di otak - atik untuk persediaan gambar, pakai layer yang dikopi tadi untuk dimodifikasi, 
klik layer yang mau dimodifikasi dikanan bawah, setelah itu seleksi kulit wajah yang mau dihaluskan, misal kulit pipi sebelah kiri, seleksi kulit wajah itu dengan poligonal lasso tool, bila sudah terseleksi maka klik kanan di daerah seleksi lalu klik layer via copy.


maka kulit wajah akan tercopy, setelah tercopy haluskan dengan cara klik filter > blur > gaussian blur tentukan besaran blur sampai dirasa cukup halus, klik ok maka voila... wajah anda akan menjadi halus bak putri raja, ulangi dibeberapa bagian hingga terlihat halus.

 
Dan hasil akhir akan terlihat seperti ini :


ingat bagian yang di blur adalah kulit yang sewarna dan senada, adapun bagian2 yang tidak boleh diblur adalah bagian ini :
  1. bagian mata : kalo diblur nanti mata anda terlihat seperti mata pocong putih semua
  2. bagian garis wajah : nanti kalo di blur muka anda akan terlihat rata seperti hantu
  3. bagian bibir : nanti bibir bisa hilang dan nggak punya bibir (kasian pacar anda nyariin)
  4. bagian rambut : nanti rambutnya bisa halus kayak karpet

'
'

bagian2 yang boleh diblur adalah :
  1. kulit wajah
  2. pipi bagian kanan dan kiri
  3. jidat
  4. hidung
  5. dagu
  6. leher
  7. lengan
  8. paha (loh udah kebablasan)
 before
 after
Itulah tadi tips bagaimana cara menghaluskan wajah dengan photoshop, kalo pusing sama cara diatas tadi, nggak usah bingung, tinggal kirim aja foto kamu lewat email ke suryo_widiyanto@yahoo.co.id terus tunggu email balesan dari saya nanti saya kasih tau biayanya dan diedit oleh saya.

Beberapa artis dan orang biasa yang telah mencoba memberikan testimonialnya :

Titi kamal
“saya minder dengan wajah saya yang berjerawat saat di foto, saya langsung bawa saja foto saya ke kenyo potosop, hasilnya.... saya bisa nikah sama christian sugiono”
Dian sastro
“kalo soal edit2 foto si kenyo potosop jagonya deh, dia bisa ganti kepala saya jadi kepala monyet loh”
Bu Joko
“Anak saya mau foto pre-wedding, tapi dia cuma mau fotonya diedit sama kenyo potosop, nah kebetulan si mas kenyo-nya waktu itu lagi full job, jadi nggak bisa edit foto pre-wedding anak saya, anak saya jadi marah, sampe sekarang ga jadi kawin, serius...”
Tria Changcuters
“yoy...yoooy....kemarin saya upload foto muka saya di facebook, sebelum upload saya edit dulu di kenyo potosop, murah Cuma 50ribu, abis selesai dikerjain sama kenyo percaya apa nggak saya langsung ditaksir sama tyas mirasih, edun euy”
Asmirandah
“koleksi foto2 saya selalu diedit sama kenyo potosop, hasilnya... kini saya menjadi sekertaris direksi disalah satu perusahaan ternama dijakarta” (loh itu mah iklan BSI).
yupsss....semoga berguna *pulang*


 
night at the museum (wc umum)


nah ini baru om beneran. (penonton tepuk tangan)

Sumber : http://kelasdesain.blogspot.com/2009/05/cara-menghaluskan-wajah-dengan.html

9 comments:

  1. owh..,
    jadi ga perlu ke salon ya? hehehe

    ReplyDelete
  2. LOL hahahha :D wah, penipuan nieh! LOL XD wkwk
    nyahaha~ tlg post cara"ngubah"warna *cth baju, dst* gthu doong. :D ditunggu iiah xD huehehe

    btw, nu post! (finally) minta komeng iiah :D haha *digetok* wkwk :D thx

    ReplyDelete
  3. keren ide postingannya. saya pingin buat kayak gini tapi males musti capture berkali2 hehe. salam kreatif

    ReplyDelete
  4. bro id ym kamu apa? balas di email saya ya

    ReplyDelete
  5. @dimas : yoi ga perlu ke salon

    @sha8 : kalo ganti warna baju pake adjusment curves

    @mas antown: ngeblog memang harus berdarah-darah mas untuk pembaca, id YM sy suryo_widiyanto
    email : suryo_widiyanto@yahoo.co.id

    thanks semua...

    ReplyDelete
  6. @dimas : yoi ga perlu ke salon

    @sha8 : kalo ganti warna baju pake adjusment curves

    @mas antown: ngeblog memang harus berdarah-darah mas untuk pembaca, id YM sy suryo_widiyanto
    email : suryo_widiyanto@yahoo.co.id

    thanks semua...

    ReplyDelete
  7. Trimakasih atas ilmunya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  8. postingan gue dirampok sama orang yang bernama ronny disini http://www.forumkami.com/forum/art-design-corner/12120-cara-jitu-menghaluskan-wajah-dengan-photoshop.html gila ga nyangka postingan gue nyebar ke forum2 segala, gue jadi berasa tenar nih, buat yang ngerampok, minta ijin dulu ron, jangan seenak jidat copast2 ga permisi, huh sial... blogger juga manusia...

    ReplyDelete
  9. diplester pake semen PC saja, oom...
    (cara arek sipil menghaluskan wajah kliennya)

    ReplyDelete

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....