22 December 2010

jalan - jalan ke kawah putih bandung

Kemaren gue ada undangan nikah temen kantor gitu, dia namanya iwan fatahudin, bertugas di offtake MR/S tegal gede tapi rumahnya dibandung jadilah gue bersama teman2 kantor pergi ke bandung buat menghadiri acara pernikahannya si iwan itu. Pas dikantor gue udah ngayal… wew bandung, enaknya kemana ya selama dibandung, kayaknya ke kawah putih enak tuh, langsung aja gue ajak ngobrol si jimdrain “jim rumahnya si iwan deket ga sama kawah putih”, “deket sur, kan dia di cimaung deket tuh sama ciwideuy nah terus kita bisa tuh ke kawah putih”, “wah kalo gitu jangan lupa ya abis dari iwan kita ke kawah putih dulu”, “gampang lah itu”, “cihuy” apalagi gue kan belom pernah ke kawah putih gitu, gue pengen banget ke kawah putih soalnya gue tau tempat itu dari filmnya acha septriasa yang judulnya heart.

Acara kondangan hari minggu hari jumatnya udah gue persiapin tuh barang2 apa aja yang musti dibawa ke sana, yang paling penting kamera dslr gue dong…. Nanti kan bisa poto2 narsis disana ya “yoilah mamen”, “asik asik jalan2 ke bandung”

Hari minggunya gue langsung cabut kekantor buat rame2 berangkat bareng naek mobil kantor, sampe kantor jam 7 ketemu pak amo, dadang, hendriyanto sama jimdrain, si jimmy ama pak amo masih tepar gara2 ikut touring mobec  (motor bekasi club) mereka ikutan touring ke ciater gara2 ada perpisahan bos besar disana.
Abis pak amo ama dadang selese mandi kita cabut dulu cari sarapan dideket kampus bani saleh, disitu ada nasi uduk kesukaan pak amo, makanlah kita berempat disana… gue,dadang,pak amo sama si Erwin satpam, maklumlah mo pergi kebandung masa perut belom diisi, kan perjalanannya lama tauk 2 jam…heee….cepet ya…. Dadang sebenernya males ikut soalnya nanti malem ada pertandingan Indonesia lawan Filipina di tv, dia pengen banget nonton siaran langsungnya, tapi pak amo bilang “udah ga papa nanti pulangnya siang2 aja nyampe rumah bisa nonton deh irfan bachdim cs”

Abis balik kekantor buat jemput si jimi ama si hendriyanto kita langsung cabut ke bandung, kebetulan orang PGAS solution juga ikut si adjie priwardoyo sama si saugi maundudi mereka bawa mobil sendiri, si adjie sama si saugi ini dulu temen2 kantor gue, namun karena tawaran penghasilan yang lebih yahud akhirnya mereka pindah, kalo gue? Gue gag diterima…. Nasib2…. Si adjie sama si saugi bawa mobil ford ranger, mirip sama mobilnya acha septriasa di film heart juga hee….



Kalo gue berlima anak2 PGN bekasi berangkat naek avanza, kita berlima dalem mobil nyanyi2 mulu, apalagi lagu dangdut pasti si dadang nyanyi, kalo gue nggak…. Heee…..maklum ga bisa nyanyi sih, kita berlima didalem mobil mabok cemilan, abisnya si dadang beli cemilan banyak banget di rest area cibitung, beli katom, beli chitato yang ukuran gede banget, beli qtela, beli macem2 pokonya banyak deh, untung ada teh kotak jadi ga seret deh.


Di perjalanan sempet berhenti juga di cipularang gara2 panggilan alam, alias mo pipis maak…. Pada baris tuh bertiga kencingin pohon di jalan tol heee…. Ni gue ada potonya….







Sampe dikondangan kang iwan kita sempet kesasar, pokoknya abis PLTA Indonesia power ada janur kuning nangkring, nah si dadang pas liat janur kuning ntu langsung bilang gini “ah itu mah janur kuning dah tua, liat aja daonnya udah layu”, “ah sotoy lu dang”, nurutin dadang kita tetep jalan….jauh….jauh sekali….hingga ke gurun….gurun yang kering….sampai kepantai….masuk jurang….. heee…..


Ternyata gara2 nurutin si dadang daritadi kita kaga nemuin si janur kuning yang kita cari2, janur kuning yang melambai lambai pertanda kang iwan udah menikah, janur kuning yang ada di kanan jalan abis PLTA….janur kuning oh janur kuning…dimanakan kau berada…, berenti nanya dulu masuk warung, eh ternyata yang jaga warung anak kecil cewe, cute banget “dek desa cimaung dimana ya”, “mamaaaa….ada penculik”, “lho gimana ini?”, “oh bade ke cimaung kang?”, “eta teh cimaung udah kaliwat atuh, balik deui turun gunung”, “oh iya makasih bu!”


Mana orang PGAS jadi kesel gara2 kita yang didepan salah mulu nanya jalan, “eh apa janur kuning yang layu tadi kali dang beneran kali ya rumah si iwan”, “yaudah iya kali, kita kesana aja”, “huuu dadang dasar lo pake dianalisa segala bentuk janur kuning dang, mang janur kuning beda2 apa?” keluh si jimi sambil puter balik, eh ternyata bener taunya janur kuning yang tadi dibilang si dadang itu ternyata temen2 yang laen udah pada nyampe disana, yaudah akhirnya kita masuk deh ke rumahnya si iwan tegalgede.



