12 August 2011

Ramadhan 2011

Ramadhan tahun ini begitu berat, cobaan, godaan bahkan ujian datang menerpa silih berganti, namun aku jalani dengan senang hati, berbuka dipinggir jalan, kepanasan ditengah terik siang dan menahan nafsu agar di hari raya menangguk kemenangan dibulan suci.

puasa itu setengah dari kesabaran, menahan untuk tidak marah, tidak lapar dan menahan untuk sabar tentulah sangat sulit.

sore itu pada bulan ramadhan seorang teman dikantor mengajak untuk berbuka puasa diluar kantor, jadilah kami berdua dengan mengendarai mobil pergi jauh dari kantor hanya untuk berbuka puasa, pilihan kami jatuh kepada bubur sum-sum dan biji salak yang berkuahkan gula merah disebuah jalan dibelakang mall.

kedai itu berada dipinggir jalan hanya dengan bertonggakkan bambu dan selembar kain terpal, di atas mejanya tersusun panci-panci berisikan hidangan manis untuk berbuka, disampingnya terdapat televisi yang pasti sudah ditunggu-tunggu untuk penayangan adzan maghrib.

adzan maghrib tiba dan kenikmatan tiada tara itu datang menyalami kami berdua.

dan setelah itu kami menonton episode terakhir dari penyihir cerdik bernama harry potter.




2 comments:

  1. Selamat menunaikan ibadah puasa sobat. Semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT. Amien.

    ReplyDelete
  2. semangat bro menjalani puasa... berkahNya tidak terhingga ketika kita berhasil melewati hari-hari dengan berpuasa sungguh-sungguh :)

    ReplyDelete

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....