Skip to main content

Nonton Film Transformers 2 : revenge of the fallen

Weh weh weh weh ….. ngantuk banget gue gara2 semalem abis nonton Transformer 2 revenge of the fallen, dapetnya yang jam setengah sepuluh malem lagi dan gue musti pulang jam satu pagi, parah ye gue... orang2 mah pulang jam satu pagi gara2 ngelembur eh gue malah nonton, gue nonton bareng ama orang kantor yang ini.

Pas nyampe di lobby rame amat, rame sama anak2 kecil dan abg2 yang mau nonton, di XXI bekasi juga gue liat posternya star trek, tapi bukan NOW SHOWING malah NOT SHOWING, geblek banget dah bekasi! star trek kagak masuk bekasi, tau kenapa hehehehe....pesawatnya kegedean kali ya jadi cuma bisa landing di jakarta, kayaknya gue musti nonton di jakarta deh, tau nih gue tunggu2 kaga nongol2 tuh film disini. bedebah.

Pulang kantor gue langsung beli tiketnya eh gue udah nyangka kalo filmnya bakal banyak yang nonton soalnya emang baru banget film ini singgah dan datang ke bekasi, catet ya bekasi man, dateng jam setengah enam aja tiket yang kesisa aja cuma jam setengah sepuluh malem, gimana nanti gue pasti dicariin emak gue soalnya pulang malem dan belom minum obat (obat ganteng) wkwkkwwkwk.... gue nonton ama  temen kantor gue, dia sih enak pulang nonton deket langsung tidur dihotel, lah gue tidur dikolong jembatan hehehe....., dia dibayarin kantor tidur di hotel horizon.... *start dreaming* kapan gue bisa dibayarin tidur dihotel seumur idup? Udah lah....

Didalem bioskop rame banget, yaiyalah rame emang kuburan, gue dan temen gue dapet kursi didepan lagi, kagak enak subtitlenya jadi berasa kegedean gitu, gue aja bacanya sambil nunjuk “pren itu huruf M kan ya? apa huruf N”, “bukan itu huruf J nyo”, “tapi kayaknya X deh” *rusak* sambil kriyep2 gue bacanya hehehe...., abis itu gue kaget soalnya tiba2 ada iklan atau film pendek yang nyeritain jusuf kalla semasa kecil.

Format kampanye yang lebih maju... soalnya jarang2 kampanye didalem bioskop, scopenya cocok buat remaja dan kaum tua untuk saat ini, gila tu iklan lama banget n gue berasa nonton filmnya jusuf kalla, gue kira emang beneran ada filmnya dan itu gue kira thriler, ceritanya si jusuf kalla kecil senang bermain bola dan dia selalu bilang “lebih cepat nge-golin lebih baik”, terus yang jadi JK muda tuh si ihsan taroreh, itu loh pemenang indonesian idol, lucu aja ngeliat si ihsan berpidato dengan kacamata spongebob-nya.

Ok film dibuka dengan pitecan tropus yang bertempur ngelawan para autobot, tau gue juga bingung sekarang film amerika gimmic-nya kerasa banget dari mule terminator sampe transformer semuanya sama2 bernuansa logam nan gemilang, apalagi terminator robotnya sama kayak robot alien yang ada di war of the worlds, mulai dari suaranya yang mirip kayak suara truk hino lagi nanjak di fly over “wroooooommm”,”ngueeeeengzzzzz”, hehehehee....., sampe engsel besi yang selalu kurang oli di tiap geraknya “ngiiiik”.

