Skip to main content

sebuah titik balik



dear blog.... kayaknya hari ini gue akan balik lagi ngeblog deh, setelah setahun ini gue update2 status ga jelas di facebook dan kayaknya hari ini gue mutusin untuk berhenti dari facebook. titik.

kenapa?

facebook tuh ga ada gunanya, bikin gue sial iya.....

mau bukti... hari ini aja gue jadi dimusuhin semua temen kantor gue gara2 gue katanya ngadu ke bos gue tentang kegiatan parah mereka.

let say disuatu hari gue ngantor biasa, dan hari itu gue yang super duper bodohnya maen facebook bejat sialan bin gaadagunanya, kebetulan gue lagi mau ngeprint tugas gue yang lagi disuruh sama bos gue, ok akhirnya gue otomatis pindah komputer kan soalnya komputer gue ini ngga terkonek sama printer langsung yang printernya tuh mahal gila harganya 30 juta yang ganti cartridge setaun sekali itu juga harga cartridgenya 10 juta, dan lebih gobl*knya lagi tuh printer kaga bisa dishare soalnya orang kantor kaga ada yang bisa ngeshare in tuh printer, alhasil flasdisk jadi sasaran tembak buat pindah2in data buat ngeprint.

syalalala....gue ngeprint dong.... eh lumayan buka internet dulu ah.... facebook.... lalalalala..... ooops apaan nih, di sana gue nemuin temen2 gue cabut dari kerjaan bawa dua mobil buat pergi kepuncak, ih si goblok yeeee.... bukannya kerja ke lapangan malah enak2an di puncak..... nah pas gue lagi liat live streamingnya foto2 anak2 di puncak itu tiba2 si bos mini gue nanya "itu foto sapa?" "hah nggga paaa....ummm....ngga" yaudah akhirnya ketauan deh mereka satu persatu yang lagi live streaming di puncak, dasar emang dodol tuh kenapa pake di upload sih di FB kan geblek. eh malah gue yang disangkain ngadu ke bos mini cornetto.

kesel ya udah gue langsung mikir, mmm....bener juga ye kayaknya akhir2 ini tuh main facebook tuh ga ada gunanya, gue rindu deh ngeblog kek dulu lagi, yang isinya komentar2 baik dan sopan, bahkan muji kita gitu....sampe gue terbang dipuji2, rindu juga sama keheningan ngeblog dengan rasa, dengan pikiran positif.

gue aja nanti niatnya mau tutup akun facebook, facebook tuh ibarat kata lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya.

gue ngerasa kalo jiwa gue terancam gara2 facebook adalah :

- Pas tiba2 nyokap gue ngomongin kalo bude gue tuh tau kalo keluarga kita lagi bangun rumah baru (gara2 gw upload foto di FB)
-Pas ngerasa ada orang dikantor yang marah gara2 nggak di add (emang ga gue add)
-Gue dengan gampangnya mutusin beli  modem temen gue (bikin boros)
-Pas semua temen2 musuhin gue dikantor, dikiranya gue mata2 bos gue (anjrit sapa juga gituh yang mau jadi mata2 bos mini cornetto)
-Pas ada yang ngajak nonton bareng gara2 gue selalu update nonton nomat tiap minggu
-Pas liat temen gue yang udah nikah, eh istrinya malah seneng2 mulu kerjaannya karaoke di windows vizta, padahal suaminya susah payah dirantau orang cari duit
-Gue pernah ngeliat temen gue selingkuh di facebook
-ada rasa iri ngeliat temen2 pada sukses dan berhasil
-ada niat untuk menjatuhin temen yang berhasil itu
-jiper update status soalnya privasi udah ga ada lagi

coba kalo gue ga ikutan facebook, pasti ga kek begini kan jadinya, otak isinya pikiran negatif melulu, liat temen berhasil di facebook pengen bunuh diri, liat istrinya temen hura2 di facebook langsung aneh, liat barang2 di facebook pengen beli (boros), so jadi apa gunanya facebook..... bagi gue sekarang dia sama sekali ga bantu. eh facebook..... ngasi duit kaga.... bikin pusing kepala iya.

cuma gara2 foto sama status aja bikin orang pusing dan mikirin orang lain, bikin kita suudzon, bikin kita masuk dalam masalah orang lain, bikin kita dimusuhin.

emang sih gue tertarik sama facebook tuh ya simpel dan gampang banget posting, klik bla...bla....dikit.... pencet tombol udah deh jadi postingan, mana dikomenin banyak orang lagi

coba kalo gue ga ikutan facebook, see gue ga bakalan senajong ini didunia.....

kalo ngeblog kan paling yang baca dikit, temen2 gue mana ada yang mau liat blog gue dengan niat 45 terus ngapalin alamat blog gue, kalo facebook kan ga usah diingetin nama alamatnya udah muncul di timeline kenajongan kita itu. dan ngeblog intinya gue masi naro satu roh buat disimpen di server anonim yang menjadi bukti kalo gue nanti udah ga ada lagi, minimal ada sejarahnya lah, dan anak cucu gue bisa liat.

lagipula dengan berakhirnya gue didunia facebook gue malah seneng

irit pulsa....

dan gue akan balik lagi ngeblog...horeeeee.....

Comments

  1. aku bisa jalan dua duanya, namun facebook lebih menyita waktu... dan bikin orang gak pinter pinter amat, jadi gak ada bedanya mana orang pinter dan enggak, lawong smua orang bisa facebookan, kalau blog khan gak semua orang bisa.. jadi punya blog tetep merupakan PRESTASI..

    hidup blog!!!!

    ReplyDelete
  2. iya nih mas ndop.... jadi sedih ga bisa ketemu mas ndop lagi di facebook....

    ReplyDelete

Post a Comment

komen yuk....