Skip to main content

seleksi pekerja oh seleksi pekerja

hmphh..... manusia berharap tuhan yang menentukan, mungkin itulah kata-kata yang pantas buat gue akhir2 ini, kan gini gue kemaren ikutan test masuk pgn biar jadi pegawai tetap gitu lewat jalur seleksi pekerja baru pt pgn persero tbk tahun 2011 dengan sumber pekerja internal, semua persiapan udah gue siapin mule dari ijazah yang dilegalisir, foto sampe pensil sampe pulpen, nah kebetulan gue test sama hal2 printilan yang ga perlu gue sebutin, tuh gue juga sampe belajar test paulli segala, sampe belajar gimana caranya psikotest juga.

mungkin gue utang banyak tuh sama si jimi soalnya dia banyak ngajarin gue tentang ini itu dan lain2, dia ngajarin jadi gini yo kalo ikut test paulli tuh tenang aja, ga usah cepet2 yang penting awalnya lelet2 aja dulu baru pas akhir2 kita harus cepet nunjukin performa kita yang grafiknya naek. udah tuh ye gue ikutan test di fakultas ilmu keperawatan ui, pagi2 berangkat ama jimi ama pa yayan naek mobil buat ikutan test, nyampe sono juga sarapan bubur dulu di kukusan ui jadi inget dulu pernah wara-wiri disini motokopi tugas kampus.

pas test psikotest gue sampe keringetan, test bahasa inggris malah gue telat masuk, tapi gue sih yakin kalo gue bisa ngerjain, dan hasilnya diumumin besoknya hari jumat minggu depan, dan lo tau apa hasilnya??? gue lulus psikotest ama bahasa inggris, itu juga taunya dari temen gue pa yayan yang sms gue "weiss mas lulus tuh, mantaaabbb" hah gile gue ga nyangka kalo gue lulus, gue sampe keringet dingin pas baca pengumumannya itu juga di warnet yang cuma bayar 2000perak.

seneng banget dong gue nanti bakal ikut seleksi selanjutnya yaitu seleksi wawancara manajemen pt pgn persero tbk semua udah gue siapin juga sampe dari baju, sabuk, celana bahan sama penampilan pastinya, baca2 cara interview kerja di internet, kalo ditanya "kamu ada rencana menikah?" jawabnya harus "tidak ada pak", kecuali kalo lu udah nikah ya pasrah aja dah, soalnya kalo bilang udah punya pacar dan lo bakal nikah ya perusahaan nganggep lo ga serius kerja, kalo ditanya apa kelemahan anda dalam diri anda? jawabnya akhir2 ini saya sering lupa pak tapi saya sudah mengatasinya dengan mencatat semua di buku agenda, intinya harus ada solusi dari dalam diri kita yang harus diperbaiki.

Pas gue test gue datengin tuh kantor pgn yang di jakarta pusat deket gajahmada plaza nama laennya holding, atau kantor ketapang, gue disana di interview di lantai mezzanine, pas gue disana gue registrasi dulu seperti biasa, disono saingan2 gue parah2 banget dah pada dari kantor pusat semua, cuma gue doang yang dari kantor area atau distrik bekasi, gue sampe inget banget nama2 saingan gue yang ngelamar jadi staff operasi di pt pgn persero tbk, si ade imat ruhimat, agus sugiyanta, agung cahyadi, sama dimas priyanto nah yang mas dimas priyanto nih yang parah banget doi S2 gitu loh, fiuh bakal kalah deh gue.

disono gue kaget bukan kepalang, gimana nggak kaget, lha wong yang interview gue pa elda bekas bos gue dulu, ditanya ini itu, eh yang gue pelajarin keluar juga ternyata.... "kamu udah punya pacar?" gue jawab aja belum walaupun dikata2in sama pa bukti tamba "wah berarti kamu kurang gaul dong", yang paling serem si pa Aristeus L Saleppang tuh dia ditengah nanyain banyak banget sampe nanyain kamu dibekasi ngapain aja? hehehe.... masak pa sama nyetrika..... (ya ga mungkin lah gue jawab gitu).

dan akhirnya gue baca pengumuman selanjutnya, yaitu pengumuman lulus test wawancara dan berhak ikut test kesehatan, dan gue sedih karena nama gue ga ada disitu hiks...hiks...hiks.... yang menang jadi staff operasi tuh si mas dimas prianto yang S2 dari UI itu, lah kalo gue cuma lulusan D3 poltek negeri jakarta dengan ip pas2an.

yah mudah2an aja ntar pas test kesehatan ada yang gugur and gue dipanggil sebage cadangan hehehehe.... (ngarep banget dotkom). yasudahlah.....

Update....

eh malahan gue nemu ada nama yang ga diundang wawancara tapi malah diundang test kesehatan.....
gila ga tuh.... parah.....
mana ada atlet segala ikut2an lolos padahal ga ikut wawancara
kalo yang ga wawancara tuh mas moh ade iqbal eh dia kok malah ikutan test kesehatan
terus yang lebih parah lagi temen gue si rahmat mulia, kan dia interview berempat sama temen2nya eh empat2nya ga lulus....lah????? gimana sih???? ancur dunia....

Comments

  1. Sekarang udah mulai grepe-grepe bahan skripsi. Besok sidang, lulus kuliah.. kerja dulu ngumpulin duit buat S2 Psikologi.. pas baca post ini, boljug nih tipsnya.

    ReplyDelete

Post a Comment

komen yuk....