Skip to main content

hari ini ikutan mcu medical check up

Hari ini saya kedua kalinya ikutan medical check up, yup memang begitu adanya jalani saja, di test sama prodia yang dateng kekantor saya, sebelum medical check up saya diwajibkan puasa selama 12 jam tidak makan, tapi minum air putih boleh, asal jangan minum teh manis, karena memang syaratnya seperti itu kalau mau test darah.

sebelum medical check up kita juga disuruh mengisi kuisioner yang isinya beberapa pertanyaan seputar rekam jejak kesehatan kita, ada hal yang menarik pada kolom psikologi, sebuah pernyataan yang saya ceklis yaitu "hambatan dalam jenjang karier" hehehehe....



apa-apa saja yang dilakukan pada saat medical checkup menurut pengalaman saya :

1. Pengukuran berat badan (97.5), tinggi badan (163), dan lingkar pinggang
2. Pengukuran tensi darah, kebetulan tensi saya 120/80 mm Hg (nggak ngerti nilai normalnya berapa?)
3. Pengecekkan darah (tes darah) nah ini yang sulit, soalnya di ambil darahnya di tangan, dokter sempet bingung nyari pembuluh darah saya yang kecil
4. tes buta warna (disuruh baca angka2 yang tersembunyi didalam lingkaran), tes baca dengan satu mata
5. Rontgen, ada kejadian lucu pas rontgen, operator rontgennya hahahaha.....
6. tes fisik, ditanya ini itu seputar kesehatan, disuruh merem terus menyatukan kedua telunjuk nyambung nggak, disuruh tes keseimbangan, kaki seperti diatas sebuah tali sambil tangan memeluk dada
7. tes EKG wah saya nggak tau kepanjangannya apa, yang jelas disuruh berbaring sambil kedua tangan kaki di hubungkan ke kabel dan dada di tempelkan alat2 berkabel juga,terhubung ke sebuah alat yang mungkin membaca jantung kita mungkin
8. Test urine, disuruh mengumpulkan sampel urine pada botol yang diberikan.

ok sekian tulisan saya mengenai medical check up. semoga berguna.

gambar diambil dari google dengan keyword "doctor".

Comments