25 September 2011

Ini Dia Sosok di Balik Poconggg twitter Galau itu


Kebanyakan pengguna Twitter pasti akrab dengan akun @poconggg. Arief Muhammad sosok di balik akun itu awalnya misterius. Namun, belakangan jati dirinya terbongkar. Ini dia si pencipta pocong galau itu!

"Dari awal gue sih memang inginnya misterius, tapi gara-gara ada yang bongkar ya sudah," ujarnya ketika berbincang dengan Detikhot di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2011). "Sebenarnya kalau disuruh pilih sih gue maunya nggak usah dibongkar,” sambungnya.

Arief mengaku eksistensinya lewat akun @poconggg di Twitter dengan tulisan yang lucu dan nyeleneh awalnya hanya sekadar iseng. Makanya ia tak menyangka jika kemudian banyak yang menyukai, hingga follower-nya kini hampir mencapai 1 juta.

"Awalnya cuma buat lucu-lucuan doang. Di Twitter ada akun @PocongAsli dan gue suka lihat tweet-nya yang lucu-lucu. Jadi gue bikin saja akun @poconggg buat bercandaan dan lucu-lucuan. Awalnya follower-nya sedikit, tapi lama-lama jadi banyak," kisahnya.

Pria kelahiran Batam, 26 Oktober 1990 itu pun tak mengira kicauannya di Twitter itu kini menjelma menjadi buku laris berjudul 'Poconggg Juga Pocong' terbitan Bukune. Diterbitkan pada Juli lalu, Arief mengaku cetakan pertamanya langsung ludes dalam waktu 15 menit.

"Nggak menyangka bakal seramai itu yang beli. Cetakan pertama 15 menit langsung habis, penerbit langsung kelimpungan dan akhirnya cetak lagi. Cetakan kedua, ketiga dan seterusnya juga sama. Sudah 3 bulan masih tetap nomer 1 di Indonesia," ungkapnya bangga.

Pria jomblo itu kaget dengan kesuksesan bukunya lantaran sejak awal memang tak berniat jadi penulis. Ia mengaku hanyalah seorang mahasiswa semester tujuh Fakultas Hukum Trisakti, Jakarta yang bercita-cita menjadi pengacara.

Kesuksesan Arief tak hanya sampai di situ. Kini rumah produksi Maxima Pictures pun bahkan tengah menggarap buku itu menjadi sebuah film dengan judul sama. Dijadwalkan, akhir November ini film tersebut sudah bisa tayang di bioskop di seluruh Tanah Air.

Bungsu dari empat bersaudara itu menjamin, film itu nanti akan sama bagusnya dengan bukunya. "Film itu jatuhnya komedi romantis, nggak ada horornya sama sekali. Ceritanya anak muda banget, percintaan anak muda tapi diperankan sama hantu,” terangnya berpromosi.

"Ini kisah tentang pocong yang galau. Contohnya, biasanya dalam film ada adegan orang sedih di bawah shower, nah ini pocongnya. Pocongnya galau. Konsepnya sih kayak gitu. Hahaha," ujarnya sambil tertawa sendiri.

Tak pelak, terbongkarnya identitas pencipta "pocong galau" itu, Arief pun menuai popularitas. "Senang sih, alhamdulillah ya," katanya.

http://hot.detik.com/read/2011/09/22/153007/1728335/230/ini-dia-sosok-di-balik-pocong-galau-itu?h990101mainnews

No comments:

Post a Comment

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....