Intinya transformer difilm keduanya mengangkat tema “robot juga bisa jenggotan” hehehe... lo bisa liat robotnya jenggotan dalem ati emang besi bisa numbuh? Setau gue sih malah karatan, tu autobot gue rasa duitnya abis Cuma buat beli WD-40 di bengkel mobil, yah begitulah kehidupan autobot, pagi hari nganter bos ke kantor, siangan dikit njemput adek yang pulang sekolah, nongkrong bentar di bengkel sambil ngemil baut sama balancing roda, malem turun mesin dah hehehe.... dan harusnya logo mesir asli yang ada di film KCB harus ada juga di film ini, soalnya emang bener2 di mesir dan piramid diobrak abrik ama tu robot, hehehe.... TRANSFORMERS revenge of the fallen "DIJAMIN MESIR ASLI"


My critics about this movie :
1.    Suaranya kurang nendang, lebih manteb suaranya terminator salvation kalo menurut gue, apa karena gue duduknya agak kedepanan ya? Ntar deh gue coba nonton lagi dibelakang (kalo ada duit)
2.    Suara lagi, logikanya kalo lo berdiri didepan robot yang tingginya setara ama apartemen dua lantai nggak mungkin dong suaranya berasa ngedenger robotnya ada deket didepan mata kita, jadi intinya harusnya suaranya sama kayak si sam lagi denger pengumuman lewat TOA yang digantung di atas tiang, lain hal kalo si kreator dari si autobot emang nyediain speaker tambahan dikaki atau di seluruh badannya, menurut gue seharusnya suaranya gaung dong, masak di dubbing pake suara kakek kakek sih?, gue jadi berasa nonton thriller film sepanjang scene (eh yang bener thriller apa trailer yak?goblok gue), yang bener cuman suaranya si bumble bee yang pake suara rekaman radio buat ngomong.
3.    To much CGI dan si michael bay gue rasa harusnya bisa ngimbangin CGI sama cerita dong, gue berasa nonton animasi amerika yang kebanyakan gerak nggak kayak animasi jepang yang “diem aja itu bercerita”, ok gue tau film ini the best kalo soal CGI, tapi kebanyakan juga eneg, jangan2 ini Cuma hasil karya yang numpuk dikomputer daripada dibuang mending dijual deh, yang penting dapet pemasukkan.
4.    Pusing, gimana nggak ditiap scene disuguhin action yang bikin pusing, malah pas ending berantemnya gue ga bisa bedain mana jagoan gue mana musuhnya. Sensasi nonton film ini kayak ngeliat tukang tambal ban numpahin konci2 inggris dan mur segala baut keatas lantai, benar2 menakjubkan.
5.    Di dalam peperangan ada bokap dan nyokapnya si sam, man??? Pas lagi si sam wara wiri keserimped buat lari dari kejaran robot musuh eh tiba2 ada bokap and nyokapnya dateng, pliss dong dong ini bukan super mama gituh, jujur gue lebih suka AFI ketimbang Super Mama, hehehehe...., sebuah figur akan komplit performanya kalo dia sendirian, ga perlu ada mama, papa dan pacar, lo kira ini film keluarga???
6.    Cewek yang tiba2 naksir si sam dikampus?, gue kira gue lagi liat terminator hehehehe.... mirip sih ide ceritanya, robot yang nyaru jadi manusia
7.    Barrack obama, pernah suatu saat reporter tv nyebut nama barrack obama ahaaa....
8.    Harusnya film ini bisa jadi kolosal, masak jepang aja yang kena serangan, saya tawarkan kepada pak produser, tengoklah indonesia, tengoklah jembatan suramadu, siapa tau lokasi disana bisa diobrak abrik pak produser, kan seru kalo berantemnya di atas jembatan yang anyar griss itu, dan seru juga kalo ditanya sama presiden “ini kenapa besinya pada ilang”, “anu pak besinya dipake buat main pedang2an sama si optimus prime”, “oooo.... bukan dikorupsi tah?”, “ya itu juga termasuk pak”.
9.    Ada poster bad boy II di kamarnya si sam, kayaknya si michael bay seneng banget ama tuh film buatannya sampe2 ikutan numpang nebeng di transformer segala, “lu seneng ya bay sama film lo itu?”, “iya gue seneng banget nyo, apalagi gue yang bikin film itu gitu loh, film siapa dulu gitu loh” *gaya lebay fitri tropika*
10.    Kenapa pas dihutan robot2nya pada berantem, eh tiba2 dengan coolnya si sam masuk mobil udah kayak pemain sinetron manohara, cool banget ga buru2 waktu gitu, padahal kalo gue jadi robot penjahatnya udah gue pegang tuh si sam sambil gue elus2 terus gue masukin karung, sambil bilang “Wow magic seperti membalikkan telapak tangan”, “mudah sekali memakainya”, “Didi 7 its a magic”, “blue blocker its fantastic”, “AURI is awesome”, “pisau ghinzu best knife in the world” hubungi tv media ahahahahahahaha...... goblos...

