07 January 2012

Pengalaman COD yang ribet

berawal dari niatan untuk melego kamera kesayangan canon eos 1000d, akhirnya gue merasa males ngejual tu barang, waktu itu gue pasang iklan di kaskus terus banyak tu yang nawar kamera gue, sampe yang nawar bejibun memenuhi inbox hape gue, ada satu orang nih yang serius dan dia gue pilih soalnya harganya sama sama cocok.
besoknya langsung minta COD dia ya udah gue sanggupin di BCP, pas gue tunggu2 lama di BCP ko ga dateng2, eh dia ngebatalin janji aja, katanya macet lah itulah inilah, dan dia janji besoknya mau dateng lagi dan kali ini dia nepatin janji.

Eh pas ketemu orangnya kayanya negative person gitu, jutek, lha gue sebagai penjual yang biasa2 aja, musti gimana lagi, masa gue bikin dia ketawa, mana dia detail banget orangnya, liat barang dagangan gue teliti banget sampe ini pernah jatuh ya?, ini kok begini sih, ini itunya mana?, ini bukan pasangannya ya?, ih bete banget gue ama ni orang, kalo aja dapet buyer yang nggak kayak gini pasti gue seneng, dan bener endingnya dia ga jadi beli, ngeselin banget ga tuh..... dengan alasan katanya harganya ga cocok sama yang gue tawarin. yaudah gue todong aje pake pistol ke mukanya hehehe....

kira2 mukanya keyak gini nih abis gue todong pistol....


hahaha...becanda kalik....


back to reality....lah emang gue emang naro harga di 3,3 itu juga udah nett bos, eh dia kira masih bisa nego turun jadi 3jt, eh gila aje tu orang....

 "lah ini agan buktinya bilang ok waktu saya tawar 3jt, terus dia nunjukin BBM dia yang katanya bener itu
kayak gini kalo ga salah....

dia : 3,1 gimana gan?
gue : wah belom bisa gan kalo segitu, 3,3 harga nettnya
dia : boleh lah gan....
gue : ok lah kalo begitu
dia : yaudah besok COD ya....

jadi gue kira "boleh lah gan..." itu dia setuju ama harga gue, eh gataunya dia itu ternyata minta kalo boleh lah gan 3,1....WTF buset salah banget ya.... yaudah gue langsung cabut aja, dengan perasaan gondok, daripada gue stress barang dagangan gue di pegang2 ama dia, mana lensa gue ditiup2 lagi ama dia, kan bisa jamuran ya kalo lensa ditiup, dan gue pulang dengan perasaan dongkol dan mana keujanan segala.

pas gue searching nomor hapenya di google ketemu dia ternyata punya akun kaskus juga, tapi postnya cuma 0, namanya mister bombastic, mana reputasinya juga abu2 lagi, ntar sebulan lagi bakal gue batain tuh orang hahahahaha..... (sangar), dia juga pas gue tanya kerjaannya kurir, pas cod dia pake kaos brica warna putih (punya toko atau hobi fotografi juga), badannya gemuk, pendek, pake kacamata, ngerokok marlboro, pake celana pendek, kaya chinese2 gitu, tapi matanya belo, pas gue liat2 di threadnya dia juga ternyata jual kamera gitu, rumahnya di ancol, berarti kan dia pasti punya toko juga di mangga dua, kan mangga dua deket ancol, itu sekedar alibi gue.

hah udah lah lain kali kalo mau COD tanya2 dlu namanya, umurnya, gender, suku, ras terus ID kaskus, biar ga kejadian kayak gitu lagi.

2 comments:

  1. hmm.... pengalaman yg takkan terlupakan niy kayaknya.

    ReplyDelete
  2. ngakak ane cerita agan..
    sabar aja gan..
    bersyukur pengalaman pertama..

    selanjutnya jangan sampai kaya gitu lagi..

    ReplyDelete

Jangan Ragu untuk Berkomentar... Ayo kamu bisa....