Disitu acara kondangan biasa, salam2an makan poto2 abis itu pulang, yah begitulah tradisinya….. smp sudah makan pulang…. Pas abis dari kondangan si iwan kita ke rumah bos yang udah pensiun, kerumah pa entang tarman, kebetulan rumahnya pa entang ga jauh dari rumahnya si iwan soalnya si iwan juga keponakannya pa entang, wuih pas nyampe rumahnya pa entang tuh manteb banget dah, viewnya kayak dipuncak gunung gitu, wah gue betah banget dah disana, disuruh tukeran rumah gue pasti juga mau heee….



Pulang dari pa entang kita rame2 ke ciwideuy kawah putih yaaayyyy… senangnya rasa hatiku, soalnya gue belom pernah kesana seumur-umur siap2 buat poto2 deh kita disana. Pas sampe disana kita masuk ke kawasan wisata kawah putih pas masuk baru tau gue kalo tiketnya ternyata mahal juga yah, satu mobil naek ke kawah putih bayar 150ribu terus tiap orang yang ada didalem mobil wajib bayar 15ribu, kalo naek angkot yang disediain cukup bayar 25ribu aja perorang.

Karena kita ada tiga mobil 1 avanza (mobil rombongan gue) dan dua mobil laennya mobil PGAS (ranger ama avanza) yaudah akhirnya kita sepakat udah kayak orang kampung pasrah make mobilnya si aji yang ranger yang belakangnya ada baknya, jadi kek orang abis nguli naek truk pasir ke kawah putih, lumayan saving 75rb jadi Cuma bayar 225rb kita bersepuluh

Skenario mahal (naek 3 mobil keatas)
3 mobil = 150 x 3 = Rp 450rb
Sepuluh orang = 10 x 15rb = Rp 150rb
Total udah 600rb kalo pake tiga mobil

Mending pake skenario murah
Satu mobil ford ranger + 10 orang = Rp150rb + Rp150rb = 300rb
Tapi kenyataanya si jimi pinter nego dia, maklumlah doi jago banget ngibul, gara2 pake kartu pers bikinan bokapnya dia tunjukin ke penjaga loket eh lumayan dapet diskon jadi 225rb heee…..

Gue sih patungan gocap doang, soalnya ga enak udah gue yang ngajak masa gue Cuma patungan ceban doang… hee….



Dan akhirnya kita jalan naek ke kawah putih horeee….. mana sial banget nyampe sana taunya ujan gerimis gitu, mana ujannya pake aer es segala lagi, tangan gue jadi beku ga bisa digerakin, mana gue ngeri kamera gue rusak kebasahan kan repot, “aduh cyin tangan gue beku nih, peluk gue dong, gue kedinginan nih”, wkwkwkwk, kayak andhika pratama aja minta peluk revalina s temat di film satu jam saja, eh ML deh, eh hamil deh, eh meninggal deh si revanya kesian bet….. sampe dikawah putih udah kayak disurga aja, semuanya putih, semuanya gratis, semuanya telanjang, ada buah apel lalu kupetik dan aku berdosa ooohhhh….tuhan maafkanlah aku, tapi bener banget kalo orang2 bandung tuh emang gareulis pisan, sepanjang perjalanan aja daritadi anak2 langsung teriak2 gitu kalo ada cewek cakep n bening, tapi kalo ada nenek2 langsung minta minum. Tapi gue seneng abis lah pokoknya bisa kesana, pengalaman yang mengesankan, pengalaman yang tiada duanya, pengalaman yang menakjubkan dan pengalaman yang begitu ciamik.





Pas pulang mepet banget jam 7 malem masi di cikampek, yaudah akhirnya kita minggir dulu buat nonton bola Indonesia lawan Filipina, nyari2 spot buat nonton bola susah banget, udah rame banget semua, maklum ni pertandingan seru banget buat ke final, pak amo lari2 ke KFC soalnya ada LCD gedenya… eh pas kesana taunya LCDnya Cuma buat muter iklan KFC doang, pak amo kesel banget “emang ga bisa apa nonton bola bentar?”, “tidak bisa bapak, ini adalah sudah kesepakatan dari pihak KFC untuk tidak menayangkan apapun selain iklan KFC yang menjadi kebanggaan dari kita semua”, “oh ya udah deh”, padahal sih kalo KFC berani pindah chanel ke acara bola, gue jamin KFC penuh deh, lha soalnya restoran laen aja pada nyetel bola, eh pengunjungnya banyak.

Akhirnya nemu warung yang nyetel bola dan rame banget gara2 kita nonton semua pada ikutan nonton, pas si Christian Gonzales ngegolin langsung pada teriak semua “GOOOOOOLLLLLLL!!!!”

Dan kita akhirnya pulang kecapean ngebayangin besok senen kita kerja lagi.

2 comments:

  1. wah...jadi kepengen saya maen ke Kawah Putih....mantabs kayanya....

    ReplyDelete
  2. tiket ke kawah putih mahal banget... dapat fasilitas apa saja?

    toilet umum bersih? :p

    ReplyDelete

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....