Endingnya film ditutup khas film kartun amerika, dengan background laut dan si robot yang bermonolog “mano mau pulaaaang”, “mano mau ketemu ibuuuuu....” hehehehehe..... ga nyambung ya? ngantuk deh gue pulang jam satu gara2 nonton film ini. Mana pulangnya sendirian lagi ga ada yang nemenin, si fren udah gue drop didepan hotel, tinggal gue sendirian *curcol*


kemaleman pulangnya...

Rating : 2,5 Popcorn (skala 1-5)

Comments

  1. hhaahhhhah.....posting-nya lucuuu..khas kenyo bangeett


    lucuuu hahhaah....

    ReplyDelete
  2. artikelnya itu judulnya.. nntn film yg penuh dengan perjuangan dan pnderitaan ya... hehehe... lam kenal ya...

    ReplyDelete
  3. 2 filem yaitu startrek sama transformer memang lagi booming.
    siap2 nonton KING? indonesia punya loh :D

    ReplyDelete
  4. klo mo nonton star trek, di XXI yg laen dong om.. jgn cm maennya di bekasi aja.. hehe

    ReplyDelete
  5. kenyo, saya ada info baru di blog. acara 4 juli 2009. cek ke TKP :D

    ReplyDelete
  6. @susy ella : hahaha....mari kita tertawa bersama

    @yunus : salam kenal juga mas yunus

    @mas antown : siap mas nonton KING, wah makasih mas infonya kalau ada waktu saya mudah2an datang

    @snepylone : taunya bekasi doang sih gue, kecondet aja gue nyasar hehe...

    ReplyDelete
  7. hmmm.. pengen banget nontonnya, sayangnya disini gak da bioskop.. :)

    ReplyDelete
  8. waw belum nonton nih pilemnya keren kagak sih ya?

    ReplyDelete
  9. banyak yang mengatakan film ini bagus, ya karena urusan kerja belum sempat deh nonton film ini, semoga minggu ini bisa lihat

    ReplyDelete
  10. nunggu maen di TV ajah siapa tau 5 taon lagi tayang di rcti,heee...hee..

    ReplyDelete
  11. gue belum nontoon... nunggu besok senin pas tiketnya murah, masih ada gak kira-kira.
    ...Ah, nunggu di tipi ja, barang 1-2 tahun lagi. Orang sabar pantatnya lebar.

    ReplyDelete
  12. kenyooooo..ada awards tuh buat kenyo..ambil ya dirumah ella

    ReplyDelete
  13. jd mau nonton, nugu dvd bajakannya beredar .. :D

    ReplyDelete
  14. buset kritiknya banyak.... gw mah nonton aja belum.. hehe

    ReplyDelete
  15. Saya suka filmnya, saya suka blog Anda!
    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  16. film yang sukses membuat saya lemas.. biasanya saya yang bikin lemas orang2 akibat blog saya.. hehehe.

    ReplyDelete
  17. menurut gue tetep keren kok.

    gambar transformer ada stempel mesir, jadi kepikiran buat bikin cerita pendek ttg KCB dan Transformer.
    hehehe thanks.

    ReplyDelete
  18. bos, gambarnya jadi gue pinjem buat blog gue ya, dengan sedikit perubahan plus tambahan cerita.

    tenkyu atas inpirasinya.

    ReplyDelete
  19. @dendi : boleh aja asal dikasih sumbernya yak, dikasi link ke blog gue gitu dengan nama "KENYO" tengkyu, ditunggu tulisan kreatifnya.

    Oooh.... akhirnya blog gue bisa menginspirasi jutaan orang didunia wakakakakakakakakak.....

    kenyopedia.

    ReplyDelete

Post a Comment

komen yuk....