Skip to main content

The King of Pop Michael Jackson Meninggal dunia

Jumat, 26 Juni 2009 06:27 WIB
Los Angeles (ANTARA/Reuters) – Michael Jackson, mantan bintang cilik yang menanjak menjadi Raja Pop dunia yang selama beberapa dekade mengguncang dunia dengan lagu-lagu berirama ceria penuh tarian, meninggal dunia Kamis waktu AS (Jumat dini hari WIB) di usia ke-50, demikian Los Angeles Times seperti dikutip Reuters.

“Raja Pop Michael Jackson diumumkan meninggal dunia oleh para dokter sore ini setelah tiba di satu rumah sakit dalam keadaan koma berat, demikian pihak berwenang di kota ini kepada The Times,” begitu bunyi laporan koran tersebut dalam lamannya.

Jackson didapati menderita sakit di rumahnya dan didiagnosis tidak bernafas oleh para medis yang segera membawanya ke satu rumah sakit.

Laporan surat kabar Los Angeles ini datang beberapa saat setelah berita pertama tentang kematian Jackson dilaporkan oleh laman TMZ entertainment yang menyatakan penyanyi legendaris itu terkena serangan jantung. Belum ada keterangan resmi dari juru bicara Jackson.

Dikenal sebagai Raja Pop karena lagu-lagunya seperti “Thriller” dan “Billie Jean,” eksistensi dramatikal Jackson dan tarian inovatifnya telah ditiru oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Gayanya bersarung tangan putih satu, membuatnya dikritik banyak kalangan dan mendapatkan julukan “Wacko Jacko.”

Jackson yang hidup sebagai layaknya pertapa sejati sejak dibebaskan dari tuduhan pelecehan seksual terhadap anak pada 2005, dijadwalkan akan meluncurkan tur kembalinya ke dunia pop di London bulan depan.

Dalam laporannya, TMZ melaporkan bahwa Jackson terkena serangan jantung Kamis sore di rumahnya di Holmby Hills dimana paramedis tidak mampu menolongnya. “Kami diberitahu ketika paramedis mendapati Jackson berhenti denyut jantungnya dan tidak pernah lagi bernafas.”

Sebelumnya, Los Angeles Times melaporkan bahwa penyanyi telah dilarikan ke satu rumah sakit di Los Angeles oleh bagian paramedis gawat darurat . Koran ini melaporkan bahwa paramedis memberikan pernafasan buatan kepada penyanyi itu di rumahnya sebelum dibawa ke Rumah Sakit UCLA Medical Center.

Konser Lagi 
Jackson sebenarnya akan memulai rangkaian konsernya di London pada 13 Juli sampai Maret 2010. Sang penyanyi telah berlatih di kawasan Los Angeles dalam dua bulan terakhir ini.
Tiket pentasnya untuk konser London 50 terjual dalam hitungan menit bulan Maret lalu.
Rekor perjualan albumnya selama dia hidup yang diyakini mencapai 750 juta kopi ditambah 13 penghargaan Grammy Awards yang dia peroleh, telah membuatnya menjadi salah satu selebritis paling sukses sepanjang masa.

Sudah ada kekhawatiran tentang kondisi kesehatan Jackson dalam beberapa tahun terakhir namun promotor konser di London, AEG Live, Maret lalu menegaskan bahwa Jackson telah lolos menjalani pemeriksaan kesehatan fisik selam 4,5 jam dari para dokter.

Warga kota New York dan para turis di alun-alun kota itu di Times Square mengaku terkejut dengan berita kematian Jackson ini. “Saya bingung mau ngomong apa. Sedih, benar benar sedih,” aku Nicole Smith, mahasiswa berumur 18 tahun dari Brooklyn, New York, di Times Square. “Ibuku adalah penggemarnya. Saya menyukai musiknya.”

“Saya terkejut. Saya kira orang berbohong pada saya saat pertamakali aku dengar berita itu. Saya penggemarnya sejak dia penyanyi cilik sampai kemudian dia menjadi aneh,” kata Sue Sheider (51), seorang guru dari Long Island, New York.Jackson lahir pada 29 Agustus 1958, di Gary, Indiana, dan merupakan anak ketujuh dari sembilan bersaudara.

Bersama lima saudara lelakinya dalam Five Jackson — Jackie, Tito, Jermaine, Marlon dan Michael — dia tampil bersama pertamakali dalam acara pencarian bibit saat usianya masih 6 tahun.
Grup ini menapaki karirnya dengan anugerah pertamanya dan kemudian menjadi grup band terlaris dengan nama baru The Jackson Five, lalu The Jackson 5.

Jackson menciptakan album solo pertamanya pada 1972 dan merilis “Thriller” pada1982, yang tujuh lagunya termasuk dalam 10 tangga lagu terpopuler. Album ini terjual 21 juta kopi di AS dam sekurang-kurangnya 27 juta di seluruh dunia.Tahun berikutnya, dia memperkenalkan tarian “moonwalk” selagi pentas “Billie Jean” di panggung khusus NBC.

Pada 1994, Jackson menikahi anak perempuan satu-satunya Elvis Presley, Lisa Marie, namun pernikahan ini berakhir dengan perceraian pada 1996. Di tahun yang sama, Jackson menikahi Debbie Rowe dan mempunyai dua anak (diantaranya satu anak angkat) sebelum kemudian berpisah pada 1999. Pasangan ini tidak pernah hidup bersama.

Jackson memiliki tiga anak yang dinamainya Prince Michael I, Paris Michael dan Prince Michael II yang dikenal publik setelah sang ayah mengenalkannya di balkon sebuah hotel dengan cara mengayun-ayunkannya sehingga dikritik banyak orang. (*)
COPYRIGHT © 2009


wah sedih banget gue denger berita ini, tadi sempet liat ditivi sih pagi2 tapi cuma sekelebat dan gue kira cuma berita biasa, eh ga taunya pas buka internet kok malah jadi beritanya "Michael Jackson Meninggal dunia", maklum lagi sibuk nyiap2in buat berangkat beraktivitas dan suara tivi emang lagi dikecilin, oh my god.... dia dulu terkenal banget deh sama gaya tariannya, kalo boleh dibilang gue hidup dijaman the king of pop ini ada, kalo nggak salah pas gue smp deh gue sering liat video2nya dia di MTV, kira2 tahun 90-an gitu deh, video yang gue inget adalah "your not alone", padahal dari kecil michael jackson udah eksis bersama grup keluarga namanya jackson five.


_
Goodbye michael jackson........ "The King of Pop", RIP.

Comments

  1. hikmah dari postingan ini, bahwa kita bisa saja meninggalkan dunia tanpa tak terduga.

    selamat tinggal jecko

    OOT:
    sudah saya apdet fotonya :D

    ReplyDelete
  2. goodbye king of pop....T_T

    ReplyDelete
  3. iya om.. gw jg suka lagunya yg "you're not alone" sama "heal the world"..

    bener2 the legend king of pop..

    ReplyDelete
  4. Gw masih ga nyangka michael jackson pergi, dan gw kaget barusan di tv dijelasin kalo sejak november tahun kemaren 2008 dia memeluk agama islam dan dia ganti nama jd mikaeela, subhanallah tau gitu gw sholat gaib ama temen2

    ReplyDelete
  5. met tinggal jacko, mr. walking on the moon,
    U are Legend the King of Pop,
    alhamdulillah jacko telah islam, moga diampuni dosa2nya :)

    ReplyDelete
  6. good bye Michael,smoga smua kbaiknmu d trima ma yg d atas,amin

    ReplyDelete

Post a Comment

komen yuk....